Cara Mengembalikan Video Terhapus Di Hp Android

0
Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating (5212 votes)

Cara mengembalikan video Terhapus di hp android menjadi sangat penting, karena terkadang video tersebut merupakan momen terpenting. Berikut dijelaskan beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan data / restore data pada hp android. Agar anda bisa tetap mengabadikan momen penting dalam kehidupan seseorang seperti pesta pernikahan, pesta ulangtahun, reuni sekolah, kegiatan hiburan, traveling dll. Terkadang dilakukan dengan cara yang mudah dan praktis yaitu merekamnya dalam bentuk video menggunakan ponsel disamping memotretnya.

Orang lebih menyukai mengabadikan peristiwa penting dalam hidupnya melalui perekaman video menggunakan ponsel pintar android yang mempunyai kualitas resolusi tinggi sehingga hasil rekaman video sangat jernih dan bagus.

Kemudian hasil rekaman video tersebut dapat dibagikan ke teman terdekat yang terlibat dalam video itu atau disimpan dalam ponsel menjadi kenangan abadi.

Video menjadi salah satu media hiburan sekaligus pendidikan yang banyak ditonton orang di seluruh dunia dan banyak yang menjadi viral. Karena konten dalam bentuk video lebih menarik ketimbang konten dalam bentuk tulisan dan gambar.

Sobat sendiri dapat membuat video dengan hp anda dengan mencari objek atau kejadian menarik untuk direkam melalui video. Untuk melihat contoh video terbaik dan menarik maka anda dapat melihatnya di situs Youtube.

Di tempat ini banyak video dengan berbagai tema yang sangat menarik dan viral. Dari mulai video komedi, film, tips dan trik, tutorial, pendidikan, politik, misteri dan lain sebagainya.

Video di Youtube merupakan hasil rekaman seseorang di dunia nyata dan diupload ke situs ini secara online. Ada yang bertujuan untuk menyimpan videonya secara online disamping menyimpannya dalam memori internal smartphone atau memori eksternal.

Hal ini bertujuan untuk mencegah kehilangan data video kesayangan di hp apabila sewaktu-waktu hilang akibat terhapus secara sengaja atau tak sengaja.

Baca Juga :  Cara Membalik Layar Laptop Yang Jarang Diketahui

Selain itu, dengan adanya program bisnis online youtube adsense membuat banyak orang berlomba-lomba membuat video menarik sebanyak mungkin.

Cara Mengembalikan Video Terhapus Di Hp Android - cover

Mereka upload video di Youtube untuk mengamankan video mereka sekaligus sarana untuk menghasilkan uang dengan mengikuti Youtube adsense. Semakin banyak di tonton orang maka video itu akan banyak menghasilkan pundi uang.

Ada berbagai alasan bagi orang untuk membuat video, yaitu : untuk bisnis online seperti sarana iklan promosi dari suatu produk, untuk dijadikan konten dalam bisnis youtube adsense, untuk mengabadikan peristiwa penting dalam kehidupan seseorang maupun sekedar iseng atau hiburan semata.

Perekaman video saat ini sudah menjadi hal lumrah. Smartphone bukan hanya dapat dimanfaatkan untuk berkomunikasi, berinternet, mendengarkan musik, memotret, dan lain sebagainya.

Namun juga bisa digunakan untuk merekam video. Adapun kualitas hasil rekaman video tidak kalah bagus dengan menggunakan kamera canggih photografer profesional.

Jika di dalam ponsel pintar anda memiliki banyak video pastinya anda akan kebingungan untuk mencari suatu video yang anda cari.




Dan terkadang suatu video yang memakan banyak memori dihapus untuk menjaga memori internal dan eksternal hp tetap memiliki ruang untuk menjalankan fungsi sistem dengan baik. Maka yang paling banyak dihapus adalah file video yang tak penting dan menguras banyak memori.

Namun terkadang file video yang tersimpan dalam ponsel pintar terhapus tanpa sengaja. Hal ini bisa diakibatkan oleh orang lain maupun kelalaian sendiri. Kalau hal itu terjadi,pastinya anda akan marah, kesal dan jengkel dengan terhapusnya video kesayangan anda dalam hp.

Karena anda membutuhkan video yang dihapus atau terhapus tersebut. Anda tetap harus tenang. Anda dapat melakukan berbagai cara untuk mengembalikan video yang dihapus atau terhapus di ponsel android anda dengan gampang. Bagaimana caranya ?

Baca Juga : Cara Masuk Safe Mode Windows 7

Cara Mengembalikan Video Terhapus Di Hp Android

Video pribadi yang anda simpan di hp akan mampu menceritakan banyak hal tentang keseruan dan pengalaman hidup anda. Video yang terdapat di ponsel anda mungkin menjadi suatu benda berharga yang mesti dijaga dengan baik.

Baca Juga :  Penggunaan Android Device Manager untuk Pemula

Namun terkadang karena kelalaian, video favorit dan kesayangan anda di dalam ponsel terhapus tanpa disadari atau disadari. Kalau ini terjadi maka anda perlu bersikap tenang dan bisa mencoba cara ini.

Berikut cara mengembalikan video terhapus di hp android tanpa root dan terbukti berhasil 100 persen, antara lain :




1. DigDeep Image Recovery

Untuk mengembalikan file video yang hilang di hape android karena terhapus maka anda dapat menggunakan aplikasi DigDeep Image Recovery. Aplikasi ini mampu membuat file video yang hilang menjadi ada kembali seperti semula. Bukan hanya file video yang bisa dikembalikan tapi juga file format lain. Misalkan foto, gambar, dokumen dll.

Aplikasi ini memberikan jaminan ketenangan bagi para pengguna hape android di tanah air ketika video di dalamnya hilang disebabkan terhapus secara tak sengaja dan disengaja. Dengan memakai Dig Deep Image Recovery video terhapus bisa dicari dan dikembalikan lagi.

Untuk cara memulainya sangat enteng. Diawali dari mendownload aplikasi ini di Playstore. Yang dilanjutkan membuka aplikasi ini di hp. Lalu melakukan scan atau pemindaian video yang hilang sampai ditemukan video yang hilang itu di ponsel anda.

2. GT Recovery

Alternatif aplikasi lain adalah GT Recovery. Sebuah aplikasi yang paling baik untuk melacak file video yang hilang di hp dan dikembalikan seperti semula di smartphone anda.

Untuk menggunakan aplikasi ini tidak membutuhkan proses root dan gampang dilakukan oleh seorang pemula sekalipun.

Jalankan aplikasi ini lalu aktifkan pemindaian file video secara otomatis. Video yang telah hilang dapat ditemukan kembali.

Selain dapat dipergunakan untuk mencari video yang hilang, GT Recovery dapat dipakai juga untuk mengembalikan password Wifi, kontak dan data sms yang hilang.Untuk mendapatkan aplikasi GT Recovery dapat didownload di Google Playstore tanpa dipungut biaya.

3. Menggunakan software pc

Cara mengembalikan file video terhapus di atas menggunakan aplikasi android. Ada cara alternatif yakni menggunan software komputer pc yang bernama Recuva dan Wondershare Mobile Trans.

Baca Juga :  Tips Mencegah Kehilangan Data 100 Persen Berhasil !

Untuk memakai Recuva maka anda terlebih dulu melakukan download aplikasi ini secara gratis di website penyedia software gratisan ini.




Setelah laptop anda sudah memiliki software Recuva maka anda bisa langsung membuka Recuva. Lalu menghubungkan dengan smartphone android anda memakai kabel usb.

Kemudian anda memilih video. Berikutnya menentukan lokasi paling akhir keberadaan video tersebut sebelum menghilang. Tekan ok. Proses searching akan berjalan otomatis.

Folder yang dipilih akan memuat beberapa video yang telah dihapus. Anda dapat mencari video yang anda cari selama ini. Dengan trik ini dijamin video yang hilang dari hp dapat diperoleh kembali.

Alternatif selain menggunakan software PC Recuva maka anda dapat memakai software Wondershare Mobile Trans. Caranya hampir sama. Download software Wondershare Mobile Trans di komputer atau laptop anda. Kemudian menghubungkan antara komputer atau laptop dengan ponsel android lewat kabel usb.

Selanjutnya jalankan program Wondershare Mobile Trans lalu lakukan pemindaian video yang hilang di hp. Tak berlangsung lama, anda dapat melihat sejumlah video yang telah dihapus atau terhapus di ponsel sobat dan dapat dikembalikan lagi dengan cara memilihnya. Lalu klik tombol Recover.

Dengan menguasai ilmu ini ada banyak manfaat yang bisa anda peroleh selain mendapatkan video anda kembali yang telah terhapus dalam jangka waktu lama sekalipun di ponsel android.

Lalu anda bisa membantu teman, sanak kerabat dan anggota keluarga anda jika mereka kehilangan video kesayangan mereka di smartphone. Anda dapat mengembalikan video yang hilang sesuai cara mudah di atas.

Demikianlah cara mengembalikan video terhapus di hp android dengan menggunakan dua cara praktis yaitu memakai software pc komputer maupun bantuan aplikasi android.

Silakan anda memilih salah satu cara di atas yang dirasa cukup mudah, efektif dan berhasil. Dengan teknik ini, dijamin anda tidak usah cemas dan sedih lagi jika file video yang bernilai hilang di ponsel. Sebab semua dapat dikembalikan secara enteng dalam beberapa menit.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Refresh