Informasi Seputar Whatsapp Web Terlengkap Tahun ini

0
Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating (5125 votes)

Artikel ini akan menjelaskan sepenuhnya mengenai whatsapp web dengan berbagai macam kemudahan dan keunggulannya. Beberapa tahun yang silam, fasilitas chat yang paling laris di kalangan pengguna ponsel adalah BBM. Namun saat ini BBM sudah mulai ditinggalkan dan orang-orang mulai beralih ke Whatsapp versi browser atau whatsapp phone.

Dari segi fitur, Whatsapp atau yang disingkat dengan WA memiliki fitur yang lebih lengkap dari BBM. Apalagi saat ini Whatsapp sudah melengkapi fiturnya, sehingga fitur yang disediakan oleh Whatsapp semakin komplit.

Informasi Seputar Whatsapp Web Terlengkap Tahun ini - Cover

Kelebihan Whatsapp Web

Dengan adanya fitur dan fasilitas Whatsapp versi Web, aktifitas WA menjadi semakin menarik. Keberadaan fasilitas tersebut memang banyak membantu, khususnya bagi anda yang menghabiskan banyak waktu di depan komputer. Sebab, anda tetap bisa terkoneksi, terhubung, dan berkomunikasi bersama teman-teman anda di Whatsapp langsung dari komputer.

 




 

Menggunakan Whatsapp versi browser menjadikan anda mudah untuk melihat berbagai pesan yang masuk, baik pesan grup maupun pesan anda sendiri (pesan pribadi) melalui perangkat komputer (pc) yang anda gunakan, tanpa harus repot-repot melihat ponsel.

Baca Juga : Mengenal Cara Pembayaran Google Adsense

Keunggulan lain yang bisa anda dapatkan dari menggunakan Whatsapp versi Website adalah saat anda harus mengirim pesan yang panjang.

Bisa dibayangkan betapa letihnya jari-jari anda saat harus mengetikkan pesan yang panjang menggunakan keyboard yang ada di perangkat smartphone yang anda gunakan.

Nah, Jika anda menggunakan Whatsapp versi Web, tentu anda bisa lebih cepat dan mudah mengetikkan pesan yang panjang tersebut dengan menggunakan keyboard di komputer yang anda gunakan.

Kelebihan Whatsapp Web

Selain beragam kelebihan yang dimiliki oleh Whatsapp web, ternyata fasilitas ini juga memiliki banyak kekurangan. Oleh karena itu, sebelum menggunakan Whatsapp versi web, pastikan anda sudah mengetahui berbagai kekurangan tersebut. Adapun kekurangan-kekurangannya adalah sebagai berikut :

1. Foto akan langsung muncul

Inilah salah satu kekurangan yang akan anda dapatkan saat menggunakan Whatsapp versi website. Foto yang terupload di WA baik yang terkirim maupun yang diterima akan langsung muncul, karena Whatsapp versi website tidak memiliki filtering foto sebagaimana yang ada di perangkat Smartphone. Oleh karena itu, jika anda ingin menggunakan Whatsapp versi web sebaiknya menggunakan jaringan WiFi saja.

2. Pesan tidak bisa dibackup

Berbagai macam bentuk pesan bisa dikirimkan melalui WhatsApp Web, baik pesan berupa foto, video, audio, document, dan lain sebagainya.

 

Baca Juga :  Penjelasan Lengkap Google Drive untuk Pemula




 

Ukuran kapasitas maksimum adalah 100 MB. Sayangnya, pesan tersebut tidak bisa di back-up terlebih untuk pesan text. Namun file bisa tersebut bisa anda diunduh dan simpan ke dalam komputer. Adapun fasilitas back up hanya tersedia pada Whatsapp di smartphone.

3. Rentan dibaca orang Lain

Bagi orang yang belum terbiasa menggunakan Whatsapp web, kemungkinan besar dia akan terburu-buru meninggalkan computer tersebut tanpa logout terebih dahulu. Ini tentu saja merupakan masalah serius, karena akun pribadi Anda bisa terekspos dan diketahui oleh orang lain.

Solusi lain yang bisa digunakan adalah menggunakan incognito window/tab rahasia, karena ketika menggunakan tab tersebut secara otomatis akan keluar sendiri browser ditutup.

4. Tidak bisa buat status

Salah satu fasilitas yang paling digemari oleh pengguna WA adalah bisa membuat status. Sayangnya, saat anda menggunakan Whatsapp web, fasilitas untuk membuat status tidak tersedia.

 




 

Paling-paling anda hanya bisa melihat status anda sendiri dan status teman anda saat menggunakan Whatsapp versi web.

5. Tidak bisa share location

Kekurangan berikutnya yang akan anda dapatkan saat menggunakan Whatsapp web adalah anda tidak bisa share location. Meski tidak bisa mengirim lokasi anda, akan tetapi anda tetap dapat melihat share lokasi teman anda yang dikirimkan via aplikasi.

6. Harus menggunakan internet yang kuat

Menggunakan Whatsapp website harus memakai jaringan internet yang kuat. Saat jaringan internet yang anda gunakan melambat, maka respon Whatsapp versi website pun akan ikut melambat saat mengirim dan menerima pesan.

7. Tidak bisa melalukan panggilan online

Salah satu keunggulan yang dirasakan saat menggunakan WA via aplikasi adalah bisa melakukan panggilan suara atau video menggunakan WA.

 




 

Saat ini rata-rata orang lebih suka melakukan panggilan suara atau video melalui WA karena tidak membutuhkan pulsa, hanya membutuhkan koneksi internet.

Namun cukup disayangkan bahwasanya fasilitas – fasilitas atau fitur – fitur tersebut tidak tersedia pada whatsapp website dan berharap fitur tersebut kelak akan disematkan pada versi web dan desktop.

8. Menguras baterai

Ini juga merupakan salah satu kekurangan besar yang akan anda rasakan saat menggunakan aplikasi ini. Saat menggunakannya, baterai hp anda akan cepat terkuras sehingga hp anda cepat lowbet.

Bisakah Whatsapp Web Digunakan dari Jarak Jauh?

Ini merupakan pertanyaan yang selalu terngiang-ngiang di benak kita. Jawabannya tentu saja bisa. Itulah salah satu keuntungan besar ketika menggunakan Whatsapp website, karena antara hp dan komputer anda tidak harus selalu berdekatan.

Meskipun hp yang anda gunakan berada di tempat yang jauh, misalkan di rumah dan komputer yang anda gunakan berada di tempat yang lain, misalnya di tempat kerja maka anda tetap bisa mengakses Whatsapp dekstop atau website asal hp dan computer anda terhubung ke internet.

 

Baca Juga :  Daftar Promo Garuda Indonesia : Jakarta Bali Terjangkau




 

Dan kedua perangkat WA tersebut sebelumnya sudah dikoneksikan melalui scan whatsApp web qr code. Selama hp dan computer yang anda gunakan tetap terkoneksi internet dan tidak logout dari Whatsapp versi website, maka selama itu pula anda bisa menggunakan Whatsapp versi web.

Cara Menjaga Keamanan Akun Whatsapp

Agar akun WhatsApp yang anda gunakan tetap aman, pastikan anda sudah logout dari Whatsapp website ketika sudah menggunakannnya. Apalagi jika anda menggunakannya di komputer publik seperti warnet atau komputer kantor yang selalu digunakan bersama-sama.

Hal ini penting dilakukan agar nantinya tidak ada orang lain yang menggunakan WhatsApp milik anda tersebut. Kalau anda terlanjur keluar sebelum logout, coba masuk kembali ke menu WhatsApp Web dan pilih keluar dari semua komputer.

Cara Menggunakan Whatsapp Web

Saat anda ingin menggunakan Whatsapp versweb, silahkan akses terlebih dahulu web.whatsapp.com di browser yang anda gunakan. Setelah terbuka, anda akan melihat adanya QR Code di situs tersebut. Nah QR Code tersebut harus dipindai melalui Whatsapp di apalikasi smartphone yang anda gunakan.

 



 

Oleh karena itu, buka aplikasi WA yang anda gunakan. Setelah terbuka, perhatikan tiga titik berurutan yang berada di pojok kanan atas perangkat WA yang anda gunakan.

Klik titik tiga tersebut, lalu cara tulisan Whatsapp website. Selanjutnya klik tulisan tersebut, lalu anda akan diarahkan kepada mode Whatsapp versi web di perangkat tersebut.

Jika hal sebelumnya sudah dilakukan, maka anda bisa melakukan klik tanda tambah yang terletak pada pojok kanan atas perangkat Whatsapp yang anda gunakan. Kemudian, nanti akan muncul kotak hitam yang didalamnya terdapat garis hijau yang bergerak naik turun.

Selanjutnya arahkan bidikkan ponsel yang anda gunakan ke QR Code yang ada di website. Pastikan QR Code tersebut masuk semua ke dalam kotak hitam yang ada di aplikasi Whatsapp tadi.

Setelah pas, akan terhubung secara otomatis ke Whatsapp web. Selanjutnya anda bisa melakukan aktifitas WA sepuasnya melalui perangkat computer yang anda gunakan. Ingat, jangan lupa logout setiap kali anda selesai melakukan Whatsapp versi web.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Refresh