10 Website Penyedia Belajar Pembuatan Website

Di bawah ini akan seobigbang berikan 10 website penyedia belajar pembuatan website, sangat mudah dan bisa dipahami bahkan oleh pemula sekalipun. Namun jika anda ingin membuat sendiri website dan ingin mengetahui cara nya, anda bisa kunjugi postingan Cara Membuat Website Dengan PHP Dari Awal.

10 Website Penyedia Belajar Pembuatan Website

10 Website Penyedia Belajar Pembuatan Website

1. Codeacademy

Codeacademy merupakan salah satu Website Penyedia Belajar Pembuatan Website favorit. Dilihat dari nama nya saja sudah terlihat bahwa situs ini memiliki tujuan untuk memberikan pengajaran bagi pemula yang ingin belajar mengenai pembuatan website.

Sistem dari website ini mirip seperti pemberian kursus atau mata kuliah yang ada pada universitas, jadi bisa dipastikan cukup lengkap jika belajar di sini.

Pembelajarannya pun meliputi HTML, CSS, PHP, JavaScript, dan Pyhthon.




2. HTML Dog

Website ini berfokus pada tutorial penggunaan HTML, namun masih terdapat sedikit pembahasan mengenai CSS dan JavaScript.

Namun jika anda ingin belajar dengan lengkap, sebaiknya anda ke code academy.

3. Tutorial dari Ruby Rails

Website ini merupakan salah satu yang favorit dalam web development frameworks karena Ruby Rails berfokus agar anda mampu menciptakan website app / web app sendiri.

Ini merupakan Website Penyedia Belajar Pembuatan Website yang advance karena tahap ini anda akan masuk ke dalam tahap web application development.

4. Mozilla Developer Network

Nah kalau ini pasti sudah sangat dikenal, bagaimana tidak pasti sebagian besar dari anda adalah pengguna browser firefox.

Namun apakah anda tahu bahwa mozilla sendiri mengeluarkan tutorial mengenai pembuatan website. Fokus utama dari tutorial cara membuat website ala mozilla adalah menggunakan HTML, CSS, dan JavaScript.

Tutorial ini bisa diserap dengan baik oleh pemula sekalipun.




5. Devzone’s Zend PHP 101

Situs ini selalu mengatakan bahwa mereka merupakan Website Penyedia Belajar Pembuatan Website yang memberikan pelatihan untuk para pemula.

Related Posts
Baca Juga :  Cara Membuat Blog dan Cara Mendaftar Google Adsense

Mereka menjamin bahwa tutorial yang disediakan dapat pengguna kuasai dengan cepat, terutama dalam hal penulisan kode website.

6. GitHub Beginners

GitHub merupakan suatu platform yang berkolaborasi dengan banyak projek-projek pembuatan software. Jika anda ingin bekerja sebagai web development maka GitHub adalah pilihan yang tepat.

Terminologi yang diajarkan di situs ini sangat efisien karena seperti yang sudah disampaikan bahwa tutorial yang disampaikan adalah untuk pemula.

Belajar Bahasa Pemograman Python

7. Tutorial Non-Programmer dari Python 3

Python merupakan salah satu bahasa pemrograman yang banyak digunakan oleh praktisi web developer.

Tutorial ini menolong anda untuk menguasai lebih lanjut mengenai dasar dari bahasa python.

8. Tuts+ untuk jQuery




Pernah mendengar kata jQuery ? jika anda salah satu praktisi web development , maka anda wajib mengetahui hal ini.

jQuery sendiri merupakan open-source JavaScript Library, yang didesain secara khusus agar pengguna mampu melakukan penulisan kode dengan mudah.

Terdapat judul tutorial yang membahas ini secara dasar namun lengkap, cari lah judul buku “30 Days Worth of 10 to 15 Minute Lessons form Tuts+”

9. Codecraw

Situs ini sangat tepat jika anda ingin memulai sebagai web development secara dasar.

Pada codecraw diberikan gambaran besar dari petunjuk-petunjuk web development.

Anda akan cepat belajar dan sebaiknya, situs ini adalah kunjungan pertama anda sebagai web development pemula.

10. Coding Pitfails from Tuts+

Masih bercerita tentang situs tuts+. Coding pitfails merupakan suatu tutorial coding yang bisa anda kunjungi terakhir.

Karena tutorial ini berfokus dalam menjelaskan beberapa kesalahan umum yang terjadi oleh programmer.

Melalui pemahaman mendalam mengenai permalasahan Ruby, JavaScript, dan PHP dengan beberapa gaya bahasa yang mudah dimengerti. Coding Pitfails dari Tuts+ wajib untuk anda baca.