Apa itu Blog Wallpaper Dan Cara Membuatnya

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating ( votes)

Apa itu Blog Wallpaper Dan Cara Membuatnya ? Bagi seorang pemula pastinya belum mengetahui apa itu blog wallpaper? Mungkin mendengarnya masih teramat asing.

Oleh sebab itu, pada kesempatan di pagi hari yang cerah yang bertepatan dengan hari ke-16 bulan Ramadhan, penulis akan menjelaskan apa itu blog wallpaper dan bagaimana cara membuatnya secara komplit.

Blog wallpaper secara bahasa terdiri dari dua kata yakni blog dan wallpaper (dinding).Pengertian blog wallpaper secara terminologi yaitu suatu blog yang isi konten utamanya bukan tulisan artikel tapi berupa gambar-gambar.

Konten utama berupa gambar sehingga tulisannya sangat  sedikit. Yang membuat sering dinamakan blog semi wallpaper.

Penggunaan blog wallpaper umumnya dipakai para blogger professional untuk kepentingan bisnis online. Seperti google adsense.

Kelebihan Blog Wallpaper

Apa Itu Blog Wallpaper Dan Cara Membuatnya - cover

Para blogger professional di tanah air dalam memonetisasi blog menggunakan google adsense lebih menyukai memakai blog wallpaper. Disebabkan sejumlah keuntungannya.

Baca Juga : Cara Termudah Menguasai Blogger bagi Pemula

Untuk lebih lengkap berikut ini beberapa kelebihan penggunaan blog wallpaper ketimbang jenis blog lain yang perlu sobat ketahui, antara lain :




1. Lebih gampang memperoleh pengunjung

Blog biasa umumnya untuk mendapatkan trafik membutuhkan konten artikel. Hal ini berbeda dengan blog wallpaper yang hanya membutuhkan gambar untuk memperoleh trafik tanpa optimasi backlink atau seo offpage.

Adapun pengunjung atau lalu lintas trafik mudah didapat bersumber dari Google Image Search.

2. Memakai plugin atau tool otomatis

Tersedianya beragam plugin atau tools yang dapat dipergunakan untuk pembuatan blog wallpaper. Dengan cara melakukan pengaturan.

Kemudian Running di hosting maka blog wallpaper bisa langsung dibuat dan sudah jadi. Pembuatan blog wallpaper dapat memakai plugin atau tool tambahan berbayar maupun dilakukan secara manual.

3. Cepat dan mudah

Untuk pembuatan blog wallpaper dapat dilakukan secara cepat dan mudah. Apalagi tersedianya plugin otomatis. Dalam waktu singkat, anda dapat membuat beberapa puluh blog wallpaper tanpa kesulitan berarti.

Baca Juga :  Cara Membuat Blog dan Cara Mendaftar Google Adsense

4. Penghasilan yang maksimal

Pendapatan google adsense dari blog wallpaper maupun semi wallpaper cukup menjanjikan dan jauh lebih besar ketimbang memasang iklan google adsense di blog lokal.

Disebabkan target blog wallpaper mayoritas kalangan pengunjung dari luar negeri. Sedangkan web atau blog lokal adalah mentargetkan kalangan dalam negeri. Yang membuat hasil adsense lebih besar blog wallpaper.




Demikianlah kelebihan blog wallpaper dibandingkan blog lokal biasa. Bagaimana anda tertarik menjadi pemain blog wallpaper atau semi wallpaper? Ikuti terus artikel ini untuk cara pembuatan blog wallpaper bagi pemula.

Apa Itu Blog Wallpaper Dan Cara Membuatnya

Untuk membuat blog wallpaper bagi seorang pemula dapat dilakukan secara berbayar maupun gratis. Untuk anda yang mau membuat blog wallpaper secara gratis maka anda dapat menggunakan platform blogspot di blogger.com.

Untuk membuat blog wallpaper berbayar maka anda dapat memakai platform WordPress. Untuk melihat contoh blog wallpaper maka anda bisa mencarinya di mbah Google dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian : “Contoh Blog Wallpaper”.

Seringkali blog wallpaper digunakan oleh para blogger atau pebisnis online untuk mendulang dollar melalui google adsense. Selama ini banyak orang yang menggunakan blog konten artikel untuk mendapatkan uang dari adsense.

Ternyata ada yang lebih mudah lagi yakni dengan menggunakan blog wallpaper.

Berikut ini cara membuat blog wallpaper untuk google adsense, antara lain :




1. Riset keyword

Sama seperti akan membuat blog biasa, untuk membuat blog wallpaper harus diawali dari riset kata kunci. Plihlah kata kunci utama yang sangat potensial dan dicari banyak orang.

Kemudian kata kunci yang singkat itu dijadikan nama domain. Untuk riset kata kunci dapat menggunakan Google Keyword Tool, Ahrefs maupun Semrush.

2. Judul artikel

Setelah blog wallpaper sudah jadi, anda mulai memposting artikel dengan judul yang berkaitan dengan tema atau kata kunci utama yang dipilih.

3. Mengumpulkan gambar

Namanya blog wallpaper maka postingannya bukan artikel tapi berupa gambar atau picture. Maka anda harus mengumpulkan gambar sebanyak mungkin untuk dijadikan konten.

Baca Juga :  Contoh Blog Pribadi Professional yang Bisa Anda Tiru

Tentu saja gambar yang dikumpulkan masih berkaitan erat dengan kata kunci utama atau judul artikel yang sudah ditentukan sebelumnya.

Adapun sumber untuk mendapatkan gambar tersebut bisa diperoleh lewat bantuan mesin pencarian mbah google, yahoo maupun Bing. Anda bisa juga mendapatkan konten gambar dari blog atau website orang lain.

Posting gambar tersebut di blog wallpaper anda dengan memberikan keterangan gambar atau sumber gambar. Supaya pemilik gambar yang sah bisa menghargai anda dan tidak marah.

4. Kualitas gambar terbaik

Pastikan juga kualitas gambar wallpaper yang diposting sangat baik. Tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Oleh sebab itu, sebelum memposting gambar, anda dapat melakukan pengeditan gambar terlebih dahulu menggunakan program photoshop maupun editor photo. Setelah selesai diedit lalu simpan gambar.




5. Membeli domain dan hosting

Jika anda menggunakan wordpress untuk pembuatan blog wallpaper maka diharuskan untuk membeli domain. Pastikan domain yang umum dan sudah populer seperti .org, .net, .com, dan lain sebagainya. Yang dilanjutkan dengan membeli hosting

6. Memasang plugin

Setelah blog wallpaper jadi dibuat maka anda dapat memasang pugin atau tools tambahan untuk kepentingan SEO.

7. Pilih Template

Ada banyak penyedia template khusus blog wallpaper yang bisa anda beli. Harganya dikisaran 5 dollar sampai 10 dollar Amerika serikat.

Pilihlah template blog wallpaper yang mendukung fungsi auto blog sehingga bisa menjadi blog AGC. Namun hal tersebut mempunyai resiko tersendiri yang harus siap ditanggung sendiri

8. Posting konten

Langkah berikutnya adalah memposting konten gambar secara manual dan berkala. Dalam 1 minggu awal, anda dapat posting artikel 6 artikel perhari. Yang dilanjutkan perhari satu artikel yang diposting



9. Berdoa

Terakhir anda wajib berdoa kepada Allah SWT. Semoga blog wallpaper anda mempunyai banyak trafik sehingga mampu meningkatkan konversi klik dan penghasilan.

Tips Sukses Bermain Blog Wallpaper

Untuk tips sukses bermain blog wallpaper sangat sederhana dan gampang. Fokus anda adalah mendapatkan trafik blog dari luar negeri dengan kata kunci tertentu.

Baca Juga :  Cara Membuat Blog Adsense dan Cara Monetize Blog

Sebab pengunjung dari dalam negeri mempunyai tingkat konversi klik yang rendah. Hal ini berdasarkan kenyataan bahwa orang Indonesia malas untuk melakukan klik iklan.

Selain itu, klik dari orang luar negeri mempunyai bayaran tinggi. Namun anda jangan pernah sekali-kali mengklik iklan sendiri dan membeli hosting hendaknya dari luar negeri.

Di internet banyak sekali pihak atau master yang mengadakan kursus membuat blog wallpaper dan mengajarkan bagaimana cara membuat blog wallpaper yang dapat menghasilkan uang dalam jumlah besar. Namun untuk mengikutinya dibebankan biaya yang cukup mahal.

Cara di atas berlaku untuk pembuatan blog wallpaper yang berbayar menggunakan platform WordPress. Sedangkan untuk pembuatan blog wallpaper yang gratis maka anda bisa membuatnya di platform blogspot.

Dimana pembuatan blog wallpaper di blogger sangat mudah dan tidak dipungut biaya alias gratis dalam segi domain dan hosting.

Demikianlah apa itu blog wallpaper dan cara membuatnya. Yang dilanjutkan dengan memonetisasi  blog wallpaper supaya dapat menghasilkan uang. Mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi para newbie atau pemula google adsense.