Aplikasi iMobile BTN : Solusi Cerdas Pembayaran Instant

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating ( votes)

Aplikasi iMobile BTN adalah salah satunya layanan dari Bank Tabungan Negara yang memberi sarana layanan transaksi perbankan yang bisa dibuka lewat handphone. Untuk penampilan di aplikasi dari BTN ini dibikin serupa dengan menu yang ada di mesin ATM. Hingga semakin lebih gampang dipakai oleh nasabah Bank Tabungan Negara (BTN) serta yang terpenting layanan yang diberikan ini nyaman, efisien serta aman tentu saja.

BTN pertama-tama dibangun pada tahun 1897 dengan nama Postpaarbank di Batavia. Bersamaan mengembangnya waktu, pada tahun 1942 bank itu sudah sempat alami pembekuan pada saat penjajahan Jepang lalu bank itu digantikan dengan nama Tyokin Kyoku atau Chokinkyoku (貯金局).

Solusi Cerdas Pembayaran Instant dengan iMobile BTN

Aplikasi iMobile BTN - Solusi Cerdas Pembayaran Instant - Cover

 




 

BTN sekarang ini memiliki komitmen melayani penduduk Indonesia terutamanya untuk bidang Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan tiga produk penting, yaitu Perbankan Perorangan, Usaha serta Syariah.

Untuk mengoptimalkan purnajual itu, sekarang ini BTN sudah mempunyai layanan yang cukuplah up to date dengan mendatangkan sebuah aplikasi baru yaitu Mobile Banking.

Mobile Banking BTN atau iMobile BTN sendiri sekarang ini bisa Anda temukan lewat Playstore untuk pemakai android serta App Store untuk pemakai iOS.

Mobile Banking BTN memprioritaskan bagian kepraktisan nasabahnya dalam bertransaksi lewat gadget tiada butuh hadir ke cabang BTN paling dekat.

Bank Tabungan Negara atau BTN ialah Tubuh Usaha Punya Negara Indonesia yang berupa perseroan hanya terbatas serta beroperasi di sektor layanan keuangan perbankan.

Bank BTN untuk memudahkan nasabahnya dalam lakukan trasaksi, dengan itu Bank tabungan negara ini tawarkan aplikasi mobile banking (iMobile BTN) pada nasabahnya.

Bertransaksi lewat iMobile Bank Tabungan Negara dapat dikerjakan dengan 2 (dua) langkah yakni memakai Rencana teks SMS atau mungkin dengan menu aplikasi BTN tersebut yang bisa diunduh langsung dari browser handphone anda.

Jika anda menjadi nasabah Bank tabungan Negara sebainya memakai layanan ini, Sebab akan mempermudah anda pada trasaksi.

 

Baca Juga :  Transaksi Super Aman via Danamon Online Banking




 

Untuk memberi nilai lebih buat nasabah, jadi semenjak 2004 Perseroan tingkatkan jaringan distribusi lewat iMobile BTN, yang disebut sarana prasarana transaksi mobile banking yang bisa dibuka lewat handphone.

Lewat sarana ini, nasabah bisa lakukan transaksi perbankan dengan mobile, gampang, online, serta realtime. Layanan dari aplikasi ini juga jadi jalan keluar nasabah yang ingin bertransaksi akan tetapi mempunyai waktu hanya terbatas.

Agar bisa nikmati sarana ini, nasabah tinggal menulis layanan pesan singkat simpel (SMS). iMobile BTN juga bisa dibuka lewat handphone merk apa pun.

Pelayanan yang disiapkan, diantaranya pemantauan saldo, perpindahan dana ke rekening Perseroan serta rekening Bank lainnya, pembayaran tagihan, serta isi lagi pulsa.yakni ± 200 outlet organik serta 200.000 outlet non-organik dengan volume amount sebesar Rp 15 Triliun dari 500 juta transaksi dalam satu tahun.

Perseroan bukan sekedar memberi pelayanan transaksi keuangan keseharian pada komune ini, tapi akan bertindak dalam pemberdayaan usaha mikro dengan pemberian credit mikro untuk menggerakkan meningkatkan usaha mereka.

Keunggulan Utama iMobile BTN

iMobile BTN adalah sarana prasarana perbankan yang tawarkan jalan keluar keringanan bertransaksi buat beberapa nasabah Bank BTN. Diambil dari situs BTN, beberapa feature terpenting yang ada dalam aplikasi mobile banking BTN ini ialah :

  • Info saldo rekening tabungan serta giro perseorangan
  • Transfer antar rekening Bank BTN serta rekening bank lainnya
  • Info suku bunga serta kurs
  • Pembayaran Tagihan PLN, Telkom, Telkomsel, KPR BTN

 




 

  • Pembelian voucher isi lagi pulsa GSM Prabayar
  • Pergantian PIN SMS
  • Info rincian rekening punya sendiri & rincian rekening arah transfer
  • Pembuatan Alias dari nomer rekening
  • Info 5 Transaksi Paling akhir

Langkah Aktivasi Aplikasi iMobile BTN di Mesin ATM

Buat anda yang belumlah memakai layanan dari aplikasi BTN ini serta punya niat ingin memakainya langsung bisa lakukan aktivasi lewat cara seperti berikut.

Langkah aktivasi aplikasi iMobile Bank Tabungan Negara di mesin ATM Bank BTN paling dekat, serta pertama-tama anda haru kerjakan ialah mendaftar nomo handphone anda terlebih dulu, triknya seperti :

  • Masukan Kartu ATM serta PIN ATM
  • Pilih transaksi lainnya serta pilih transaksi SMS Banking
  • Tekan Pendaftaran SMS Banking serta Kesepakatan Pendaftaran
  • Masukan Nomer Handphone (Telkomsel, Indosat, XL, Esia, Flexi, serta Fren)
  • Buat PIN SMS sekitar 6 digit angka

 

Baca Juga :  Investasi Jangka Panjang : 8 Panduan Terbaik




 

  • Masukan 6 digit angka PIN SMS yang sudah dibikin satu kali lagi serta hafalkan (PIN berbentuk rahasia janganlah katakan pada siapa saja serta berhati-hati pada semua bentuk penipuan)
  • Pendaftaran tuntas sesudah mendapatkan konfirmasi pendaftaran SMS Banking dari resi ATM atau pemberitahuan SMS
  • Buat pemakai yang sudah terkoneksi ke internet langsung dapat download menu aplikasi iMobile BTN langsung lewat browser HP

Cara Cek Saldo BTN iMobile

Mengenai langkah cek saldo bank BTN lewat BTN iMobile tersebut, Anda mampu melakukan SMS dengan format: SO(spasi)nomer rekening bank BTN kirim ke 3555. Contohnya: SO 0146578888xxxx kirim ke 3555.

Sedang untuk mengecheck saldo lewat aplikasi i-mobile BTN di smartphone lewat agenda aplikasi JAVA yakni lewat cara masuk ke aplikasi BTN tersebut, lalu tekan bab hidangan info lalu pilih cek saldo. Dari sanalah saldo rekening Anda bank BTN Anda akan dipertunjukkan.

Tidak hanya cek saldo rekening, Anda pun mampu melakukan sangat banyak jenis transaksi yang lain mirip pembayaran tagihan Telkom, PLN dan lain-lain.

BTN Mobile Banking ialah sarana layanan perbankan yang bisa dibuka lewat piranti seluler. Menu ATM ada di muka untuk terhubung rekening bank Anda dimana-mana serta setiap saat

Kriteria : yang butuh Anda punya hanya rekening tabungan BTN agar bisa mendaftarkan.

Cara Menggunakan Aplikasi BTN iMobile

Untuk mendaftarkan langsung dari aplikasi BTN Mobile Banking atau Anda dapat juga mendaftar BTN Mobile Banking di ATM BTN manakah juga, yakinkan Anda mendaftar nomer hp Anda sendiri.

 




 

Pertama, untuk memakai iMobile BTN, Anda bisa mengambil aplikasi iMobile BTN yang ada di App Store Apple, hingga Anda bisa lakukan transaksi non-finansial. Aplikasi akan minta Anda untuk :

  • Terima prasyarat & ketetapan serta ikuti petunjuk
  • Anda akan disuruh untuk bikin kata sandi Anda sendiri untuk terhubung BTN Mobile Banking
  • Sesudah proses aktivasi sukses, Anda akan ditempatkan ke menu penting serta nikmati semua feature BTN Mobile Banking
  • Kata sandi dibutuhkan untuk terhubung BTN Mobile Banking serta PIN BTN Mobile Banking dibutuhkan untuk mengotorisasi transaksi keuangan

Aplikasi iMobile BTN akan minta Anda untuk mengutarakan / aktifkan beberapa info pribadi, misalnya:

  • Tempat pendaftaran
  • PIN BTN Mobile Banking (transaksi keuangan)
  • Sumber account serta nomer rekening penerima (transaksi transfer dana)
  • Nomer kartu ATM (cuma register)
  • Nomer hp

Lewat aplikasi BTN itu, Anda bisa nikmati keringanan serta kenyamanan transaksi perbankan seperti berikut :

  • Info Saldo
  • Lihat 5 transaksi paling akhir dari account tabungan Anda
  • Pembayaran tagihan (utang, telephone, PLN)
  • Pembelian (isi lagi voucher)
  • Transfer (rekening BTN yang lain atau transfer dana antar bank ke anggota bank lainnya ATM Bersama atau mungkin Sempurna) dengan transfer waktu riil