Aplikasi Mobile Banking BCA : BCA Mobile Paling Terdepan !

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating ( votes)

Teknologi memang semakin maju, hal ini juga dimanfaatkan oleh bank BCA untuk menciptakan transaksi. termudah  di BCA Mobile. Kenyamanan para nasabah adalah tujuannya. Pengguna jasa bank untuk transaksi kini tidak perlu mengunjungi kantor cabang bank terkait. Setiap orang bisa mengakses aplikasi mobile bangking BCA, hanya dengan menggunakan HP Anda!

Pengguna internet tak dapat dipungkiri tengah menjamur di dunia, bahkan lebih dari separo dari jumlah penduduk di Indonesia telah menggunakan internet. Sekitar 83 % warga Indonesia menggunakan mobile  dan rata-rata berinteraksi di dunia maya selama 8 jam per hari. Sayangnya, orang Indonesia masih kurang aktif dalam mengakses sektor perbankan melalui internet.

Aplikasi Mobile Banking BCA - BCA Mobile Paling Terdepan - Cover

Menurut survei dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia(APJII), hanya sekitar 7,39% data yang menunjukkan akses perbankan melalui dunia maya. Sangat berbanding terbalik dengan pengunduhan dan pengguna media sosial yang lebih dari 80%.

Kebanyakan pengguna internet hanya untuk chatting, jualan dan membentuk komunitas di dunia maya. Padahal sejatinya menggunakan internet untuk berbagai aktivitas akan sangat memudahkan konsumen.

Contohnya aktivitas transaksi perbankan Anda. Seharusnya kesadaran akan kemudahan ini seimbang juga dengan penggunaan aplikasi perbankan melalui internet bukan?

Transaksi Termudah di BCA Mobile

Bank BCA adalah salah satu bank yang sudah diakui keberadaan dan nama besarnya oleh negara serta rakyat Indonesia. Peluang bisnis saat ini, ternyata  juga sudah dimanfaatkan oleh bank BCA. Melalui aplikasi mobile bangking BCA,  bisa diunduh melalui smartphone Anda.




Singkatnya,  BCA mobile adalah aplikasi dalam smartphone yang dapat Anda gunakan untuk transaksi perbankan, baik mobile banking BCA (m-BCA), maupun internet banking BCA (klik BCA versi smartphone ), kapan dan di manapun Anda berada.

Maka tak heran jika  BCA Mobile Banking dikenal sebagai aplikasi yang praktis, user-friendly, dan terlebih aman. Aplikasi Mobile Banking dapat ditemukan pada aplikasi m-Bank pada Bank Central Asia.

Sebenarnya ada tiga layanan pada aplikasi ini yaitu : m-BCA atau sering disebut Bank Central Asia mobile banking, Klik BCA, dan Info BCA.

Keuntungan menggunakan Aplikasi m-Bank

  1. Sesuatu yang mudah pasti menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Nasabah dimanjakan dengan menggunakan BCA Mobile. Berbagai transaksi keuangan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. User Friendly. Tak perlu keahlian khusus untuk mengoperasikan aplikasi mobile bangking BCA di HP atau perangkat Android Anda. Jika Anda masih merasa kesulitan melakukannya, Anda tak perlu ragu untuk mencari informasi yang tersebar di berbagai media sosial internet, atau jika Anda ragu, Anda boleh bertanya pada kantor cabang BCA terdekat dengan Anda.
  2. Proteksi maksimal dari pihak BCA sudah diakui oleh khalayak umum. Penggunaan nomor PIN akan diminta saat Anda melakukan transaksi. Intinya semua sistem transaksi akan di-encrypt untuk jaminan keamanan.
  3. Ada Limit Saat Beli Pulsa Pra Bayar




Pengguna m-Bank bisa melakukan pengisian pulsa secara online. Bicara tentang limit pulsa per hari di BCA Mobile adalah sekitar Rp. 2.500.000,00. Cukup besar bukan? Bisa juga Anda manfaatkan untuk jualan pulsa lho.

Limit tersebut sebenarnya adalah gabungan dari e-chanel, meliputi; ATM BCA, KlikBCA, SMS BCA, SMS Top Up, dan BCA by Phone.

Cara Termudah Menggaktifkan Aplikasi Mobile Banking BCA

Jika Anda belum memiliki rekening di BCA, Anda dapat mendatangi kantor cabang BCA terdekat dengan Anda. Dengan membawa kartu identitas, selanjutnya petugas akan melayani pembukaan rekening Anda.

Sebaiknya saat Anda mendaftar, jangan lupa registrasi juga aplikasi  mobile bangking BCA di BCA Mobile, kerennya Anda sekalian dapat melakukan aktivasi saat itu juga.

Akan berbeda jika Anda sudah punya rekening di BCA dan telah terdaftar sebagai nasabah. Anda harus mendatangi kantor cabang BCA terdekat untuk melakukan aktivasinya.




Sebelum menggunakan aplikasi mobile bangking BCA, Anda perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Cara termudahnya, Anda dapat menggunakan ATM BCA untuk melakukan proses registrasi tersebut. Berikut akan kami rangkum tahapannya :

  1. Masukkan kartu ATM BCA
  2. Masukkan PIN
  3. Lalu pilih menu transaksi lainnya
  4. Pilih jenis transaksi, kemudian pilihlah menu mobile banking
  5. Setujui pertanyaan sebagai ketentuan mobile banking
  6. Selanjutnya Anda akan dimintai nomor HP aktif sebagai salah satu syarat
  7. Buatlah PIN mobile bangking Anda
  8. Konfirmasi kembali PIN yang telah Anda buat tadi
  9. Registrasi berhasil, Alhamdulillah
  10. Anda akan memperoleh User ID dan PIN untuk melakukan aktivasi

Selanjutnya adalah aktivasi layanan Finansial di kantor cabang BCA, Proses pengaktifan  menu  aplikasi Mobile  Bangking BCA  di BCA Mobile adalah sebagai berikut :




  1. Siapkan kartu ATM/Tapres/BCA Dollar yang terhubung dengan fasilitas m-BCA
  2. Kartu Identitas Anda, HP dan buku tabungan. Selanjutnya petugas akan meminta Anda untuk membuat kode akses atau PIN. Biasanya berupa 6 alphanum, artinya Anda harus membuat kode akses sejumlah 6 alphanum yang berupa angka dan huruf.
  3. Setelah registrasi, aktivasi, berarti Anda sudah memiliki aplikasi Mobile Bangking BCA, langkah selanjutnya adalah masuk ke menu aplikasi lalu pilih m-BCA. Anda kemudian akan dimintai kode akses yang sebelumnya telah Anda buat saat melakukan registrasi dan aktivasi, lalu klik “login”

Berbagai menu dari BCA Mobile siap memanjakan Anda. Perhatikan, sebelum mengaktifkan layanan m-BCA, pastikan Anda telah melakukan registrasi m-BCA dan aktivasi non finansial pada HP Anda

Anda dapat langsung menggunakan jasa m-transfer dan menu lainnya dalam m-BCA Banking setelah aktivasi finansial dilakukan meskipun pada hari yang sama.

Menu dalam Aplikasi Mobile Banking BCA

Bagi Anda yang telah menginstal Aplikasi Mobile Banking BCA, ada beberapa menu yang akan ditawarkan oleh pihak BCA.

m-Info

Menu ini dapat dipergunakan untuk mencari informasi seputar tabungan. Seperti info suku bunga tabungan, deposito rupiah, deposito valas, info saldo, mutasi rekening, hingga kurs ter-update lho



Pilih menu m-Info lalu Ok lalu masukkan PIN, kemudian pilih info yang diinginkan, masukkan kembali PIN, tunggu beberapa saat. Anda akan menerima informasi yang Anda inginkan dalam bentuk SMS pada HP Anda.

m-Admin

Menu ini digunakan untuk menggantikan PIN m-BCA Anda, jika dirasa ingin ganti PIN. Penggantian PIN secara berkala dapat menghindarkan tabungan Anda dari tindak kejahatan. Dengan menggunakan memu m-Admin, Anda tidak perlu repot mengunjungi bank terkait. Menghemat waktu dan biaya bukan?

M-Transfer

Menu ini menyuguhkan akses transfer kepada nasabah, bisa ke sesama bank BCA maupun antar bank. Anda tidak perlu capek-capek pergi ke ATM ataupun penyelenggara jasa transfer, karena Anda sudah bisa melakukannya sendiri.

m-Commerse

Menu ini bisa Anda gunakan untuk membayar listrik juga pulsa HP Anda. Singkatnya m-Commerse bisa untuk pembayaran maupun pembelian online.



Membeli pulsa HP di BCA Mobile Banking sangatlah mudah, setelah masuk ke menu m-Commerse pilihlah menu “Voucher  Isi Ulang”

Jangan lupa pilih jumlah nominal pulsa atau voucher sesuai kebutuhan Anda. Setelah semua selesai klik “Send”

Mudah bukan?

m-Payment

Menu ini memudahkan Anda untuk membayar berbagai tagihan, seperti; membayar tagihan kartu kredit, asuransi kendaraan, kesehatan, kredit kendaraan, kredit pemilikan rumah, internet, telepon,pinjaman, pendidikan, dan tagihan lainnya.

Pilihlah salah satu menu dari m-payment ini. Aplikasi mobile banking BCA akan menjelaskan serta mengarahkan langkah-langkah pembayaran secara mudah dan praktis.



Demikianlah beberapa menu dari aplikasi Mobile Bank BCA. Kini cukup dengan terhubung internet, dan mengakses BCA mobile, seluruh urusan dan keperluan Anda dapat teratasi dengan mudah dan hemat. Semoga bermanfaat dan menjadikan Anda tidak ragu lagi untuk menggunakan aplikasi mobile bank central asia.

Leave a Reply