Bebas dari Sandbox Google Dengan Cepat

Diposting pada
Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating 5 (14 votes)

Berusaha untuk bebas dari sandbox Google ternyata sangatlah penting, namun sudahkah Anda mengenalnya? Bagi pemilik dan pengelola sebuah blog dijamin akan sedih sekaligus kecewa jika mendapati gangguan di rumah virtualnya ini. Jenis gangguanya beragam mulai dari terkena hack, terkena serangan virus, jumlah pengunjungnya berkurang, dan lain sebagainya. Namun ada satu lagi gangguan di blog atau website yang ternyata juga berbahaya dan disebut sandbox.

Mengenal Sandbox Google

Sebelum mengetahui cara untuk bebas dari sandbox Google baiknya berkenalan dulu dengan apa itu sanbox Google? Jadi, secara umum sanbox Google merupakan sistem untuk memfilter atau menyaring spam yang dimuat di sebuah situs atau blog. Filter ini diciptakan dan dikelola oleh tim Google dengan tujuan meningkatkan kenyamanan sewaktu menjelajahi dunia maya. Sayangnya dampak dari sistem ini tidak selalu menguntungkan semua pihak.

Salah satu pihak yang cukup dirugikan adalah para pemilik situs maupun blog pribadi yang dipastikan ketika terkena sistem ini ada beberapa artikel yang hilang dengan sendirinya. Jika ada artikel yang oleh tim Google dianggap sebagai spam maka secara otomatis pihak mereka akan menghapus artikel tersebut. Tentu dapat dibayangkan kerugian yang dirasakan pengelola blog atau situs tersebut karena memang membuat artikel atau konten di dalamnya tidak mudah.

Merunut pada sejarah sanbox Google dimana sistem ini diciptakan untuk meningkatkan pengalaman berinternet tanpa spam. Memang bagi warganet yang murni menjadi pengunjung tidak akan merugi malah sebaliknya, yakni kegiatan berkunjung ke situs bisa semakin cepat. Ditambah tidak adanya spam seperti iklan yang berlebihan di sebuah situs yang disambangi. Namun bagi pemilik situs atau blog dijamin sanbox Google merupakan bencana.

Meskipun untuk bebas dari sandbox Google sepertinya cukup susah namun sebenarnya bisa diusahakan. Namun kenali dulu apa saja penyebab adanya sandbox Google di situs yang Anda kelola, sebab sistem ini dibuat dengan prosedur tertentu. Yakni adanya spam yang terdeteksi oleh tim Google yang kemudian akan dibersihkan tanpa mengajukan permisi kepada pemilik situs tersebut. Jadi, serangan sanbox Google sendiri disebabkan oleh beberapa hal berikut ini :

Optimasi Situs Atau Blog Yang Terlalu Berlebihan

Sudah menjadi tindakan umum bagi pemilik situs ataupun blog untuk melakukan optimasi, baik optimasi on page maupun off page. Paling sering dipilih adalah menyajikan artikel yang ditunjang dengan keyword yang cukup rapat. Maksudnya memang untuk memastikan artikel tersebut mampu mendongkrak ranking halaman situs sehingga masuk rekomendasi pertama dari hasil pencarian Google, nantinya jumlah pengunjung pun akan bertambah.

Namun ternyata efek dari tindakan ini tidak selalu berujung pada keuntungan berupa bertambahnya pengunjung situs. Malahan jika terlalu berlebihan akan dicengkeram oleh sandbox Google, Anda terancam kehilangan artikel. Maka pilihan aman dalam mengelola konten di situs adalah menampilkan keyword secara wajar dan natural. Memang efek peningkatan traffic di situs lambat hanya saja terjamin bebas dari sistem sandbox Google.

Pengelola Melakukan Ping Website Yang Terlalu Berlebihan

Penyebab dari gangguan sandbox Google lainya adalah tindakan ping website yang terlalu berlebihan. Jika ingin bebas dari sandbox Google baiknya tindakan ini dilakukan 1-3 kali saja dalam seminggu. Apabila berlebihan maka dijamin akan dianggap annoying oleh tim Google dan situs Anda akan terancam sanbox Google. Penyebab lainya adalah submit URL yang juga berlebihan.

Berisi Artikel Hasil Copy Paste

Google sebenarnya juga membenci tindakan duplicate content yakni situs yang sengaja disi dengan artikel murni copy paste. Membuat artikel secara unik sebenarnya bisa menyelamatkan Anda sehingga bebas dari sandbox Google secara natural. Setiap kali menyusun artikel usahakan memakai bahasa sendiri meskipun berupa rewrite dari artikel yang sudah dimuat situs lain. Asalkan bebas duplikasi situs Anda aman dari sistem satu ini.

Cara Aman Agar Bebas Dari Sandbox Google

Cara Tercepat Bebas dari Sandbox Google Cara Termudah

Pada dasarnya sistem sandbox Google tidaklah jahat, malah berpotensi meminimalisir blogger dan situs yang mencomot hasil karya orang lain. Kemudian menata situs tersebut secara asal yang mengakibatkan pengunjungnya terganggu dengan banyaknya link, URL, iklan, dan jenis spam lainya. Pahami bagaimana cara terbebas sanbox Google sehingga umur situs Anda lebih panjang. Adapun cara untuk bebas dari sandbox Googleantara lain.

Mengisi Situs Dengan Konten Unik

Cara pertama untuk bebas dari sandbox Google adalah dengan memperhatikan kualitas dari artikel atau konten situs Anda. Pastikan unik dan terbebas dari unsur plagiat sehingga tim Google tidak akan mengganggu situs yang sudah Anda bangun. Pastikan mengisinya dengan konten yang juga berkualitas bukan asal membanjiri artikelnya dengan keyword.

Fokus Dalam Memperbaiki Konten Situs

Ada baiknya Anda lebih fokus pada perbaikan konten situs ketimbang membanjirinya dengan backlink. Setelah konten berkualitas berhasil dimasukan ke dalam situs, maka setiap dua bulan sekali atau lebih barulah Anda memasukan backlink. Itupun jumlahnya tidak berlebihan sehingga tidak dianggap annoying oleh Google. Sekaligus pastikan memasukan backlink yang berkualitas yang nantinya bisa membantu keluar dari sandbox Google.

Melakukan Riset Kata Kunci Dulu

Penggunaan kata kunci atau keyword di dalam artikel memang sangat penting, karena buktinya bisa meningkatkan pengunjung di situs. Hanya saja sebelum memasukan kata kunci ini pastikan dulu sudah melakukan riset, sehingga bisa menentukan kata dengan benar. Dianjurkan untuk tidak memakai kata kunci kompetisi ketat sebaiknya memilih jalur aman dengan memakai kata kunci kompetisi menengah.

Update Situs Secara Berkala

Meningkatkan kualitas konten situs menjadi kunci untuk terbebas dari hukuman sandbox Google. Tentunya proses perbaikan konten ini butuh waktu yang lumayan, agar semakin cepat pastikan mengisinya dengan konten unik dan berkualitas. Sehingga pengunjung situs menyukai apa yang Anda bahas dan sampaikan kemudian dengan sukarela membagikanya di media sosial, email, dan sebagainya. Pelan namun pasti, hukuman dari sandbox Google akan lepas.

Memanfaatkan Media Sosial

Untuk mengurangi masa hukuman sandbox Google Anda juga bisa melakukan tindakan menyebar konten situs sendiri ke media sosial. Pilihan media sosial mainstream sehingga banyak dituju oleh pengguna internet agar pembaca konten Anda semakin banyak. Apabila melalui tindakan ini jumlah pengunjung naik otomatis sandbox Google akan menghentikan aksinya. Membagikan konten lewat media sosial juga dijamin aman untuk bebas dari sistem ini.