Bertransaksi Super Aman dengan Danamon Online Banking

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating ( votes)

Perkembangan tehnologi sudah memudahkan kegiatan transaksi perbankan kita. Buat kamu nasabah Bank Danamon, kenali di sini info bertransaksi super aman dengan menggunakan Danamon Online Banking.

Sudah pernahkah kamu memerhatikan jika akhir-akhir ini orang makin jarang memakai Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Sebagian orang yang hadir ke ATM umumnya cuma untuk ambil uang alias tarik tunai saja sesaat untuk pekerjaan perbankan yang lain yang non tunai semakin banyak banyak memakai langkah online.

Aspek aktivitas serta antrean yang panjang membuat beberapa bank keluarkan feature internet banking untuk memudahkan transaksi beberapa nasabahnya.

Cukup hanya memakai gadget serta jaringan internet saja, kamu dapat lakukan banyak transaksi perbankan non tunai tiada butuh keluar rumah.

Salah satunya bank yang mempunyai service internet banking ialah Bank Danamon. Bank Danamon adalah bank swasta yang keberadaannya telah ada semenjak tahun 1956. Service internet banking yang dipunyai oleh produk Bank Danamon ini diberi nama Danamon Online Banking.

Sebetulnya service Danamon Internet banking bukan perihal yang baru, tetapi pemakainya masih tetap sedikit karena minimnya info yang dikasihkan dan tata langkah memakainya.

Transaksi Aman via Danamon Online Banking

Bertransaksi Super Aman dengan Danamon Online Banking - Cover

PT Bаnk Dаnаmоn Indоnеѕіа Tbk (“Danamon”) dіbаngun раdа tahun 1956, serta ѕеkаrаng sudah tumbuh bеrkеmbаng jadi ѕаlаh ѕаtunуа instansi kеuаngаn paling besar dі Indоnеѕіа, dіраndu оlеh vіѕі perusahaan уаknі “Kami Pеrdulі serta Mеnоlоng Jutа-аn Orang Sаmраі Kesejahteraan”.




Danamon melayani semua fragmen nasabah dari mulai Konsumer, Komersial, termasuk juga Usaha Kecil serta Menengah, nasabah Mikro, dan Enterprise (Komersial serta Korporasi), dengan serangkaian produk serta layanan perbankan serta keuangan yang mendalam, termasuk juga service perbankan Syariah.

Diluar itu, Danamon pun menyiapkan pembiayaan otomotif serta beberapa barang konsumer lewat Adira Finance dan service asuransi umum lewat Adira Insurance.

Dаnаmоn mеnjаlаnkаn jaringan distribusi уаng еkѕtеnѕіf dаrі Aсеh sampai Papua dеngаn 1.395 kаntоr cabang ѕеrtа gеrаі service tеrbаgі dаlаm kantor саbаng kоnvеnѕіоnаl, unit Dаnаmоn Tаruh Pinjam (DSP), unіt Sуаrіаh, serta jаrіngаn саbаng Adіrа Fіnаnсе, ѕеrtа Adira Inѕurаnсе.

Lewat susunan jаrіngаn Sales & Dіѕtrіbutіоn іdе ѕіnglе сарtаіnѕhір, Dаnаmоn dapat mеmbеrі реnаwаrаn рrоduk dеngаn tеrіntеgrаѕі hіnggа tіngkаtkаn kualitas ѕеrvісе раdа nasabah.

Jaringan distribusi Danamon di dukung oleh basis e-channel yang meliputi jaringan seputar 1.300 ATM serta 70 CDM (Kontan Deposit Machine) Danamon dan akses ke ATM di jaringan ATM Bersama dengan, ALTO serta Sempurna.




Danamon pun sudah meningkatkan service digital yang komplet mencakup SMS banking, Internet banking serta mobile banking, dengan feature serta kemampuan yang selalu ditingkatkan sama dengan tuntutan pemakai layanan perbankan di masa digital yang makin memprioritaskan kecepatan dan kemudahan bertransaksi.

Apakah itu Danamon Online Banking ?

Danamon Online Banking ialah service yang dipersembahkan pada Nasabah perseorangan Bank Danamon untuk lakukan transaksi perbankan lewat jaringan internet, yang mempunyai banyak keunggulan.

Keuntungan dengan memakai Danamon Online Banking

  • Cost transfer SKN & RTGS уаng bersaing
  • Flеkѕіbеl dеngаn SMS Tоkеn, selain ріlіhаn Pіrаntі Tоkеn
  • Bаnk pertama dі Indonesia уаng mеmаkаі ѕkеmа keamanan EV-SSL VеrіSіgn (іnѕtаnѕі kеаmаnаn ѕеrtа ѕеrtіfіkаѕі internet terpenting dаlаm dunіа)
  • Pendaftaran gampang lеwаt ATM, EDC Pіnраd аtаu internet
  • Pembayaran Tісkеt Railink

Keringanan Belanja Online dengan Danamon Online Banking

Nikmati feature paling baru Danamon Online Banking yang membuat transaksi pembayaran online di situs favorite Anda jadi lebih praktis serta aman.




Praktis, Anda tak perlu lakukan register lagi, cukup dengan 1 (satu) User ID serta Password (Internet Banking/Mobile Banking) untuk transaksi pembayaran Anda.

Aman, dengan standard keamanan internasional EV SSL Certificate, HTTPS Host Security serta 8 digit Kode Token pada tiap-tiap transaksi pembayaran Anda.

4 Langkah gampang Berbelanja Online dengan Danamon

  • Masuk ke situs merchant yang bekerja bersama dengan Danamon, kerjakan pemesanan serta teruskan pembayaran dengan pilih Danamon Online Banking menjadi cara pembayaran Anda.
  • Masukan User ID serta Password Danamon Internet Banking Anda serta pilih sumber rekening untuk pembayaran Anda.
  • Cеk реrіnсіаn іnfо transaksi Andа, masukan Onе Time Pasword (OTP) уаng аndа Tеrіmа lеwаt SMS, lantas tekan “lanjut”.
  • Konfirmasi transaksi pembayaran akan muncul, pembayaran tuntas. Taruh info rujukan merchant serta rujukan pembayaran, tekan “Lanjut” untuk kembali pada situs merchant.

Faedah serta feature yang dipunyai Danamon Online Banking

Terdapat beberapa manfaat yang dipunyai oleh Danamon online banking hingga kamu dapat rasakan faedahnya dari fitur-fitur yang ada. Lalu kita dapat memakai internet banking untuk apa sajakah?

Info

Faedah yang pertama ialah kamu dapat mengecheck info saldo yang berada di tabungan Bank Danamon milikmu.

Tidak cuma mengecheck saldo saja, tetapi kamu dapat juga mengecheck info mutasi rekening. Dengan demikian, kamu dapat tahu dengan detil transaksi apa yang sudah kamu kerjakan saat sekurang-kurangnya 30 hari ke belakang. Rekening apa yang dipertunjukkan pada Danamon online banking?




Tidak cuma rekening tabungan saja yang dapat kamu kenali, tetapi pun giro, deposito, utang, serta tabungan merencanakan yang masih juga dalam satu CIF (Konsumen Identification File) nasabah. Info mutasi rekening ini dapat kamu bikin menjadi bukti rekening koran tiada butuh bikin buku tabungan.

Transfer

Seringkali malas pergi ke ATM untuk lakukan transfer? Kamu dapat memakai Danamon online banking untuk lakukan transfer baik itu antar rekening Danamon ataupun antar bank (berlainan bank) lewat cara SKN, LLG, atau RTGS. Bukti transfernya dapat juga kamu taruh atau bikin.

Pembayaran

Tidak hanya lakukan transfer, umumnya orang pergi ke ATM untuk lakukan pembayaran. Pembayaran yang dapat dikerjakan lewat cara Danamon online banking ialah pembayaran tagihan telkom, listrik PLN, tv berbayar Indovision, angsuran credit OTO Multi Artha serta Oto Finance, internet Bolt, iuran sekolah Bina Fasilitas Informatika (BSI), Adira Insurance, serta hp saat bayar Telkomsel, Indosat, XL, 3, Esia, serta Smartfren.

Danamon online banking dapat juga untuk lakukan pembayaran tagihan kartu credit Danamon serta kartu credit yang lain seperti HSBC, Citibank, ANZ, BNI, Permata, CIMB Niaga, BCA, Mandiri, Bank Mega, BII, BRI, Standar Chartered, UOB, OCBC NISP, Panin Bank, Bukopin, serta ICBC.




Pembelian

Kamu dapat juga lakukan transaksi pembelian lewat Danamon online banking seperti pembelian pulsa isi lagi (IM3, Simpati Telkomsel, Mentari, XL, Esia, Flexi, Smartfen, Axis), token listrik, ticket bioskop, ticket pesawat, dan lain-lain.

Tidak hanya dapat lakukan ke empat diatas, kamu dapat juga lakukan register e-statement, online pernyataan tabungan serta kartu credit, dan pemberitahuan transaksi lewat SMS serta e-mail.

Langkah Mendaftarkan Danamon Online Banking

Bila kamu ingin mempunyai Danamon online banking ini, ada tiga langkah yang dapat kamu kerjakan agar bisa mendaftarkan atau lakukan register, yakni :

1. Lewat Online

Langkah register yang pertama yaitu dengan lakukan pendaftaran dengan online lewat situs sah Danamon online di web danamononline.com.

Sesudah itu pilih menu pertolongan serta register online, lantas pilih type kartu yang diharapkan (dapat pilih kartu debet atau kartu credit Danamon).

Tetapi bila kamu pilih kartu credit, jadi account tidak dapat dipakai untuk kartu debet. Jadi semestinya lebih pilih kartu debet saja.




Nanti kamu mesti lengkapi info yang disuruh, dari mulai nomer kartu, nama komplet, nomer rekening, nama ibu kandung, nomer handphone, sampai alamat e-mail.

Proses pendaftaran ini sebetulnya sudah tuntas sebab kamu cuma tinggal menanti diantar user ID serta password sesaat lewat e-mail atau SMS.

Jika telah mendapatkan user ID serta password sesaat, kamu mesti selekasnya menggantinya sebab sesudah menggantinya, proses pendaftaranmu baru disebutkan tuntas.

2. Lewat EDC PinPad

Langkah register Danamon online banking yang ke-2 ialah lewat EDC (Electronic Data Capture) PinPad.

Langkah tersebut cuma dapat kamu kerjakan lewat cara mendatangani cabang Bank Danamon paling dekat sebab cuma dapat dikerjakan oleh konsumen service Bank Danamon.




Nanti konsumen service Bank Danamon akan minta kartu ATM milikmu untuk diswipe di mesin EDC lantas masukan nomer PIN ATM milikmu.

Sesudah itu pihak konsumen service Bank Danamon akan pilih menu register internet banking. Baru sesudah itu masukan PIN serta nomer hp milikmu.

User ID sesaat akan tercetak di struk yang keluar dari mesin EDC. Sedang untuk passwordnya akan diantar lewat SMS ke nomer hp yang sudah kamu beri barusan.

3. Lewat ATM

Paling akhir ialah lakukan register Danamon online banking. Lho memangnya dapat memakai ATM? Tentunya dapat. Kamu tinggal hadir ke ATM Bank Danamon paling dekat lantas masukan kartu ATM milikmu serta masukan PIN ATM.

Lalu pilih menu yang lain -> elektronik banking -> register internet banking serta masukan nomer hp milikmu. Sesudah itu akan ada struk yang keluar dari mesin ATM Bank Danamon. Di dalamnya ada User ID sesaat serta untuk password akan dikasihkan dengan terpisah lewat SMS.

Proses ini belum juga tuntas. Sesudah User ID serta password sesaat didapatkan, jadi kamu mesti langsung buka situs www.danamononline.com serta login ke memakai User ID serta password sesaat. Jika telah sukses login, jadi proses register Danamon online banking milikmu dipandang telah sukses.

Perhatikan ini saat rеgіѕtrаѕі іntеrnеt banking Dаnаmоn

Saat kamu akan lakukan register, ada banyak hal yang butuh kamu lihat supaya nanti proses pendaftaran dapat berjalan cepat serta aman, yakni :

  • Pakai nomer hp serta alamat e-mail milikmu sendiri yang aktif serta tengah dipakai supaya tidak menanti lama waktu akan konfirmasi
  • User ID serta password sesaat mesti ditukar lewat situs sah Danamon online banking dalam tempo sangat lamban 14 hari sesudah kamu lakukan register sebab sesudah 14 hari, User ID serta password sesaat yang dikasihkan akan tidak laku kembali alias tidak dapat dipakai




  • Persyaratan untuk User ID Danamon online banking mesti terbagi dalam 8-20 ciri-ciri, sesaat untuk passwordnya mesti terdiri daro 8 ciri-ciri serta berbentuk kasus sensitive atau ditulis dengan huruf besar serta kecil dengan bergantian
  • Ada dua type perangkat keamanan yang dapat kamu pakai dalam memakai Danamon online banking, yakni piranti token serta SMS token. Agar bisa aktifkan piranti token serta SMS token, kamu mesti hadir ke cabang bank Danamon paling dekat untuk minta piranti token atau aktifkan SMS token milikmu.

Transaksi Non Tunai Internet Banking Danamon Lebih Aman

Seperti yang telah dikemukakan diatas, agar bisa memakai internet banking Danamon ini, kamu cukuplah menyiapkan gadget serta koneksi internet yang ideal.



Sesudah mempunyai kedua-duanya, kamu tinggal buka situs danamononline.com lantas login ke. Nanti kamu akan temukan situs yang berisi jejeran menu transaksi non tunai dari mulai transfer, pembelian, pembayaran, dan lain-lain.

Kamu tinggal pilih transaksi manakah yang kamu kehendaki. Nanti diakhir waktu transaksi, kamu akan disuruh untuk masukkan kode yang akan di kirim lewat piranti token atau token SMS menjadi konfirmasi.

Jika kamu telah masukkan kode itu, jadi transaksi yang kamu kerjakan akan dipandang sudah tuntas. Bila ingin menaruh transaksi yang barusan dikerjakan, kamu tinggal click taruh atau mengecheck e-mail milikmu yang tercatat sebab umumnya sesudah transaksi internet banking Danamon dikerjakan akan ada e-mail yang masuk.

Saat ini kamu telah memahami belumlah mengenai bagaimana pemakaian internet banking Danamon? Tidak hanya mempunyai service internet banking, Bank Danamon pun miliki produk perbankan lainnya dari mulai utang tiada jaminan serta credit multiguna yang dapat kamu pakai. Ingin tahu lebih detilnya? Kamu dapat mengontak pihak HaloMoney.co.id lewat service chat atau telephone ke nomer 021-501-01707.

Leave a Reply