Cara Dapat Endorse di Instagram Mudah dan Cepat

Diposting pada
Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating 5 (8 votes)

Jika diamati di media sosial sekaran ini, banyak sekali anak anak muda yang sebenarnya bukan selebriti yang mendapat endorse dari ujung rambut mereka hingga ujung kaki oleh berbagai produk tertentu. Mulai dari makanan, hingga vitamin peninggi badan. Hal ini dikarenakan media sosial dewasa ini seperti halnya Instagram memang merupakan platform yang seru untuk mengekspresikan diri, serta menyalurkan berbagai kreativitas, serta sebagai cara dapat endorse di Instagram.

Para anak muda yang sukses membuat akunnya menjadi menarik pada akhirnya jadi memiliki fans dan banyak follower. Sehingga mereka sukses menjadi influencer. Para influencer inilah yang pada akhirnya sering mendapat endorse/sponsor. Mereka tidak hanya mendapat barang-barang yang sedang menjadi tren secara gratis, namun juga bayaran berupa uang.

Tips Cara Dapat Endorse di Instagram

Cara Dapat Endorse di Instagram

Seperti halnya yang dibahas pada artikel ini, di Amerika seorang influencer dapat mengantongi sekitar $500 per harinya. Lalu bagaimana cara dapat endorse di Instagram? Berikut ialah beberapa tips yang akan kami bagikan.

1. Memiliki profil yang menarik

Cara dapat endorse di Instagram yang pertama ialah, anda harus memperhatikan profil anda. perhatikan juga nama, foto, dan bio anda, dan pastikan kesemuanya menarik. Buatlah sekreatif dan gampang diingat. Hal yang harus diperhatikan ialah info yang anda tampilkan pada instagram anda ialah info yang benar.

Anda bisa saja mengganti profile picture anda dengan foto kaki yang sedang berada di atas pasir ataupun pose-pose yang unik. Namun jangan pernah sesekali memasang foto public figure yang jelas-jelas itu bukan foto anda pada profile picture anda.

Jangan lupa juga untuk mencantumkan kontak supaya pihak yang ingin mengendorse anda lebih gampang menghubungi.

2. Mengambil foto dengan niat yang sungguh sungguh

Cara dapat endorse di Instagram berikutnya ialah mereka memang betul betul niat dalam mengambil semua foto maupun video. Ada beberapa selebgram yang memang memiliki hobi memotret dan memiliki jenis kamera yang bagus. Ada juga selebgram yang hanya menggunakan kamera handphone dengan skill yang standard, namun objek ataupun property nya selalu menarik.

Ada juga yang membuat foto ataupun videonya sangat tidak masuk akal/norak, namun malah menjadi hal yang menarik. Sehingga sebaiknya pikirkanlah konsep foto ataupun video yang ingin anda tampilkan. Kemudian ambil beberapa kali foto (jangan hanya sekali). Supaya anda dapat memilih hasil yang paling bagus.

3. Rajin memposting foto ataupun video

Walaupun postingan anda selalu menarik, namun jika anda jarang memposting (sesekali saja), tidak akan mungkin akun anda akan dilirik dan mendapat kesempatan untuk cara dapat endorse di Instagram. Sehingga eksistensi dan konsistensi harus dijaga agar tetap seimbang. Jangan lupa juga untuk mencantumkan hashtag yang mendukung, namun jangan over used.

4. Menjadi magnet untuk para followers anda

Jika anda sudah melakukan poin ke 1 sampai ke tiga yaitu cara dapat endorse di Instagram, maka secara otomatis followers anda akan bertambah dengan sendirinya. Sehingga tetap lanjutkan apa yang sudah anda lakukan. Jika perlu tag dan mention orang, tempat ataupun brand yang terkait dengan postingan anda.

Kemudian sebisa mungkin balas komentar komentar yang masuk. Jika jumlah follower anda sudah lumayan, anda bisa memberikan giveaway kecil-kecilan. Pasti hal ini akan menarik jumlah follower yang lebih banyak lagi.

5. Memberikan sesuatu yang berguna

Hal ini merupakan cara dapat endorse di Instagram yang sebenarnya lebih berguna daripada sekedar membagi bagikan giveaway.

Yaitu dengan memberikan sesuatu yang berguna kepada followers kita lewat postingan postingan yang rutin dilakukan. Tidak perlu sesuatu yang berat, bisa saja berupa info suatu tempat, tips, meme meme yang lucu, quote yang inspiratif, ataupun gambar menarik lainnya.

6. Jadilah diri anda sendiri

Walaupun anda termotivasi menjadi seorang selebgram, namun lebih baik tetap menjadi diri anda yang apa adanya. Anda tidak perlu bergaya seperti selebriti.

Apalagi selalu merasa andalah yang paling baik dan keren dari akun akun yang lain. Hal ini perlu anda jaga karena sebuah artikel di situs Fast Company menyebutkan bahwa para pemilik akun media social justru akan diendorse karena mereka relatable dan sama seperti orang orang kebanyakan.

Karena orang seperti itu akan lebih nampak meyakinkan dan real, daripada high profile people seperti selebriti, dan hal ini juga merupakan cara dapat endorse di Instagram.

Tips Menambah Jumlah Followers Instagram

Para public figure di Instagram tidak serta merta menggunakan kecurangan untuk menambah followers mereka. Followers mereka pun terkenal sangat aktif, sehingga hal tersebut membuat mereka terkenal di Instagram. Mereka biasanya melakukannya dengan menampilkan karya mereka, kemudian melanjutkannya dengan berbagai teknik dan cara untuk menambah followers di Instagram.

Mungkin hal hal tersebut tidaklah mereka sadari, namun cara untuk mendapatkan followers ini dapat kita terapkan ke akun kita sendiri. Selain itu kita juga harus tahu followers Instagram kita ini aktif dan bukan bot, serta mengetahui cara menambah follower Instagram yang aman.

Hal ini dikarenakan jika banyak bot yang menjadi followers di Instagram kita, pihak dari Instagram dapat memblokir akun kita karena hal tersebut sudah pasti menyalahi aturan dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pihak Instagram.

Berikut adalah beberapa cara yang konvensional guna menambah followers yang aktif serta aman namun dengan cara yang konvensional.

1. Memperbanyak konten

Cara untuk menambah follower Instagram yang paling tepat dan juga aman ialah dengan memperbanyak konten. Ini merupakan cara untuk menambah follower melalui proses yang panjang serta melelahkan untuk dijalani. Oleh karena itu, kreativitas anda memang sangat diperlukan.

Lebih baik jadilah diri anda sendiri dengan melakukan apa yang anda suka, kemudian perbanyak konten Instagram anda dengan hal-hal tersebut. Konten Instagram anda tidak boleh asal banyak saja, namun juga harus disertai dengan keunikan keunikan, serta menjadi sesuatu yang berbeda dari kebanyakan akun akun yang lain.

2. Menggunakan hashtag, tagar, dan tag yang populer

Menggunakan hashtag ataupun tanda pagar pada setiap postingan anda ialah suatu cara untuk menambah follower yang paling dasar sebenarnya. Tagar merupakan semacam membuat kategori yang sesuai dengan foto ataupun video yang anda post di akun anda.

Hal ini akan membuat foto foto anda akan lebih mudah ditemukan oleh para pengguna lainnya. Dan jika menarik, anda akan sering mendapatkan follower baru.

3. Share ke media social lainnya

Cara menambah follower dengan menggunakan hashtag memang suatu cara yang cukup mudah dan efektif. Namun hal tersebut dapat dimaksimalkan dengan membagikan lagi postingan anda di media social lain seperti Twitter ataupun Facebook.

Pemaksimalan ini secara mudah dapat dilakukan dengan menggunakan sinkronisasi, yaitu menghubungkan Instagram anda ke media social lain tersebut. Dengan begitu, ketika anda memposting sesuatu di Instagram, Twitter dan juga Facebook, anda juga akan memposting foto ataupun video yang sama.

Berbeda dengan 2 poin yang sebelumnya telah dijelaskan, cara menambah followers Instagram dengan hanya membaginya saja adalah cara yang paling mudah dan minim upaya.