6 Cara Hack Whatsapp Dengan Mudah

Cara hack WhatsApp dengan mudah akan dibahas dalam artikel ini. WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Selain mudah dan simpel, berbagai macam fitur seru di aplikasi WhatsApp pastinya dapat membuat kita tertarik untuk menggunakan aplikasi chatting yang satu ini.




Namun sayangnya, tidak sedikit berita yang menyiarkan jika aplikasi WhatsApp justru rawan terkena hack. Tentunya kamu tidak ingin dong seluruh privasi yang ada pada WhatsApp kamu, entah pesan maupun file yang dibagikan ke teman diketahui serta disebarluaskan ke khalayak?

Maka dari itu, kamu perlu mengetahui cara hack whatsapp yang dengan mudah. Pada artikel ini kami akan membahas hal tersebut, jadi simak terus sampai selesai, ya!

Cara Hack WhatsApp Dengan Mudah

Cara hack whastapp

Walaupun tentunya dari pihak developer sudah memberi aplikasi mereka menggunakan sistem keamanan yang canggih, namun nyatanya sampai saat ini masih cukup banyak cara untuk meng-hack HP yang pastinya akan membuat pengguna resah.



Oleh karena itu itu, tidak ada salahnya apabila kita sebagai pengguna mengerti metode yang digunakan atau cara hack whatsapp yang sering dilakukan oleh para hacker guna memantau isi WhatsApp orang lain. Nah, selanjutnya ialah sejumlah cara hack WhatsApp versi hacker yang mesti kamu ketahui guna membantumu untuk mengidentifikasi apakah terdapat tanda HP mu di-hack atau tidak. Langsung saja check it out

1. Menggunakan OTP SMS

Cara hack WhatsApp yang pertama akan dibahas dalam artikel ini dengan menggunakan OTP sms. Di dalam proses verifikasi akun WhatsApp, tentunya kamu bakal menemui yang namanya OTP SMS. Yang mana kamu perlu untuk memasukkan kode verifikasi yang sudah dikirimkan WhatsApp ke nomor kamu via SMS.




Biasanya para hacker bisa mengakses OTP SMS tersebut melaluin aplikasi spyware khusus. Setelah berhasil, maka selanjutnya hacker pun dapat dengan mudah mengakses aktivitas pada WhatsApp kamu.

Baca Juga :  Belajar Marketing Facebook untuk Pemula

2. Menggunakan Aplikasi Mata-Mata

Cara hack WhatsApp yang digunakan oleh para hacker selanjutnya ialah dengan menggunakan aplikasi spy atau mata-mata. Hacker terkadang juga membutuhkan bantuan, yakni salah satunya dengan memanfaatkan berbagai macam aplikasi mata-mata atau aplikasi hacking yang bisa saja kamu temukan di internet.




Salah satu aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memantau WhatsApp orang lain ialah WhatsDog. Tidak hanya memantau, aplikasi satu ini pun dapat digunakan guna menyunting dan memodifikasi pesan kamu.

3. Mengekstrak Pesan WhatsApp

Cara hack WhatsApp yang ketiga adalah dengan mengekstrak pesan WhatsApp. Telah diketahui bersama bahwa WhatsApp memiliki pilihan untuk backup seluruh pesan atau chat yang terdapat di akun WA dengan maksud supaya lebih memudahkan pengguna pada saat perlu berganti perangkat smartphone. Namun sayangnya, fitur tersebut dikabarkan dapat digunakan oleh para hacker untuk mencuri privasi darimu.




Melalui berbagai macam trik hacking, hacker dapat dengan mudah membuat backup chat WA kamu bahkan sampai dengan menggunakan akun emailnya sendiri! Hacker pun secara otomatis menjadi bisa mengakses serta membaca seluruh pesan yang lalu-lalang pada akun WhatsApp kamu deh.

4. Menggunakan WhatsApp dari Web

Sesuai dengan namanya, WhatsApp Web memiliki fasilitas yang bisa memudahkan kita (termasuk juga hacker) untuk bisa mengakses WhatsApp melalui perangkat PC atau laptop. Yang mesti dilakukan ialah hanya memindai QR Code dari smartphone supaya selanjutnya dapat mengakses akun WhatsApp tersebut pada PC atau laptop.




Cara hack WhatsApp yang dilakukan hacker tentunya dapat dengan mudah dalam melakukan pemindaian tersebut serta sekali mereka memperoleh akses akun, maka mereka dapat membaca, mengirim, sampai memodifikasi pesan yang ada pada WhatsApp kamu.

5. Mengendalikan Smartphone dari PC/Laptop

Cara hack WhatsApp yang digunakan oleh para hacker yang selanjutnya yakni dengan memanfaatkan bantuan aplikasi yang bisa mengendalikan smartphone dari laptop/PC maupun sebaliknya. Teknik yang kerap disebut  denganmirroring ini lumayan banyak digunakan orang yang tidak ingin repot, sebab dapat mengendalikan sejumlah perangkat sekaligus melalui satu perangkat saja.

Baca Juga :  Strategi Ampuh di Instagram : Pemula Harus Baca ini




Namun, sayangnya kecanggihan teknologi satu ini dikabarkan dapat digunakan olej para hacker. Pada saat laptop mereka berhasil mendapatkan akses pada smartphone kamu, maka selanjutnya WhatsApp kamu pun bisa dengan mudah dioperasikan oleh mereka. Biasanya, para hacker memanfaatkan bantuan tools seperti Teamviewer Quick untuk dapat mengakses seluruh layar dari smartphone.

6. Menggunakan Teknik SS7 (Cara hack WhatsApp paling ampuh)

Cara hack WhatsApp yang digunakan oleh para hacker yang terakhir ialah dengan memanfaatkan teknik SS7. Teknik yang satu ini mulai terkenal sejak menjamurnya aplikasi yang menggunakan two-step verification.

Cara hack whatsapp - SS7
Sumber : tirto.id

Melalui teknik ini, verifikasi semacam itu dapat menjadi sangat mudah dibobol oleh hacker, termasuk pula pada saat mereka hendak meng-hack akun WhatsApp targetnya.




Istilah Signaling System No.7 (SS7) ini adalah suatu protokol persinyalan yang digunakan secara global dalam memunculkan jaringan telekomunikasi. Protokol ini pun mempunyai berbagai macam fungsi yang memiliki hubungan dengan panggilan telepon, SMS, roaming serta menawarkan konvergensi layanan suara dan data.

Kesimpulan

Demikian artikel kami mengenai cara hack Whatsapp dengan mudah. Nah setelah kamu mengetahui enam poin di atas, kamu mesti bisa lebih waspada dan hati-hati lagi pada keamanan dan privasi akun whatsapp yang kamu miliki.



Apabila akun dan informasi pribadi kamu ter-hack dan bocor kemudian sampai ke khalayak pastinya akan membuat kamu kerepotan, bukan? Maka dari itu jangan sampi privasi kamu justru menjadi konsumsi masyarakat luas. Pastikan juga dengan mengetahui cara di atas kau tidak melakukannya untuk hal yang macam-macam ya. Sekian dari kami semoga bermanfaat artikel ini untuk kamu.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.