4 Cara Melihat Password Wifi Pada Android Yang Lupa

Cara melihat password Wifi pada Android yang lupa akan dibahas dalam artikel ini. Di era sekarang koneksi yang cepat sangatlah penting. Banyak pengguna internet memanfaatkan wifi agar koneksinya cepat.

Apakah kamu pernah konek dengan WiFi namun kemudian lupa passwordnya? Entah WiFi tetangga atau milik sekolah? Nah, apabila iya, maka kamu harus mengetahu cara melihat password WiFi melalui tips-tips pada artikel ini.

Cara Melihat Password WiFi Pada Android Yang Lupa

Cara Melihat Password Wifi

Perlu untuk kamu ketahui, password WiFi yang akan “dibobol” melalui cara di bawah ini ialah password pada jaringan WiFi yang pernah konek di HP Android kamu sebelumnya, dan juga WiFi tersebut belum kamu hilangkan atau lupakan di setting WiFi.



Jika kamu ingin cari tahu bagaimana cara melihat password WiFi yang belum pernah terhuung di HP kamu sebelumnya maka sudah mempunyai cara yang berbeda. Sebelum kita masuk pada cara melihat password WiFi orang lain pada Android, pastikan dahulu Android kamu telah dalam keadaan root.

1. Cara Melihat Password WiFi Dengan WiFi Password Viewer

Cara yang pertama adalah cara mengetahui password WiFi di HP Android dengan aplikasi WiFi Password Viewer. Aplikasi ini sangat sederhana namun membutuhkan akses Root.langkah-langkah yang dapat kamu lakukan adalah :




  • Silakan download aplikasi WiFi Password Viewer (Root) kemudian install seperti biasa pada Android kamu.
  • Pastikan kamu memberikan akses root ke aplikasi dengan cara ketika masuk pada apikasi, akan muncul pop up untuk memilih, kamu dapat tap pada pilihan Grant
  • Dan jika sudah, maka secara otomatis akan muncul daftar SSID beserta Password WiFi-nya, mudah bukan?

2. Cara Melihat Password WiFi pada Android melalui WiFi Key Recovery

Yang selanjutnya ialah cara melihat password Wifi pada Android menggunakan aplikasi khusus HP sudah di-root yang bernama WiFi Key Recovery. Penasaran? Gas simak ya. Untuk langkah-langkahnya :

Baca Juga :  Cara Mengembalikan File Terhapus Di HP Android




  • Pertama kamu bisa men-download WiFi Key Recovery kemduain install seperti biasa pada Android kamu.
  • Selanjutnya buka WiFi Key Recovery, pada saat muncul pop-up SuperSU silakan klik tombol Grant.
  • Apabila sudah, maka secara otomatis aplikasi WiFi Key Recovery bakal menampilkan seluruh password WiFi yang tersimpan pada Android kamu. Aplikasi ini pun juga memiliki fitur Copy password untuk WiFi pada Android.

3. Cara Melihat Password WiFi melalui FREE WiFi Password Recovery

Pernahkah kamu terhubung dengan WiFi pada suatu tempat, namun kemudian lupa lagi apa password WiFi-nya? Kamu tidak perlu bingung lagi, sekarang kamu dapat menggunakan Free WiFi Password Recovery sebagai cara melihat password WiFi yang lupa. Langkah-langkahnya :




  • Silakan download FREE WiFi Password Recovery dulu, kemudian install seperti biasa pada smartphone Android kamu.
  • Selanjutnya pastikan juga kamu telah memberikan akses root pada aplikasi ini.
  • Setelah diberikan akses root, maka secara otomatis FREE WiFi Password Recovery bakal menunjukkan daftar WiFi yang pernah terhubung pada Android kamu. Untuk bisa melihat password WiFi-nya, kamu dapat klik tombol View (mata).
  • Maka kemudian secara otomatis password WiFi akan muncul, dan juga password WiFi yang telah sukses ditampilkan juga dapat kamu bagikan pada orang lain.

4. Cara Mengetahui Password WiFi dengan QR Code Scanner

Apakah kamu tahu, bahwa saat ini QR Code sudah dapat digunakan untuk melakukan banyak hal? Salah satunya ialah sebagai cara melihat password WiFi pada Android! Dan hebatnya lagi, kamu tidak perlu untuk me-root HP Android kamu. Jadi, tidak perlu khawatir mengenai garansi HP kamu yang akan hangus atau HP kamu di-hack oleh orang yang tidak  bertanggung jawab.




Lantas bagaimana sih cara melihat Password WiFi melalui QR Code Scanner? Berikut kami berikan cara untuk bisa melihat password WiFi yang pernah terhubung pada Android dengan QR Code Scanner :

Baca Juga :  Penggunaan Android Device Manager untuk Pemula
  • Pertama kamu wajib men-download QR Code Scanner. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini tidak membutuhkan akses root sama sekali. Maka sesudah kamu men-download dan menginstal aplikasi QR Code Scanner, kamu hanya perlu memilih menu Scan & Save
  • Selanjutnya kamu bisa meminjam handphone teman kamu kemudian silakan pilih Wi-Fi yang tengah terhubung pada handphone kamu dan pilih ‘ketuk untuk berbagi’.
  • Nah, sekarang kamu hanya perlu scan barcode yang nampak dari handphone teman kamu. Setelah barcode yang tadi ter-scan, maka kamu bisa memilih ‘Done’.
  • Selesai! Nantinya password Wi-Fi bakal muncul dan kamu hanya tinggal memasukkan password tersebut guna menghubungkan Wi-Fi yang sama-sama terhubung dengan temanmu.

Kesimpulan

Demikian artikel kami tentang cara melihat password WiFi pada Android yang lupa. Semoga dengan artikel kami mengenai tema di atas, dapat berguna untuk kamu yang ingin menghubungkan password WiFi yang telah terlupakan sebelumnya.



Jika kamu kehilangan ataupun lupa password WiFi yang dahulu telah pernah tersambung pada HP-mu, tips dan trik di atas akan sangat cocok dan bermanfaat untuk bisa kamu coba.

Kami harap artikel ini dapat bermanfaat untuk anda, dan gunakan dengan sebaik-baiknya. Selamat mencoba. Terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa baca artikel-artikel lain dalam web ini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 899

No votes so far! Be the first to rate this post.