Cara Membangun SEO Pemula Tanpa Ribet

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating ( votes)

Tema yang bersangkutan dengan cara membangun seo pemula tanpa ribet menjadi suatu tema pembahasan yang sangat menarik dan tak pernah habis untuk dibahas.

Mengingat teknik seo berubah dari waktu ke waktu dan penggemarnya bertambah banyak. Belajar search engine optimization itu sendiri berguna bagi anda sendiri dan orang lain.

Sebagian orang berpandangan bahwa SEO itu sangat mudah. Dan sebagian orang lagi berpandangan bahwa SEO itu sulit. Menurut penulis, semua itu tergantung kepada pribadi masing-masing.

Selama kita mau belajar SEO secara sungguh-sungguh dan menyenangkan maka SEO itu menjadi sangat mudah beserta cara menggunakan SEO itu sendiri.

Bagi seorang pemula yang ingin mendalami teknik SEO pastinya bertanya-tanya dari mana mulainya belajar SEO? Ada banyak materi dan panduan di internet mengenai belajar SEO untuk pemula.

Namun bagi pemula akan terasa berat untuk mempelajarinya. Mendengar istilahSEO saja tidak mengerti. Oleh sebab itu, diperlukan panduan belajar SEO dari tingkat paling dasar.

Cara Membangun SEO Pemula Tanpa Ribet

Supaya belajar search engine optimization menjadi lebih ringan, mudah dan menyenangkan. Dimulai dari mengenal istilah-istilah dalam dunia SEO.

Ilmu SEO itu sangat mudah dipelajari oleh siapapun juga. Tak ada yang rahasia dalam ilmu ini. Banyak master yang membongkar teknik SEO yang baik dan benar untuk pemula. Anda dapat menerapkannya pada situs atau blog anda.

Untuk pemula yang mau belajar SEO dimulai dari mengenal istilah-istilah SEO. Yang meliputi seo onpage, seo offpage, backlink, nofollow, dofollow, anchor text dan lain-lain.

Dilanjutkan dengan mengerti dan belajar membuat pola dasar link building seperti backlink berkualitas baik.

Dari semua rumusan di atas, tidak ada ilmu pasti dalam membangun SEO. Semuanya memerlukan eksperimen, riset dan riset secara berkelanjutan.

Kegagalan demi kegagalan akan didapatkan sebagai bahan pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga. Sampai didapatkan cara membangun SEO pemula yang terbukti ampuh.

Baca Juga :  Internal dan Eksternal Linking : Bahaya atau Tidak ?

Baca Juga : Apa itu Blog Wallpaper dan Cara Membuatnya

Cara Membangun SEO Pemula

Ada yang bilang bahwa belajar SEO itu kompleks. Hal ini wajar sebab belajar SEO bukan hanya pada satu titik saja melainkan pada banyak titik. Pada dasarny a ada tiga cara dalam membangun seo pemula, antara lain :




  1. Programing
  2. Pembuatan konten
  3. Cara menggunakan seo

Mari kita bahas satu persatu…

Untuk membangun seo tidak hanya pada satu bidang. Ada banyak bidang yang mesti dikuasai oleh pemula untuk menguasai teknik seo dengan baik. Seperti yang kita ketahui, ada seo onpage dan seo offpage.

Untuk seo onpage yang berhubungan dengan programming atau pengembangan website pun terdiri-dari berbagai macam cara dan jenis. Begitupula dengan teknik seo offpage.

Kemudian untuk membangun SEO berikutnya adalah pembuatan konten yang berhubungan dengan kreatifitas. Sehingga untuk menguasai dan membangun SEO pemula tidak bisa dilakukan pada satu aspek. Namun banyak aspek yang perlu dikuasai dengan baik walaupun tidak sampai tingkatan mahir atau expert.

Terkotak-kotaknya cara membangun seo pemula, membuat setiap orang tidak mudah untuk menguasai seo dengan baik. Ia bisa saja menguasai teknik SEO secara programming.

Tapi sangat mungkin, ia kurang menguasai teknik seo dalam segi pembuatan konten. Itulah yang menjadi tantangan pemula untuk mempelajari SEO secara menyeluruh.




Cara membangun seo untuk pemula saat ini sudah sangat dimudahkan dengan berbagai fasilitas yang tersedia. Seperti adanya Tools Seo dan pluginnya yang tersebar luas di internet.

Seperti plugin Yoast Sehingga tidak perlu direpotkan lagi dengan penerapan SEO. Teknik SEO programming telah digunakan secara otomatis lewat setting seperti keyword density dan lain-lain.

Bagian pembuatan konten merupakan hal berikutnya yang bagian dari teknik SEO pemula. Teknik ini tidak bisa diabaikan begitu saja karena menjadi kesatuan utuh dari cara membangun SEO yang baik dan benar.

Untuk membuat konten sangat mudah saat ini. Baik berupa konten PDF, video, audio, artikel dan lain sebagainya.



Untuk pembuatan konten artikel itu tak lepas dari kegiatan menulis artikel yang dapat dipelajari oleh semua orang sebagai penulis artikel.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Mengatasi Sandbox Google ?

Lalu ada lagi konten berupa video yang kegiatannya merekam suatu objek dengan sangat menarik. Tak kalah dengan seo artikel, di dalam mesin penelusuran Google, banyak sekali konten video youtube yang dapat masuk ke halaman pertama google dengan kata kunci tertentu.

Pad dasarnya, setiap manusia dapat membikin suatu konten baik itu konten artikel teks atau video. Yang penting adalah kemauan untuk belajar dan bertindak.

Namun tak setiap manusia dapat membuat konten yang baik dan benar serta menarik. Karena hal tersebut bersangkutan dengan keterampilan dan pengetahuan khusus serta passion.




Oleh sebab itu, jangan heran jika saat ini banyak pemilik situs, channel youtube atau blog yang memilih untuk menggunakan jasa pembuatan konten video untuk youtube maupun jasa penulisan artikel murah dan terpercaya di internet untuk blog.

Namun hal itu hanya berlaku bagi mereka yang pemula dan mempunyai anggaran keuangan yang cukup besar. Bagi pemula yang memiliki keuangan sangat minim pastinya akan sulit untuk menyewa jasa penulis konten artikel atau pembuat konten video.

Caranya bagaimana? Iya tentu dengan belajar sendiri autodidak maupun belajar kepada orang lain yang lebih ahli untuk membuat konten artikel maupun video yang baik dan sangat menarik.

Untuk belajar membuat konten artikel maka anda bisa memulainya dari topik yang anda sukai dan kuasai. Misalkan sobat hobi memancing maka anda bisa membuat artikel yang berkaitan dengan hobi memancing.

Seperti pakan ikan yang bagus, cara memancing ikan yang baik dan benar, dan lain sebagainya.

Di dunia ini ada banyak hobi seseorang seperti dalam bidang pertanian, perkebunan, dunia binatang, bidang programing, komputer, games, dan lain-lain.

Pembuatan konten artikel berdasarkan hobi akan mudah dalam proses pembuatannya. Bahkan kualitas tulisan akan lebih dalam dan lebih bagus. Inilah yang akan membuat konten artikel anda lebih berbobot dan unggul dibandingkan konten artikel orang lain.




Cara Kerja Search Engine Optimization (SEO)

Berbicara mengenai membangun SEO tidak bisa lepas dari mengetahui terlebih dahulu bagaimanakah cara kerja seo itu sendiri. Semua orang sudah mengetahui pengertian seo dan belum semua orang tahu mengenai cara kerja seo.

Baca Juga :  Mencari Jasa SEO Terbaik 2019

Cara kerja seo adalah suatu aktifitas yang dilakukan untuk memaksimalkan blog atau website di halaman pertama google dengan menyesuaikan dengan algoritma mesin pencarian google terbaru.

Di dunia maya ada dua kalangan yang menerapkan seo yakni seo white yang aman seratus persen. Namun adapula orang yang memilih menggunakan seo black dengan mengakali sistem algoritma google dengan upaya tertentu.

Teknik ini sangat rawan dan berbahaya. Terkadang memberikan hasil maksimal di waktu yang singkat.

Untuk membangun seo pemula sangat dianjurkan menggunakan teknik SEO white yang sesuai dengan kemauan google. Saat ini mesin pencarian google terus menerus melakukan perubahan algoritma sampai mendekati penyempurnaan.

Sekarang mesin pencarian google lebih pandai dan teliti. Sudah menjadi ketentuannya bahwa ia akan berusaha untuk menempatkan website atau blog terbaik di halaman pertama google.

Adapun patokan Google dalam menempatkan blog atau website terbaik di peringkat satu google adalah konten yang dibuat sangat baik, segar dan banyak mengandung ide menarik disertai backlink yang bagus dan natural.

Sehingga sangat jelas, cara kerja seo dimulai dari pembuatan konten artikel yang baik dan alamiah. Yang dilanjutkan dengan pemberian backlink oleh blog- blog atau website orang lain disebabkan manfaat secara natural.

Selain itu, cara membangun seo pemula dapat pula didukung oleh membangun link building seperti kontes seo, membangun pbn dan lain-lain.