Cara Membuat Blog Bule Traffic Tinggi Setiap Harinya

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating ( votes)

Pada artikel kali ini saya akan membagikan informasi seputar cara membuat blog bule bertrafik tingi. Bagi para blogger yang sudah berpengalaman baik dalam bidang blogger secara umum maupun bidang seo secara khusus, pembuatan dan perawatan blog bule lebih memberikan keuntungan. Keuntungan tersebut ditinjau dari segi trafik yang berpotensi lebih banyak dan juga bentuk monetize yang lebih beragam.

4 Langkah Cara Membuat Blog Bule Traffic Tinggi Setiap Harinya

Cara Membuat Blog Bule Traffic Tinggi Setiap Harinya - Cover

Bagi Anda yang ingin membuat dan merawat blog bule namun belum mengetahui cara membuat blog bule yang berpotensi untuk mendapatkan traffic tinggi, sebaiknya Anda membaca panduan yang akan saya sebutkan di bawah ini.




1. Tentukan Domain

Menentukan domain yang tepat merupakan salah satu pondasi penting yang harus diperhatikan pada cara membuat blog bule yang berpotensi mendapatkan traffic yang tinggi.

Salah satu cara terbaik dan tercepat untuk mendapatkan banyak traffic pada blog bule yang baru Anda buat adalah menggunakan aged domain.

Aged domain adalah domain lama yang sudah tidak diperpanjang lagi oleh pemilik sebelumnya. Jadi, Anda bisa mendapat domain yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Jika Anda memiliki kemampuan untuk memilah antara aged domain yang berkualitas dengan yang tidak, maka sebaiknya Anda mencari sendiri aged domain yang nantinya Anda gunakan. Jika tidak mau repot, Anda bisa membeli aged domain langsung dari penyedia aged domain yang terpercaya.




Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, sebaiknya Anda langsung membelinya dari domcop.com. Platform ini yang paling powerfull menurut saya, karena memungkinkan pengguna untuk mensortir berdasarkan Moz Rank, Domain Authority (DA), Page Authority (PA), Trust FLow (TF), Citation Flow (CF).

Selain itu, yang juga tidak kalah menarik adalah Anda bisa mensortir menurut harganya. Sehingga memungkinkan bagi Anda untuk mencari aged domain yang sesuai dengan kemampuan budget yang dimiliki.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Membuat Google Blog Secara Gratis

Selain itu, domcop.com juga langsung terintegrasi dengan GoDaddy dan Ahrefs. Jadi Anda bisa melihat ketersediaan domain di Godaddy plus bisa langsung melihat  backlinknya di Ahrefs.

2. Tentukan Niche dan Riset Keyword

Menentukan niche dan melakukan riset keyword yang tepat juga merupakan salah satu cara membuat blog bule yang perlu Anda ketahui. Proses menentukan niche dan kata kunci ini bisa dikatakan sebagai poin penting dan penentu arah blog ke depan.

Kalau salah menetukan kata kunci, blog kita bakal susah masuk halaman pertama Google yang tentunya akan berimbas pada traffic blog.

Untuk mencari ide niche yang akan dibuat, sebaiknya Anda mengunjungi situs-situs yang bisa memberikan ide seperti Amazon, Pinterest, dan yang lainnya.

Kata kunci yang tepat mudah untuk masuk halaman pertama google, tidak membutuhkan banyak effort untuk menembus halaman pertama Google.




Jangan lupa hal yang tidak kalah penting pada cara membuat blog bule yang berpotensi mendapatkan banyak traffic adalah melakukan analisa competitor atau tingkat persaingan untuk kata kuncu yang ditargetkan tersebut. Untuk melihat tingkat persaingan kata kunci bisa menggunakan keywordrevealer.com atau aharefs.com.

Kalau mau cepat mendapat traffic, pastikan kamu hanya menggunakan keyword yang masuk kategori low competitor atau saingannya sedikit.

Kita bisa memaksimalkan Ahrefs untuk mencari kata kunci yang masuk kategori low competitor. Caranya, klik keyword explorer di ahrefs, masukkan kata kunci yang mau kita bidik, kemudian search, Nah, nanti ahrefs akan memberikan deskripsi kata kunci yang kita masukkan.

Misal kita mau mengetahui kompetisi kata kunci “snake bite treatment”. Maka kita masukkan ke Keyword Explorer di Ahrefs, maka hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Matrix yang biasa dipakai untuk menentukan sebuah kata kunci masuk dalam kategori low competitor jika KD-nya (keyword difficulty) di bawah 10.

Kata kunci dengan KD 11-20 masuk kategori medium kompetitor. Untuk KD diatas 20 sebaiknya skip aja kata kuncinya, cari kata kunci lain karena kita akan susah masuk ke persaingannya.

Baca Juga :  Apa itu Blog Wallpaper Dan Cara Membuatnya




3. Update Konten

Membuat blog bule tentu membutuhkan keahlian dalam bahasa inggris. Dalam hal ini bisa menulis sendiri atau menggunakan jasa orang lain, karena konten yang akan diisakan pada blog adalah konten yang berbahasa inggris.

The Content is King. Demikian ungkapan yang sering kita dengarkan dalam dunia blogging. Hal ini benar, karena konten berkualitas merupakan salah satu parameter utama yang digunakan oleh Google dalam menilai kualitas sebuah blog atau website dan kelayakannya untuk ditampilkan pada halam pertama pencarian Google pada informas yang terkait dengan isi konten.

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan konten yang berkualitas dan 100% unik agar terlihat berkualitas di mata Google. Oh ya, jangan mengumbar kata kunci pada artikel tersebut.

Sekarang sudah bukan satnya spam kata kunci.Tetapi, buatlah artikel seunik dan senatural mungkin yang berisi informasi yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi orang yang membacanya.



4. Backlinks

Hal yang tidak akan pernah bisa lepas dari aktivitas SEO adalah backlink. Mau blog bahasa indonesia atau bahasa inggris, pastinya tetap butuh asupan backlink untuk menaikkan peringkat di google.

Tentunya kita harus memfokuskan pada penanaman backlink yang berkualitas saja agar blog kita tidak dianggap spam oleh google dan mudah menduduki halaman pertama Google, terlebih lagi jika bisa menduduki peringkat 1 Google.

Ada beberapa jenis backlinks yang berkualitas dan sampai sekarang terbukti masih sangat efektif, yaitu :

  • Backlink dari situs-situs social media semisal facebook, twitter, pinterest, dan lain-lain
  • Backlink dari situs-situs social bookmarking
  • Backlink dari blog dummy atau web 2.0
  • Backlink dari PBN
  • Backlink dari video
  • Backlink dari document share
  • Masih ada beberapa sumber backlink lainnya

Jika Anda memiliki kemampuan berbahasa inggris yang terbatas dan tidak mampu menyewa jasa penulis artikel dalam bahasa inggris, jangan khawatir.



Anda masih bisa membuat blog bule dengan memanfaatkan tools translate artikel dari bahasa Indonesia ke bahasa inggris yang banyak di internet saat ini, Ini juga termasuk salah satu cara membuat blog bule yang banyak dilakukan blogger dengan modal terbatas saat ini. Ada beberapa tools yang bisa Anda gunakan adalah :

  • Bing.com/Translator. Tols ini bisa digunakan untuk mentranslate bahasa, dari Indonesia ke Inggris. Ada lebih dari 60 bahasa asing yang bisa sobat gunakan
  • Smallseotools.com/grammar-checker. Tools ini bisa digunakan untuk menganalisa (cek) susuan kosa kata atau kalimat dalam bahasa inggris
  • Smallseotools.com/plagiarism-checker : Digunakan untuk menganalisa (cek) apakah artikel yang sobat tulis ada duplikatnya (kesamaan) dengan blog lain atau tidak.
Baca Juga :  Cara Membuat Blog di Blogger : Panduan Pemula

Jika Anda memiliki sedikit dana lebih, sebaiknya Anda menggunakan tools yang berbayar (premium) agar kualitas artikel yang dihasilkan lebih baik.

Demikianlah informasi seputar cara membuat blog buleyang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. Semoga artikel ini bisa memberikan tambahan ilmu dan pencerahan bagi Anda yang masih bingung dalam memulai pembuatan blog bule atau yang berkonten inggris. Semoga bermanfaat.