Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram #KamuHarusTahu

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating 5 (4 votes)

Cara membuat blog pribadi di Instagram dengan mudah bisa Anda lakukan melalui akun instagram Anda saat posisi login. Instagram sendiri merupakan situs sosial media yang semakin disukai oleh masyarakat untuk eksis atau berbisnis.

Menampilkan tulisan Blog Pribadi yang tepat di tengah nama akun instagram Anda, seperti terlihat tulisan bayangan. Tulisan ini bisa di pilih seperti akun tokoh publik, blogger, blog pribadi, komunitas, organisasi, dan lain sebagainya.

Cara membuat blog pribadi di Instagram sebenarnya tidak membutuhkan waktu lama dalam melakukannya. Anda hanya perlu menjadikan akun instagram Anda menjadi akun bisnis.

Jika sudah menjadi akun bisnis atau blog pribadi, tentunya foto yang Anda unggah di instagram akan semakin mudah di akses dan dijangkau banyak orang. Tentu saja ini adalah kesempatan bagi anda yang akan jualan, atau mendapatkan followers di akun Anda.

11 Hal Penting Harus Diperhatikan

Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram - Cover

Tapi, sebelum Anda membuat blog pribadi di Instagram, sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini :

Pisahkan Akun Pribadi dengan Akun Bisnis

Pisahkanlah akun bisnis Anda dari akun pribadi. Hal ini penting agar nantinya Anda hanya memposting  hal- hal yang terkiat dengan bisnis Anda. Hindari memposting hal-hal pribadi di akun bisnis Anda agar Anda terlihat profesional.




Jadi, jika masih tidak bisa memisahkan aktifitas bisnis dengan personal, maka sia- sia saja Anda mengubah akun Instagram Anda.

Harus Memilikis Facebook Page

Halaman Facebook atau fanpage tentu saja harus bahkan wajib untuk Anda persiapkan sebelum memutuskan untuk berubah menjadi akun bisnis.

Melalui ‘Pengaturan’, Anda dapat menghubungkan akun Instagram Anda dengan fanspage Anda. Perhatikan juga manajemen posting di fanpage agar nantinya fanpage Anda bisa berkembang dan ter-optimasi dengan baik.

Siapkan Satu Kontak Khusus

Hal yang tidak kalah pentingnya pada cara membuat blog pribadi di Instagram pada poin yang ketiga ini adalah mempersiapkan kontak khusus untuk bisnis Anda yang nantinya akan dimasukkan saat Anda diminta menyertakan nomer telepon, alamat dan email.

Akan Ada Tab Kontak dan Petunjuk Arah




Salah satu cara paling cepat dan mudah jika ingin mengenali akun Instagram yang sudah menjadi bisnis adalah munculnya tab kontak (Telepon & Email) dan petunjuk arah. Tab ini muncul berdasarkan informasi kontak (point 3) yang sudah Anda siapkan untuk akun Instagram

Tentang Notifikasi Komentar di Instagram

Ketika Anda sudah menghubungkan akun Instagram bisnis Anda dengan fanpage, Anda dengan mudah bisa mengakses komentar Instagram Anda di fanpage dengan mudah. Asiknya lagi, komentar yang masuk di panel notifikasi tersebut bisa langsung Anda balas melalui fanpage tersebut.

Profil Bisnis Instagram Hanya Share Foto ke Fanpage yang Dihubungkan

Perlu Anda ketahui bahwa sampai saat ini, profil bisnis Instagram hanya bisa menshare foto ke fanpage terhubung saja.

Profil Bisnis Tidak Bisa Dijadikan Akun Privat

Salah satu tujuan utama merubah akun Instagram menjadi akun bisnis adalah agar semakin mudah dilihat oleh calon pembeli potensial. Oleh karenanya, akun yang berubah menjadi profil bisnis tidak boleh di-setting Privat.




Ada Informasi Kategori Bisnis di Profil

Saat menjadi profil bisnis, maka di bawah nama pengguna akan muncul kategori bisnis. Kategori yang muncul ini akan sama dengan kategori yang ada di fanpage terhubung.

Tidak Otomatis Menjadi Verified Account

Tentu saja meskipun akun Instagram Anda sudah menjadi akun bisnis dan akun fanpage terhubung sudah terverifikasi, akun bisnis Instagram Anda tidak secara otomatis menjadi profil bisnis yang terverifikasi.

Dengan Profil Bisnis, Melihat Insight atau Statistik Menjadi Mudah

Salah satu keunggulan yang bisa Anda rasakan saat berubah akun Instagram Anda menjadi profil bisnis adalah Anda mendapatkan kemudahan untuk mengakses Insight (Wawasan) atau grafik statistik. Disinis Anda bisa menganalisa follower Anda, demografi, jam online follower, dsb.

Kapanpun Anda bisa Mengubah Kembali Profil Bisnis Anda ke Akun Pribadi

Setelah menjadi akun bisnis, tentu saja Anda masih bisa kembali menjadi akun pribadi kapan saja dengan masuk ke Pengaturan (icon tiga titik di kanan atas) dan pilih ‘Beralih ke Akun Pribadi’. Hanya saja perlu diingat bahwa merubah akun Instagram ke akun personal menjadikan data di Insight terhapus.




Detail Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram

Langkah demi langkah membuat blog pribadi di Instagram akan saya sebutkan secara rinci di bawah ini. Jika Anda bertanya-tanya apakah caranya cepat dan mudah?

Maka untuk lebih jelasnya silahkan Anda baca langkah-langkah cara membuat blog pribadi di Instagram di bawah ini.

  1. Bukalah akun Instagram Anda terlebih, lalu klik menu pilihan berupa garis 3 yang ada di pojok kanan atas
  2. Setelah itu, muncul menu. Lihat paling bawah ada menu “Pengaturan”, Lalu klik
  3. Setelah itu akan muncul menu baru. Nah coba geser ke bawah dan lihat pada “Beralih Ke Akun Bisnis”. Nah, klik dan langsung ikuti petunjuknnya
  4. Anda tinggal mengisi data seperti email dan nomor hp, status keterangan (opsi kontak) pilih “Blog Pribadi” atau lainnya.
  5. Setelah semua langkah-langkah di atas selesai, maka tinggal klik simpan. Secara otomatis instagram anda langsung berubah dan muncul tulisan blog pribadi.



Demikianlah informasi seputar cara membuat blog pribadi di Instagram pada artikel kali ini. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat yang besar khususnya bagi Anda yang ingin mengubah akun Instagram pribadi menjadi akun Instagram bisnis.

Perlu diketahui bahwa merubah akun Instagram pribadi menjadi akun instagram bisnis memang terasa berat. Belum lagi pengelolaan akun tersebut ke depan setelah menjadi akun bisnis tergolong gampang-gampang susah. Dibutuhkan pemahaman mengenai seluk beluk instagram agar Anda mendapatkan banyak peluang.

Namun, jika Anda serius mengelola akun Instagram bisnis Anda dan mau belajar untuk semakin profesional meskipun Anda harus melalui triall and error, maka kemungkinan Anda untuk meraih kesuksesan sangatlah besar.

Pasalnya, pengguna instagram saat ini begitu banyak dan sudah menjadi sebuah target pasar yang sangat besar potensial untuk jenis bisnis apapun yang akan Anda jalani.



Tentu saja kesuksesan tersebut tidak serta merta langsung Anda raih begitu Anda sudah mengetahui cara membuat blog pribadi di Instagram.

Banyak hal yang harus Anda pelajari seputar tips dan trik yang tepat dalam meriset pasar, mengelola, memasarkan produk, dan beragam hal penting lainnya seputar pemasaran melalui Instagram.

Jika Anda ingin cepat memahami teknik pemasaran di Instagram, Anda bisa mempelajarinya langsung melalui pembelajaran seputar bisnis Instagram yang mulai banyak ditawarkan oleh orang-orang yang sukses dalam berbisnis di Instagram.

Tentu saja Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk itu. Namun jika Anda ingin melalui triall and error maka Anda bisa mempelajarinya secara bertahap berdasarkan pengalaman Anda dan membaca artikel-artikel di internet seputar itu.

Leave a Reply