Cara Membuat GIF Pada Aplikasi Whatsapp Mudah

Cara membuat GIF pada aplikasi Whatsapp akan dibahas dalam artikel ini. Apakah kalian salah satu dari pengguna aplikasi Whatsapp? Aplikasi chatting yang telah diakuisisi oleh Facebook ini telah didownload lebih dari ratusan juta orang di seluruh dunia.

Aktivitas chatting pada WhatsApp sekarang sudah bukan lagi hanya mengirim teks atau tulisan saja. Penggunaan simbol, emoticon, sampai gambar bergerak (GIF) sekarang membuat chatting pada Whatsapp lebih menarik. Selain itu aplikasi Whatsapp juga dapat melacak seseorang melalui Whatsapp.

Berbicara mengenai soal GIF, sebetulnya WhatsApp memiliki fitur untuk bisa membuat GIF kalian sendiri. Kalian dapat dengan sesuka hati membuat serta mengirim GIF terhadap siapapun yang kalian inginkan.




Untuk kalian yang penasaran cara membuat GIF pada aplikasi Whatsapp untuk diri kalian sendiri, tidak usah bingung. Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa cara untuk membuat GIF sendiri pada aplikasi whatsapp dengan gambar kalian sendiri. Penasaran? Simak artikel kami sampai selesai ya.

Cara Membuat GIF di Whatsapp

Cara membuat GIF

Mode dalam berkirim pesan saat ini memang telah jauh berkembang. Sekarang mayoritas dari pengguna smartphone lebih sering mengirim pesan melalui berbagai macam aplikasi chatting yang ada sebab memiliki fitur-fitur yang menarik.

Tidak hanya berkirim kata-kata pesan dengan tulisan, sekarang kita dapat lebih ekspresif dalam chat karena tersedianya simbol, emoticon, dan juga GIF. Penasaran bagaimana cara membuat GIF pada aplikasi Whatsapp?



Nah, untuk GIF ini biasanya berisikan gambar-gambar yang lucu yang dapat bergerak, di mana diambil dari potongan adegan pada film tertentu, yang menggambarkan bermacam situasi yang merepresentasikan situasi ketika kita chattingan.




Kini WhatsApp telah memberi kebebasan terhadap penggunanya untuk dapat lebih berekspresi melalui GIF. Maka dari itu, kalian harus banget untuk mengetahui cara membuat GIF pada Whatsapp agar lebih asik dalam chattingan.

Baca Juga :  Strategi Ampuh di Instagram : Pemula Harus Baca ini

Manfaat Menggunakan GIF di WhatsApp

Sebelum kalian tau cara membuat GIF pada aplikasi Whatsapp, kalian perlu tau apa manfaat menggunakan GIF di Whatsapp. Sebagai salah satu aplikasi chat yang paling populer serta memiliki jumlah pengguna terbanyak, WhatsApp juga memiliki keunggulan terhadap para penggunanya dalam menggunakan GIF di aktivitas chatting mereka.

Dengan mengaplikasikan cara membuat GIF pada aplikasi WhatsApp, pesan yang dikirim bakal terasa lebih hidup dan seakan-akan merepresentasikan ekspresi oleh pengirim dengan akurat.




Selain itu, banyak pula manfaat lain yang dapat kalian peroleh apabila menggunakan GIF pada WhatsApp. Salah satunya ialah sebagai sarana untuk melatih kreativitas sebagai pengguna. Selain memiliki berbagai macam koleksi GIF, sekarang kita juga dapat memodifikasinya sendiri, bahkan sampai membuat GIF dari handphone kita.

Cara Membuat GIF Pada WhatsApp Dengan Gboard (Google Keyboard)

kalian dapat mengaplikasikan cara membuat GIF pada aplikasi WhatsApp dengan mudah ketika akan chattingan atau mengirim pesan terhadap siapapun, tidak ribet dan juga tikda perlu pusing.

Dengan syarat, kalian hanya perlu memanfaatkan Gboard sebagai keyboard utama atau keyboard yang kalian gunakan pada saat chatting di dalam WhatsaApp.




Gboard mempunyai fitur yang support untuk penggunanya yang bisa mengedit berbagai GIF yang ada pada koleksinya. Maka dari itu, aplikasi satu ini harus dan wajib untuk kalian instal.

Untuk kalian yang sangat penasaran, berikut langkah-langkah cara membuat GIF pada aplikasi Whatsapp yang bisa kalian lakukan :

  • Langkah Pertama : Buka aplikasi WhatsApp pada smartphone kalian atau perangkat Android yang kalian punya sesudah menginstal Gboard.
  • Langkah Kedua : Pilih teman atau kerabat yang akan kalian kirimkan GIF. Pastikan pula jika keyboard yang kalian gunakan ialah Gboard. Apabila sudah, kalian bisa memilih ikon GIF yang terlihat pada bagian atas.
Baca Juga :  Belajar Marketing Facebook untuk Pemula
  • Langkah Ketiga : Cari GIF yang ingin kalian edit dengan mengetikkan pada keyboard, maka akan muncul pilihan koleksi GIF yang disediakan dari aplikasi Gboard. Terdapat berbagai macam jenis dan kategori GIF, semisal CLAPPING, WHAT, HIGH FIVE, SLEEPY dan yang lainnya. Per kategori pun memiliki sejumlah GIF dengan tema sesuai terhadap kategori tersebut. silakan kalian pilih salah satu yang akan digunakan.
  • Langkah Keempat : Sesudah kalian memilih salah satu GIF, kalian dapat mendesain atau menambahkan hal lain yang kalian inginkan sebelum dikirim. Kalian juga dapat memasukkan simbol, teks/tulisan, gambar bahkan sampai caption pada GIF tersebut. Dan jika selesai, pilih ikon Send pada sebelah kanan bawah. Dengan kalian menekan ikon send yang terdapat pada sebelah kanan bawah, GIF yang kalian buat telah sukses dikirim pada teman atau pacar kalian melalui aplikasi WhatsApp.




Untuk cara membuat GIF pada aplikasi Whatsapp yang pertama ini dapat kalian manfaatkan untuk menambah unik GIF yang hendak kalian kirim, bisa dengan mengeditnya dahulu. Cara yang satu ini bisa membuat GIF yang kalian kirimkan terlihat estetis dan pastinya lebih original

Cara Membuat GIF Pada WhatsApp Dengan Video Sendiri

Jika kalian masih merasa kurang cocok dengan pilihan GIF yang ada dan hendak membuat GIF video kalian, ini juga sangat bisa untuk kalian lakukan sendiri. Cara membuat GIF pada aplikasi WhatsApp dengan memanfaatkan video sendiri pun tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan apapun.

Untuk caranya, cukup simpel, silakan kalian ikuti langkah-langkah di bawah ini ya:




  • Langkah Pertama : Buka aplikasi WhatsApp seperti biasanya lalu pilih logo attachment dan pilih Galeri. Pastikan juga  bahwa video yang akan kalian ubah menjadi GIF telah siap.
  • Langkah Kedua : Pilih video yang telah kalian siapkan pada HP kalian. Tidak ada batasan dari panjang video, sebab nantinya akan kalian edit pada aplikasinya.
  • Langkah Ketiga : Untuk bisa menjadi GIF, kalian bisa mengubahnya dengan menyeret slide video yang ada hingga durasinya menjadi lumayan pendek, kemudian ubah formatnya video tersebut menjadi GIF dengan memencet ikon GIF di atas. Untuk bisa membuatnya, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum mengedit video kalian menjadi GIF pada WhatsApp. Pertama-tama pastikan panjang video yang akan kalian ubah menjadi GIF. Untuk biasanya, GIF hanya memiliki durasi 2-3 detik saja. apabila terlalu panjang, silakan potong hingga sependek mungkin sampai dapat dijadikan GIF. Kedua pastikan kalian telah mengubah format dari video tersebut menjadi format GIF.
  • Langkah Keempat : Done! Sekarang kalian dapat langsung bisa mengririm GIF yang kalian buat sendiri pada orang-orang yang ada di kontak WhatsApp kalian.
Baca Juga :  Berjualan Mudah di Instagram di Era Milenial

Kesimpulan

Demikianlah artikel mengenai cara membuat GIF sendiri pada aplikasi Whatsapp. Selain kalian bisa mengkreasikan hasil dari kreatifitas kalian, kalian juga bisa membuat gif kalian sendiri atau bisa untuk menjahili temanmu pada saat aktifitas chat di aplikasi Whatsapp.



Dari langkah-langkah di atas cukup mudah dan simpel bukan dalam membuat GIF dari kalian sendiri? Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa baca artikel-artikel lain dalam web ini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 897

No votes so far! Be the first to rate this post.