Cara Memilih Hosting Murah untuk Bisnis Online

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating ( votes)

Artikel ini membahas mengenai cara memilih hosting murah untuk keperluan bisnis online mereka. Pada saat seseorang sedang menentukan hosting terbaik dan murah untuk blog bisnis terkadang mayoritas orang masih kebingungan untuk memilih provider hosting terbaik dan terpercaya.

Di tengah banyaknya provider hosting di tanah air membuat persaingan bisnis hosting lokal di dalam negeri dan luar negeri sangat ketat. Satu sama lain saling memberikan keunggulannya dari segi harga maupun kualitas layanan.

Manusia merupakan makhluk hidup berakal yang diciptakan oleh Allah SWT beserta takdir, sifat dan karakter. Salah satunya sifat dasar manusia adalah sifat ekonomis. Ia akan selalu mencari keuntungan.

Jika ada dua hosting yang memberikan kualitas layanan yang sama maka manusia lebih memilih yang lebih murah. Untuk menempatkan website bisnis mereka, maka mereka lebih memilih provider hosting yang murah meriah tanpa meninggalkan kualitas layanan.

Bagi orang yang ngeblog maupun ingin mempunyai website pastinya sebelumnya telah merencanakan dengan matang provider hosting yang akan dipilihnya disesuaikan dengan berbagai pertimbangan.

Cara Memilih Hosting Murah untuk Bisnis Online cover

Umumnya provider hosting yang memberikan kualitas layanan hosting terbaik dengan harga yang lebih murah. Apalagi bagi mereka yang mempunyai anggaran keuangan yang sangat minim.

Hosting murah dan terbaik adalah dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisah satu sama lain. Setiap orang ingin menyimpan website bisnisnya di hosting terbaik dan murah.

Supaya kinerja website dapat berjalan lancar dengan cepat yang membuat ramah di mesin pencarian google dan manusia.

Sudah menjadi ketentuan umum bahwasanya hosting yang terbaik biasanya dijual dengan harga mahal. Hal itu berlaku untuk jaman dulu.

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop tidak Bisa Masuk Windows

Saat ini sudah banyak provider yang menyediakan hosting terbaik dengan harga murah meriah. Dalam arti, hosting murah bukan berarti kualitas layanan pastinya buruk. Murah tapi berkualitas baik. Itulah yang dicari orang saat ini.

Baca Juga :  Cara Ngeblog Yang Mudah untuk Blogger Pemula

Cara Memilih Hosting Murah untuk Bisnis Online

Pemilihan hosting akan menentukan kesuksesan website atau blog sobat di masa depan. Provider yang menyediakan hosting berkualitas buruk akan membuat website anda akan memiliki kinerja yang buruk pula.




Sebaliknya, dengan hosting terbaik akan membuat website bisnis anda akan berjalan lancar dan menguntungkan. Oleh sebab itu, sobat mesti selektif dalam memilih hosting terbaik dengan harga yang terjangkau demi keberhasilan website bisnis sobat di masa mendatang.

Dengan memilih hosting murah ada banyak manfaat yang bisa anda rasakan. Salah satunya adalah anggaran keuangan yang bisa dihemat namun dengan modal minim tersebut mampu memberikan hasil maksimal.

Berikut ini beberapa cara memilih hosting murah dan terbaik yang perlu anda ketahui, antara lain :

1. Pertimbangkan Harga

Anda tidak bisa sembarangan memilih dan menentukan jenis hosting yang hendak dipergunakan. Namun harus disesuaikan dengan budget keuangan yang anda miliki.

Bila modal keuangan anda minim maka anda hendaknya memiliki hosting yang murah meriah namun layanan host berkualitas baik sesuai dengan yang anda butuhkan.

Kecuali anda mempunyai modal keuangan yang besar maka anda bebas menentukan hosting terbaik sesuai kebutuhan website bisnis anda.

Berikut ini beberapa provider hosting terbaik yang memberikan harga termurah di Indonesia, antara lain : hostinger, niagahoster, domainesia dan lain-lain.

Untuk mengetahui mana yang murah maka anda dapat membandingkan harga paket hosting dari satu provider dengan provider lain. Pilihlah paket hosting termurah, terbaik dan sesuai kebutuhan.

Terkadang pada momen-momen tertentu, seperti hari raya lebaran, 17 Agustus, Ramadhan, tahun baru dan momen penting lainnya setiap provider hosting menawarkan harga hosting murah dengan potongan harga atau diskon yang lumayan besar memakai kode promosi. Inilah peluang bagus bagi anda untuk mendapatkan hosting terbaik dengan harga murah meriah.

2. Memilih jenis atau tipe hosting

Kebutuhan setiap orang terhadap tipe  hosting berbeda-beda. Ada yang membutuhkan cloud hosting, Dedicated Hosting, Virtual Private Hosting (VPS) dan Shared Hosting.




Anda dapat memilihnya berdasarkan kebutuhan sobat. Sehingga biaya yang anda keluarkan tidak sia-sia dan kinerja website dan blog menjadi sangat bagus.

Baca Juga :  Cara Mengelola Blog Agar Menarik Perhatian Pengunjung

Bagi pemula atau yang baru mau membuat sebuah website sangat direkomendasikan untuk memilih jenis Shared Hosting.

Sebab harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal. Dan apabila sobat mau meningkatkan kapasitas layanan hosting lebih baik maka tersedia layanan upgrade.

3. Memilih kapasitas bandwidth

Setelah menentukan tipe hosting buat penempatan website bisnis sobat. Contohnya Shared Hosting, berikutnya adalah memilih kapasitas bandwidth yang sobat butuhkan. Anda dapat memilih kapasitas bandwith yang unlimited (tak terbatas) atau yang terbatas.

Yang paling tepat bagi anda adalah memilih hosting terbaik yang memiliki kapasitas bandwith yang unlimited (tak terbatas) supaya kinerja website bisnis anda tetap optimal dan berjalan lancar meskipun mempunyai trafik yang sangat besar.

Salah satu provider atau tempat yang menyediakan hosting unlimited adalah Niagahoster. Guankan kode promosi untuk memperoleh harga hosting yang lebih murah lagi.

4. Melihat kualitas layanan server

Perhatikan juga kualitas server. Karena ini sangat menentukan kinerja website bisnis sobat dan menentukan perkembangan maju tidaknya website bisnis sobat.




Pilihlah layanan server yang memberikan kualitas pelayanan yang baik sehingga blog atau web anda bisa berjalan optimal tanpa kendala apapun.

Jangan sampai anda memilih kualitas server yang buruk. Sebab sebagus apapun website anda jika memakai layanan server yang kualitasnya buruk akan membuat website anda tidak bagus penilaiannya di mata search engine dan manusia. Misalkan memiliki loading web yang sangat lambat.

Sekarang timbul pertanyaan,”Bagaimana cara mengetahui kualitas server itu baik tidaknya?”. Caranya enteng  melalui peninjauan lokasi server. Contohnya keberadaan server di negara Perancis, Amerika Serikat, Swiss, Singapura, Indonesia dan negara lainnya.

Jika target pengunjung yang dibidik oleh blog sobat adalah orang yang ada di Amerika Serikat maka seharusnya sobat memakai hosting yang mana servernya berada di Amerika Serikat. Apabila anda membidik trafik dari kalangan orang Indonesia maka anda bisa menggunakan layanan hosting yang servernya berada di tanah air.

5. Melihat sistem keamanan

Keamanan merupakan salah satu unsur yang paling diutamakan atau diprioritaskan banyak orang ketika hendak menentukan provider hosting yang hendak digunakan.

Baca Juga :  Panduan Pemula : Cara membuat blog di Google

Sangat direkomendasikan bagi para pemilik blog atau website untuk memilih hosting yang memiliki sistem keamanan yang kuat dan baik walaupun harganya murah.

Hal ini akan menimbulkan kenyamanan dari para penggunanya sekaligus mencegah dari serangan hacker yang mengerikan.

Sistem keamanan yang baik bagi sebuah website atau blog memiliki unsur-unsur sebagai berikut, antara lain : membuat password yang sukar ditebak orang, pengaktifan firewall, memakai script dan plugin yang resmi dan legal, memakai thema yang asli, memakai cloudflare dan lain sebagainya.

6. Meninjau kualitas dukungan

Segala sesuatu bisa saja terjadi. Bagi seorang yang belum menguasai hosting apalagi pemula pastinya suatu saat akan menghadapi berbagai kendala dan hambatan.

Berbagai jalan yang ditempuh buntu. Dari sinilah pentingnya bagi anda untuk memilih provider hosting yang memiliki kualitas dukungan pelanggan yang baik dan non stop 24 jam.

Sehingga anda dapat lebih tenang dan terbantu dari semua permasalahan terhadap blog dan web anda.

7. Provider hosting terpercaya

Sangat direkomendasikan bagi anda untuk memilih provider hosting terpercaya. Saat ini ada beberapa provider yang menawarkan paket hosting dengan harga murah meriah dengan iming-iming kualitas layanan bagus.

Namun pada kenyataannya, kualitasnya buruk. Untuk mengetahui provider hosting terbaik dan terpercaya maka anda bisa bertanya kepada para pelanggannya atau melihat review dari para penggunanya di internet.

Demikianlah beberapa cara memilih hosting murah dan terbaik. Mudah-mudahan anda tidak salah dalam menentukan provider hosting yang paling baik bagi anda berdasarkan tips di atas.