Cara Menambah Followers Instagram 2019

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating 5 (9 votes)

Perkembangan teknologi yang ada saat ini memang sangatlah pesat, pada saat ini semua orang bisa berkomunikasi dengan sangat mudah. Salah satu aplikasi yang memudahkan seseorang untuk berkomunikasi adalah melalui media sosial. Media sosial sendiri merupakan salah satu media yang disediakan tanpa dipengaruhi jarak dan waktu. Seringkali beberapa pengguna terlalu giat mencari tahu tentang cara menambah followers instagram. Tidak hanya itu, followers yang berasal negara tertentupun menjadi target pasar mereka.

Cara Menambah Followers Instagram

Cara Menambah Followers Instagram

Kegunaan media sosial ini sendiri sangatlah banyak, salah satu yang sering digunakan selain berkomunikasi adalah untuk promosi sebuah bisnis jasa atau produk.

Media sosial sendiri ada banyak sekali jenisnya, salah satu yang terkenal dan sering digunakan adalah Instagram.

Platform Instagram sendiri diciptakan bagi masyarakat yang sangat menyukai untuk membagikan foto kepada para teman yang ada di akunnya, pada instgaram sendiri teman disebut dengan followers.

Jumlah followers pada instagram sendiri memang menjadi kunci penting dalam melakukan interaksi melalui platform ini. Pada kenyataanya setiap orang yang mempunyai akun instagram berharap untuk bisa mendapatkan followers yang banyak.

Sehingga akan mendapatkan like foto yang juga banyak. Instagram sendiri tidak hanya digunakan untuk membagikan foto saja, akan tetapi juga bisa memposting video pendek.

Banyak yang memanfaatkan platform Instagram ini untuk bisa promo barang dagangan atau jasa. Banyak pengguna memposting hal menarik untuk bisa mendapatkan followers yang banyak serta mendapatkan endorse di Instagram.

Mempunyai banyak followers sendiri akan sangat menguntungkan, dimana dalam penelitian jika melakukan promosi pada Instagram akan menjual barang kepada 0,7 % dari total followers. Maka dari pada itu jumlah followers sangat lah penting.

Baca Juga :  Cara Dapat Endorse di Instagram Mudah dan Cepat

Di bawah ini akan ada beberapa tips dan juga cara memperbanyak followers Instagram dengan sangat mudah dan tidak perlu menggunakan sebuah aplikasi.

Cara Pertama – Follow Akun Baru

Ada beberapa cara menambah followers Instagram dengan cepat dan juga aman. Cara yang pertama adalah dengan memfollow akun baru. Untuk mencari akun baru pada instagram sendiri sangatlah mudah. Anda hanya perlu membuka akun intagram yang setiap hari bertambah jumlah followernya.

Salah satunya adalah dengan mengikuti akun dari para selebriti yang memang akan mencapai belasan juta pengikut.

Yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka bagaian follower pada akun yang sudah Anda buka, setelah itu Anda akan dapat melihat para akun yang baru saja memfollow pada bagian palinh atas. Biasanya para akun baru ini akan langsung memfollow balik jika memang masih aktif.

Lakukan cara ini dengan memakai sistem jeda 10 menit untuk 10 hingga 15 akun, dalam artian setelah Anda melakukan following sebanyak 15 akun kemudian Anda berhenti terlebih dahulu selama 10 menit.

Dan jika memang hanya menginginkan banyak followers dan mempunyai sedikit following, Anda bisa berhenti memfollow akun tersebut dalam beberapa hari.

Cara Kedua – Follow Akun Celebriti/Celebgram

Cara menambah followers Instagram selanjutnya adalah dengan mengikuti akun para selebriti lalu mengunfollow lagi akun tersebut. Caranya cukup gampang dan juga cepat, Anda bisa mencari salah satu akun selebriti dalam negeri atau luar negeri dimana mereka mempunyai jumlah followersnya yang banyak.

Setelah itu Anda bisa memfollow akun Instagram tersebut, dan kemudian jika sudah 1 atau 2 menit Anda bisa mengunfollow kembali akun tersebut.

Anda bisa melakukan ini untuk satu akun atau juga beberapa orang sekaligus. Cara ini bisa Anda lakukan terus menerus. Hingga dirasa cukup dan Anda bisa melihat hasilnya dalam 1-2 jam dimana pada saat itu akan terlihat peningkatan follower yang ada pada akun Anda.

Kelebihan dari cara ini adalah bisa menambah followers dan tidak menambah jumlah following Anda.

Baca Juga :  Berjualan Di Instagram Pasti Laris

Cara Ketiga – Gunakan Hastag Popular

Untuk cara menambah followers Instagram selanjutnya adalah dengan menggunakan sebuah hasthag atau tag popular.

Kegunaan hashtag ini adalah mengkelompokan video atau gambar yang diposting dengan hastag yang sesuai. Contoh Anda memposting sebuah gambar makanan maka Anda bisa memberikan hashtag #instafood atau #Foodgram.

Dengan cara itu maka para akun yang memang menyukai makanan akan mengikuti akun Anda, dan dalam sehari jika Anda memposting 5 gambar maka bisa mendapatkan 5 hingga 10 follower.

Perlu diingat jika ingin menggunakan hashtag untuk menambah followers, Anda perlu membuat akun agar terlihat oleh public dan jangan diprivate.

Cara Keempat – Hubungkan Akun Instagram dengan Sosial Media Lain

Cara menambah followers Instagram yang bisa Anda pakai selanjutnya adalah dengan sinkronisasi atau menghubungakn akun Instagram Anda dengan akun media sosial lainnya. Instagram sendiri sudah melakukan kerja sama pada beberapa platform media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Flicker  dan juga lainnya.

Dengan menghubungkan akun Anda ini, teman yang ada platform media sosial lainnya akan otomatis mendapatkan notifikasi pada akun instagram mereka bahwa Anda juga mempunyai akun Instagram dan siap untuk difollow.

Cara ini sendiri cukup terbilang efektif, karena platform media sosial lain tentu mempunyai beberapa pengguna baru yang akan tertarik juga untuk bisa membuka akun Instagram.

Cara Kelima – Percantik Kualitas Gambar

Cara menambah followers Instagram yang perlu Anda perhatikan adalah dengan kreativitas. Cara ini sendiri adalah salah satu cara yang memang membutuhkan kerja keras dan juga ketelatenan.

Dalam memposting sesuatu yang paling mudah adalah dengan membagikan gambar-gambar yang unik atau juga kejadian yang jarang terjadi. Jangan lupa untuk menggunakan hashtag dan juga sikronisasi akun agar postingan Anda bisa dilihat pada platform media sosial lainnya.

Jika Anda mempunyai target umur, gender dan pendidikan dan lainnya, Anda perlu membuat postingan yang memang mempunyai hubungan dengan hal tersebut.

Semisal, Anda ingin mempunyai follower yang sama-sama menyukai Korean pop dan Anda mempunyai bisnis yang berbau korea. Buatlah postingan yang berhubungan dengan Korea dan dibarengi dengan hashtag berbau Korea juga.

Baca Juga :  Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram

Cara Kelima – Buatlah Event atau Giveaway

Adakan event atau giveaway dan suggest followers bisa menjadi salah satu cara menambah followers Instagram. Menggunakan cara ini sendiri sangatlah mudah, cukup dengan membuat event suggest follow dan menyediakan hadiah.

Jika event sudah dibuka dan disebar, yang sudah memfollow karena adanya suggest harus melakukan dm atau direct message tentang sudah memfollow akun dan suggest dari akun apa. Cara ini terbukti sangat efektif, karena para pengguna akun Instagram akan tertarik pada hadiah yang diberikan.

Sekali lagi, disini juga sangat diperlukan peran dari hashtag dan juga sinkronisasi akun. Dan berikan hadiah yang memang disesuaikan dengan target follower Anda.

Cara Keenam – Hindari SARA “Tunjukan Kepedulian Sesama”

Cara menambah followers Instagram yang terakhir adalah hindari pengurangan followers. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah menghindari postingan yang berbau SARA atau menyangkut agama dan ras tertentu.

Karena banyak sekali para pengguna media sosial yang tidak menyukai postingan seperti itu. Jika memang bagi Anda followers adalah yang terpenting, lebih baik menghindari semua postingan yang mengandung SARA tersebut.

Selain itu Anda juga harus menghindari sebuah postingan yang sekiranya dapat menjadi masalah, seperti dengan menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya. Karena memposting berita HOAX akan dapat mengurangi jumlah follower Anda.