Cara Mendapatkan Halaman Pertama Google

0
Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating (5358 votes)

Cara mendapatkan halaman pertama Google pada kalangan internet marketer, blogger dan pebisnis online pastinya mengharapkan blognya dapat tampil di peringkat satu google minimal berada halaman pertama mesin pencarian google.

Karena halaman pertama adalah tempat istimewa dan strategis bagi sebuah blog atau website yang mudah diakses orang dan cepat populer. Apalagi dapat nongkrong di peringkat satu google dalam jangka waktu sangat lama.

Adapun manfaat atau keuntungan sebuah blog atau website yang tampil di halaman pertama google adalah popularitas blog atau website yang semakin baik.

Sehingga blog dapat dikunjungi banyak orang atau trafik melimpah. Hal tersebut tentu saja akan mendukung kesuksesan bisnis onlinenya.

Dimana tingkat konversi penjualan bisa lebih tinggi dan penghasilan suatu blog atau website dapat meningkat lebih besar lagi.

Baca Juga : Cara Membangun SEO Pemula Tanpa Ribet

Jika seseorang mencari informasi tertentu di mesin pencarian google maka ia terlebih dahulu mengetikkan informasi apa yang ingin diketahuinya.

Setelah itu akan terdapat banyak situs atau blog yang membahas informasi tersebut di halaman pertama. Para netizen akan menentukan blog mana yang akan dibukanya.

Cara Mendapatkan Halaman Pertama Google

Jika tidak ada blog atau website yang membahas informasi tersebut maka mereka akan mencari di halanan kedua google. Sehingga website atau blog di halaman pertama google lebih berpeluang besar untuk mendapatkan banyak trafik dari mesin pencarian.




Banyak orang yang bertanya,”Apakah mudah menenmpatkan suatu website atau blog di halaman pertama google?”. Berdasarkan pengalaman penulis itu semua tergantung orangnya.

Jika orang tersebut menguasai SEO dan blog itu sudah dilengkapi dengan unsur SEO Yang baik maka untuk menempatkan sebuah artikel blog di halaman satu google sangat mudah.

Baca Juga :  6 SEO Ranking Checker Terbaik Tahun ini

Untuk menempatkan blog atau website di halaman pertama google diperlukan suatu upaya yang dinamakan SEO (Search engine optimization).

Cara Mendapatkan Halaman Pertama Google

Cara mendapatkan halaman pertama google sangat mudah. Anda hanya perlu menjalankan SEO secara baik dan benar yang mencakup seo onpage dan seo offpage.

Sudah menjadi kewajiban seorang blogger profesional, internet marketer dan pebisnis online untuk menguasai teknik SEO yang mampu membuat blog atau websitenya dapat tampil di halaman pertama mesin pencarian google, bing, dan yahoo. Untuk keberhasilan bisnis online.




Banyak orang yang menghabiskan banyak uang hanya untuk membayar jasa ahli SEO. Dimana website atau blog miliknya dapat tampil di halaman pertama google untuk suatu kata kunci tertentu. Padahal kalau dipelajari teknik SEO dapat dikuasai secara mudah dan gratis bahkan oleh seorang pemula sekalipun.

Salah satu yang paling banyak dibidik oleh seorang blogger, internet marketer dan pebisnis online dalam menempatkan artikelnya di halaman pertama mesin pencarian adalah mesin pencarian google.

Karena 97 persen orang di dunia menggunakan mesin pencarian google untuk mengetahui informasi yang ada di internet. Sisanya adalah mesin pencarian Yahoo dan Bing.

Mesin pencarian googlememiliki kemampuan yang sangat canggih. Ia dapat mengumpulkan semua informasi yang ada di internet. Kemudian mengklasifikasikan berdasarkan kategori dan topik.

Selanjutnya, mesin pencarian google menempatkan jutaan artikel blog atau website berdasarkan peringkat yang telah ditentukan oleh algoritma google yang sangat dinamis.

Sehingga muncul beberapa artikel blog di halaman pertama, kedua dan seterusnya. Yang kemudian disebut Search Engine Result Page (SERP).




Berikut ini cara suatu website maupun blog mendapatkan halaman pertama Google berdasarkan pengalaman penulis, antara lain :

Cara Berbayar Menggunakan Iklan Google Adwords

Inilah cara paling mudah dan paling cepat untuk menempatkan halaman blog atau website anda berada di peringkat satu google dengan kata kunci yang anda tentukan sendiri.

Namun untuk melakukan upaya demikian dibutuhkan biaya atau investasi keuangan dalam jumlah besar maupun kecil.

Cara Gratisan Menggunakan Teknik SEO Google

Cara menempatkan blog atau website ke halaman satu google menggunakan teknik SEO dimulai dari beberapa langkah, antara lain :

Baca Juga :  Panduan Google Webmaster Tools untuk Pemula

1. Memilih topik atau niche blog yang kita sukai

Ada banyak tema blog atau website yang bisa kita pilih. Misalkan makanan, minuman, lowongan pekerjaan, peluang bisnis, properti, investasi, keuangan, wisata, hiburan, kesehatan, teknologi, pendidikan, agama, kebudayaan, gadget, laptop, smartphone, dan lain sebagainya.




Pilihlah salah satu tema blog yang anda sukai supaya bisa lebih fokus. Pastikan anda memilih niche blog berdasarkan hobi, minat, keahlian dan potensi pasar yang sangat besar. Kemudian membuat blog dengan domain yang mengandung kata kunci.

2. Mendaftarkan blog atau website ke mesin pencarian google

Hal ini berguna supaya website atau blog sobat dapat diindeks atau ditemukan di mesin pencarian google dengan kata kunci tertentu.

Untuk mengecek apakah website atau blog sudah terindeks google atau belum dapat dilakukan dengan mengetikkan nama blog atau website anda di mesin pencarian google.

Jika tercantum blog atau website anda berarti blog anda sudah terindeks. Dan setiap hari google melakukan perayapan.

3. Menentukan kata kunci yang tepat

Untuk mendapatkan peringkat di halaman pertama google, sebuah website atau blog bisa membidik kata kunci yang rendah tingkat persaingan.



Setelah menguasai kata kunci yang rendah persaingan tersebut, kemudian bisa melanjutkan dengan membidik kata kunci yang tinggi tingkat persaingan. Supaya trafik yang didapatkan bisa lebih besar.

4. Halaman yang sesuai

Google hanya akan menempatkan website atau blog di halaman pertama jika halaman blog atau website tersebut paling sesuai dengan kata kunci tertentu.

Misalkan artikel yang terdapat pada sebuah blog yang mengandung kata kunci tertentu maka seseorang yang mengetikkan kata kunci tersebut akan menemukan blog itu di mesin pencarian google halaman pertama. Kalau tidak di halaman pertama, mungkin di halaman kedua, ketiga dan seterusnya.

5. Artikel di blog atau website berkualitas baik

Sebuah ungkapan bijak menyatakan :”Content is king”. Itulah yang harus diciptakan supaya blog anda mendapatkan banyak pengunjung.

Sebab yang dicari oleh pengunjung blog anda adalah konten. Tanpa adanya konten maka mustahil pengunjung mengunjungi blog sobat.

Baca Juga :  Mencari Jasa SEO Terbaik 2019



Berdasarkan aturan, google hanya akan menempatkan artikel berkualitas terbaik di halaman satu google.

Adapun artikel yang berkualitas baik adalah yang original, mengandung ide-ide baru, ditulis untuk dibaca manusia, uraian yang panjang dan lengkap secara point per point minimal 2000 kata, isinya tidak bertele-tele, isinya sangat bermanfaat bagi manusia, dan dilengkapi oleh video maupun gambar yang menjelaskan isi artikel.

Cara menulis artikel 2000 kata lebih yang berkualitas bagus cukup mudah. Anda bisa memulainya dari paragraf pertama sebagai pembuka.

Di paragraf pertama diselipkan satu kata kunci yang ditargetkan. Yang kemudian dilanjutkan dengan pembuatan isi artikel sampai penutupnya. Untuk sumber referensi bisa anda dapatkan di mbah google.

6. Backlink natural dan berkualitas baik

Salah satu elemen teknik SEO untuk menempatkan artikel blog di halaman satu google adalah menggunakan backlink. Pastikan backlinks berkualitas sbaik dan sangat natural.

Karena ini sangat disukai oleh mesin pencarian google.  Yang membuat suatu blog atau website dapat muncul di halaman pertama google dengan mudah.

Tak aneh, jika para blogger, pemilik toko online, dan internet marketer seringkali disibukkan dalam pembuatan backlink berkualitas bagus dan alamiah supaya blognya dapat muncul di halaman pertama google dengan kata kunci yang ditargetkan

7. Kecepatan loading

Hal penting lainnya dalam mendapatkan halaman pertama google secara mudah adalah perlunya dukungan kecepatan loading suatu website atau blog.

Website atau blog yang loadingnya sangat cepat sangat baik dari segi SEO maupun pengunjung. Berikut ini beberapa cara untuk mendapatkan blog atau website yang loadingnya sangat cepat, antara lain : memakai optimize gambar, dan memakai template yang responsif atau ringan.

Cara mendapatkan halaman pertama Google dapat dilakukan dengan dua cara yaitu cara berbayar dengan menggunakan iklan google adwords. Sedangkan cara kedua adalah gratis dengan menggunakan teknik SEO. Untuk panduan kedua cara tersebut tersedia di internet secara gratis.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Refresh