Cara Menggunakan Whatsapp Web di Komputer

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating ( votes)

Cara menggunakan whatsapp web atau web wa di komputer untuk keperluan bisnis online sangat dianjurkan bagi anda pelaku bisnis. Karena whatsapp adalah aplikasi kirim pesan sejuta umat. Banyak sekali fitur dan manfaat yang bisa anda dapatkan.

Siapa sih yang tidak mengenal dengan aplikasi jejaring sosial Whatsapp? Semua orang sudah mengenalnya sebagai salah satu aplikasi perpesanan chatting terbaik di dunia yang sangat cepat dilakukan dan gampang digunakan.

Aplikasi ini telah didownload oleh satu milyar orang di seluruh dunia. Yang membuat Whatsapp sebagai salah satu aplikasi yang banyak didownload dan digunakan orang setiap harinya.

Anda dapat dengan mudah mendapatkan aplikasi WA di ponsel pintar setiap orang. Karena aplikasi ini sering digunakan untuk chat, selain itu Whatsapp juga kerap digunakan untuk keperluan berbagi peta, GIF, gambar foto, video, dan lokasi secara langsung.

Cara Menggunakan Whatsapp Web di Komputer - cover

Bagi kalangan pebisnis online, aplikasi WA dipergunakan untuk sarana promosi dengan memajang produk mereka di update status maupun untuk sarana berkomunikasi dengan konsumen melalui chatting atau telepon, video call.

Inilah yang membuat aplikasi ini banyak digemari orang di seluruh dunia dari berbagai kalangan. Dengan kelebihan inilah, yang membuat perusahaan Facebook tertarik untuk membeli dan mengakuisisi Whatsapp.

Seiring dengan perubahan jaman, Whatsapp terus melakukan berbagai pembaharuan. Berbagai fitur tambahan terus diciptakan yang menjadikan aplikasi ini semakin lengkap dengan aneka macam fitur yang menarik, modern, canggih dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Baca Juga : Cara Memilih Hosting Murah untuk Bisnis Online

Contohnya saja dengan kehadiran fitur status, whatsapp web, ataupun fitur canggih untuk menghapus pesan supaya tak dapat dibaca oleh orang lain, dan fitur mutakhir lainnya.

Bisa dibilang, Whatsapp terdepan dalam inovasi fitur dibandingkan pesaingnya. Hal inilah yang membuat banyak orang lebih memilih menggunakan WA di ponsel mereka.

Baca Juga :  Masuk Safe Mode Windows 7 : Ini Cara Terbaiknya !

Dan dari tahun ke tahun, jumlah pengguna Whatsapp terus bertambah banyak dari semua kalangan. Mereka merasakan kepuasan menggunakan aplikasi ini. Bagaimana dengan anda?

Cara Menggunakan Whatsapp Web untuk Bisnis Online

Sebelum kita membahas cara menggunakan Whatsapp Web maka terlebih dulu kita mengenali lebih dalam manfaat atau kegunaan Whatsapp Web.




Banyak orang yang masih belum tahu fungsi dan manfaat dari fitur ini. Manfaat Whatsapp Web paling utama supaya para pengguna dapat menjalankan Whatsapp di laptop atau komputer. Sehingga ada banyak variasi cara yang dapat dilakukan dalam menjalankan WA.

Tidak selamanya orang menggunakan smartphone untuk keseharian hidupnya. Suatu saat ia akan menggunakan komputer untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor atau sekolah.

Bahkan banyak orang yang menghabiskan waktunya di depan komputer. Inilah yang diambil dari manfaat Whatsapp Web yang sangat cocok digunakan oleh orang yang sering menggunakan komputer.

Di saat ia sedang online di komputer maka ia sekaligus bisa menjalankan aplikasi Whatsapp.

Menggunakan Whatsapp di komputer akan membuat anda merasakan sesuatu yang berbeda dan pastinya mengasyikkan. Dengan fitur yang memanjakan pengguna.

Anda dapat menggunakan WA di smartphone android maupun komputer. Untuk meggunakan WA di komputer dengan memakai fitur Whatsapp Web.

Yang bisa sobat kunjungi di situs resmi : web.whatsapp.com menggunakan browser opera, Chrome maupun Firefox.

Kemudian akan muncul code barcode yang dapat discan menggunakan smartphone android. Dengan terlebih dulu masuk ke aplikasi WA dan klik Whatsapp Web.

Hingga semua percakapan di Whatsapp smartphone dapat berpindah ke Whatsapp Web di komputer. Sejak saat inilah sobat dapat menggunakan WA di komputer untuk chatting dan aktifitas lain.

Setelah selesai menggunakan Whatsapp Web, jangan lupa untuk logout dengan menekan tombol Keluar dari perangkat komputer.

Supaya akun WA anda tidak dibajak oleh orang lain. Penggunaan Whatsapp Web ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tanpa adanya keharusan berdekatan dengan ponsel.

Cara Menggunakan Whatsapp Web di Komputer

Selain dapat dijalankan di ponsel android, Whatsapp dapat dipergunakan di Mac, laptop, netbook, komputer pc, maupun notebook. Caranya :

Baca Juga :  Cara Membalik Layar Laptop Yang Jarang Diketahui




  1. Masuk ke Google Chrome di komputer atau laptop sobat
  2. Membuka Situs Whatsapp Web yang beralamat di https://web.whatsapp.com/. Sobat akan mendapatkan halaman WA Web beserta QR kode
  3. Kemudian masuk ke aplikasi Whatsapp di hp android. Pada pojok kanan atas, klik tiga titik. Kemudian pilih WhatsApp Web. Scan QR Code di komputer menggunakan ponsel android. Atau arahkan smartphone ke QR code di komputer sampai berhasil terscan
  4. Selesai. Anda sudah bisa membuka dan menjalankan Whatsapp Web di komputer desktop atau laptop anda.

Cara Menggunakan dan Menjalankan WA Web di HP Android

Setelah mengetahui cara menggunakan Whatsapp Web di komputer, selanjutnya akan dijelaskan cara menggunakan Whatsapp Web menggunakan ponsel pintar. Pada dasarnya WA Web hanya digunakan untuk komputer.

Akan tetapi, kalau anda mau maka Whatsapp Web pun bisa dibuka dan dijalankan di perangkat smartphone android dengan beberapa teknik tertentu. Sehingga anda bisa menggunakan dua whatsapp sekaligus di satu smartphone android. Berikut caranya :




  1. Pada ponsel pertama masuk ke Google Chrome
  2. Pada kanan pojok dengan tanda tiga titik ke bawah klik.
  3. Pilih Situs Desktop
  4. Masukkan alamat : web.whatsapp.com . Tampak Code QR
  5. Buka aplikasi Whatsapp di ponsel kedua. Klik tiga titik di pojok atas kanan.
  6. Pilih tulisan WhatsApp Web
  7. Scan Code QR di ponsel pertama sampai berhasil.

Selamat anda bisa menggunakan aplikasi Whatsapp dua akun sekaligus yaitu Whatsapp hp dan Whatsapp Web di ponsel pintar android pertama.

Dengan teknik ini anda bisa melakukan penyadapan terhadap akun whatsapp orang lain seperti pacar, teman, sahabat atau orang yang anda kenal.

Apabila anda sudah selesai menggunakan Whatsapp Web maka anda bisa logout. Sedangkan selanjutnya cara mengembalikan Whatsapp Web yang keluar maka anda harus melakukan scan Code QR lagi.

Cara Mendapatkan Aplikasi Whatsapp Untuk HP Android

Bagi anda yang mempunyai smartphone dan ingin menjalankan Whatsapp di ponsel android maka anda bisa mendownload aplikasi Whatsapp secara gratis di Playstore.

Dimulai dari mengunjungi Google Playstore. Kemudian pada kolom pencarian masukkan kata kunci : “Whatsapp”. Lalu tampak aplikasi Whatsapp Messenger yang telah didowload 1 milyar lebih orang dengan 89 juta ulasan yang mayoritas positif. Kemudian klik tulisan Whatsapp Messenger. Klik tulisan Install.

Baca Juga :  Cara Mengembalikan Video Terhapus Di Hp Android

Cara Membajak Whatsapp Orang Lain

Manfaat lainnya fitur Whatsapp adalah fitur ini dapat digunakan untuk membajak wa orang lain. Kesan membajak akun tampak buruk.

Namun jika dipergunakan untuk sesuatu niat baik justeru hal itu sangat berguna. Misalkan membajak akun whatsapp pasangan kita untuk mengetahui selingkuh atau tidak.

Atau tugas kepolisian untuk membongkar kejahatan, para orangtua yang mengawasi anak tercinta supaya terhindar dari perbuatan jahat dan lain sebagainya. Namun pastikan anda melakukan pembajakan Whatsapp bukan untuk hal-hal buruk, dan kejahatan.

Berikut ini cara membajak akun whatsapp orang lain menggunakan Whatsapp Web yang terbukti sukses seratus persen, antara lain :

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Whatsapp Web. Cara paling mudah anda bisa mengunjungi Whatsapp Web di hp. Sehingga tampak code QR
  2. Meminjam ponsel pintar yang akun WA nya mau disadap. Lalu masuk ke aplikasi Whatsapp. Kemudian klik tiga titik di atasnya sampai klik tulisan Whatsapp Web. Lakukan scan code QR hingga berhasil
  3. Selamat anda berhasil menyadap akun orang lain. Setiap perbincangan Whatsapp akun orang lain maka anda dapat membacanya.

Whatsapp menjadi aplikasi chatting yang sangat populer dan fenomenal sampai saat ini. Aplikasi ini mampu mengalahkan BBM dengan banyak keunggulan. Seperti adanya fitur-ftur baru yang canggih dan modern.

Contohnya fitur update status, menghapus pesan, Chatting berbagi pesan, video, kontak, gambar, foto, dan Web WA.

Untuk cara menggunakan Whatsapp Web sudah dijelaskan secara lengkap di atas. Semoga apa yang penulis sampaikan tersebut bisa bermanfaat bagi anda semua untuk kebaikan dan bukannya kejahatan.