Cara SEO Pemula : 10 Langkah Pemula Belajar SEO

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating ( votes)

Apakah anda termasuk pemain awam di dunia blogging ? apakah Anda ingin mengetahui cara SEO pemula yang mudah dilakukan ? Simak dan baca baik-baik cara mudah di bawah ini ya.

Baru-baru ini, seorang pengikut di Facebook mengirimkan permintaan khusus tentang SEO kepada kami dan kami memutuskan untuk membuat posting yang membahas masalah ini. Apa sebenarnya pertanyaan Anda?

Yah, dia mengatakan kepada kami bahwa dia sedang mencoba untuk mendapatkan ide yang jelas tentang apa itu SEO dan bagaimana cara kerjanya, tetapi karena dihadapkan dengan sejumlah besar blog dan posting tentang SEO di web, dia kewalahan.

Ada banyak pilihan untuk belajar tentang cara SEO pemula atau tentang berbagai jenis alat tetapi tidak ada artikel yang jelas dan sederhana untuk pemula nyata yang ingin belajar dari awal.

Pengikut ini meminta kami untuk menjelaskan kepadanya seolah-olah dia adalah seorang awam, jadi kami membuat posting SEO kami sendiri untuk para awam.

Jadi, inilah 10 dasar untuk mengoptimalkan bisnis Anda di Google.

10 Cara SEO Pemula

Cara SEO Pemula - 10 Cara Orang Awam Baru Belajar SEO - Cover

Bagaimana cara kerja SEO ?




Google telah mengembangkan algoritma otomatis yang mengklasifikasikan situs Anda. Mereka mengirim apa yang disebut “spiders bot” untuk “menjelajah” situs Anda dan memeriksa lebih dari 100 faktor yang memengaruhi penentuan posisi SEO dan menentukan apakah situs Anda berharga atau tidak berguna bagi pengguna.

Indikator-indikator ini mencakup elemen-elemen seperti tautan, usia domain, lalu lintas yang Anda terima, konten nilai, dan lain-lain.

SEO adalah seni membuat “spiders bot” itu senang dengan apa yang telah mereka temukan. Ini adalah area yang sangat kompleks yang terus berkembang dan berubah tetapi, dalam semua kekacauan itu, ada beberapa faktor konstan yang telah berlangsung sejak awal dan yang dapat Anda terapkan ke situs web Anda.

Dari faktor-faktor ini kami akan berbicara dengan Anda di sini hari ini.

1. Investasikan di domain milik Anda dan hosting

Anda memerlukan domain Anda sendiri dan akomodasi. Menyiapkan blog atau situs web gratis tidak akan optimal untuk strategi SEO Anda.

Pertama-tama, itu adalah tanda keseriusan dan profesionalisme untuk memiliki nama dan akomodasi Anda sendiri. Dan Google hanya mempertimbangkan situs-situs web yang serius dan dapat dipercaya.



Karena itu, kami menyarankan semua blogger baru untuk membeli domain mereka sendiri dan mengkonfigurasi akomodasi dari awal.

2. Memecahkan masalah dengan konten asli

Tujuan utama Google adalah memberikan hasil yang relevan dan bermanfaat bagi para pelanggannya.

Dan, agar realistis, pekerjaan terpenting dan mendasar yang dapat Anda lakukan untuk SEO adalah membuat konten yang bermanfaat secara besar-besaran, berfokus pada penyelesaian masalah orang.

Jіkа Andа berkonsentrasi untuk memecahkan mаѕаlаh уаng dicari оrаng, kеmungkіnаn Anda dараt dibagikan di jеjаrіng ѕоѕіаl dan Andа mеnсараі реrіngkаt yang bаіk dі Gооglе.

Kata-kata “kоntеn аѕlі” jаuh lеbіh bеrаrtі dаrі ѕеkеdаr blog. Andа harus mеndukung dіrі Andа sendiri dаlаm bеrbаgаі fоrmаt уаng dіѕеdіаkаn оlеh jаrіngаn :

Format visual

Gunakan gambar asli untuk konten Anda. Jauh lebih baik jika, alih-alih pergi ke bank gambar, Anda membuat foto produk Anda sendiri melalui seorang fotografer profesional.

Fоrmаt audio vіѕuаl

Tutorial аtаu реѕаn vіdео memiliki реnеrіmааn уаng ѕаngаt bаіk di jаrіngаn. Inі adalah kоntеn уаng lebih mudаh dilihat oleh реnggunа; lаngѕung dаn mudаh dісеrnа. Buаt tautan kе ѕаlurаn Andа dі YоuTubе dаn tіngkаtkаn роѕіѕі раdа duа рlаtfоrm : YоuTubе dаn Gооglе.




Alat yang berguna

Jіkа Andа dapat mеngеmbаngkаn аlаt asli dan menginstalnya dі ѕіtuѕ wеb Anda, Andа dapat mеmаѕtіkаn bahwa yang реrtаmа di peringkat Google аdаlаh untuk Andа.

Google menyukai alat dan plugin yang dengannya pengguna dapat menyelesaikan masalah; misalnya, kalkulator kalori untuk diet sehat, kalkulator persentil, tabel konversi, dan lain-lain.

Idenya adalah untuk membangun hubungan saling percaya dengan audiens Anda, membantu mereka menyelesaikan konflik. Dengan pertukaran ini, Anda akan mencapai hasil yang lebih cepat di mesin pencari.

3. Bangun tautan yang relevan dan dengan cara alami

Jika Anda mulai sekarang dengan dunia SEO, Anda harus tahu sesuatu tentang pembuatan tautan. Strategi backlink adalah bahwa situs web lain menggabungkan tautan ke situs Anda.

Namun, tidak semua tautan sama. Anda harus mengetahui 3 hal mendasar tentang tautan tersebut.

Jangan pernah membelinya

Membeli tautan ke situs Anda adalah sesuatu seperti hal terburuk yang dapat Anda lakukan untuk Google. Jika ini terdeteksi oleh mesin pencari, itu akan berdampak negatif pada posisi halaman Anda dan kemudian, itu biaya keringat dan air mata untuk memperbaikinya. Jadi, jangan lakukan itu.




Sumbernya penting

Situs yang menautkan ke situs web Anda membuat perbedaan. Jika ini adalah domain lama, Anda akan memiliki data yang lebih baik daripada dengan yang baru. Di sisi lain, membuat tautan dalam domain otoritas nyata (seperti situs web institusi seperti .edu atau .gob), akan memberikan dorongan yang baik untuk penentuan posisi Anda.

Internal link relevan

Internal link adalah kata-kata yang mengandung hyperlink. Anda dapat memilih untuk menggunakan kata kunci sebagai anchor text, relevan dengan teks, atau untuk “lihat di sini” sederhana; Bagaimanapun, teks ini memiliki bobot dalam strategi membangun tautan Anda.

Seperti yang telah kami sebutkan, cara SEO pemula yang terbaik untuk menghasilkan tautan berat dalam strategi SEO Anda adalah menulis konten dengan kualitas luar biasa dan kemudian dibagikan secara alami oleh blog terbaik di ceruk pasar Anda.

4. Pastikan halaman Anda dioptimalkan dengan baik untuk SEO

Cara SEO pemula yang lain adalah memiliki dua komponen : hal-hal yang terjadi di luar situs Anda seperti jaringan sosial atau tautan balik dan hal-hal yang terjadi di dalam, seperti mengoptimalkan halaman Anda.




Mengoptimalkan halaman Anda adalah penting karena merupakan indikator untuk Google bahwa situs Anda dipercaya.

Pengoptimalan ini juga membantu Google menemukan situs web Anda.

Beberapa optimasi ini adalah sebagai berikut :

Kecepatan muat halaman

Situs yang memuat semua elemen halaman dengan cepat, meningkatkan pengalaman pengguna dan, oleh karena itu, Google menganggapnya baik.

Tautan rusak / broken link

Pastikan Anda menghapus semua tautan yang rusak dan bahwa navigasi berfungsi dengan benar di situs web Anda.

Format postingan

Beri label pada header halaman Anda untuk memberi tahu Google apa yang terjadi. Optimasi ini dilakukan melalui tag h1, h2, h3.

Apakah Anda ingin tahu apa yang dimaksud dengan optimasi onpage? Pada artikel ini Anda akan menemukan semua elemen yang mempengaruhi SEO halaman Anda.




5. Konfigurasikan URL permanen

URL permanen dan optimal, membantu orang menemukan halaman situs web atau posting Anda. Mereka terdiri dari root dan bagian yang dapat diedit.

Sebagai contoh, di blog ini rootnya adalah :

https://www.seobigbang.com

Dan optimasi, kami melakukannya melalui kata kunci yang relevan untuk setiap posting :

Panduan Pemula : Cara Membuat Blog di Blogger

Penghasilan Sampingan dari nge-Blog Online

Sangat penting untuk memiliki struktur tautan permanen yang baik. Anda dapat mengubah ini di WordPress, pergi ke bagian Pengaturan dan, sekali di dalam, ke opsi tautan permanen untuk menyesuaikan opsi.

Tentu saja, sangat penting bagi Anda untuk selalu memilih kata kunci yang sesuai berdasarkan kompetisi dan tingkat pencarian mingguan, tetapi juga relevan untuk setiap entri.

Anda dapat belajar memilih kata kunci yang relevan untuk situs web Anda, melalui panduan lengkap kami untuk menganalisis kata kunci.

6. Pasang peta situs / sitemap

Salah satu hal termudah yang dapat Anda lakukan dalam hal SEO Anda, adalah menginstal plugin Google Sitemap: ini menawarkan pencari peta lengkap dari semua posting, halaman dan file Anda.




Untuk apa peta situs itu? Dengan sumber daya ini, Anda menawarkan peta situs Anda ke mesin pencari sehingga Anda dapat mengindeksnya dengan lebih baik.

7. Komentar di blog lain yang terkait dengan niche Anda / blog-walking

Taktik SEO yang baik adalah, cukup, komentar di blog otoritas lain. Dengan ini, Anda tidak hanya mendapatkan lebih banyak lalu lintas; Anda juga menghasilkan lebih banyak paparan dan menghasilkan hubungan baru, yang juga dihitung sebagai tautan balik.

Sekarang, banyak blog memerlukan nama pengguna asli untuk mengautentikasi konten ini dan tidak mengirim spam kepada pembacanya. Cobalah untuk menggunakan nama asli Anda jika Anda ingin mengerjakan taktik SEO ini dan Anda akan berkontribusi pada posisi yang baik, dengan cara yang sah.

8. Buat profil media sosial yang baik

Apa yang diinginkan kebanyakan perusahaan adalah memiliki fokus yang baik pada jejaring sosial utama untuk bekerja pada SEO dan menghasilkan lebih banyak lalu lintas web.

Mengapa ?




Google sedang mempertimbangkan jejaring sosial, sebagai indikator relevansi dan otoritas sebuah artikel.

Jika ribuan orang me-retweet salah satu konten Anda, maka, kemungkinan besar, Anda telah menulis sesuatu yang sangat bagus. Dan cara terbaik untuk mendapatkan retweet, adalah membangun publik yang loyal, yang suka mempromosikan konten Anda.

Jika Anda ingin tahu bagaimana Twitter memengaruhi pemosisian merek Anda di Google, kami mengundang Anda untuk membaca posting ini tentang Twitter dan SEO.

9. Gunakan SEOmoz

Sumber daya terbaik untuk mencapai materi yang baik untuk belajar dan belajar tentang SEO, adalah SEOmoz (link : https://moz.com )

Dan alatnya untuk mengukur tingkat otoritas setiap halaman, bahkan lebih luar biasa.

Dalam blognya Anda akan menemukan segala sesuatu tentang tren, taktik, dan praktik terbaik penentuan posisi organik.



Setiap minggu, artikel SEO diperbarui dengan mana Anda dapat memperbarui dan mengembangkan pengetahuan Anda di bidang ini.

10. Gunakan plugin SEO

WordPress menawarkan banyak plugin yang dapat Anda instal untuk mendapatkan sedikit bantuan dengan SEO Anda. Instal paket SEO, akan membantu Anda mengoptimalkan setiap posting atau halaman web Anda dan memberi Anda informasi untuk mengetahui apa yang hilang untuk dioptimalkan dan apa yang sudah.