Cara Terjitu Menulis Judul Meraih Pembeli

Artikel ini akan membahas mengenai cara terjitu menulis judul yang bisa memicu minat pembeli untuk semua kalangan, baik dari pemula ataupun yang sudah mahir di dunia blogging.

Maka cara sederhana yang harus Anda lakukan pertamanya adalah dengan melihat hukum dari Pareto ini. Yang mana hukum Pareto telah menyebutkan setidaknya hanya ada sekitar  8 dari 10 orang yang akan membaca judul, dan hanya ada 2 yang meneruskan membaca sisanya.

Dan mereka yang tidak membaca penawaran Anda, langsung bisa dipastikan bahwa mereka tidak akan membeli produk yang Anda jual.

Cara Terjitu Menulis Judul Meraih Pembeli

Cara Terjitu Menulis Judul Meraih Pembeli - cover

Nah, melihat fakta tersebut, sekarang Anda sudah cukup tahu kan, betapa krusialnya fungsi dari sebuah judul yang harus ada dalam salinan penjualan Anda.



Sangking krusialnya, hingga sebuah legenda periklanan bernama David Ogilvy telah mengakui, bahwasannya dia sudah menghabiskan sekitar 80 % waktunya, hanya untuk mengetahui cara terjitu menulis judul dengan menulis surat penjualan hanya untuk mencari sebuah judul yang tepat.

Nah, sekarang yang menjadi pertanyaannya adalah….

Baca Juga : Strategi Mempromosikan Konten Blog Paling Jitu

Bagaimana caranya untuk membuat judul yang bisa menarik minat orang?

Hmmmm… mungkin saja, ini adalah pertanyaan sejuta orang seputar bisnis online shop.

Sederhananya Anda bisa gunakan pemicu.

Tepatnya ada sekitar 3 pemicu.

Ingin tahu seperti apa sih 3 pemicu tersebut???

Jangan khawatir, sebab pada kesempatan baik ini kami akan menunjukan ulasan selengkapnya secara gratis untuk Anda mengenai cara terjitu menulis judul.

Di sinilah pemicu tersebut kami tunjukan…

Judul menarik belum cukup, Anda masih butuh judul yang memicu

Seperti sebelumnya, kami tidak akan pernah bosan untuk mengulanginya, bahwa…

Apabila Anda ingin seseorang dapat melakukan sebuah tindakan, maka Anda di sini wajib kuasai psikologi tentang orang tersebut. Begitu pula pada sebuah bisnis online shop ini!

Di dalam persoalan membuat judul, Anda wajib tahu beberapa faktor yang dapat memicu orang untuk membaca judul Anda dan merangsang minatnya membaca sisa salinan penjualan Anda.

Baca Juga :  Belajar Menjadi Penulis Artikel Online untuk Pemula

Nah, pertanyaannya…. kira-kira apa saja sih yang bakal menjadi faktor pemicunya???

Ini dia 3 diantaran faktor pemicunya :




Menawarkan manfaat ganda

Tahukan Anda apa yang dimaksudkan dengan menawarkan manfaat ganda tersebut???

Sudah bisa kami tebak, bahwasannya Anda masih belum paham dengan kalimat tersebut, kan?

Jangan khawatir, karena seperti yang telah kami bicarakan di awal tulisan tadi, bahwa kami akan memberikan ulasan lengkapnya untuk Anda.

Manfaat ganda ini merupakan salah satu aturan dasar yang ada di dalam copy writing.

Yang mana seorang copy writing pemula wajib tahu, bahwasannya ada orang tidak membeli produk mereka. Ini dikarena orang tersebut kebanyakan akan membeli manfaatnya.

Kurang paham dengan hal tersebut???

Baik, mari akan kami perjelas dengan contoh-contoh ini!

“Orang membeli tidur nyenyak, bukanlah spring bed”.

“Wanita akan membeli wajah putih, bukanlah sebuah krim”.

Oleh sebab itulah, hampir semua judul salinan penjualan wajib berbasis manfaat bukanlah produk.

Ini contohnya lebih jelasnya…

Yang seperti ini memang cukup terlihatan bagus.

Tetapi, ternyata judul di atas cukup lemah. Mengapa? Sebab, manfaatnya kurang begitu nyata.

Mari kita perjelas dengan contoh ini…




Jumlah hari yang ada pada contoh di atas, secara otomatis akan mampu membuat manfaat dari produk Anda lebih jauh nyata dimata konsumen.

Tetapi, sayangnya judul di atas masih kurang menjual.

Kami akan berikan Anda, satu rahasia kecil untuk bisa menguatkan judul di atas…

Mungkin saja, para konsumen masih dapat mengabaikan produk Anda tersebut, apabila Anda hanya bisa menawari mereka satu manfaat.

Tetapi, bagaimana apabila Anda bisa menawari mereka (konsumen) dengan 2 manfaat sekaligus??? (Sekarang Anda akan mendapat perhatian mereka). Ini akan jadi hal yang sangat luar biasa!

Mari Anda terapkan rahasia ini pada judul sebelumnya.

Baca Juga :  Cara Menulis Iklan yang Menarik untuk Pemula

Nah, silakan Anda lihat sendiri, bagaimana judul di atas dibuat sangat menarik dan juga dapat memikat minat konsumen pada produk yang Anda jual, sebab di situ juga terdapat lebih dari satu manfaat.

Cara terjitu menulis judul dengan mengingatkan konsekuensi

Judul yang Anda buat harus mudah menarik perhatian orang, apabila Anda mengingatkan konsekuensi yang nantinya harus mereka tanggung.

Salah satu contoh yang bisa Anda jadikan acuan adalah judul untuk menjual alat penyaring air minum.

Tetapi, bagaimana apabila Anda ingin meningkatkan derajat konsekuensinya?

Anda bisa mulai bayangkan hal ini… seorang ayah atau ibu mungkin saja bisa mengabaikan segala konsekuensi apabila itu menyangkut dirinya…

Tetapi, ceritanya akan sangat berbeda, pada saat konsekuensi itu harus ditanggung oleh anak-anaknya.



Oleh sebab itulah, Anda bisa mengubah judul di atas menjadi….

Ini adalah salah satu contoh judul terbaik yang bisa Anda terapkan pada bisnis online yang Anda jalankan untuk meningkatkan derajat konsekuensinya.

Menciptakan urgensi

Apabila seorang prospek akan menunda untuk bisa membaca salinan penjualan Anda, ini kecil kemungkinannya dia akan kembali.

Jadi, solusinya Anda kami sarankan untuk tidak membiarkan mereka menunda-nunda.

Lantas, bagaimana caranya???

Caranya sangat sederhana saja….

Anda bisa lakukan dengan cara menekankan urgensi, contohnya adalah dengan memberikan sebuah diskon dengan batasan-batasan waktu, atau pun dalam istilah Feni Rose yang menyatakan bahwa “Harga naik setelah hari senin”.

Untuk lebih jelaskan kami akan memberikan contoh judulnya, lihat di bawah ini!!!

Selain dengan memberikan diskon atau pun penghemat, Anda juga bisa memberikan atau pun menciptakan urgensi, dengan cara menawarkan sebuah hadiah yang menarik, tetapi dengan diberikan beberapa batasan-batasan waktunya juga.

Langkah selanjutnya dalam cara terjitu menulis judul…

Apakah Anda berkeinginan untuk tahu lebih banyak lagi tips atau pun trik copy writing untuk meningkatkan penjualan pada bisnis toko online shop yang Anda jalankan ???

Kami sarankan agar Anda tidak terburu-buru untuk mencari tips maupun trik copy writing tersebut, sebab, Anda hanya perlu menerapkan 3 cara di atas, untuk memaksimalkan penjualan pada bisnis online shop yang Anda jalankan.

Baca Juga :  Strategi Mempromosikan Konten Blog Paling Jitu

3 cara tersebut akan membawa bisnis Anda menuju kejayaan di masa depan..

Kami sangat yakin…

Anda kurang percaya???

Silakan buktikan sendiri cara tersebut segera.

Jangan pernah menundanya, sebab sekali Anda akan menunda untuk menjalankan cara di atas, maka Anda tidak akan pernah melakukan hal tersebut.

Cara tersebut merupakan salah satu langkah terbaik yang sudah dibuktikan oleh banyak pebisnis online shop. Sehingga kami cukup yakin Anda mampu menerapkan pada bisnis online Anda dengan menggunakan cara terjitu menulis judul yang sudah dijelaskan di atas.

Sekian ulasan yang bisa kami bagikan untuk Anda semuanya seputar cara terjitu menulis judul yang bisa memicu minat pembeli di atas, semoga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi terbaik untuk bisnis online Anda. Selamat mencoba mempraktekkan cara jitu tersebut, ya!