Mengenal Cloud Server Terbaik di Tahun ini

Apakah anda ingin mengetahui mengenai cloud server terbaik dan bahkan cloud server gratis ? Secara bahasa, Cloud Server gojek adalah tempat penyimpanan data di “awan” dengan kualitas yang paling baik. Jika berbicara mengenai cloud server di Indonesia maka tak bisa dipisahkan dari web hosting dan domain. Mengapa demikian? Karena cloud server adalah media untuk penyimpanan data dan informasi website. Yang sering dipakai bagi web hosting.

Baca Juga : Cara Memilih Hosting Terbaik untuk Website

Kebutuhan terhadap penyimpanan di internet sangat tinggi. Untuk kepentingan personal dan bisnis. Sehingga cloud server laris manis. Akan tetapi, anda mesti berhati-hati dalam mempergunakan cloud server gratis. Alangkah baiknya anda mengerti dulu pengertian cloud server, cara kerja, dan cara pemakaiannya.

Mengenal Cloud Server Terbaik

Cloud Server Terbaik Indoensia
Cloud Server Indonesia Terbaik Gojek dan Cloud Server Gratis

Cloud server adalah suatu peralatan bertugas melayani dalam penyimpanan data website di sistem koneksi internet. Adapun kapasitas memori penyimpanan besar sekali layaknya awan. Sehingga dapat menyimpan segala informasi dan data dalam jumlah besar sekalipun.



Fungsi Cloud Server Indonesia

Berikut ini beberapa fungsi cloud server Indonesia, antara lain :

1. Penyimpanan data dan informasi di internet supaya aman

Orang yang sedang memakai web hosting maka ia bisa menggunakan cloud server terbaik untuk menyimpan semua data.

2. Penghubung antara jaringan internet dengan komputer

Jika sobat memerlukan informasi atau data maka sobat dapat mencari dan mengambil data tersebut di cloud server yang telah disimpan sebelumnya. Anda tidak usah memakai flashdisk atau hardisk untuk mengambil dan menyimpan data penting. Inilah yang membuat penggunaan cloud server lebih praktis, efektif dan efisien.

3. Tak kehilangan data

Anda tak usah khawatir dan cemas data yang anda miliki hilang sebab data telah tersimpan secara otomatis di cloud server.

Keunggulan Web Hosting Cloud Server

Inilah sejumlah keunggulan web hosting cloud server, antara lain :

1. Biaya murah

Sesuatu kata yang murah bahkan kalau bisa gratis menarik perhatian banyak orang. Salah satunya web hosting cloud server yang dapat digunakan dengan harga sangat terjangkau. Harganya lebih murah dari hardisk.

Baca Juga :  Cara Membuat Blog Safelink Sesuai TOS Google

2. Kapasitas tak terbatas

Anda dapat menyimpan file dan data sebanyak mungkin tanpa ada rasa takut atau khawatir kehabisan memori. Karena cloud server terbaik mempunyai media penyimpanan yang bersifat tidak terbatas atau unlimited.

3. Aman

Keamanan salah satu faktor yang diutamakan dalam menyimpan website di hosting. Cloud server memberikan jaminan keamanan bagi data dan informasi website.

Anda tak usah khawatir data hilang karena virus atau hacker sebab teknologi pengaman data dan backup yang dimilikinya sangat canggih.

Cloud Server Gojek

Perkembangan dunia teknologi berkembang sangat pesat. Salah satunya teknologi transportasi yang digabungkan dengan teknologi informasi dan komunikasi. Diantara itu yang populer adalah Gojek. Anda pastinya sudah mengenal Gojek. Layanan transportasi online ini sudah menyebar dari perkotaan hingga pelosok desa.



Di jalan raya sangat mudah bagi anda mendapatkan orang-orang yang berseragam jaket hijau bertuliskan Gojek. Helm yang dipakai juga bertuliskan Gojek. Dan jumlah pengguna Gojek semakin bertambah dari tahun ke tahun. Sebanding dengan jumlah driver Gojek yang terus bertambah setiap tahunnya.

Adapun layanan yang diberikan Gojek sangat beragam. Anda bisa memesan taxi online melalui Gojek. Begitu pula anda bisa memanggil ojek lewat gojek. Serta anda dapat memesan makanan dan minuman lewat aplikasi Gojek.

Ingin membersihkan rumah bisa memakai aplikasi Gojek dengan fitur Go Clean. Dan berbagai kemudahan lainnya yang masih sangat banyak berkat berbagai terobosan yang dilakukan Gojek.

Untuk anda yang berminat menjadi driver Gojek maka anda bisa mendaftarkan diri secara online. Yang kemudian anda dapat mendatangi kantor Gojek di kantor cabang terdekat. Adapun persyaratan untuk menjadi driver Gojek cukup mudah yakni Fotocopy KTP dan mempunyai sepeda motor terbaru.

Baca Juga : Informasi Lengkap Hosting dan Domain Gratis Selamanya

Berdasarkan penelusuran yang seksama, pekerjaan sebagai Gojek Online memiliki prospek cerah. Dan pada tahun sekarang kurang begitu menjanjikan.

Baca Juga :  10 Website Penyedia Belajar Pembuatan Website

Disebabkan pihak aplikator yang terus menambah armadanya. Sedangkan jumlah konsumen tetap tak bertambah. Sehingga penghasilan sopir ojek online menurun drastis. Tak seperti tahun sebelumnya.



Bagi masyarakat perkotaan, transportasi Gojek menjadi pilihan utama dalam kegiatan sehari-hari seperti berangkat ke kantor, universitas, sekolah ataupun ke pasar. Karena efisien dan gampang dalam memesan Gojek. Selain itu, biaya memakai jasa layanan Gojek Online lebih murah ketimbang ojek konvensional yang biasa mangkal atau opang.

Popularitas Gojek tak terlepas dari teknologi dan aplikasi canggih yang digunakannya yaitu penggunaan teknologi cloud server terbaik adalah berguna untuk komputing sehingga dapat tersambung satu sama lain. Prinsip kerja cloud server Gojek sama seperti yang dipergunakan perusahaan ojek online yang lain seperti Grab.

Baca Juga : Sukses Membuka Bisnis di Sosial Media Tahun ini

Prinsip kerja aplikasi Gojek yang memakai internet atau online berpusat di cloud server. Yang kemudian perintah data masuk ke cloud server Indonesia ataupun luar negeri. Lalu diolah sampai dikirim ke server aplikasi. Selanjutnya, data diterima dan diproses kembali. Hingga mendapatkan laman berbeda.

Kalau diumpamakan seperti penggunaan aplikasi Yahoo dan Gmail. Seorang user tak mesti mendownload aplikasi Gmail atau Yahoo. Karena sudah ada di dalam cloud server terbaik secara global berintegrasi.

Begitupula dengan sistem cloud server Gojek yang mengintegrasikan semuanya dan menyimpan data secara otomatis pada server cloud.

Keamanan cloud server Gojek selalu dijaga dan diperbaharui dengan baik melalui layanan data center yang handal dan terbaik.

Untuk menghindarkan diri dari ancaman serangan virus dan hacker. Sedikit gambaran cara kerja cloud server gojek itu mudah-mudahan dapat berguna bagi anda.

Perbedaan Cloud Server dan Dedicated Server

Untuk sobat yang mempunyai perusahaan besar pastinya akan dibuat pusing dan bingung dalam pemilihan server. Karena server yang dibutuhkan untuk perusahaan besar akan berbeda dengan server untuk kepentingan personal.




Untuk web hosting bagi perusahaan ada dua macam yang dapat dipilih yakni dedicated server atau cloud server terbaik dan bahkan gratis menurut mereka. Lalu manakah yang terbaik dari kedua jenis server tersebut?

Baca Juga :  Cara Memilih Hosting Terbaik untuk Website

Baca Juga : Tips Mencari Jasa Pembuatan Website Termurah

Cloud server merupakan server awan yang diatur oleh provider web host. Untuk keperluan upgrade hardware bagi kepentingan usaha. Jika sobat memerlukan performa website yang maksimal namun tak memiliki budget keuangan yang besar maka sangat tepat untuk anda menggunakan cloud server.

Sementara itu, dedicated server adalah suatu server dalam bentuk fisik yang dibeli atau disewa seutuhnya sehingga dikuasai oleh satu orang user.

Penggunaan server ini tak lain untuk meningkatkan kinerja website beserta keamanannya. Dedicated server biasa dipergunakan di industri bisnis yang memakai aplikasi dengan database besar.

Yang menjadi persamaan antara cloud server dan dedicated server terletak pada kegunaannya yang sama-sama dapat meningkatkan kinerja website menjadi lebih cepat dan lebih bagus. Adapun yang menjadi perbedaan utama, antara lain :




1. Segi biaya

Untuk harga sewa cloud server lebih murah ketimbang harga sewa dedicated server. Hal ini sangat wajar sebab pada harga sewa cloud server hanya membayar biaya sewa peralatan Storage, Ram dan CPU. Adapun pada dedicated server, anda harus membeli server fisik.

2. Keamanan data

Cloud server tak memberikan jaminan keamanan data seratus persen. Berbeda dengan dedicated server yang memiliki tingkat keamanan data sangat tinggi. Sehingga apabila anda memerlukan keamanan data maka dapat menggunakan dedicated server.

Sementara itu, untuk mendapatkan cloud server gratis maka anda bisa mengikuti berbagai promo atau undian yang diadakan penyedia layanan web hosting dengan hadiah layanan cloud server gratis selamanya. Anda dapat mengunjungi website resminya untuk mendapatkan informasinya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.