Daftar Usaha Kekinian di Tanah Air Paling Diminati

Daftar usaha kekinian di tanah air terbagi ke dalam berbagai kategori yaitu bisnis kekinian anak muda modal kecil, menengah hingga modal besar. Bisnis kekinian pun macam modelnya.

Namun yang paling populer dalam bentuk usaha minuman dan makanan kekinian. Di pertengahan tahun 2019 ini segala sesuatu mulai berubah termasuk dalam jenis bisnis. Saat ini ada berbagai jenis usaha yang sedang trend, booming dan populer.

Bisnis kekinian merupakan sebuah usaha yang dijalankan sesuai perkembangan modern terkini. Penggunaan sarana teknologi tak terpisahkan dari usaha ini. Seperti penggunaan ponsel pintar dan media sosial Line, Linkedin, Twitter, Facebook, Whatsapp dan email untuk promosi online dan penjualan. Usaha kekinian ini dapat dimulai oleh siapapun terutama kawula muda yang ingin mendapatkan penghasilan besar dari bisnis.

Daftar Usaha Kekinian di Tanah Air

Daftar Usaha Kekinian di Tanah Air Paling Diminati - cover

Membuka suatu usaha untuk seorang pemula terasa sulit. Disebabkan bekal pengalaman dalam menjalani bisnis sangat kurang bahkan nol. Oleh karena, bisnis itu sangat rumit.




Bagi anda pemula yang ingin berbisnis maka selektiflah dalam memilih jenis usaha yang ada. Anda hendaknya memulai sebuah usaha yang mudah dijalankan dengan modal kecil dan banyak peminat.

Baca Juga : Cara Menulis Artikel SEO Friendly

Setelah mengetahui dengan pasti, usaha kekinian yang hendak dibuka berdasarkan minat, bakat hobi dan keterampilan maka selanjutnya anda harus mempelajari bisnis tersebut secara dalam. Supaya anda paham dan mengerti betul seluk beluk bisnis kekinian tersebut.

Ketika usaha telah dimulai, anda dapat menjalankannya dengan baik dan lancar tanpa mengalami hambatan berarti. Hal tersebut akan membuat bisnis yang anda jalani jauh dari kata gulung tikar atau bangkrut.

Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikandalam menentukan jenis bisnis kekinian yang hendak dilakoni. Seperti memilih jenis usaha yang menjanjikan untung besar, memiliki pasar yang sangat luas, mudah dalam memasarkannya, dapat dijalankan dengan modal kecil dan tanpa modal, dan dapat dikerjakan di rumah. Semua itu terpenuhi dalam suatu usaha maka layak untuk dijadikan usaha.

Baca Juga :  Teori Bisnis Kanvas dan Contoh Bisnis Model Kanvas

Tanpa panjang lebar, berikut daftar usaha kekinian modal kecil yang menjanjikan keuntungan tinggi, antara lain :

Game Online

Siapa sih yang tidak suka bermain game? Setiap orang hampir menyukai bermain game terutama anak muda yang gemar bermain game online. Seperti Vainglory, Pokemon Go, Mobile Legends, dan jenis games lainnya.Ternyata hobi bermain game online dapat dijadikan sarana untuk menghasilkan uang.

Dengan cara memenangkan game sampai anda mendapatkan uang virtual lalu menjual mata uang virtual tersebut ke para penggemar game online dalam bentuk uang tunai. Modal usaha untuk membuka bisnis game online adalah komputer dan laptop atau smartphone serta koneksi internet.

Dropshipper

Dropshipper merupakan usaha kekinian yang dijalankan tanpa modal. Ia hanyalah sebagai perantara antara pemilik produk dan pembeli. Tugasnya adalah mempromosikan suatu produk.

Baca Juga : Infolinks vs Google Adsense

Jika ada orang yang memesan barang maka ia akan langsung menghubungi pemilik produk untuk mengirimkan barang pesanan ke alamat konsumen atas nama dirinya. Untuk sukses dalam bisnis dropship adalah menguasai ketrampilan promosi dan menjual yang baik.

Reseller

Reseller termasuk bisnis kekinian yang dapat dijalankan dengan modal kecil. Berbeda dengan dropshipper, untuk menjadi reseller seseorang harus menyetok barang terlebih dahulu.




Kemudian menjual lagi produk tersebut dengan seisih harga lebih tinggi untuk mendapatkan margin keuntungan. Supaya sukses dalam bisnis reseller pastikan produk yang dijual adalah produk terlaris dan banyak dibeli orang.

Bisnis Minuman Kekinian

Usaha minuman kekinian sudah beragam saat ini. Bisnis ini dapat dijadikan sebagai usaha sampingan maupun utama dengan potensi penghasilan sangat besar dengan kerja ringan.

Bisnis minuman kekinian dapat dimulai dengan sistem franchise atau waralaba yang sekarang sedang booming maupun menggunakan brand sendiri.

Kelebihan bisnis minuman kekinian sistem waralaba atau franchise adalah merek yang sudah terkenal. Sehingga sangat mudah dalam penjualan dan pemasaran. Selain itu, sudah tersedia sistem operasional usaha yang berjalan baik dan terbukti berhasil. Anda tinggal menjalankannya.

Baca Juga :  Cara Menghitung Persentase Keuntungan dalam Berdagang

Dalam memilih bisnis waralaba minuman kekinian pastikan yang bisa dimulai dengan modal kecil. Sehingga jika usaha mengalami bangkrut, anda tak mengalami kerugian terlalu besar.

Berikut ini beberapa usaha minuman kekinian yang sedang hits dan layak anda jadikan usaha baru bagi anda, antara lain :

Thai Tea

Inilah jenis minuman kekinian yang sedang hits dan laku keras. Di pinggir jalan kaki lima, anda dapat menyaksikan beberapa gerai yang menjual minuman ini yang senantiasa dipenuhi para pelanggan.

Baca Juga : Komunitas Blogger Indonesia

Tingkat persaingan usaha Thai Tea masih minim di sejumlah daerah di tanah air seperti di pedesaan sehingga anda bisa mengambil peluang usaha ini dengan membuka outlet penjualan Thai Tea secara kaki lima.

Teh Kotjok

Minuman teh terbukti dapat menjaga kesehatan tubuh manusia dan berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Selain itu, masyarakat Indonesia sering menjadikan minuman teh sebagai minuman untuk menjamu tamu. Oleh karena itu, penggemar minuman teh sangat besar jumlahnya di tanah air.




Inilah yang menjadikan peluang usaha yang menjanjikan untung besar. Hal tersebut dibenarkan oleh Teh Kotjok sebuah jenis minuman kekinian yang sedang laris manis.

Teh keju

Minuman kekinian ini merupakan kombinasi antara keju dan teh sehingga menghasilkan rasa yang unik dan berbeda. Keunikan inilah yang membuat banyak orang rela antri untuk sekedar mendapatkan satu gelas minuman teh keju yang rasanya enak, gurih, lezat dan menyegarkan.

Daftar Usaha Kekinian Bidang Makanan Paling Diminati

Bisnis makanan merupakan jenis bisnis yang sangat menjanjikan. Mengingat makan adalah kegiatan manusia setiap hari untuk bertahan hidup. Sehingga bisnis makanan mempunyai pasar yang sangat luas yakni semua orang dan kalangan. Yang membuat bisnis kuliner sangat menguntungkan dan prospektif. Apalagi kebiasaan orang Indonesia yang suka ngemil dan jajan.

Berikut ini kumpulan usaha makanan kekinian yang laris manis dan patut anda coba, antara lain :

Daftar Usaha Kekinian Sate Taichan

Inilah satu jenis sate yang sedang booming di tanah air. Berbeda sekali dengan jenis sate lain seperti Sate Maranggi, sate madura, dll. Sate ini hanya diberi jeruk nipis dan garam.

Baca Juga :  Peluang Usaha yang Menjanjikan : 5 Ide Modal Kecil

Lalu dibakar sampai matang dan siap disajikan bersama sambal dan lontong. Pertama kali sate ini dibuat oleh Bapak Amir di wilayah Senayan Jakarta dan laris manis. Sehingga bisnis sate taichan bisa menjadi salah satu peluang usaha menjanjikan dalam bidang kuliner makanan

Daftar Usaha Kekinian Ayam Geprek

Popularitas makanan ini semakin terkenal saja. Seiring banyak penggemar setia di tanah air. Disebabkan rasa ayam geprek benar-benar enak, renyah, nikmat dan maknyos dengan bumbu yang kriuk-kriuk menggoyang lidah. Setiap yang mencicipinya pastinya akan ketagihan dengan kelezatan ayam geprek dan ingin menikmati ayam geprek lagi dan lagi.

Daftar Usaha Kekinian Pisang Nugget

Kuliner makanan kekinian berikutnya yang paling banyak dicari orang adalah pisang nugget. Makanan ringan ini mempunyai rasa yang enak dan lezat dengan berbagai toping variasi rasa. Seperti keju, oreo, cokelat, susu, stroberi, melon dan rasa lainnya. Harga pisang nugget satu porsi sangat terjangkau. Anda bisa memulai bisnis ini dengan modal kecil.

Demikianlah daftar usaha kekinian modal kecil di tahun 2019. Jika anda berminat membuka bisnis di atas maka jangan tunda-tunda lagi. Lakukan sekarang dan semoga berhasil!