Panduan Memilih Dedicated Server Indonesia

Apa anda mengetahui apa itu dedicated server Indonesia? Jika anda belum mengetahuinya maka anda bisa membaca artikel ini. Arti dedicated server adalah sesuatu hal yang berkaitan dengan hosting dan domain. Bagi mereka yang mau mengelola website secara lebih bagus dan profesional memerlukan web hosting ini. Khususnya mereka yang umumnya yang tak puas dengan kinerja shared hosting web berbayar ataupun gratisan yang sifatnya terbatas.

Seorang pemula akan lebih memilih membuat blog melalui blogspot secara gratis. Karena kemudahan dalam membuat blog ditambah tanpa adanya biaya. Namun seiring berjalan waktu, ia akan merasakan blogspot sudah tak mencukupi lagi. Untuk menjadi blogger profesional membutuhkan suatu hosting yang lebih besar dan nyaman.

Bagi mereka yang mau lebih nyaman dan profesional dalam ngeblog maka ia bisa memindahkan blognya. Atau migrasi blog miliknya dari blogspot ke WordPress Self Hosted. Dan semua itu, memerlukan Dedicated Server Indonesia. Mengingat hosting gratis blog di blogspot serba terbatas  dan dapat mengurangi kenyamanan penggunanya. Diantara banyak jenis hosting, dedicated server Indonesia merupakan salah satu hosting terbaik.

Apa itu Dedicated Server

Dedicated Server Indonesia
Dedicated Server Indonesia

Dedicated Server memberikan kemudahan kepada satu orang akun penyewa untuk menguasai sepenuhnya suatu server hosting. Dengan demikian, apabila sobat memilih untuk menyewa sebuah dedicated server yang merupakan salah satu tipe hosting berarti sobat akan memperoleh akses penuh kepada suatu server. Sobat bebas melaksanakan kegiatan operating system termasuk memilih jenis sistem operasi yang anda kehendaki.

Kelebihan Dedicated Server Indonesia

Untuk kelebihan Dedicated Server Indonesia yang perlu diketahui, antara lain :




1. Akses Penuh

Anda sepenuhnya menguasai hosting Dedicated Server tanpa ada  gangguan dari pihak lain. Anda dapat melaksanakan konfigurasi sesuai keperluan dan lain-lain.

2. Aman

Keamanan adalah faktor yang diutamakan dalam kegiatang blogging atau membuka toko online di server. Dengan menggunakan dedicated server, anda  akan mendapatkan jaminan keamanan. Pada waktu server mengalami kerusakan maka sobat tak mesti bertanggungjawab.

Baca Juga :  Panduan Pemula : Cara membuat blog di Google

Baca Juga : Penyedia Cloud Hosting Terbaik

3. Dapat Memakai Remote

Keutamaan yang tak kalah penting, dedicated server dapat dikontrol oleh sang penyewa secara langsung dengan sistem remote atau jarak jauh. Hal ini tentu memudahkan bagi mereka yang mengelola website yang berada di tempat yang jauh. Yang tak harus melaksanakan kontrol secara fisik server yang jaraknya jauh.

4. Tak ada gangguan

Dengan menyewa dedicated server, anda tidak akan mengalami gangguan oleh pengguna lain. Disebabkan hosting dedicated server dipakai oleh hanya satu klien atau pengguna. Sehingga performa website anda tidak akan menurun. Bahkan stabil dari waktu ke waktu. Walaupun jumlah trafik harian sangat tinggi secara drastis.

Kelebihan lainnya, dalam satu akun server dedicated server memungkinkan untuk membangun banyak website dan  domain pada satu server yang anda kuasai sepenuhnya. Itulah kelebihan dedicated server yang bisa kami uraikan. Sedangkan kekurangannya ada juga.

Kekurangan Dedicated Server

Hosting tipe dedicated Server mempunyai harga yang lebih mahal. Hal ini karena anda sepenuhnya mempunyai kontrol atas server. Semakin bagus spek maka semakin mahal harga tipe hosting ini. Sedangkan hosting biasa memiliki harga yang lebih murah karena digunakan secara bersama-sama.



Sekarang jasa layanan dedicated server sudah meluas di berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara. Anda bisa saja memilih jasa layanan dedicated server di mancanegara. Namun lebih baik memilih penyedia layanan dedicated server Indonesia. Karena harganya lebih murah dan terjangkau dengan kemampuan yang tak jauh beda.

Pengguna Dedicated Server Indonesia

Untuk pengguna atau pangsa pasar Dedicated Server bukanlah orang sembarangan. Namun orang atau sebuah perusahaan besar yang memerlukan pelayanan yang lebih bagus, lebih prima dan lebih mahal.

Baca Juga : Cara Terjitu Menulis Buku

Untuk keperluan database super besar yang membutuhkan hosting dedicated server. Bagi sobat yang berprofesi sebagai blogger, penggunaan shared hosting dan VPS sudah memadai. Tapi bagi perusahaan besar, hal itu tidak mencukupi lagi dalam soal kapasitas dan kenyamanan.

Baca Juga :  Kriteria Perusahaan Penyedia Cloud Hosting Terbaik

Variasa Harga Dedicated Server Indonesia

Berbagai perusahaan web hosting di Indonesia menawarkan layanan Dedicated Server untuk keperluan website. Layanan yang handal dan terbaik. Ada dua jenis pilihan hosting dedicated server yang bisa dipilih yaitu dedicated server yang menggunakan sistem operasi Linux atau yang windows.



Anda tak perlu jauh-jauh untuk sewa dedicated server Indonesia yang murah dan baik. Karena di Indonesia dendiri sudah banyak provider layanan dedicated server terbaik dan termurah. Kualitas tipe hosting ini didukung oleh spesifikasi server yang beragam dan pelayanan sangat memuaskan. Anda bisa melakukan layanan email hosting, web hosting, database hosting dan lain sebagainya.

Harga Dedicated Server

Bagi anda yang membutuhkan layanan dedicated server pastinya bertanya : berapa harga layanan hosting dedicated server? Untuk di tanah air, harga layanan sewa hosting dedicated server dikisaran Rp 4 juta per bulan. Itu yang paling mahal. Sedangkan yang paling murah dikisaran Rp1,5 juta per bulan.

Baca Juga : Cara Para Ahli SEO Mengembangkan Website

Untuk mendapatkan harga hosting dedicated server murah di Indonesia, anda harus memanfaatkan hari tertentu. Misalkan pada hari lebaran, provider hosting sering mengadakan diskon harga sewa dedicated server bulanan sampai 50 persen.

Pilih Dedicated Server Atau Shared Hosting

Dengan banyaknya tipe hosting seperti dedicated server, VPS WordPress Hosting, Cloud Hosting, Shared Hosting dan lain-lain. Hal itu terkadang membuat bingung anda. Jenis layanan hosting manakah yang hendak dipergunakan? Anda dapat menyewa layanan hosting sesuai kebutuhan dan paling bagus. Langkah tersebut perlu dilakukan supaya anda tidak menyesal di kemudian hari dikarenakan keliru dalam menyewa hosting.



Apabila sobat merupakan seorang pemula dalam membuat website dan blog sangat bagus untuk memilih layanan shared hosting. Sedangkan untuk sobat yang telah lama berkecimpung dalam dunia blog dan website hingga mempunyai banyak blog dengan tingkat kunjungan sangat tinggi pastinya anda harus mempertimbangkan upgrade ke layanan lebih tinggi yakni Dedicated Server atau VPS.

Saat Yang Tepat Untuk Sewa Dedicated Server Indonesia

Seiring dengan populernya blog atau website dan situs membuat banyak orang tertarik untuk membuat blog atau situs untuk keperluan bisnis atau pribadi. Bagi anda yang sering membuat website pastinya membutuhkan hosting. Diantara banyak tipe hosting maka dedicated server adalah yang layak anda gunakan. Karena kelebihan yang dimilikinya yang tak dipunyai hosting type lain.

Baca Juga :  Cara Membangun Website Berita Traffic Tinggi

Untuk mengenal dedicated server bagi seorang pemula mungkin agak sedikit rumit. Secara sederhana, dedicated server adalah suatu pelayanan hosting yang disewakan servernya secara penuh. Sehingga dapat digunakan oleh sang penyewa dengan aman dan tanpa gangguan pengguna yang lain. Dedicated server ditempatkan di bagian center data dan berbeda dengan shared hosting tanpa mesti berbagi dengan pengguna lain.

Panduan Memilih Dedicated Server Indonesia

Untuk menyewa dedicated server, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain :




1. Lokasi strategis

Di dalam memilih hosting dedicated server maka anda memilih yang terbaik. Salah satu kriteria adalah menempatkan server pada data center yang bagus dan lokasi strategis. Data center memiliki fasilitas lengkap.

2. Harga murah

Bukan berarti anda harus mencari Dedicated Server Indonesia yang murah. Bukan. Namun anda harus memilih Dedicated Server yang murah dengan kualitas bagus  kalau tak ada maka anda bisa sewa yang lebih mahal sedikit untuk mendapatkan kualitas lebih baik.

Namun bagi perusahaan besar tidak mempedulikan harga. Harga hosting dedicated server yang mahal sekalipun akan dibeli asalkan memiliki kualitas yang sangat baik sehingga data pelanggan dapat tertampung dengan baik dan aman.

Kesimpulan

Bisnis blogging dan website adalah sebuah bisnis yang sangat menguntungkan. Hampir setiap orang dan perusahaan sekarang ini membutuhkan website untuk kepentingan bisnis dan pribadi. Tak aneh jika sekarang tumbuh subur usaha pembuatan website di Indonesia.

Salah satu bisnis yang berkaitan dengan blog atau website adalah bisnis publisher iklan adsense maupun mandiri. Dalam hal ini membutuhkan website yang banyak trafik. Namun jumlah trafik yang tinggi akan membuat website atau blog mengalami down. Disinilah saat yang tepat bagi anda untuk menyewa dedicated server. Anda tak akan rugi membeli dedicated server karena sebanding dengan potensi penghasilan yang anda dapatkan pada sebuah website.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.