Faktor Paling Penting SEO On Page Suatu Blog

Artikel ini akan menjelaskan mengenai Faktor Paling Penting SEO On Page suatu blog, karena sebagian orang sudah susah payah menulis artikel ratusan kata bahkan sampai ribuan kata di blog yang Anda build tetapi masih belum bisa saja muncul di mesin pencari. Bahkan sudah berjuang untuk berburu backlink tetapi belum juga masuk di google page 1.

Waduh,, pastinya kepala langsung jadi penat seketika. Maunya berlibur tapi belum ada dana gara – gara masalah blog yang tidak jadi – jadi. Mungkin Anda pernah merasakan hal yang semacam ini sobat?

Jika masalah ini pernah Anda alami bisa jadi pangkal masalahnya ada pada SEO on page di halaman web yang Anda miliki. Bagi Anda yang masih bingung dengan SEO on page di halaman web Anda, disini kami akan berbagi sedikit informasi tentang hal tersebut.

Memang SEO sendiri dibagi menjadi dua sebenarnya yaitu SEO on page dan SEO off page. SEO on page adalah kebalikannya dari SEO off page dimana Anda harus optimasi dari dalam blog Anda sendiri. Lantas, sebenarnya apa saja sih hal – hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan SEO on page ini?

Faktor Paling Penting SEO On Page

Faktor Paling Penting SEO On Page Suatu Blog

Sebenarnya dalam kaitannya dengan SEO on page, ada beberapa hal yang sangat penting Anda perhatikan. Faktor penting dalam SEO on page tersebut diantaranya :

Judul Halaman Dan Judul Artikel

Judul halaman merupakan salah satu kunci utama dari SEO on page. Biasanya ketika kita melakukan search di google, judul halaman ditampilkan dengan ukuran yang besar dan memiliki warna biru. Hal ini menunjukkan bahwa judul halaman itu sangat penting buat google.

Biasanya judul halaman sama dengan judul artikel. Tetapi bagi mereka yang menggunakan wordpress, judul halaman dengan judul artikel bisa dibedakan dengan bantuan plug in wordpress SEO atau All in one SEO Pack. Selain itu, hal kedua yang juga sangat penting untuk Anda perhatikan yaitu…

Related Posts
Baca Juga :  Bagaimana Cara Mengatasi Sandbox Google ?

Meta Description

Meta description yaitu beberapa kata atau kalimat yang muncul biasanya di bawah judul halaman di hasil pencarian google. Dengan plug in SEO diatas bisa Anda ubah meta description untuk setiap artikel sehingga Anda bisa menargetkan keyword yang Anda inginkan.

Selain untuk kepentingan SEO, menulis meta description yang baik juga dapat membantu orang yang melakukan search engine di mesin pencari. Dengan Anda menuliskan meta description, user Google akan dapat membaca poin penting halaman website kita di mesin pencari.

URL

Upayakan untuk Anda pastikan keyword yang muncul di URL tertarget dan tidak ada salah penulisan karena hal ini sangat berpengaruh. Bagi pengguna wordpress, format dari URL bisa Anda atur melalui menu setting > permalink. Dengan begini URL Anda akan tertarget dengan sangat baik.

Optimasi Konten Harus!

Tiga faktor diatas memang sangat penting untuk menunjang SEO di mesin pencari. Akan tetapi diantara semua faktor penting diatas, yang paling penting adalah kontennya. Ya, konten ibarat bahan baku untuk masakan. Tak ada konten itu artinya Anda tidak akan bisa memasak bisnis online supaya bisa dihidangkan untuk pembaca. Karena itu mencari konten berkualitas adalah hal yang mutlak untuk Anda.

Satu hal yang perlu Anda tahu bahwa artikel yang bagus adalah artikel dengan minimal 500 kata selain itu artikel ini harus mengandung keyword yang ditargetkan. Jangan juga membuat artikel terlalu banyak optimasi misalnya dengan hiasan – hiasan bold, italic dan underline.

Memang di era 2009 hal ini masih berdampak positif, akan tetapi di era 2016 dengan semakin banyaknya persaingan di dunia bisnis online khususnya blogging membuat optimasi berlebihan justru menurunkan kualitas dari website itu sendiri.

Seperti asas di awal, artikel ditulis oleh manusia untuk manusia bukan dari search engine karena itu Anda juga perlu memikirkan kepentingan pembaca. Jika pembaca sudah puas bisa dipastikan pembaca akan selalu menyapa blog Anda dan ini jadi keuntungan plus untuk Anda.

Baca Juga :  Tips Menghafal Dengan Cepat Dan Mudah

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan. Semoga informasi diatas mengenai Hal Penting Dalam SEO On Page bermanfaat. Pahami dan selamat mencoba.