Informasi Lengkap Hosting dan Domain Gratis Selamanya

Jika ditanya siapa yang mau hosting dan domain terbaik murah dan bahkan gratis selamanya? Pastinya setiap orang menginginkannya khususnya para blogger profesional, pebisnis online dan pemilik web toko online. Kalau ada orang yang menawarkan domain dan hosting gratis pastinya mereka akan mengambil secara cepat. Yang paling banyak adalah orang-orang di Indonesia. Karena umumnya mereka menyukai sesuatu yang berbau gratis. Mungkin termasuk anda bukan?

Di dunia maya sudah tersebar berbagai aplikasi, template, ebook, musik dan lainnya yang bersifat gratis. Begitupula dengan domain dan web hosting ada yang gratis. Sesuatu yang gratis bukanlah menunjukkan suatu hal yang murahan dan berkualitas jelek. Bagi anda mungkin bertanya-tanya, apakah itu ada dan mungkin? Ternyata ada beberapa penyedia hosting dan domain gratis di dunia bahkan di Indonesia. Hal tersebut tak terlepas upaya mereka dalam mempromosikan produk domain dan hosting mereka.

Bagian Penting Sebuah Website

Hosting dan Domain Terbaik Murah Gratis Selamanya
Hosting dan Domain Terbaik Murah Gratis Selamanya

Dalam membentuk sebuah website profesional atau toko online diperlukan dua buah aspek, yaitu :



Domain

Domain adalah alamat website toko online  itu sendiri. Seperti : tokobaju.com. Dalam pemilihan nama domain hendaknya singkat, unik dan mudah diingat. Dengan demikian, para pengunjung akan kembali mengunjungi web toko online anda dengan mudah di kemudian hari. Bagi anda yang mau memperoleh domain gratis maka bisa baca terus artikel ini.

Baca Juga : Tips Mencari Jasa Pembuatan Website Toko Online dan Perusahaan Murah

Pengertian Domain

Untuk anda yang belum mengetahui apa itu domain maka domain merupakan nama unik yang dipakai untuk mendeteksi alamat web server, IP server komputer atau email server di dunia maya.

Hosting

Hosting adalah tempat untuk menyimpan file dan data website. Supaya dapat diakses secara online. Anda dapat menyewa hosting dan domain murah di perusahaan penyedia web hosting ternama.

Baca Juga :  Panduan Pemula : Cara Membuat Blog Secara Gratis

Siapa Yang Mau Hosting dan Domain Gratis Selamanya ?

Bagi para blogger, domain dan hosting merupakan senjata mereka sebagai modal dalam menghasilkan uang. Tentu yang mereka inginkan adalah hosting dan nama domain yang terbaik. Untuk hosting memiliki ruang yang luas dan kecepatan tinggi. Sedangkan domain yang sangat unik dan gampang diingat.



Di dalam komunitas blogger dan pemilik toko online maka pembahasan tentang web host dan domain menjadi yang terbanyak dibicarakan  karena kedua unsur ini harus terdapat pada sebuah blog. Dan supaya kualitas blog atau toko online baik maka harus memilih penyedia hosting web dan domain yang terbaik.

Untuk mendapatkan hosting dan domain terbaik maka anda bisa saja menggunakan blogger atau blogspot. Namun alamat ini tampak kurang profesional. Orang akan meragukan kredibilitas blog atau toko online yang menggunakan ekstention blogspot. Selain itu, kepemilikan hosting milik Google sehingga bisa saja toko online  blogspot terhapus akibat melanggar ketentuan Google.

Pada waktu sobat mau memiliki website toko online maka sobat membutuhkan yang namanya hosting dan domain. Kemudian anda melengkapinya dengan cms atau template. Setelah itu terpenuhi maka website toko online akan jadi. Tinggal sobat mengisinya dengan konten menarik baik berupa artikel tulisan, foto, video dan lain-lain. Sehingga dapat diakses dan menarik banyak pengunjung.

Baca Juga : Tren Pasar dan Investasi Saat ini

Intinya dalam membangun sebuah website toko online yang paling penting adalah domain, hosting dan template bagus, konten paling banyak dicari orang dan SEO friendly. Untuk hasil maksimal, anda dapat memilih penyedia hosting terbaik.

Cara Mendapatkan Domain Gratis

Bagi anda yang tidak mempunyai modal keuangan yang mencukupi untuk membeli domain maka anda bisa mendapatkan domain gratis. Sama seperti usaha penyedia hosting, bisnis penyedia domain memiliki jumlah pesaing yang lumayan banyak. Mereka menawarkan jasa domain website dengan kelebihan dan keunggulan.



Seiring dengan persaingan bisnis domain yang tinggi membuat beberapa perusahaan menawarkan paket menarik bahkan diskon besar-besaran. Misalkan program domain gratis dengan syarat pembelian dalam jumlah tertentu. Pemberian domain gratis merupakan salah satu strategi marketing dari penyedia domain untuk menarik banyak pelanggan.

Related Posts
Baca Juga :  Cara Ngeblog Yang Mudah untuk Blogger Pemula

Baca Juga : Situs Nonton Film Gratis yang Masih Aktif Tidak Diblokir

Apabila anda merupakan blogger profesional maka anda dapat memakai domain yang singkat, menjual dan gampang diingat. Supaya website atau blog anda cepat populer sehingga banyak dikunjungi orang. Pemakaian domain bagi sebuah blog atau website toko online haruslah disesuaikan dengan topiknya. Misalkan toko online anda menjual baju maka anda bisa membuat domain : jualbaju.com.

Untuk mendapatkan hosting dan domain gratis selamanya maka anda bisa mencari informasi di internet. Ada sejumlah penyedia domain yang menawarkan paket domain gratis dengan syarat tertentu. Misalkan diharuskan membeli terlebih dahulu paket Cloud Hosting.

Langkah-Langkah Mendapatkan Domain Gratis

Inilah langkah-langkah dalam mendapatkan domain gratis yaitu menentukan nama domain. Seperti tokobaju. Lalu menentukan ekstension seperti.com. Sehingga anda mempunyai alamat domain lengkap yaitu tokobaju.com. Hal itu merupakan contoh saja. Anda bisa membuat alamat domain dan ekstension sesuai kehendak anda.

Baca Juga : Strategi Menciptakan Topik Konten Populer

Berikut ini beberapa domain yang dapat sobat ambil secara gratis yakni :




  1. .com
  2. .xyz
  3. .net
  4. .co.id
  5. .gov

Untuk mendapatkan domain gratis di luar negeri maka anda bisa mencarinya di website luar negeri. Pada mesin pencarian google ketikkan kalimat “free lifetime domain”. Untuk mendapatkan informasi domain gratis di Indonesia, anda dapat mengetikan di mesin telusur google dengan kalimat “domain gratis” atau “bonus domain”.

Cara Memilih Hosting dan Domain Terbaik

Berikut ini beberapa cara memilih domain yang tepat bagi bisnis online anda, antara lain :

1. Nama unik

Nama domain akan mencerminkan identitas bisnis anda. Supaya mudah diingat maka anda bisa membuat domain yang singkat, padat dan jelas.

2. Mudah diingat

Domain yang memiliki kata yang tepat akan lebih mudah diingat orang.

3. Enak didengar dan dilihat

Anda juga mesti memilih nama domain yang enak dilihat dan didengar. Karena peluang toko online atau website anda akan lebih mudah populer dan dikenal orang. Sehingga mempunyai banyak trafik. Adapun banyak trafik akan berdampak pada banyak penjualan. Dan banyak penjualan sama dengan uang yang semakin banyak.

Baca Juga :  Cara Membangun Website Berita Traffic Tinggi

4. Identitas website

Anda dapat memilih nama domain berdasarkan tema yang dibahas pada website tersebut.

Cara Mendapatkan Hosting dan Domain Gratis Selamanya

Salah satu penyedia hosting terbaik di Indonesia yakni Niagahoster. Perusahaan ini mengadakan program pembagian web host dan domain secara gratis. Syaratnya sebagai berikut :




  1. Mengunjungi situs resminya
  2. Mengisikan formulir pengajuan dengan biodata anda yang benar
  3. Menentukan nama domain
  4. Menentukan ekstension

Dari sekian banyak yang mengikuti program pembagian hosting gratis ini, akan dipilih lima orang yang beruntung dan berhak mendapatkan domain dan web host gratis. Namun ada lagi penyedia hosting yang memberikan hosting dan domain murah dengan syarat mengikuti paket cloud hosting dengan minimal pembelian dan mengikuti perpanjangan. Sebab perusahaan web hosting tak mau rugi.

Dengan memenangkan hadiah hosting gratis maka sobat memperoleh  fitur web host gratis selamanya. Yang meliputi 10 addon domain, SSL dan domain gratis sampai ulimited bandwidth. Jika anda tak mempunyai uang untuk membeli domain dan hosting maka tak ada salahnya anda mencari yang gratis. Anda dapat mengikuti undian pembagian hosting gratis. Dengan memenangkannya maka impian anda untuk mempunyai sebuah website profesional dapat menjadi kenyataan. Seperti blog personal, toko online, company profile dan lainnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.