Ide Bisnis Kreatif : Contoh Dari Kumpulan Usaha Kekinian

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating ( votes)

Mencari ide bisnis kreatif merupakan salah satu hal yang masih sulit dilakukan oleh siapapun. Adapun kebanyakan dari mereka sudah mengetahu apa saja kumpulan usaha kekinian yang sekarang begitu diminati oleh masyarakat.

Bagi beberapa orang menjalankan sebuah usaha memang sangat penting untuk dilakukan, terlebih jika usaha ini dapat menghasilkan lebih banyak pendapatan jika dibandingkan dengan menjadi seorang pegawai.

Banyak masyarakt yang memang tertarik untuk dapat menjalankan sebuah bisnis yang dapat menarik banyak keuntungan, terlebih lagi jika ini merupakan sebuah bisnis yang memang dapat menjanjikan dan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi para anak muda.

Ide Bisnis Kreatif - Contoh Dari Kumpulan Usaha Kekinian - Cover

Dengan membuka usaha, banyak orang yang mempercayai jika orang akan lebih mandiri dan juga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada pada kehidupan.




Membuat usaha sendiri akan selalu dapat menjadikan Anda lebih bisa melakukan semua dengan sendiri dan mencari jalan keluar sendiri yang dibutuhkan. Untuk dapat membuat sebuah usaha, banyak hal yang harus dapat dipikirkan dan juga harus dapat memprediksi tentang usaha tersebut.

Salah satu yang sangat penting adalah untuk menemukan sebuahide bisnis kreatif yang memang lebih sering mendapatkan perhatian dari masyarakat. Dalam artikel ini sendiri akan dibahas bagaiamana mendapatkan sebuah ide kreatif untuk bisnis dan contoh usahanya.

Cara Menemukan Ide Bisnis Kreatif

Sebagai orang yang memang sudah memantapkan hati untuk dapat membuka sebuah usaha yang memang harus memperhatikan beberapa hal, tentu saja membutuhkan sebuah fokus agar dapat menciptakanide bisnis kreatif yang berbeda dari bisnis lainnya.

Di bawah ini adalah beberapa cara untuk dapat menemukan ide bisnis yang kreatif bagi Anda, berikut adalah caranya :

Riset Produk Dan Bisnis

Cara menemukanide bisnis kreatif yang pertama adalah dengan riset produk dan bisnis yang sudah ada. Dengan melakukan sebuah riset ini maka Anda dapat mencari sebuah bisnis yang memang akan mendapatkan tempat di hati masyarakat. Ada beberapa cara riset yang dapat Anda gunakan, salah satunya adalah dengan menggunakan teknologi pada saat ini yaitu browsing.




Dengan mencari informasi di internet tentang berbagai bisnis yang memang dapat Anda kembangkan, tentu saja akan membantu Anda dalam menciptakan sebuah usaha kreatif yang dapat menarik peminat dari masyarakat.

Belajar Dari Pebisnis Sukses

Selanjutnya untuk mendapatkan sebuahide bisnis kreatif, Anda diharapkan belajar dari seorang pebisnis yang sukses. Tidak harus bertemu langsung, Anda dapat belajar melalui internet, membaca buku atau mengikuti seminar-seminar yang berhubungan dengan bisnis.

Dengan mendapatkan ilmu bisnis dari ahli yang berpengalaman, Anda akan mendapatkan berbagai pandangan yang dapat membantu Anda untuk membuat sebuah usaha kreatif yang dapat menarik minat masyarakat.

Mendapatkan Ide Dari Masalah Pribadi

Terkadang masalah yang kita hadapi sehari-hari dapat menjadi salah satuide bisnis kreatif yang dapat menghasilkan keuntungan yang banyak. Contoh yang paling nyata adalah Go-Jek, di mana pendiri dari bisnis ini sendiri menciptakan aplikasi transportasi ini karena melihat ojek langganannya sering kali menunggu penumpang dan terkadang tidak mendapatkannya.




Agar dapat membantu para tukang ojek inilah akhirnya terbentuk aplikasi tersebut, di mana tukang ojek dapat mencari penumpang dari sebuah teknlogi dan masyarakat pun mendapatkan transportasi ojek tanpa perlu mencari pangkalannya.

Belajar Dari Permasalahan Orang Lain

Untuk mendapatkan sebuah ide bisnis kreatif, Anda juga harus sering belajar dari permasalahan orang lain. Di mana dengan belajar apa yang terjadi terhadap orang lain Anda dapat mencari solusi yang tepat.

Semisalnya adalah contoh dari kumpulan usaha kekinian yang mempunyai sebuah bisnis pengiriman, di mana banyak masalah dari para customer yang memang tidak dapat ditampung melalui complain langsung saja.

Anda dapat memutuskan untuk membangun customer service yang mampu membantu Anda agar dapat menangani masalah complain dari pelanggan Anda nanti.

Mengamati Trend

Untuk dapat membuat sebuah bisnis yang kreatif yang selanjutnya harus Anda lakukan adalah dengan mengamati trend apa yang sedang trend pada saat ini. Di mana trend sendiri selalu berubah, akan tetapi dapat menjadi salah satu cara untuk Anda dapat menemukan sebuah bisnis kreatif.

Semisalnya, pada saat ini orang lebih suka sebuah pelayanan yang dapat dilakukan dari rumah, seperti memesan makanan dengan delivery order sehingga customer tidak perlu menuju tempat atau rumah makan yang mereka inginkan. Cukup telepon atau memesan melalui sebuah aplikasi maka makanan akan diantar dan dibayarkan di rumah.




Dengan melihat trend tersebut Anda dapat membuat sebuah layanan yang serupa dan memberikan pelayanan yang maksimal. Anda juga dapat memperoleh contoh darikumpulan usaha kekinian yang memang menjadi salah satu hal yang paling dicari.

Think Out Of Box

Selanjutnya yang perlu Anda lakukan agar mendapatkan sebuah ide bisnis kreatif adalah think out of box. Hal ini sendiri sangatlah penting, di mana Anda harus mempunyai pandangan lain terhadap suatu perkembangan sebuah bisnis.

Banyak orang yang sering kali melakukan ikut-ikutan dari sebuah trend agar dapat menjalankan sebuah bisnis. Akan tetapi bisnis yang hanya sekedar mengikuti ini tidak akan dapat berkembang, perlu sebuah pemikiran lain yang membuat bisnis Anda akan terlihat berbeda walaupun bisnis yang dilakukan mempunyai produk yang sama.

Semisalnya pada saat ini orang banyak membuka usaha Es Kepal Millo yang memang sangat booming, akan tetapi mengikuti bisnis tersebut tidaklah cukup. Anda harus dapat membuat sebuah trobosan baru jika memang ingin menjual sesuatu yang mirip dengan Es Kepal Millo.

Melihat Contoh Kumpulan Usaha Kekinian



Jika Anda memang ingin melihat sebuah bisnis kreatif, mungkin Anda dapat melihat contoh darikumpulan usaha kekinian yang memang berkembang di Indonesia pada saat ini. Berikut ini adalah contohnya :

Usaha Jasa Pengiriman Antar Jemput

kumpulan usaha kekinian yang pada saat ini banyak sekali mengundang keuntungan adalah jasa pengiriman antar jemput.

Di mana Anda dapat membuka usaha untuk dapat memberikan jasa pengiriman barang, makanan, atau dokumen dari rumah pengirim langsung ke alamat penerima.

Katering Dengan Bahan Makanan Organik

Contoh kumpulan usaha kekinian yang sering adalah membuka sebuah usaha katering dengan menggunakan bahan makanan organik.

Pada saat ini trend hidup sehat menjadi salah satu lifestyle yang sering dicari oleh masyarakat modern dan pasti akan sangat cocok bagi Anda yang memang menyukai dunia masak memasak.

Selanjutnya dalam contoh kumpulan usaha kekinian adalah dengan membuka jasa membuat desain dan juga logo. Seperti yang diketahui bahwa perkembangan teknologi pada saat ini sangatlah berkembang pesat.



Di mana banyak orang yang ingin dapat mempunyai desain pada sebuah kaos atau media lainnya. Dengan membuka jasa ini, dapat dipastikan Anda akan dapat meraih keuntungan besar.

Fastfood Dari Bahan Makanan Yang Sehat

Sudah dapat dipastikan bahwa banyak sekali masyarakat yang menyukai fastfood, akan tetapi khawatir dengan kesehatan yang ada.

Anda dapat mengambil contohkumpulan usaha kekinian yang satu ini untuk dapat menciptakan bisnis fastfood yang terbuat dari bahan yang lebih sehat. Seperti nugget sayur atau burger tanpa MSG.

Leave a Reply