Inilah 10 Aplikasi Google Terbaik yang Perlu Kamu Ketahui

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating ( votes)

Aplikasi google terbaik – Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi yang semakin pesat dari tahun ke tahun. Pesatnya perkembangan teknologi tersebut meliputi banyak hal, termasuk teknologi pada smartphone, PC, tablet, ataupun aplikasi.

Perlu diketahui bahwa di luar sana terdapat sebuah aplikasi cerdas yang sangat terkenal bernama Google Home. Google adalah sebuah perangkat lunak cerdas yang biasa digunakan oleh masyarakat luar negeri untuk membantu pekerjaan mereka sehari-hari.

Saat ini terdapat 3 aplikasi perangkat Google Home yang sangat terkenal dan sering digunakan oleh masyarakat luar seperti Google Home, Google Home Mini, dan Google Home Max.

Daftar Pilihan 10 Aplikasi Google Terbaik

Inilah 10 Aplikasi Google Terbaik yang Perlu Kamu Ketahui - Cover

 




 

Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan membagikan informasi seputar 10 aplikasi Google Home terbaik. Penasaran? Simak saja ulasannya di bawah ini.

1. AutoVoice

AutoVoice merupakan salah satu aplikasi Google terbaik untuk Google Home yang sangat kompleks. Pada apps ini kita bisa memberikan perintah terhadap apps Google Home, Google Now, ataupun Asisten Google hanya dengan menggunakan suara kita.

Sayangnya, apps ini masih belum sempurna dan kemungkinan terdapat bug didalamnya karena AutoVoice ini disediakan secara gratis untuk download di Play Store.

Sedangkan untuk versi berbayarnya yang memiliki banyak fitur yang lengkap, saya belum pernah menemukannya sampai saat ini.

2. IFTTT

IFTTT juga termasuk salah satu aplikasi Google terbaik yang memungkinkan kita untuk membuat perintah khusus di Asistan Google dan Google Home.

 




 

Selain bisa menambah perintah, kita juga bisa menambah beberapa fungsi yang belum ada pada aplikasi ini. Demi memberikan tutorial serta penjelasannya, Google telah memposting beberapa resep untuk IFTTT di situs resminya.

Selain itu aplikasi dari IFTTT ini juga dipublikasikan secara gratis tanpa pembelian ataupun iklan dalam aplikasi tersebut.

3. Netflix dan Youtube

Saat ini orang-orang mulai meninggalkan televisi dan beralih ke acara online yang banyak bertebaran di situs-situs streaming online. Seiring dengan perkembangan smartphone, mulailah bermunculan beragam aplikasi yang mendukung aktifitas nonton streaming tersebut.

Saat ini ada beberapa aplikasi streaming online yang sering digunakan, seperti Viki, CBS, dan CW. Tetapi pilihan dari Netflix dan Youtube TV ini telah menjadi salah satu pilihan terfavorit dan terbaik untuk anda dikarenakan kedua aplikasi ini telah didukung oleh platform Google Home dan Asistan Google. Jadi, kedua aplikasi tersebut bisa dikatakan sebagai aplikasi Google terbaik yang bisa digunakan.

4. Philipps Hue or LIFX

Philips Hue dan LIFX merupakan apps Google terbaik berupa aplikasi lampu pintar yang memungkinkan kita untuk mengatur pencahayaan pada layar handphone di manapun.

Pencahayaan tersebut akan mengalami penyesuaian dengan sendirinya. Misalnya di kantor kalian, dimana kita hanya menggunakan 70% dari pencahayaan, di kamar mandi kita hanya menggunakan 85% dari 100%, sedangkan di ruang tamu kita hanya menggunakan 30% dari pencahayaannya.

 

Baca Juga :  Mengenal dan Menggunakan Stafaband




 

Dengan pengaturan yang efisien ini kita tidak perlu untuk terus-terusan  mengubah pencahayaan pada smartphone setiap kali kita berada di tempat yang berbeda-beda.

5. Todoist

Todoist juga merupakan salah satu aplikasi Google terbaik dari aplikasi Google Home. Aplikasi ini tidak saja bisa diinstall di perangkat smartphone yang kita gunakan, tetapi bisa digunakan sebagai ekstensi pada Google Chrome, iOS, atapun aplikasi Microsoft Windows. Aplikasi ini memiliki manfaat salah satunya adalah untuk menyimpan setiap schedule pada project atau task / pekerjaan yang sedang anda kerjakan.

Jika ingin mendapatkan tambahan fitur, sebaiknya kita membeli versi Pronya. Pada versi pro, ada beberapa fitur tambahan yang bisa didapatkan seperti pengingat, label tugas, notification, dan fitur-fitur menarik lainnya.

6. WebMD

WebMD juga merupakan sebuah aplikasi Google terbaik yang bisa anda gunakan untuk mencari penanggulangan penyakit yang sedang kita atau keluarga kita derita. Di dalam aplikasi tersebut disebutkan beragam penyakit-penyakit dasar seperti flu, batuk, dan yang lainnya.

 




 

Selain itu ada juga beberapa rekomendasi obat tertentu yang harus dikonsumsi sesuai dengan penyakit yang diderita. Di dalam aplikasi tersebut juga terdapat informasi kesehatan yang bisa membantu menanggulangi penyakit yang sedang dialami.

Hanya saja, saat penyakit yang diderita tidak kunjung sembuh, sebaiknya segera melakukan pemeriksaan ke petugas kesehatan terdekat.

7. Aplikasi Gmail

Aplikasi Gmail merupakan salah satu dari aplikasi Google terbaik berkaitan dengan penggunaan email. Sampai saat ini saya belum mengetahui ada sebuah aplikasi apapun yang bisa mengalahkan aplikasi Google yang satu ini untuk penggunaan email.

 




 

Menginstall aplikasi Gmail di perangkat smartphone yang kita gunakan akan memudahkan kita untuk melakukan pengecekan email yang masuk. Apalagi ada notifikasi yang memberitahukan kepada kita setiap kali ada email baru yang masuk.

8. Google Maps

Google Maps merupakan salah satu aplikasi Google terbaik dalam penunjukan arah dan lokasi tujuan. Aplikasi ini belum bisa disaingi oleh aplikasi penunjuk arah dan lokasi apapun. Aplikasi ini memiliki beragam keunggulan, diantaranya :

  • Menyimpan peta secara offline. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk mengunduh rute perjalanan yang akan kita tempuh. Tentu saja kemudahan ini akan sangat membantu kita, karena kita bisa menggunakan rute tersebut kapan saja meskipun tidak terkoneksi dengan jaringan internet
  • Add stops to your route. Saat kita sudah berjalan sesuai rute yang ditempuh dan tiba-tiba kita ingin mencari lokasi ATM atau pom bensin terdekat yang searah rute tujuan kita, maka cukup tekan “search” dan Google Maps akan menawarkan banyak pilihan pemberhentian, seperti pom bensin, restoran, grocery stores, dan seterusnya
  • Share your location. Fitur ini memungkinkan kita untuk melakukan share lokasi keberadaan kita saat ini hanya dengan ‘melempar’ pin ‘your location’, lalu menekan tombol ‘share’ ke iMessage, Gmail, Facebook Messenger, dan lain-lain.

9. Nest

Nest juga merupakan salah satu aplikasi Google terbaik berupa perangkat keras yang diperuntukan untuk rumah pintar.

 

Baca Juga :  Musicpleer : Kemudahan Mendengarkan MP3



 

Di dalam aplikasi ini berisi termostat, sistem alarm, bel pintu, detektor asap dan CO, dan bahkan kamera kemanan. Meskipun aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Play Store, namun fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi ini tidak gratis alias berbayar. Untuk mendapatkan fitur-fitur tersebut kita harus membelinya.

10. Google Home Only Apps

Aplikasi ini juga termasuk salah satu aplikasi Google terbaik yang didalamnya terdapat  sekumpulan aplikasi Google Home yang sangat bermanfaat dalam kehidupan kita sehari-hari.

Sebab aplikasi tersebut bisa berfungsi dengan Asisten Google di perangkat smartphone yang kita gunakan. Di dalamnya terdapat banyak sekali aplikasi-aplikasi yang sampai saat ini masih menggunakan Google Home seperti aplikasi Uber dalam mencari dan menurunkan penumpang, aplikasi Domino’s yang memungkinkan kita untuk memesan pizza, serta beragam aplikasi lainnya.

Demikianlah artikel seputar 10 aplikasi Google Terbaik yang perlu Anda ketahui kali ini. Semoga informasi yang saya bagikan pada artikel ini bisa memberikan tambahan informasi bagi Anda, khususnya jika Anda belum mengetahui beragam aplikasi Google paling direkomendasikan yang bisa dimanfaatkan untuk membantu berbagai kebutuhan kita.