Kegunaan DomCop Pencari Domain Berkualitas

Banyak yang belum mengetahui yang sebenarnya akan kegunaan DomCop pencari domain yang berkualitas, saat ini perkembangan website dan blog  berkembang semakin maju dan cepat. Berbagai blog dan website dengan beraneka ragam niche semakin memenuhi dunia jagat maya.

Berdasarkan penelitian Google dalam satu menit tercipta jutaan blog baru. Sehingga anda dapat menjumpai di internet puluhan juta blog baru maupun yang lama yang menyajikan beberapa informasi menarik.

Banyaknya blog dan website di internet yang sangat beragam menimbulkan keuntungan bagi para pencari informasi dan berita. Mereka lebih leluasa dalam mencari blog atau website yang terbaik.

Menjamurnya blog dan website di dunia khususnya di tanah air tak terlepas dari banyak faktor. Seperti kebutuhan yang besar terhadap blog dan web untuk keperluan bisnis online, citra diri dan promosi.

Saat ini menjamurnya blog di internet disebabkan harga jasa hosting domain yang semakin murah. Sehingga berlomba-lomba orang membuat blog untuk itu. Misalkan menghasilkan uang. Seperti menggunakan ternak blog untuk google adsense.

Bagi anda yang belum mempunyai blog atau website sama sekali maka anda dapat membuatnya dengan mudah dan murah. Dengan biaya sewa host domain terjangkau sekali.

Blog dan website yang tersebar luas di internet selain dijadikan ajang untuk menghasilkan uang dengan cara memasang iklan, juga merupakan sumber ilmu pengetahuan bagi mereka yang membutuhkan informasi tersebut dari segala tema.

Saat ini menjamur blog-blog dengan domain murah dan gratis untuk dijadikan alat penghasil uang. Dengan cara membuka toko online atau mengikuti publisher iklan tertentu.

Kegunaan DomCop Pencari Domain Berkualitas - cover

Di tengah tingkat persaingan yang sangat sengit diantara ratusan juta blog atau web di dunia maka anda haruslah membuat blog dengan domain terbaik supaya dapat bersaing dan berbeda dari yang lain.




Karena kebanyakan saat ini blog atau web baru muncul hanya sekedar memberikan informasi ala kadarnya. Ciptakanlah blog atau website yang unik dan terbaik.

Salah satu yang harus diperlukan dalam membuat blog ataupun web terbaik adalah memilih domain yang baik. Hal ini berguna untuk meningkatkan performa blog atau web itu sendiri dalam soal jumlah trafik atau pengunjung.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Terupdate !

Domain yang baik kelak akan memberikan trafik yang melimpah bagi blog tersebut secara mudah. Sebaliknya, domain yang berkualitas jelek akan memberikan pengunjung blog yang sepi.

Lalu kriteria apa saja sebuah domain disebut berkualitas baik? sebuah domain web atau blog disebut berkualitas terbaik jika menarik dan mudah diingat di pandangan pengunjung dan membuat domain blog atau web tersebut tampil profesional.

Selain itu, blog dengan domain terbaik adalah mereka yang menggunakan layanan domain yang sudah sangat populer dikenal orang. Misalkan : com.

Domain merupakan salah satu faktor yang mendukung kesuksesan teknik SEO. Untuk membuat blog atau website yang baru diperlukan nama domain yang baik dan benar serta mendukung search engine optimization.

Itulah yang dinamakan dengan domain berkualitas baik. Apabila anda mengalami kesulitan dalam mendapatkan domain yang berkualitas baik maka anda bisa menggunakan DomCop.

Baca Juga : Bagaimana Membuat Google Blog Secara Gratis

Sebenarnya anda bebas memilih domain yang anda inginkan dan sukai. Seperti : net,.online, .asia, .info, .co.id, dan lain-lain. Namun anda harus memastikan menggunakan domain terbaik yang terdapat pada aged domain.

Kegunaan DomCop Pencari Domain Berkualitas

Untuk mendapatkan aged domain, ada beberappa cara yang dapat ditempuh. Berdasarkan pengamatan penulis ada lima cara dari mulai berbayar sampai gratisan,antara lain :




1. Manual

Untuk memperoleh aged domain atau expired domain yang berkualitas terbaik dapat dilakukan dengan cara mudah yaitu super manual.

Inilah cara termudah mendapatkan aged domain dibandingkan cara lain yang akan dibahas nantinya. Caranya anda mengingat-ngingat kembali nama website ataupun blog kawan anda yang pernah ngeblog dan saat ini sudah nonaktif.

Silahkan melalui domainesia ataupun provider penyedia domain lainnya, anda melakukan pengecekan terhadap website atau blog kawan anda tersebut.

Related Posts
Baca Juga :  Tentang Ahrefs dan Semrush yang Harus Diketahui

Apakah masih bisa dipakai lagi dan didaftarkan kembali atau tidak. Jika bisa berarti anda akan mendapatkan aged domain.

Cara ini umumnya akan membuat anda memperoleh aged domain dengan kualitas biasa layaknya fresh domain. Namun tak menutup kemungkinan, anda mendapatkan aged domain berkualitas tinggi dan terbaik seperti yang pernah dialami oleh penulis.

Cara mendapatkan aged domain secara manual bisa dilakukan dengan cara berikut ini : Masuk ke google. Lalu ketikkan pada kolom pencarian niche blog aged domain yang hendak dicari. Misalkan : “daftar blog kuliner” karena anda menyukai memasak.

Anda akan mendapatkan berbagai alamat blog kuliner yang dapat anda cek satu persatu. Apakah masih aktif atau tidak.

Cek juga ke provider domain seperti domainesia. Apakah available ataukah tidak? Dan jangan lupa untuk melakukan cek reputasi domain tersebut menggunakan aplikasi Ahrefs.

2. Membeli blog

Cara lain yang bisa ditempuh untuk mendapatkan aged domain adalah membeli blog milik orang lain. Langkah ini terbilang mudah dengan sebelumnya melakukan pengecekan terhadap blog tersebut dari segi DA, PA, backlinks berkualitas dan lain sebagainya.




Untuk tempat membeli blog aged domain milik orang lain bisa melalui forum ads.id. Di sini suka ada orang yang melelang blog yang memiliki reputasi bagus dan berusia tua.

3. Memakai aplikasi tertentu

Untuk mendapatkan aged domain berikutnya adalah menggunakan bantuan aplikasi khusus. Cara ini terbukti akan memberikan hasil yang lebih baik.

Berikut ini beberapa aplikasi atau website yang bisa digunakan untuk mencari aged domain berkualitas, antara lain :

  • org
  • com
  • com
  • net

Namun dari semua aplikasi dan website pencari aged domain berkualitas tinggi yang mudah digunakan adalah DomCop.

Jika anda mencari aged domain menggunakan aplikasi ini maka DomCop akan melaksanakan proses data mining blog atau web yang telah memasuki masa tenggang atau fase expired.

Dan dicantumkan pula profil dan data offpage dari blog-blog itu secara lengkap. Yang mencakup :



  • Domain Rating versi Ahrefs
  • Niche
  • Jumlah backlink
  • Umur domain
  • Dan lain sebagainya
Baca Juga :  Internal dan Eksternal Linking : Bahaya atau Tidak ?

Aplikasi pencari domain berkualitas tinggi memang sangat banyak. Namun yang paling banyak digunakan blogger dan internet marketer adalah domcop.

Dari bahasanya, DomCop berarti singkatan dari  Domain dan Cop yang berarti polisi. Dengan pengertian secara terminologi adalah situs untuk membantu orang dalam mencari domain berkualitas tinggi.

Banyak orang merasa cocok selama menggunakan DomCop untuk mendapatkan domain high quality. Disebabkan DomCop mempunyai sistem penyaringan yang lebih tangguh ketimbang aplikasi dan website lain.

Selain itu penampilannya sangat menawan, nyaman dilihat dan bersahabat. DomCop akan memberikan laporan data DR Domain Rating versi Ahrefs DR secara akurat dan detail. Yang belum dimiliki oleh aplikasi lain.

Penggunaan DomCop dalam pencarian domain high quality akan membuat fokus penggunanya dalam mendapatkan aged domain yang benar-benar bagus dari segi kualitas metrik. Dan semua itu tidak gratis.

Domcop memberikan jasa pencarian aged domain berkualitas tinggi dengan bayaran 48 dolar Amerika Serikat untuk satu bulan. Dan untuk sistem pembayarannya menggunakan Kartu Kredit.

Berdasarkan pengalaman berburu aged domain menggunakan cara manual, membeli domain orang lain dan memakai aplikasi DomCop. Yang memberikan hasil terbaik adalah menggunakan website DomCop.

Oleh sebab itu,anda bisa menggunakan DomCop untuk mendapatkan aged domain berkualitas tinggi yang bagus. Yang ditandai dengan memiliki banyak backlink berkualitas dari situs authority. Supaya kata kunci yang dibidk langsung terindeks google secara cepat.

Dengan demikian sangat jelaslah kegunaan DomCop pencari domain berkualitas tinggi yang dapat dimanfaatkan oleh para blogger profesional, pebisnis online maupun internet marketer untuk memaksimalkan blog dan websitenya.