Kiat Promosi Produk dan Contoh Bisnis yang Sukses

Kiat promosi produk agar bisa terjual, yang harus diperhatikan adalah bagaimana promosi yang tepat sasaran. Melakukan promosi juga tidak boleh main – main. Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan agar bisa promosi produk dengan maksimal dan penjualan bisa sukses.

Nah, disini kita akan sama – sama membahas apa saja kiat promosi produk yang bisa anda jalankan untuk membuat penjualan jadi sukses. Yuk simak informasinya berikut ini!

Kiat Promosi Produk Agar Penjualan Sukses

Kiat Promosi Produk dan Contoh Bisnis yang Sukses 1

Promosi memang menentukan keberhasilan penjualan produk. Kalau perlu anda lakukan langkah promosi yang benar – benar menarik dengan tim – tim unggulan. Salah satu kiat promosi produk yang bisa anda jalankan agar penjualan bisa sukses yaitu :

Bonus

Semua orang suka bonus. Dan mungkin andapun ketika membeli barang ingin mendapat bonus J karena itu bonus ini bisa anda jadikan salah satu trik untuk menggait hati konsumen. Anda bisa memberikan bonus atas pembelian barang tertentu. Dengan begini anda bisa mendapatkan hati konsumen dan bisa jadi anda mendapatkan pelanggan setia J

Diskon

Cara paling klasik ini manjur diterapkan. Dengan diskon ada banyak orang yang nantinya ingin lagi dan lagi membeli produk anda. Tetapi anda juga harus memasang diskon dengan harga yang ideal supaya tidak rugi. Kalau perlu anda bisa membeli diskon setiap 1 bulan sekali sebagai langkah promosi untuk beberapa macam penjualan.

Voucher

Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan yaitu menyediakan kupon dan juga voucher. Ini adalah tren promosi yang kini sering dilakukan dan memang hasilnya cukup memuaskan. Dengan adanya kupon dan voucher hadiah ini pemenang voucher tidak menutup kemungkinan membeli produk yang sama di kemudian harinya. Apalagi untuk anda yang melakukan bisnis kuliner cara ini sangat ampuh anda jalankan.

Selain kiat promosi produk, di bawah ini contoh studi tips bisnis dan cara pemasaran dari beberapa bisnis yang sukses, yaitu :

  1. Kunci Sukses Bisnis Properti Bagi Pemula

Bisnis properti memang salah satu bidang bisnis yang ideal dijalankan oleh siapa saja. Bisnis ini memang tidak ada matinya mengingat dunia properti adalah dunia yang dibutuhkan oleh setiap orang. Bahkan dunia properti juga dilirik oleh sebagian besar orang dari berbagai kalangan.

Baca Juga :  Mendatangkan Uang Toko Online : HOT TIPS!

Namun untuk menjalankan bisnis properti bukan hal yang mudah. Dibutuhkan tekad, kerja keras, kerja cerdas, dan usaha – usaha yang nyata agar bisa sukses dalam menjalankan bisnis properti apalagi bagi anda yang saat ini masih seorang pemula dalam dunia bisnis properti.

Nah, bagi anda yang mungkin tertarik untuk menjalankan dunia bisnis properti, disini kami akan berikan informasinya mengenai kunci sukses bisnis properti bagi pemula. Yuk langsung saja kita cari tahu informasinya lebih lanjut dalam uraian di bawah ini!

Agar bisnis properti yang anda jalankan menuai kesuksesan, ada beberapa aspek penting yang harus anda lakukan sebagai kunci suksesnya. Apa sajakah aspek penting tersebut ? Aspek penting tersebut diantaranya :

Buat riset kecil mengenai lokasi bisnis

Tidak perlu komplit dengan fasilitas pendukung seperti lift, supermarket dan yang lainnya. Tetapi upayakan anda memilih lokasi bisnis properti yang menguntungkan seperti memilih lokasi di tempat yang strategis dan mudah dijangkau. Karena sebagian besar orang juga memikirkan masalah transportasinya. Jika memang lokasi bisnis properti anda di tempat yang mudah dijangkau tentunya akan banyak orang yang tertarik nantinya.

Investasi secara seimbang

Anda harus bijak memperlakukan modal karena bisnis properti membutuhkan modal yang besar. Selain itu anda juga harus pandai dalam menata investasi supaya roda bisnis anda bisa berputar dan dapat berjalan dengan baik.

Promosi dengan tepat

Apapun produk yang dimiliki entah consumer goods atau produk di dunia properti yang menjadi tugas wajib anda adalah bagaimana cara anda mempromosikan produk anda tersebut. Karena promosi adalah satu aspek yang menunjang kelangsungan usaha anda.

  1. Kunci Sukses Bisnis Rental Mobil Bagi Anda yang Bermodal Cekak

Anda memiliki modal yang minim tetapi ingin membuka sebuah bisnis rental mobil? Tenang saja, ini bukan hal yang mustahil anda lakukan J Bisnis rental mobil bisa dijalankan oleh siapa saja. Bisnis rental mobil ini juga sangat menguntungkan dijalankan oleh siapa saja, termasuk bagi anda yang memiliki modal minim dengan catatan anda pandai mengatur kondisi keuangan bisnis rental mobil yang anda jalankan J

Baca Juga :  Teknik Spamming WhatsApp Meningkatkan Penjualan

Ada beberapa kunci sukses dalam menjalankan bisnis rental mobil ini. Mau tahu apa saja kunci suksesnya? Yuk langsung saja simak informasinya berikut ini!

Kiat Promosi Produk dan Contoh Bisnis yang Sukses 2

Untuk meminimalisir kegagalan usaha, beberapa kiat promosi produk atau tips sukses bisnis rental mobil yang bisa anda jalankan diantaranya :

Pilih mobil yang diminati pasar

Untuk menjalankan bisnis yang satu ini, anda disarankan untuk memilih mobil yang diminati pasar. Ada beberapa jenis mobil yang bisa anda jadikan pilihan karena pasar sangat terbuka dengan jenis mobil tersebut seperti Xenia, Avanza, Honda Mobilio atau yang lainnya. Mobil ini memiliki daya tampung yang cukup, nyaman dan irit bahan bakarnya. Untuk harga sewa mobil tersebut juga cukup baik yaitu sekitar 300 sampai dengan 400 ribu per 24 jam.

Hindari membeli produk mobil bekas untuk disewakan

Upayakan anda juga menghindari mobil bekas untuk anda sewakan karena mobil bekas ini memiliki biaya perawatan yang justru akan lebih mahal. Mulai dari perawatan luar sampai dengan perawatan bagian dalam mesin. Serta mobil bekas juga dapat menambah beban pemeliharaan yang anda keluarkan setiap bulan. Disamping itu penggunaan mobil bekas juga dapat mengurangi minat calon pelanggan. Perusahaan asuransipun juga akan lebih menghargai mobil dengan kondisi baru jika dibandingkan dengan yang bekas.

  1. Majukan Bisnis Kuliner Anda Dengan Langkah Promosi Online Ini

Bisnis kuliner memang menjadi salah satu bidang bisnis yang benar – benar merebak dengan sangat pesat dalam beberapa dekade terakhir ini. Banyak orang yang tertarik menjalankan bidang bisnis kuliner ini karena memang memiliki pertumbuhan yang sangat bagus dan prospek perkembangan juga sangat pesat.

Apalagi di zaman yang serba modern ini, banyak juga para pelaku bisnis kuliner yang kemudian mencoba go online bisnis kulinernya. Mungkin anda juga tertarik untuk go online bisnis kuliner anda? Nah, jika iya disini kami akan bagikan bagaimana langkah yang tepat untuk promosi bisnis kuliner karena kunci sukses bisnis kuliner yang go online juga tergantung pada cara promosinya. Oke, tak usah basa – basi lagi, yuk simak saja informasinya berikut ini!

Baca Juga :  Usaha Menguntungkan dengan Ide Bisnis Profit Besar

Langkah promosi bisnis kuliner online

Kiat Promosi Produk dan Contoh Bisnis yang Sukses 3

Kiat promosi produk di bidang bisnis kuliner online bisa anda terapkan beberapa langkah promosi , sebagai berikut yaitu :

Promosi di jejaring sosial

Cara ini bisa anda coba. Anda bisa manfaatkan jejaring sosial untuk menginformasikan dimana bisnis kuliner yang anda dirikan. Anda juga bisa menshare foto – foto dari kuliner yang anda perdagangkan. Gunakan juga komentar seseorang yang mengomentari produk anda sebagai sebuah trik menggait lebih banyak orang untuk datang ke tempat kuliner yang anda bangun.

Adakan kuis interaktif

Anda bisa mencoba mengadakan kontes – kontes menarik misalnya lomba foto dengan menu kuliner yang ada di gerai anda. Tujuannya untuk meramaikan bisnis kuliner anda sekaligus menyelami untuk dijadikan bahan promosi di jejaring sosial. Kemudian anda bisa upload ini ke akun facebook atau twitter atau jejaring sosial lainnya. Anda bisa memberikan hadiah berupa voucher makan gratis bersama pasangan untuk kunjungan berikutnya.

Layanan pesan antar

Memberikan layanan yang satu ini juga bisa anda coba. Dengan memberikan layanan pesan antar anda bisa menjangkau konsumen di banyak kota. Sampai saat ini restoran ternama sudah melakukan cara ini untuk memudahkan konsumen mereka memesan produknya.

Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami sampaikan untuk anda. Semoga informasi diatas mengenai Trik Promosi Bisnis Agar Penjualan Sukses bermanfaat dan selamat mencoba melakukan trik promosi jitu ini.