KlikBCA Individual : Pelajari dan Nikmati Manfaatnya !

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating ( votes)

Buat nasabah Bank Central Asia (BCA), tentu kenal service KlikBCA atau KlikBCA Indivual. Service ini ada untuk memberi keringanan akses transaksi pada nasabah. Bila Anda adalah nasabah dari BCA, Anda juga bakal mempunyai key BCA atau token BCA yang dipakai untuk lakukan transaksi dari KlikBCA.

KlikBCA sendiri adalah service internet banking BCA untuk mempermudah transaksi perbankan perorangan. Hingga Anda dapat lakukan transaksi dimanapun meskipun Anda tidak memakai mesin ATM atau berkunjung ke kantor cabang BCA.

klikBCA Individual - Pelajari dan Nikmati Manfaatnya - Cover

Andа dараt lаkukаn trаnѕаkѕі seperti transfer uang Rupiah kе Rupiah, trаnѕfеr Ruріаh kе Valas, transfer Valas kе Ruріаh, transfer Vаlаѕ ke Vаlаѕ yang sama, serta pembelian рulѕа.

Sеrvісе оnlіnе dаrі BCA іnі dapat jugа dіbukа 24 jаm, jаdі kараnрun Andа іngіn lаkukаn trаnѕаkѕі tak реrlu mеnсаrі mеѕіn ATM аtаu kе bank.




Dengan kеrіngаnаn уаng ada, Andа mеѕtі mаѕіh tahu bаgаіmаnаkаh саrа mеmаkаі ѕеrtа реrѕуаrаtаnnуа. Tеrѕеbut реnjеlаѕаn tеntаng KlikBCA уаng bіѕа menolong Anda.

Cara Mendaftarkan KlikBCA Individual

Bila ingin mempunyai account di service KlikBCA, Anda mesti membuat account terlebih dulu. Langkah memperoleh account untuk service perbankan online ini cukuplah gampang. Memperoleh account untuk KlikBCA dapat juga dikerjakan lewat cara-cara.

Melalui Kantor Cabang BCA

Lewat kantor cabang BCA paling dekat — Membuat account KlikBCA bisa dikerjakan dengan berkunjung ke kantor cabang BCA. Konsumen Service yang berada di sana bersedia untuk menolong Anda membuat account serta mengaktifkannya. Langkah tersebut dapat juga dikerjakan bila Anda belumlah mempunyai rekening BCA. Sesudah rekening Anda dibikin, Anda akan dibuatkan pun account untuk KlikBCA.




Melalui ATM

Lewat ATM — Tidak hanya melalui kantor cabang BCA, Anda dapat juga memakai ATM untuk bikin account KlikBCA. Perihal pertama yang perlu diyakinkan ialah, jika Anda telah mempunyai rekening BCA.Setelah itu, Anda tinggal masukkan kartu ATM ke mesin ATM seperti biasa, lantas masukkan PIN Anda. Lalu pilih DAFTAR AUTODEBET pada halaman penting monitor. Lalu Anda dapat pilih INTERNET BANKING serta masukan kembali PIN ATM Anda.Sesudah sukses, Anda akan memperoleh struk berisi USER ID yang lalu dipakai untuk aktivasi di web https://www.klikbca.com.

Keunggulan Memakai KlikBCA Individual

Lebih Aman

Bertransaksi memakai KlikBCA lebih aman serta terpercaya. Transaksi yang dikerjakan melalui KlikBCA individual sebab Anda diperlengkapi dengan password. Diluar itu, terdapatnya key BCA pun jamin keamanan, sebab transaksi tidak bisa dituntaskan tiada memakai alat pengaman penambahan ini.

Bisa Lakukan Beberapa Transaksi seperti di ATM

Transaksi yang bisa Anda kerjakan memakai KlikBCA sama juga dengan transaksi yang dapat Anda kerjakan melalui ATM.




Service seperti transfer, cek saldo, sampai berbelanja dapat dikerjakan di sini. Bahkan juga dalam kondisi darurat, Anda langsung bisa lakukan transaksi tak perlu ke mesin ATM atau bank BCA paling dekat.

Transaksi Online dengan Praktis

Sekarang ini banyak situs berbelanja online yang terima pembayaran tiada uang tunai. Buat yang tidak mempunyai kartu credit, pembayaran bisa dikerjakan memakai KlikBCA. Dari mulai beli makanan, berbelanja, pesan ticket serta hotel, sampai isi lagi saldo untuk transportasi online bisa Anda kerjakan dengan KlikBCA.

Dapat Dikerjakan Dimanapun

Dengan pertolongan internet, Anda dapat terhubung KlikBCA dimanapun. Bahkan juga bila Anda ada dalam perjalanan, Anda masih dapat lakukan transaksi dengan gampang.Anda dapat lakukan transaksi untuk transfer ke rekening BCA atau rekening bank lainnya di ataupun luar negeri. Hingga Anda akan tidak terlambat dalam membayar tagihan meskipun tengah dalam perjalanan jauh.

Bisa dibuka melalui Smartphone

KlikBCA bukan sekedar bisa dibuka melalui laptop atau PC, tetapi smartphone dapat juga dipakai untuk terhubung service ini.




Perihal ini membuat akses ke KlikBCA dapat dikerjakan dimanapun. Tentu saja akses melalui smartphone ini sangan menolong buat mereka yang tengah ada dalam perjalanan. Anda dapat lihat info mengenai akses KlikBCA melalui smartphone di https://www.bca.co.id/mbca.

Kekurangan Memakai KlikBCA Individual

Tidak hanya keunggulan, namun klikBCA baik klikBCA Individual memiliki kekurangan yang akan coba kami bahas pada artikel ini. Diantaranya :

Tidak bisa lakukan Tarik tunai

Tidak seperti ATM, KlikBCA tidak dapat dipakai bila Anda perlu uang tunai. Jadi Anda mesti masih ke ATM bila ingin memperoleh uang tunai.

Hacker

Tidak asing kembali jika hacker membidik data dari pemilik account di situs perbankan atau dari sana berbelanja online. Meskipun pemilik account KlikBCA telah diperlengkapi dengan password serta key BCA, akan tetapi serangan hacker serta virus tetap jadi intimidasi.




Belum juga beberapa pihak yang ingin manfaatkan nama BCA untuk keperluannya. Seperti situs KlikBCA palsu yang menaruh data login dari nasabah. Oleh karena itu, waspadalah dalam menulis KlikBCA pada browser Anda. Yakinkan Anda menulis nama situs dengan benar yakni http://www.klikbca.com/.

Tidak dapat dipakai oleh kebanyakan orang

Meskipun sekarang ini sarana online telah umum diketahui serta dipakai oleh beberapa orang, akan tetapi masih tetap ada yang belumlah tahu bagaimanakah cara terhubung sarana online. Ada banyak orang di Indonesia yang lebih pilih memakai langkah manual seperti memakai mesin ATM atau langsung ke bank.

Meskipun memang tidak ada skema yang prima, service perbankan seperti KlikBCA terpenting untuk dipunyai. Terpenting bila Anda ialah orang yang menyukai melancong atau tidak selamanya ada di daerah yang mempunyai banyak ATM serta kantor cabang BCA.

3 Resiko Bertransaksi Memakai Klikbca Individual

Kami akan merangkumkan beberapa resiko saat memakai Klikbca. Tersebut 3 resiko bertransaksi memakai klikBCA.

#1 Pencurian Data Account Nasabah

Pencurian data account nasabah ini dikerjakan oleh seseorang hacker bernama Steven Haryanto. Modus yang dia kerjakan yaitu dengan membuat beberapa situs Klikbca yang palsu.

Blog-blog palsu itu diantaranya ialah cikbca.com, klickbca.com, serta klikbac.com.




Saat nasabah masukkan username serta password ke blog-blog itu, jadi dengan automatis data nasabah akan tersimpan oleh pemilik situs.

Perihal ini butuh dilihat oleh nasabah, meskipun pemilik blog-blog itu tidak punya niat untuk memakai data nasabah, akan tetapi web itu bukan adalah web yang aman.

Oleh karenanya, pihak lainnya yang tidak bertanggungjawab bisa jadi mengambil data dari blog-blog palsu itu untuk bertindak kriminil.

Jadi, menjadi nasabah jadi Anda mesti waspada.

Menjadi info penambahan, web yang sah dari BCA ialah https://www.klikbca.com. Jangan pernah salah click situs ya.

#2 Penipuan serta Pembobolan Rekening

Sampai saat ini, masalah semacam ini juga masih tetap ramai dibicarakan.

Saat memakai internet banking untuk lakukan pembayaran ke blog-blog yang tidak diakui nyatanya dapat membahayakan. Kenapa demikian?

Sebab data user ID serta password nasabah langsung bisa tersimpan. Cukuplah banyak hacker yang memakai data nasabah untuk lakukan pembobolan rekening.




Jadi, hati-hatilah saat Anda ingin lakukan pembayaran ke blog-blog yang tidak terpercaya.

#3 Masalah Pada Jaringan Internet

Dari nama “internet banking” saja kita bisa tahu jika tentunya untuk lakukan transaksinya mesti memakai internet. Untuk terhubung Klikbca tentu saja pun butuh memakai internet.

Bila, Anda tengah ada pada beberapa tempat yang tidak dapat dijangkau oleh internet atau tengah alami masalah internet, jadi Klikbca Anda tidak bisa dibuka.

Oleh karenanya, bila Anda mempunyai keperluan menekan untuk lakukan transfer dana dan lain-lain jadi Anda mesti masih pergi ke ATM atau kantor cabang BCA paling dekat.




Sebelum mengulas selanjutnya, perihal yang perlu tetap Anda ingat adalah gagasan keuangan.

Gagasan keuangan bisa menolong Anda untuk mengawasi stabilitas keadaan keuangan.

Anda bisa tahu perihal apa yang perlu serta dapat direncanakan dengan keuangan sekarang ini serta masa yang akan datang.

Untuk mengerjakannya, Anda mesti mempelajarinya selanjutnya supaya kekeliruan bisa diminimalisasi.

7 Langkah Bertransaksi Klikbca Individual

Sesudah tahu apa resiko yang mungkin Anda hadapi saat memakai Klikbca, jadi saat ini waktunya Anda untuk tahu langkah gampang serta aman bertransaksi dengan Klikbca Individual.

Tersebut dirangkumkan 7 langkah gampang serta aman bertransaksi dengan Klikbca Perorangan.

#1 Pastikan Situs yang Anda Akses ialah Resmi dari Bank Central Asia (BCA)

Pertama kali, Anda mesti pastikan jika Anda click situs https://www.klikbca.com. Untuk meminimalisasi kekeliruan membuka situs, Anda dapat mengetikkan halaman situs itu sendiri.

Hal itu mesti begitu Anda lihat untuk menahan Anda masuk ke blog-blog palsu yang dibikin oleh beberapa hacker.




Menjadi panduan, Anda dapat jadikan alamat situs https://www.klikbca.com menjadi bookmark Anda.

Waktu Anda akan log in ke Klikbca Individual, alamat web yang perlu dituju ialah https://ibank.klikbca.com/ atau https://m.klikbca.com jika Anda mengaksesnya lewat smartphone Anda.

Oh ya, diluar itu Anda pun butuh memerhatikan simbol kunci gembok pada web itu. Simbol kunci gembok berperan untuk melambangkan keamanan dalam bertransaksi perbankan.

Karena blog-blog palsu pun mempunyai penampilan yang sama juga dengan situs sah Klikbca Perorangan, jadi Anda mesti betul-betul pastikan ya jika Anda sudah masuk ke situs yang benar.

#2 Memberikan laporan Bila Ada Transaksi Yang Ganjil Pada Waktu Memakai Klikbca

Pemakaian Klikbca Perorangan untuk lakukan transaksi seperti transfer dana, membayar tagihan, lakukan pembayaran e-commerce akan memerlukan konfirmasi dari KeyBCA yang Anda punya.




Bila Anda ialah seseorang pemakai Klikbca Individual jadi tentu saja Anda sudah tahu apakah itu KeyBCA. KeyBCA adalah satu alat pengaman transaksi finansial dengan Klikbca.

Oleh karenanya, bila ada keganjilan pada type transaksi di KeyBCA jadi Anda butuh melaporkannya pada pihak BCA dengan selekasnya.

#3 Gunakan Laptop/Smartphone Milik Pribadi Anda Sendiri

Salah satunya langkah yang lain yang bisa Anda kerjakan membuat perlindungan account Anda yaitu dengan tidak memakai piranti orang yang lain ditambah lagi piranti umum untuk terhubung Klikbca Perorangan Anda.

Akan tetapi, bila Anda ada di dalam kondisi tertekan serta tidak mempunyai alternatif lain, jadi yang butuh Anda kerjakan ialah janganlah lupa log out dari account klikBCA Anda sesudah tuntas memakainya.

Log out terdengar begitu simpel akan tetapi ini begitu penting.

Bila Anda tidak log out, jadi umumnya browser akan menaruh info tentang ID serta password Klikbca Anda yang tentu saja akan membahayakan keamanan account Anda.

#4 Janganlah Memakai Wifi di tempat Umum untuk Terhubung Klikbca Anda

Karenanya ada wifi gratis di tempat umum tentu saja begitu disukai oleh beberapa orang.

Mereka dapat terhubung apa pun yang mereka ingin tiada pikirkan paket internet mereka.




Akan tetapi, bukan bermakna Anda pun buka blog-blog keuangan Anda memakai wifi dalam tempat umum ya.

Wifi dalam tempat umum seperti mall, taman atau restoran sangat mungkin siapapun untuk masuk ke data Anda lebih gampang.

Tentunya ini begitu beresiko buat Anda sebab bisa jadi account internet banking Misal dicuri serta disalahgunakan oleh pihak lainnya.

Oleh karenanya, untuk keamanan Anda jadi pakailah koneksi yang aman untuk terhubung Klikbca Perorangan.

#5 Lakukan Kontrol Berkala Pada Transaksi Transfer Dana

Anda butuh lakukan kontrol dengan berkala pada transaksi transfer dana Anda. Anda bisa memandangnya pada mutasi rekening Anda.



Bila Anda temukan transaksi yang ganjil, jadi semestinya Anda selekasnya melaporkannya pada pihak BCA.

Bisa saja account Anda disalahgunakan oleh orang yang lain.

#6 Merubah Gabungan PIN KeyBCA atau Klikbca Perorangan Dengan Berkala

Untuk makin meminimalisasi pembobolan account Anda, jadi dianjurkan Anda untuk merubah gabungan PIN KeyBCA atau Klikbca Perorangan Anda dengan berkala.

Upayakan untuk memakai angka yang rahasia serta susah ditebak oleh orang yang lain.

#7 Selalu Perhatikan Email dari BCA yang Masuk

Bila ada e-mail atau pesan yang diantar pada Anda yang mengatasnamakan BCA, Anda butuh waspada.

Anda butuh pastikan apa e-mail atau pesan itu betul-betul datang dari BCA sah ataukah tidak.

Perihal yang butuh Anda kenali ialah jika pihak BCA sah belum pernah minta Anda untuk memberi PIN Klikbca atau KeyBCA Anda.



Memakai Klikbca Individual dengan Aman

Sesudah tahu resiko dan langkah gampang serta aman bertransaksi dengan Klikbca, tentu saja Anda bisa lakukan manajemen resiko dengan baik serta bisa lebih waspada saat bertransaksi memakai Klikbca.

Janganlah lupa untuk terhubung klikBCA cuma disitus sah BCA saja yakni https://www.klikbca.com.

Menjadi bonus panduan penambahan untuk Anda, bila Anda disangka terserang penipuan (fraud), Anda langsung bisa selekasnya mengontak Halo BCA di nomer 1500888 untuk bicara pada Konsumen Service.

Sesudah itu, bila sangat mungkin semestinya Anda langsung juga pergi ke kantor cabang BCA paling dekat untuk dilakukan tindakan.