Mendapatkan High Authority Backlinks 2019

Diposting pada
Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating ( votes)

High authority backlinks merupakan salah satu dari backlink berkualitas yang harus didapatkan oleh para blogger. Seperti yang dikatakan oleh SEO Expert (Neil Patel) bahwa Mendapatkan High Authority Backlinks merupakan faktor terpenting dalam SEO.

Hal ini pun didukung oleh kebiasaan google dalam membaca kapasitas suatu website tertentu. Google lebih menyukai suatu website yang memiliki pondasi backlink yang didapatkan dari backlink dengan otoritas tinggi.

Mendapatkan High Authority Backlinks

Mendapatkan High Authority Backlinks - Menghasilkan Uang dari Youtube

Latar belakang singkat mengenai pendiri google. Mereka adalah Larry Page dan Sergey Brin, keduanya merupakan jebolan Ph.D dari Stanford University. Lalu pada bulan Januari 1996 mereka melakukan penelitian yang diaplikasikan ke dalam disertasi mereka.

Mereka mulai menyadari dan tertarik akan fakta yang menunjukan bahwa tidak ada satupun search engine yang bekerja baik saat itu.

Mereka berdua memutuskan bahwa mereka harus membuat sesuatu hal yang baru. Mereka akan membuat ranking dari suatu website didasari salah satunya dengan berapa banyak backlinks dan seberapa berkualitasnya backlinks tersebut.

Dengan ini para pakar SEO setuju bahwa mendapatkan high authority backlinks itu penting dan wajib. Bullshit ! jika mereka yang mengatakan bahwa backlinks tidak penting.

Tidak hanya itu ! Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya pada artikel lain tentang seberapa penting backlinks yaitu mampu meningkatkan pengunjung website.

BACA JUGA : MENINGKATKAN PENGUNJUNG WEBSITE SECARA EFEKTIF

Kedua pendiri google memulai hal ini dengan menggunakan istilah PageRank, menggunakan suatu algoritma yang mampu menunjukan ranking suatu website. Rank ini berbasis kepada seberapa banyak website tersebut terhubung dengan website lainnya sebagai backlinks.

Dulu, hampir seluruh backlink yang menancap pada suatu website mampu memberikan dampak yang baik kepada website tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, hal tersebut tidak berlaku. Karena saat ini google melakukan upgrade besar-besaran pada algoritmanya. Algoritma ini mampu menyaring dan membuktikan bahwa terdapat website yang secara berlebihan membangun backlinks.

Sekarang begini logika nya, misalkan anda ingin mendorong satu mobil dengan bantuan 10 anak kecil dan dibandingkan dengan 5 orang dewasa.

Kekuatan mana yang mampu lebih efektif mendorong mobil tersebut ? tentu jawabannya adalah mobil dengan tenaga 5 orang dewasa lebih efektif.

Sama hal nya dengan website, jika anda ingin memasuki halaman pertama google. Maka selain menggunakan artikel yang baik, anda juga harus kombinasikan dengan backlinks yang berkualitas.

Beberapa hal akan dibahas tuntas pada artikel ini mengenai cara kami dalam mendapatkan high authority backlinks.

Apa itu High Authority Backlinks ?

Seperti dilansir dari berbagai sumber yang menunjukan apa itu backlinks. Kebanyakan sumber memberikan keterangan bahwasanya backlinks adalah link website yang terhubung ke website tertentu. Baik secara terang-terangan (naked url) atau dibuat secara kontekstual backlink (ditanam di dalam suatu kata).

BACA JUGA : MENCARI KONTEN ARTIKEL VIRAL

Namun, pada saat ini terdapat beberapa hal yang menjadi patokan dalam melihat “kualitas website” , diantaranya :

  • Alexa Global Rank
  • Moz Rank
  • Domain Authority
  • Trust Flow
  • Citation Flow

Terdapat salah satu tools yang biasa digunakan dan memiliki gratis pendaftaran selama 1 bulan (monitorbacklinks.com). Hasil analisis nya bisa terlihat seperti di bawah ini :

Mendapatkan High Authority Backlinks - Monitor Backlinks - Menghasilkan Uang dari Youtube

Beberapa Cara Mendapatkan High Authority Backlinks

Seperti yang telah anda tebak hingga saat ini, bahwa backlink bukanlah tentang kuantitas. Melainkan tentang kualitas.

Backlink yang banyak beredar saat ini kebanyakan backlink yang didapatkan dengan cara spamming. Backlink yang seperti itu jika digunakan sebagai “link building” anda, maka anda akan terkena penalty oleh google. Seperti terkena google sandbox ataupun termasuk ke dalam kategori google hummingbird.

BACA JUGA : CARA BEBAS DARI SANDBOX GOOGLE

Jika itu terjadi, lalu pertanyaannya adalah backlink berkualitas seperti apa dan bagaimana mendapatkannya ?

Di sini lah saya akan coba menjelaskan kepada anda bagaimana dan seperti apa backlink yang berkualitas bagi website anda. Cara ini sudah banyak diikuti oleh beberapa pakar SEO di dunia.

Buatlah Konten Berdasarkan Fakta

Salah satu cara anda bisa mendapatkan backlinks secara natural dan baik adalah dengan menyuguhkan konten yang original. Tidak hanya itu konten dengan data yang sebenarnya, dapat memancing pengunjung untuk menaruh link anda pada website mereka.

Mat Cutts pada kesempatannya memberikan pernyataan bahwa jadikanlah tujuan anda tidak hanya sebatas agar backlink terlihat natural. Tetapi buatlah ke-naturalan tersebut sebenarnya. Artinya jika konten website anda berkualitas dan original, maka anda tinggal menunggu waktu mendapatkan backlink natural.

Namun, hal ini tidak semudah itu. Tidak cukup hanya berlandaskan dengan konten yang original dan data yang valid. Namun jika anda tidak menyebarkan konten anda, maka tidak akan ada yang tahu. Jika anda memiliki sedikit backlink, namun memiliki banyak pengunjung, hal ini sangat mungkin terjadi. Anda mungkin kurang bisa bersaing di awal untuk SERP google, namun anda sudah mempromosikan website anda.

Pada awal membangun website, anda jangan berpikir ingin mendapatkan high authority backlinks. Tapi pikirkanlah bagaimana mendatangkan pengunjung anda secara loyal. Jika anda sudah memiliki banyak pengunjung, maka anda bisa mengkombinasikannya dengan backlinks.

Berikut caranya :

  • Posting link anda pada sosial media
  • Promosikan dengan membeli banner iklan pada website dengan niche sejenis
  • Lakukanlah program “give away” pada sosial media jika anda menginginkan pengguna sosial media mengunjungi website anda
  • Melakukan pembelian ads pada sosial media tertentu

Lantas apakah bisa jika website kita miskin konten, namun kita berharap memiliki banyak backlinks ?

Jawabannya adalah BISA ! Namun sangat tidak direkomendasikan.

Beberapa cara (tidak dianjurkan) yang biasa dilakukan para blogger pemula, adalah :

  • Membeli backlinks (ratusan hingga ribuan backlinks)
  • Ikut sebagai anggota saling tukar link
  • Menancapkan website anda pada situs daftar merah (pornografi dan judi).

Intinya satu, jika anda ingin mendapatkan backlink natural maka perkaya konten dengan sajian menarik dan original.

Buatlah infografis

Banyak dari blogger menganggap remeh sebuah infografis. Padahal pada intinya infografis dapat mendatangkan banyak sekali manfaat dibandingkan pesaing yang tidak memilikinya. Intinya infografis adalah menyajikan pengunjung dengan informasi yang diaplikasikan ke dalam bentuk visual agar terlihat lebih menarik dan informatif.

Terdapat beberapa jenis infografis, diantaranya seperti infografis statis, infografis animasi, dan infografis interaktif.

Anda bisa memanfaatkan fasilitas gratis untuk membuat infografis anda sendiri, anda bisa menggunakan canva. Jika anda memiliki uang, anda bisa membeli versi hemat pada ads.id ataupun fiverr.

Terdapat kriteria dalan membuat infografis anda :

  • Pertimbangkan apakah berdasarkan dengan riset yang baik atau tidak
  • Desain yang dihasilkan harus “eye-cacthing”
  • Gunakan perpaduan warna dan gambar yang mengundang rasa penasaran pengunjung

Lakukan “Mention” Kepada Blogger Lain

Agar anda bisa mendapatkan high authority backlinks yang banyak maka cara termudah dan hemat adalah dengan melakukan “mention” ke website lain. Tetapi ingat lakukan “mention” sesuai dengan niche website anda.

Sebagai contoh anda mengutip website dengan otoritas tinggi dalam postingan anda. Paling tidak lakukan 4 atau 5 kali “mention” atau outbound link ke situs mereka.

Tetapi perlu diingat bahwasanya anda harus ubah dulu menjadi “nofollow link”.

Setelah anda melakukan “mention” tersebut, baru lah anda komentar pada website nya dengan memberikan tanggapan. Selain itu anda bisa memberitahukan mereka bahwa anda memiliki pandangan sendiri dan berharap mereka melakukan review terhadap pandangan anda.

Buatlah “Link Roundups”

Apa itu “Link Roundups ?”

Link Roundups adalah suatu penggabungan dari beberapa ringkasan tautan mingguan atau bulanan dari website anda, dengan mengambil dari konten terbaik anda.

Langkah Pertama – Mencari Link Roundups di Google

Untuk mencari hal tersebut anda bisa menggunakan beberapa “string” yang bisa diaplikasikan ke google search :

  • Kata Kunci + “Artikel terbaik minggu ini”
  • Kata Kunci + “Postingan Terbaik Minggu ini”
  • Kata Kunci + “Jumat Roundup”

Atau bisa juga gunakan kalimat inggris jika anda menggunakan blog inggris seperti di bawah ini :

Mendapatkan High Authority Backlinks - Mencari Link Roundups di google - Menghasilkan Uang dari Youtube

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Langkah Kedua – Lakukan Pengecekan

Untuk mengetahui apakah “link roundups” tersebut tetap hidup atau aktif, maka anda sebaiknya melakukan pengecekan. Cara ini terbilang mudah, anda bisa mengikuti cara di bawah ini :

  1. Masukan kata kunci yang diinginkan pada google search bar
  2. Setelah muncul hasilnya, maka anda bisa klik “tools”
  3. Setelah itu pilih pilihan “any time” (seperti di bawah ini – ┬ákami menggunakan contoh dengan penggunaan bahasa inggris)

Mendapatkan High Authority Backlinks - Pengecekan Link Roundups di google - Menghasilkan Uang dari Youtube

Selanjutnya anda bisa klik “Past Month”, ini berguna untuk mengetahui jangka waktu di akhir bulan ini :

Mendapatkan High Authority Backlinks - Pengecekan Link Roundups di google Past Month - Menghasilkan Uang dari Youtube

Nah, sekarang anda mendapatkan hasil “fresh” dari cara di atas.

Selanjutnya, anda bisa melihat hasil yang didapatkan dari data “tags” di bawah ini. Seluruh hasil di bawah merupakan hasil “roundups” yang masih aktif :

Mendapatkan High Authority Backlinks - Pengecekan Link Roundups di google Date Tags - Menghasilkan Uang dari Youtube

Langkah Ketiga – Raihlah Target dengan Menawarkan Artikel Anda

Di dalam strategi mendapatkan high authority backlinks secara natural, cara ini kerap dilakukan SEO Expert dalam membangunnya. Memang terbilang memiliki persentase berhasil sangat kecil, karena sebagian besar penulis website tidak ingin menampilkan sumber.

Tetapi bayangkan, jika anda memiliki artikel yang anda anggap sangat baik untuk di publish. Maka tidak ada salahnya jika anda mencoba menawarkan hal tersebut, dengan memberikan info melalui email kepada mereka.

Mendapatkan High Authority Backlinks Natural

Anda bisa menggunakan teknik ini setiap anda memiliki postingan artikel terbaru pada blog / website anda.

Tetapi ingat, lakukan ini hanya kepada artikel terbaik anda yang benar-benar anda buat dengan tangan anda sendiri. Bukan termasuk artikel spin, ataupun copy paste dari artikel orang.

Penerapan Broken Link Building

Banyak yang belum tahu bahwa terdapat teknik yang cukup cerdik namun sederhana untuk memperoleh backlink dengan otoritas tinggi. Yaitu Broken Link Building.

Berikut ada 4 langkah kunci sukses penerapannya :

  1. Temukan halaman (page) yang sudah tidak eksis,
  2. Temukan halaman lain yang memiliki link yang terhubung kepada link yang tidak esksis tersebut,
  3. Buatlah konten yang mirip dengan halaman yang sudah tidak esksis,
  4. Hubungi pemilik blog yang memiliki broken links atau link yang sudah tidak aktif/tidak eksis. Lalu sugestikan lah mereka ke link yang telah anda buat. “link yang menyerupai link tidak aktif mereka”

Daftar High DA Authority DoFollow

Seperti yang anda tahu bahwa Mendapatkan High Authority Backlinks sangat diminati oleh semua publisher. Seobigbang akan memberikan lebih dari 50 list backlinks dengan spesifikasi DA hingga di atas 90 ! Anda harus menggunakan list di bawah ini karena hasilnya sangat powerful dan tidak dapat diragukan lagi.

Banyak dari jasa backlinks menggunakan list di bawah ini. Jika anda bisa mendapatkannya secara gratis, mengapa harus membeli dari jasa backlink ?

Manfaat Mendapatkan High Authority Backlinks

#1 Jika backlinks ini terindeks maka anda akan mendapatkan boosting yang luar biasa

#2 Anda bisa menggunakan list di bawah ini untuk anda jual dan jadikan jasa backlinks !

#3 Anda bisa mendapatkan backlinks kontekstual (contextual) ataupun naked url

#4 DA ataupun PA anda akan mengalami peningkatan

DAFTAR SITUS DOFOLLOW HIGH DA BACKLINKS AUTHORITY
NoWebsite LinkPADAContoh
1microsoft.com7296View
2ibm.com6393View
3disqus.com8594View
4blogger.com81100View
5studiopress.com7891View
6livejournal.com9595View
7dell.com4792View
8about.me7192View
9instructables.com7592View
10deviantart.com8492View
11wordpress.com8895View
12Amazon.com9197View
13noaa.gov7692View

Dengan daftar backlinks berkualitas tinggi di atas. Seobigbang yakin anda semua mampu mendongkrak rating website anda.