Mengenal Cara Pembayaran Google Adsense

0
Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating (5412 votes)

Google adsense merupakan satu make money online from blog yang paling banyak digunakan dan disukai oleh para blogger. Cara pembayaran google adsense sudah disediakan, untuk itu bagi publisher sangat penting mengenal hal tersebut. Jadi pertimbangan banyak publisher adalah google adsense memiliki bayaran perklik iklan lebih besar ketimbang program PPC lain.

Selain itu, nama besar Google menjadi jaminan program bisnis online ini terbukti membayar para anggotanya. Syarat untuk mengikuti bisnis periklanan ini sangat mudah yaitu mempunyai blog dengan konten yang original.

Ada banyak blogger yang sukses dengan penghasilan ratusan juta rupiah dari Google adsense. Salah satunya Eka Lesmana yang hanya lulusan SMP.

Jika anda berminat untuk terjun dalam bisnis publisher adsense maka anda harus mempunyai satu buah blog atau website yang kemudian didaftarkan ke Google Adsense.

Pendaftaran publisher adsense bisa langsung melalui dashboard blogger maupun mengajukan diri lewat situs resmi Google Adsense.

Untuk masalah penghasilan adsense baru bisa dicairkan setelah mencapai 100 dolar AS. Untuk meningkatkan pendapatan adsense maka anda bisa meningkatkan trafik atau pengunjung blog anda perharinya.

Baca Juga : Panduan Penggunaan Google Docs untuk Pemula

Selain itu, anda bisa memasang jurus beternak blog. Dalam arti satu blog dipasang iklan Adsense. Semakin banyak blog maka pembayaran adsense akan semakin besar.

Mengenal Bisnis Google Adsense

Mengenal Cara Pembayaran Google Adsense - cover

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan pembayaran bulanan satu juta rupiah perbulan hanya duduk manis di depan komputer dengan menulis artikel? Pastinya setiap orang mendambakan kerja yang mudah. Hal tersebut terdapat dalam bisnis google adsense.

Baca Juga :  Penghasilan Sampingan Besar dari nge-Blog Online




Namun syarat sukses bisnis adsense lumayan banyak. Salah satunya menyukai dunia tulis menulis. Karena diperlukan update blog setiap hari dengan banyak artikel supaya trafik semakin tinggi setiap harinya.

Untuk mulai bisnis publisher adsense maka anda harus menyiapkan blog anda dengan baik. Bisa berplatform blogspot maupun wordpress tld. Pastikan trafik blog sudah sangat tinggi minimal 1000 pengunjung perhari. Supaya pembayaran google adsense bisa lancar setiap bulan.

Google adsense merupakan bisnis periklanan yang sudah populer sejak lama sampai sekarang ini. Banyak blogger yang menguangkan blognya melalui google adsense. Karena dirasakan bayarannya lebih besar, aman, mudah dan terpercaya. Nama besar Google Inc menjadi jaminan bahwa perusahaan ini terbukti membayar pesertanya.

Untuk menjadi publisher google adsense sekarang agak ketat aturan dan persyaratannya. Namun selama video youtube, website, dan blog anda berkualitas baik dengan trafik yang lumayan tinggi perhari maka pihak Google akan menerima pendaftaran keanggotaan anda.

Bisnis publisher google adsense telah mengukir banyak kisah blogger yang kaya raya dari berbagai belahan dunia. Misalkan adanya kisah blogger-blogger India yang berpenghasilan milyaran rupiah perbulan, blogger Amerika Serikat yang memiliki penghasilan adsense secara fantastis.

Dan begitupula muncul blogger dari Indonesia dengan penghasilan ratusan juta rupiah perbulan. Tak jarang mereka mencantumkan screenshot pembayaran yang mereka dapatkan dari google adsense dengan nilai nominal uang yang sangat fantastis dan bikin ngiler.




Kisah keberhasilan para blogger dunia khususnya Indonesia dalam menghasilkan pundi-pundi dolar dari adsense melalui blog, video ataupun website membuktikan bahwasanya bisnis publisher google adsense sangat menjanjikan dan dapat diikuti oleh semua kalangan dengan syarat mempunyai blog, web atau video youtube berkualitas.

Jika anda ingin mempunyai banyak uang dari internet dan blog maka anda bisa mencoba melakukan bisnis publisher google adsense.

Ada banyak panduan yang bisa anda ikuti dari awal sampai benar-benar menghasilkan uang dari blog anda melalui forum maupun pengalaman para pakar yang sudah berpengalaman.

Cara Pembayaran Google Adsense

Setiap blogger yang bermain adsense tidak sama dalam mendapatkan pembayaran google adsense. Ada yang mendapatkan bayaran lebih besar perbulan rutin.

Baca Juga :  Cara Membuat Blog Adsense dan Cara Monetize Blog

Dan ada yang memperoleh pembayaran dari adsense per tiga bulan. Hal tersebut tergantung banyak aspek. Seperti trafik blog perhari, target pengunjung asal negara, penempatan iklan dan lain-lain.

Untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense maka anda bisa menyiapkan sebuah blog gratisan seperti blogspot maupun berbayar seperti WordPress.




Jika anda memiliki modal berlebih maka sangat dianjurkan untuk menggunakan blog wordpress karena tampak lebih serius, profesional dan mudah diterima google adsense.

Sementara itu, untuk membuat blog sangat mudah. Dalam kurun waktu kurang dari 30 menit maka anda bisa membuat blog berbayar wordpress maupun gratisan blogspot.

Google Adsense Untuk Pemula

Melihat pembayaran adsense yang sangat besar diperoleh para blogger tanah air membuat banyak orang tertarik untuk terjun dalam bisnis publisher google adsense. Namun sama seperti di dunia nyata, untuk menghasilkan uang dari adsense memerlukan perjuangan dan kerja keras.

Seorang pemula yang mau terjun dalam bisnis publisher google adsense haruslah menyadari untuk sukses dalam bisnis ini harus dimulai dari nol.

Kerja keras diperlukan terutama untuk membangun blog sehingga memperoleh banyak trafik. Semakin banyak trafik maka semakin besar pembayaran google adsense.

Salah satu kendala seorang pemula untuk terjun dalam bisnis publisher google adsense adalah masalah pendaftaran yang sangat ketat.



Seorang pemula seringkali mendapatkan penolakan dari pihak Google sebelum bisa terjun dalam bisnis ini. Google ingin memastikan bahwasanya blog, website dan video youtube yang diterima hanyalah yang benar-benar berkualitas baik, original dan menarik.

Tema cara blog diterima Google adsense dalam waktu singkat secara mudah menjadi topik yang paling banyak dibaca pemula. Mereka mencoba untuk mendaftarkan blog ke google adsense dan ingin langsung diterima.

Namun kenyataannya penolakan demi penolakan terjadi lagi. Terkadang hal ini membuat seorang pemula frustasi. Dan terkadang timbul niat untuk melakukan cara yang tak etis seperti membeli akun adsense.

Sebuah blog atau website yang mendapatkan penolakan dari Google Adsense bisa disebabkan banyak faktor. Mungkin saja konten yang copy paste atau tidak memadai, trafik yang masih minim, struktur navigasi yang sulit atau tak jelas, dan tema blog atau website tidak sesuai dengan kebijakan Google.

Baca Juga :  Tips Menghasilkan Uang dari Google Adsense

Bagi blog anda yang ditolak google adsense disebabkan konten yang tak memadai maka anda harus memperbaiki konten artikel dalam blog anda.

Cobalah buat artikel dengan minimal 500 kata. Hal ini disebabkan Google sangat suka artikel yang panjang dan lengkap. Semakin panjang artikel yang dibuat maka blog akan lebih mudah diterima Google adsense.

Bagi anda yang sudah diterima oleh pihak Google Adsense haruslah bersyukur. Karena ada banyak jutaan orang lainnya yang belum diterima sebagai publisher google adsense.

Sobat sekarang tinggal fokus untuk menghasilkan uang dari adsense sebanyak mungkin. Yang kemudian melakukan payout atau mencairkan uang dari pembayaran Google Adsense apabila saldo telah mencukupi sebesar 100 dolar Amerika Serikat.

Untuk mencairkan uang dari google adsense banyak cara yang bisa ditempuh, diantaranya :

  • Menerima pembayaran lewat SEPA
  • Cek
  • Wire Transfer
  • Western Union maupun Electronic Fund Transfer (EFT).

Namun yang paling banyak digunakan adalah metode pembayaran Wire Transfer dan Western Union.

Pembayaran Google Adsense umumnya dilakukan pada setiap tanggal 21 dan setelahnya. Untuk bisa menerima pembayaran google adsense melalui Western Union maka anda harus melakukan setting terlebih dulu di akun adsense.

Dengan cara memilih metode pembayaran Western Union. Kemudian mengisi formulir Western Union secara lengkap dan benar sesuai KTP.

Untuk mengecek status payment maka anda bisa melihat di dashboard akun adsense. Kemudian jika sudah terkirim maka anda dapat mencairkan uang tersebut di Agen Western Union.

Seperti di kantor pos. Jangan lupa untuk membawa fotocopy Kartu Tanda Penduduk dan mengingat nomor MTCN untuk pencairan dana sebagai salah satu cara pembayaran google adsense.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Refresh