Kemudahan dan Kegunaan Mandiri Internet Banking

Mandiri Internet Banking – Setiap orang pasti mempunyai akun bank yang berguna untuk menyimpan uang dan kemudahan bertransaksi. Di mana di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali bank yang dapat dipilih dan mempunyai layanan yang sangat terbaik, salah satunya adalah Bank Mandiri.

Bank Mandiri merupakan salah satu bank dengan nasabah yang mencapai jutaan, di mana bank ini selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan kenyamanan menyimpan uang dan juga transaksi.

Ada sebuah layanan yang semakin memudahkan masyarakat untuk dapat melakukan transaksi dan pembayaran yaitu Mandiri Internet Banking.

Layanan ini sendiri dapat digunakan masyarakat untuk membayar dan mengirim uang dengan mudah tanpa harus ke bank atau ke ATM. Di mana layanan Internet Banking ini sendiri memiliki banyak sekali fitur dan juga manfaatnya.

Keuntungan Menggunakan Mandiri Internet Banking

Mengenal Fitur Mandiri Internet Banking Dan Kemudahannya - Cover

Ada banyak sekali keuntungan yang dapat diperoleh nasabah dengan menggunakan Mandiri Internet Banking. Di mana kemudahan tentu menjadi keuntungan pertama yang akan didapatkan.




Selain kemudahan masih banyak lagi kelebihan yang diperoleh dengen menggunakan layanan internet banking yang satu ini, berikut ini adalah kelebihannya :

Baca Juga : Serba Serbi KlikBCA Individual

Praktis

Keuntungan yang pertama  dari Mandiri Internet Banking adalah lebih praktis melakukan segala transakasi tanpa harus repot mengunjungi bank dan mengantre.

Hal ini sendiri menjadi kelebihan paling utama yang dapat diperoleh, di mana para nasabah tidak perlu lagi mencari ATM atau mengunjungi bank untuk dapat melakukan transaksi.

Nasabah hanya perlu membuka user dan login melalui website dan melakukan transaksi dengan mudah dan cepat kapan saja dan di mana saja. Dengan adanya kemudahan ini nasabah tidak akan kerepotan membagi waktu yang ada.

Bisa Mengakses 24×7

Kelenbihan selunjutnya dengan menggunakan Mandiri Internet Bankingadalah Anda dapat mengakses kapan saja dan di mana saja selama 24 jam dalam 7 hari.

Untuk mengakses internet banking dari Bank Mandiri ini sendiri hal yang perlu Anda miliki selain ponsel atau komputer adalah koneksi internet.




Baca Juga :  Pengertian Modernisasi Menurut Para Ahli

Dengan adanya kemudahan ini tentu saja, nasabah dapat dengan leluasa melakukan berbagai macam transaksi dengan cepat dan mudah.

User Friendly

Kelebihan yang selanjutnya diperoleh oleh nasabah daru Bank Mandiri adanya fitur User Friendly, di mana fitur ini disediakan bagi para nasabah baru yang ingin menggunakan internet banking.

Fitur ini sendiri akan memberikan kemudahan bagi user baru dalam melakukan transaksi dengan platform yang sudah disediakan. Tentu saja hal ini sendiri akan memberikan keuntungan bagi masyarakat tanpa harus mengunjungi ATM atau bank untuk kebutuhan transaksi.

Menyediakan Layanan Pembayaran

Kelebihan selanjutnya dari Mandiri Internet Banking adalah Anda dapat melakukan segala jenis pembayaran dari mulai kartu kredit, pembayaran listrik, telepon,air, pajak hingga internet.

Baca Juga : Bertransaksi Aman Danamon Online Banking

Di mana Bank Mandiri akan membantu Anda untuk membayar semua tagihan secara tepat waktu tanpa harus mengantre ataupun datang ke loket-loket pembayaran.

Adanya kerja sama ini tentu juga akan menguntungkan perusahaan yang bekerja sama dengan bank, di mana masyarakat dapat membayar tagihan tepat waktu.

Satu User Untuk Segala Layanan

Kelebihan lainnya adalah dengan menggunakan satu user saja, nasabah Bank Mandiri dapat mengakes banyaks sekali layanan yang disediakan oleh pihak bank.

Seperti mengakses pembayaran kartu kredit, tabungan giro, deposito hingga tabungan pinjaman. Dengan kelebihan ini sendiri tentu saja masyarakat akan merasa lebih nyaman untuk melakukan pengecekan tanpa harus datang ke bank pusat maupun cabang.




Tidak Dikenakan Biaya

Keuntungan yang dapat diperoleh nasabah dengan menggunakan Mandiri Internet Banking ini adalah tidak dikenakan biaya pada saat membuka atau mengecek saldo.

Hal ini sendiri menjadi hal penting dan juga sangat menguntungkan bagi nasabah untuk dapat selalu memantau semua transaksi yang tanpa dikenai biaya.

Biaya akan dikenakan jika memang terjadi transaksi perbankan seperti transfer beda bank dan juga administrasi perbulan.

Aman

Kelebihan lain menggunakan internet banking dari layanan Bank Mandiri ini sendiri adalah lebih aman. Segala transaksi dan juga informasi yang digunakan user atau nasabah pada internet banking ini akan tersimpan dengan aman.

Baca Juga : Aplikasi Terbaru BNI Singapore

Selain itu, ini tidak akan mengalami kebocoran informasi karena adanya token dan multi-layered security sebagai keamanannya. Anda tidak perlu lagi merasa khawatir akan kerugian yang dapat terjadi, di mana sistem keamanan pada Mandiri Internet Banking sendiri sangatlah tinggi dan kuat.

Dapat Menggunakan Browser Apapun Dari Ponsel Dan Komputer

Keuntungan terakhir dengan menggunakan layanan internet banking Mandiri ini sendiri adalah Anda dapat menggunaka browser dari ponsel maupun komputer untuk mengaksesnya.




Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan : Informasi Seputar BPJSTK

Keuntungan ini sendiri sangatlah memudahkan masyarakat untuk bertransaksi dan juga melakukan pembayaran dalam jenis apapun dengan cepat dan juga dari mana saja. 

Cara Mengaktifkan Mandiri Internet Banking

Setelah mengetahui kelebihan yang dapat diperoleh dengan menggunakan Mandiri Internet Banking, selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah bagiamana mendaftar untuk menggunakan layanan ini.

Caranya sangat mudah dan cepat, di mana Anda dapat mengunjungi ATM terdekat atau kantor cabang Bank Mandiri. Berikut ini adalah penjelasan cara mendaftar :

Melalui ATM

Untuk mendapatkan user ID pada internet banking Bank Mandiri yang pertama dapat melalui mesin ATM terdekat. Pertama adalah pilih menu registrasi e-banking. Selanjutnya ATM akan membuat Access Code yang harus dimasukan oleh nasabah.

Setelah itu, buat ID akses dengan menggunakan 16 digit yang tertera di kartu debit Mandiri Anda. Jika sudah mendaftarkan kode akses di ATM Mandiri, Anda dapat langsung mengunjungi kantor Bank Mandiri terdekat untuk mendapatkan nomor token.

Baca Juga : Solusi Cerdas Aplikasi iMobile BTN

Di mana pihak bank akan meminta Anda untuk mengisi formulir aplikasi token. Terakhir Anda hanya perlu mengikuti petunjuk penggunaan nomor toker tersebut.

Melalui Kantor Bank Mandiri

Cara selanjutnya untuk mendaftar Mandiri Internet Banking adalah dengan langsung mengunjungi kantor Bank Mandiri terdekat. Di mana Anda harus mengisi formulir aplikasi e-banking akun bank Anda.

Pihak bank selanjutnya akan mengirimkan emali, di mana langkah selanjutnya Anda perlu membuka email dari pihak bank berupa ID Akses, lalu mengambil nomor token yang sudah diberikan kantor Bank Mandiri yang dipilih.

Aktifkan Token

Setelah mendaftar dari AtM atau kantor Bank Mandiri, selanjutnya hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengaktifkan nomor token. Pertama-tama aktifkan Mandiri Internet dan token ke situs bankmandiri.co.id.

Setelah sudah masuk ke web internat banking Bank Mandiri Anda dapat memasukan ID akses dan kode akses yang sudah Anda terima dari pihak Bank Mandiri, di mana Anda sudah melakukan pendaftaran melalui ATM atau datang ke kentor cabang Bank Mandiri.

Langkah terakhir adalah Anda dapat langsung membuat user ID pengguna Internet banking disertai dengan nomor PIN, agar Anda dapat login dan melakukan transaksi menggunakan layanan e-banking ini.