Meningkatkan Pengunjung Website Secara Efektif

Diposting pada
Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating 5 (23 votes)

Meningkatkan Pengunjung Website – Setiap orang yang memiliki situs website atau blog pasti menginginkan jika banyak pengunjung yang berdatangan ke situsmu bukan?

Dengan demikian kamu akan merasa bangga jika apa yang kamu tulis ataupun tampilkan pada website sedang dibutuhkan oleh banyak orang dan bermanfaat.

Berbeda ketika situsmu hanya dikunjungi satu atau dua orang per harinya tentu akan tidak mengenakkan. Maka dari itu orang sering berpikiran untuk meningkatkan konten artikel perharinya demi mendapatkan page rank lebih banyak.

Namun tahukah kamu jika cara itu salah? Dapat kamu perhatikan situs populer lain yang muncul dihalaman pertama pada search engine pasti hanya update konten satu minggu sekali atau berkala.

Tapi, hasilnya malah page rank nya lebih baik daripada situs yang mengupdate setiap hari kontennya. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Salah satunya karena mereka meningkatkan pengunjung website dengan SEO.

SEO ini sangat penting dalam upaya untuk meningkatkan pengunjung website. Bahkan ketika SEO yang kamu lakukan salah ataupun tekniknya ketinggalan jaman, maka hasilnya pun tidak akan maksimal.

Meningkatkan Pengunjung Website Secara Efektif

Meningkatkan Pengunjung Website Secara Efektif

Dulu, kebanyakan orang beranggapan jika mencari backlink diawal langkah SEO sering dilakukan utntuk mendapatkan peringkat satu di page rank sekaligus traffic atau pengunjung.

Namun, ternyata cara tersebut sudah tidak efektif lagi.

Ya, SEO modern kali ini lebi memilih cara berupa marketing atau pemasaran terlebih dahulu. Baru setelah itu akan ada link masuk sekaligus traffic.

Jika terjadi peningkatan traffic maka kamu bisa menyortir kira-kira pengunjung dari kalangan apa.

Dengan begitu hal tersebut akan menjadi petunjuk dalam mendapatkan backlink dan berpeluang dalam memperoleh peringkat satu sekaligus tambahan traffic.

Berikut cara lengkapnya dalam upaya meningkatkan pengunjung.

Perhatikan Kualitas Konten

Dari sekian cara meningkatkan pengunjung website, pengaruh artikel menjadi satu-satunya faktor backlink yang perlu diperhatikan.

Percuma saja jika kita melakukan link building ke berbagai arah jika konten artikelnya saja tidak bagus. Bahkan backlink berkualitas pun akan mempertimbangkan artikel website tersebut ketika hendak menyetujuinya menjadi referral.

Cara meningkatkan pengunjung website pertama adalah sediakan konten baik artikel atau video pada websitemu yang berpotensi untuk viral.

Memang harapan tersebut terlalu besar, tapi paling tidak kita bisa mengupayakan konten tersebut berpeluang viral.

Bagaimana caranya? Yaitu dengan meniru metode dari website yang telah terkenal menyajikan konten berpotensi viral.

Jika kamu punya satu topik tertentu yang dibahas pada website, maka jangan sampai keluar dari pembahasan tersebut.

Tetaplah upayakan untuk mneyajikan konten baik dari segi gambar, penulisan, dan sub judul yang khas serta potensi viral. Konsistensi juga merupakan salah satu indikasi suksesnya suatu website.

Cara lain adalah lakukan backlink dari media sosial seperti facebook.

Cara ini dipandang punya potensi untuk bisa meningkatkan traffic. Namun, hindari posting promosi berupa konten yang tidak berkualitas.

Posting konten di grups sosmed yang tidak berhubungan sama sekali, maupun posting promosi ketika kamu tidak dikenal oleh member lain di grup.

Ketika link yang kamu post tidak menghasilkan respon dari netizen, maka layanan sosmed tersebut pun akan otomatis menjadikan link tersebut sebagai spam.

Perlu diingat bahwa penulisan konten/artikel pada website harus sesuai dengan keinginan google. Yaitu, harus memiliki H1, H2, H3, dst. Penyusunan kata harus jelas, tipe font harus jelas, dan warna font harus jelas (tidak bentrok dengan warna background website).

Selain itu, jika anda bingung bagaimana cara agar konten anda berkualias dari segi penyusunan penulisan. Maka anda bisa menggunakan plugin pendukung. Seobigbang sendiri menggunakan plugin yoast, karena plugin ini sangat mudah digunakan dan fitur cukup lengkap untuk pemula.

Bagikan Konten Ke Google Plus

Cara meningkatkan pengunjung website selanjutnya adalah dengan aktif di google plus.

Mengapa google plus ? karena google plus adalah sosial media yang diciptakan sendiri oleh google, jadi tentu google akan memprioritaskan pencarian yang berasal dari google plus.

Komunitas ini meski sedikit membernya namun dikenal bersih dari spam dan juga lebih antusias. Jadi, mereka akan berusaha untuk menjadi member yang baik member yang lain dengan mengupayakan membaca konten yang kamu post.

Cara-cara ini sebenarnya adalah langkah dari link building. Artinya kita mencari laman sosial media tertentu dan membagikan link konten pada website kita.

Jika direspon dengan baik, maka akan ada traffic yang meningkat pada website kita. Nah, selain peningkatan pada traffic, jika konten kita tidak menarik pasti mereka akan langsung meninggalkan situs.

Maka, cara paling jitu adalah pastikan untuk mengubah format atau perbaiki konten. Dalam hal ini sekaligus perbaikilah SEO on page-nya.

Cara lain yang sering digunakan oleh pengguna blog atau website untuk meningkatkan traffic adalah dengan blog walking.

Seringkali tiap blog yang kamu kunjungi menyediakan kolom URL website untuk diisi, maka gunakanlah peluang ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pengunjung.

Cara selanjutnya yang tak kalah pentingnya adalah menerapkan skema berupa membuat tampilan website lebih menarik.

Jangan Lupa Melakukan Indexing Website

Lakukan lah indexing menggunakan fitur gratis dari google console/webmaster. Yaitu fitur fetch / fetch and render google.

Fitur ini berfungsi mengirimkan robot google mengunjungi website anda untuk segera dilakukan indexing.

Suatu website ketika telah berumur maka akan berpotensi besar untuk mudah diindeks oleh google.

Cara ini merupakan salah satu upaya meningkatkan pengunjung website kita. Maka, pastikan terlebih dulu jika konten pada website kita berbobot juga panjang.

Suatu konten yang berkualitas akan mudah diindex. Ya, google akan mendeteksi kualitas konten dari robot-robot yang dikirimkan atau penguinnya untukmeng-crawl seluruh bagian situs kita.

Mulai dari konten, navigasi, hingga side bar maka upayakan dulu untuk dilengkapi. Website yang berumur paling tidak sudah lebih dari 6 bulan akan potensi untuk mudah di-index oleh google.

Kamu bisa melakukan cara jitu mempercepat indek google guna meningkatkan visitor atau pengunjung yang banyak bertebaran di internet.

Fokus Pada Organic Visitor

Apa sih organic visitor itu? Organic visitor merupakan suatu pengunjung yang datang ke website kita karena hasil dari pencarian dari kata kunci tertentu.

Caranya sangat mudah, anda tinggal memonetasikan keyword yang diincar.

Jika anda adalah pemain google adsense, maka anda harus melakukan pencampuran keyword dengan bayaran tinggi. Tidak hanya itu keyword dengan pencairan yang banyak + tingkat persaingan yang tidak sulit juga harus anda jadikan bagian dari konten.

Jika anda sudah tepat melakukan optimasi kata kunci tertentu, maka anda bisa mendatangkan pengunjung yang banyak untuk website anda. Kami akan membagikan cara optimasi website dengan kata kunci yang tepat.

Kembali ke pembahasan konten viral.Visitor pun akan berdatangan dari mana saja seperti viral blog atau dari mulut kemulut. Dari backlink pada laman sosial media, ataupun dari backlink pada website lain.

Sebenarnya jenis visitor seperti inilah yang paling dicari oleh pemilik website atau ahli SEO. Mengapa? Organic visitor ini akan meningkatkan CTR atau click through rate.

Hal ini akan sekaligus meningkatkan popularitas website dimata google atau search engine. Nah, untuk meningkatkan pengunjung website berupa organic visitor.

Kamu bisa melakukan hal berikut ini. Pertama, tingkatkan kecepatan akses blog pada situsmu supaya pengunjung tidak terlalu lama menunggu.

Dalam hal ini kamu bisa memilih template yang ringan saja.tingkatkan pula kualitas konten dengan memperhatikan judul artikel yang menarik.

Datangkan Referral Visitor

Referral merupakan istilah yang berarti rujukan. Jadi, ketika kamu melakukan pemaksimalan dari cara meningkatkan pengunjung website, referral visitor merupakan salah satunya.

Ya, kita bisa memanfaatkan visitor website kita untuk menjadi referral link situs kita dengan metode backlink.

Jadi, suatu situs akan menjadikan websitemu sebagai rujukan. Maka, pastikan untuk memperhatikankonten situs supaya lebih berkualitas sehingga ketika sudah ada referral visitor mereka tidak akan langsung keluar website.