Merubah Tampilan Whatsapp (Wa Web)

Beberapa artikel kurang menjelaskan mengenai cara termudah dalam merubah tampilan whatsapp, baik whatsapp mobile atau wa web . Di artikel ini akan coba untuk diulas dengan lebih baik mengenai hal tersebut.

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang-orang di daftar kontak, tanpa adanya biaya apa pun. Saat menggunakan whatsapp kita dapat bertukar pesan teks, berbagi gambar, video, pesan audio, dan lokasi ke sesama pengguna whatsapp.

Tips Merubah Pengaturan dan Tampilan Whatsapp Web dan Mobile Sesuai Keinginan

merubah tampilan whatsapp wa web

Aplikasi ini dikembangkan dan dapat digunakan dengan smartphone Android, Windows, Blackberry, dan iOS. Pengguna WhatsApp juga bisa membuat grup menggunakan aplikasi ini untuk bertukar pesan, gambar, dan video, bahkan bisa pula merubah tampilan whatsapp sesuai keinginan.



WhatsApp, Aplikasi Chating Nomor 1 Paling Banyak Digunakan

Sebelum membahas tentang cara mengubah tampilan whatsapp, sebelumnya akan dibahas apa itu whatsapp. WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chating dengan pengguna paling banyak di dunia. Selain bisa mengirim pesan teks, pengguna juga bisa saling kirim gambar, suara, volume, denah lokasi, hingga mengirim file atau dokumen. Inilah yang menjadikan whatsapp sangat popular, karena banyak fitur yang sangat berguna di dalamnya.

Baca Juga : Whatsapp Web – Informasi WA WEB Terlengkap

Selain itu, whatsapp juga menyediakan fitur emoticon yang sangat beragam. Sehingga, memungkinkan para pengguna untuk berkirim pesan dengan aneka emoticon yang tersedia. Dengan begitu, maka pengguna tidak akan bosan selama berkirim pesan.

Setiap pengguna WhatsApp bisa menyesuaikan pengaturan pada WhatsApp sesuai dengan preferensi atau kenyamanan. Ada beragam opsi pengaturan yang dapat disesuaikan. Anda juga dapat merasakan hal yang berbeda jika mencoba tips untuk mengubah background atau tema pada whatsapp. Berikut beberapa tips merubah pengaturan dan tampilan whatsapp yang dapat dicoba.



  1. Merubah setting pemberitahuan WhatsApp

Pemberitahuan WhatsApp secara otomatis akan ditampilkan pada layar ponsel setiap kali pesan baru diterima. Pemberitahuan tersebut adalah cara untuk memberi tahu pengguna bahwa ada pesan baru. Berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menyesuaikan notifikasi dalam pengaturan WhatsApp. Tapi sebelumnya, pastikan bajwa pengaturan notifikasi “Aktif” pada WhatsApp serta pada pengaturan ponsel Anda.

Baca Juga :  Aplikasi Chating Bisnis : WA WEB Salah Satunya !

Langkah :

Buka WhatsApp > Pengaturan > Pemberitahuan, dan pastikan “tampilkan pemberitahuan” diaktifkan untuk individu dan grup.

Pada menu ponsel, buka “pengaturan > pemberitahuan > WhatsApp”. Lalu, atur preferensi untuk jenis peringatan: peringatan sembulan, spanduk, atau tidak sama sekali; suara; dan lainnya. Jika ingin agar notifikasi muncul, bahkan saat tampilan ponsel mati, maka harus mengaktifkan “Show on Lock Screen”.

Baca Juga : Cara Menggunakan Whatsapp Web di Komputer

Volume suara peringatan juga dapat disesuaikan melalui volume dering telepon Anda. Untuk ini, buka “pengaturan> suara” di menu ponsel. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur preferensi getar. Tapi untuk melakukan itu, pastikan jika pengaturan notifikasi “Aktif” di opsi pengaturan WhatsApp dan juga Ponsel Anda.

  1. Mematikan WhatsApp Last Seen

Selain merubah tampilan whatsapp, Jika merasa privasi WhatsApp default sedikit mengganggu. Apalagi pengaturan default, membuat siapa pun dapat melihat waktu “terakhir terlihat”, yaitu saat terakhir Anda online. Untuk merubah tampilan whatsApppada bagian ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Tips untuk pengguna Android :




Buka WhatsApp dan pilih “menu > pengaturan” di dalamnya.

Cari tahu “opsi privasi”, dan di bawah ini cari opsi “terakhir terlihat”, tersedia di “siapa yang dapat melihat informasi pribadi saya”. Klik dan pilih siapa yang ingin Anda tunjukkan.

  • Semua orang
  • Kontak saya
  • Tak seorang pun

Tips untuk pengguna iPhone :

Buka WhatsApp dan klik “pengaturan”.

Dalam pengaturan, cari tahu opsi “akun”, dan pilih “privasi” di dalamnya.

Pilih “terakhir terlihat” untuk memodifikasinya sesuai keinginan Anda

  • Semua orang
  • Kontak saya
  • Tak seorangpun
  1. Mengubah Background WhatsApp

Selain itu, pengguna juga dapat merubah tampilan whatsappdengan mengubah wallpaper latar background obrolan WhatsApp sesuai dengan keinginan. Dengan mengubah gambar background, obrolan Anda akan terasa berbeda, bagus dan menarik. Ikuti langkah-langkah untuk mengubah background

Baca Juga :  Penjelasan Apa Itu PPC dan Manfaatnya Bagi Pemula

Baca Juga : Teknik Spamming Whatsapp Meningkatkan Penjualan

Langkah :

  • Buka WhatsApp dan pilih “Pengaturan” di bilah navigasi. Setelah ini, pilih “Pengaturan obrolan”.
  • Pilih “wallpaper obrolan”. Pilih wallpaper baru dengan mencari melalui Perpustakaan Wallpaper WhatsApp default atau dari Rol Kamera Anda.
  • Kembali ke pengaturan default untuk WhatsApp. Untuk mengatur ulang wallpaper kembali ke yang default, klik “reset wallpaper” di bawah “wallpaper chat”.
  1. Merubah tampilan tema whatsapp

Pengguna dapat menyesuaikan tema WhatsApp dengan memilih gambar apa pun dari kamera atau gambar pada galeri. Anda dapat mengubah tema dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah :




  • Buka WhatsApp, dan klik opsi “menu”.
  • Buka “pengaturan> pengaturan obrolan”, dan klik “Wallpaper”.
  • Klik pada “galeri” ponsel, dan pilih wallpaper pilihan untuk menentukan tema.
  1. Jadikan diri Anda Tak Terlihat di WhatsApp

Ketika menggunakan WhatsApp, kontak Anda sebelumnya tidak akan mendapatkan notifikasi. Tapi, jika orang tertentu dalam daftar kontak memperbarui daftar kontaknya, dia akan mendapatkan informasi tentang keanggotaan Anda. Untuk saat-saat seperti inilah, dapat membuat diri Anda tidak terlihat, menggunakan dua teknik.

  • Anda dapat memblokir kontak. Dengan melakukan ini, tidak ada orang di daftar kontak Anda yang dapat berkomunikasi dengan Anda.
  • Hapus kontak dari daftar kontak Anda. Setelah ini ikuti langkah-langkahnya.

Buka Whatsapp> pengaturan> akun> privasi> semua hal seperti Profil Pic / Status / Terakhir Dilihat ke> Kontak saya / Tidak ada seorang pun.

Selain semua pengaturan, Anda juga dapat memalsukan lokasi GPS WhatsApp untuk menjaga privasi.

Ini adalah tujuh pengaturan WhatsApp yang dapat disesuaikan menurut pilihan Anda, kapan pun Anda mau. Ikuti langkah-langkah yang disebutkan dengan seksama untuk menyesuaikan pengaturan dengan benar.

  • Semua orang
  • Kontak saya
  • Tak seorangpun

Untuk pengguna iPhone :

Buka WhatsApp dan klik “pengaturan”.

Dalam pengaturan, cari tahu opsi “akun”, dan pilih “privasi” di dalamnya.

Pilih “terakhir terlihat” untuk memodifikasinya sesuai keinginan Anda

  • Semua orang
  • Kontak saya
  • Tak seorangpun
  1. Merubah ke mode gelap

Cara lain untuk merubah tampilan whatsapp adalah dengan mengaktifkan Mode gelap yang disediakan oleh memungkinkan pengguna untuk mengubah warna tema WhatsApp dari putih ke hitam. Ini sangat cocok jika Anda ingin merubah tampilan whatsappatau ingin mencoba sesuatu hal yang baru pada whatsaap. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan :

Baca Juga :  Penjelasan Lengkap Google Insight dan Google Trend




Menggunakan mode gelap

  • Buka WhatsApp, lalu ketuk Opsi lainnya > Setelan > Chat > Tema.
  • Pilih dari opsi berikut ini:

Gelap: Menyalakan mode gelap.

Terang: Mematikan mode gelap.

Default sistem: Mengaktifkan mode gelap WhatsApp untuk menyamakan dengan setelan perangkat. Buka Setelan perangkat > Tampilan > nyalakan atau matikan Mode gelap.

Baca Juga : Aplikasi Chating Bisnis – WA WEB Salah Satunya !

Tidak hanya pada smartphone atau iPhone saja, whatsapp kini memiliki fitur WA web yang dapat Anda gunakan pada dekstop. Tapi tentu saja tidak senyaman saat Anda menggunakan whatsapp pada handphone. Tapi WA web bisa menjadi alternatif lain saat handphone Anda tertinggal dan hanya membawa laptop saja, padahal Anda perlu membuka chat whatsapp.

Itu dia beberapa tips merubah tampilan whatsapp yang bisa dilakukan sesuai keinginan. Denganmengetahui tips di atas, maka kini Anda bisa mengatur tampilan whatsApp sesuai keinginan dan kebutuhan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2583

No votes so far! Be the first to rate this post.