Motivator Indonesia : Merry Riana, TDW, James Gwee

Indonesia memiliki banyak motivator handal dengan kutipan yang dianggap memberikan semangat bagi banyak kalangan. Beberapa diantaranya bahkan memiliki penggemar dari kalangan milenial. Motivator Indonesia yang lumayan dikenal diantaranya Tung Desem Waringin, Merry Riana, dan James Gwee. Kutipan-kutipan yang diberikan akan menjadi motivasi penting dalam menjalani berbagai persoalan kehidupan. Bahkan, tidak sedikit juga motivator yang memang selalu memberikan motivasi dalam menjalankan bisnis.

Motivator Indonesia

Motivator Indonesia - Merry Riana - Tung Desem Waringin - James Gwee - Cover

Banyaknya motivator saat ini memang akan memudahkan kamu untuk menentukan beragam motivasi yang ideal dengan segala persoalan. Berikut ini ada bebrapa pilihan dari daftar motivator Indonesia yang bisa kamu pertimbangkan, terdiri dari :




Tung Desem Waringin

Salah satu dari motivator milineal Indonesia yang patut diperhitungkan adalah Tung Desem Waringin. Dirinya merupakan salah satu pembicara dan pakar marketing yang sangat dikenal di seluruh Indonesia. Bahkan, dirinya juga menjadi penulis buku marketing best seller.

Sebagian dari buku yang pernah ditulis oleh Tung Desem Waringin selalu terjual puluhan hingga ratusan ribu eksemplar. Pernah satu kali dirinya merilis buku Financial Revolution yang juga mencatatkan rekor terbaik dalam penjualan buku di hari pertama. Berbagai buku yang ditulis masuk dalam best seller hanya dalam waktu hitungan hari.

Dirinya kerap melakukan perjalanan motivasi di berbagai tempat. Tidak sedikit juga berbagai perusahaan besar juga mengundang dirinya untuk memberikan motivasi kepada seluruh karyawannya. Tung Desem Waringin memang kerap melakukan sensasi untuk mengenalkan dirinya.




Salah satu kegiatan yang menarik perhatian public adalah dengan menyebarkan uang dari atas helicopter di satu tempat. Memang cara seperti ini dianggap untuk menarik perhatian dari penjualan bukunya.

Namun, tujuan yang ingin dicapai tentu saja agar dirinya semakin dikenal khalayak luas dengan berbagai motivasi dan buku tentang finansial hingga marketing.

Tung Desem Waringin memiliki metode penyampaian motivasi yang berbeda dibandingkan lainnya. Dirinya selalu bisa menempatkan posisi sesuai dengan usia dan status sosial dari para peserta seminar.

Kondisi seperti ini memberikan peluang yang sangat besar bagi para peserta untuk bisa mencerna seluruh motivasi selama seminar itu berlangsung. Bahkan, dirinya juga bisa menempatkan diri sebagai milenial.

Ada banyak kutipan dan tips yang sering diberikan Tung Desem Waringin kepada penggemarnya. Sebagian besar dari motivasi itu selalu berkaitan dengan marketing dan investasi.

Tentu saja tujuan dari motivasi ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup bagi banyak orang. Kutipan yang sering diberikan kepada orang lain agar cepat kaya dengan selalu menjalankan seluruh kegiatan secara senang atau happy.




Baca Juga :  Peluang Bisnis Menguntungkan Jakarta

Ada tiga tips yang diberikan dirinya kepada banyak orang termasuk kaum milenial seperti happy investasi, happy untuk amal dan happy untuk menggunakan uang yang dimiliki. Hingga kini Tung Desem Waringin terus melakukan motivasi ke berbagai tempat.

Merry Riana

Rekomendasi lain dari motivator Indonesia tentu saja Merry Riana. Salah satu motivator perempuan ini sangat dikenal oleh kalangan milenial. Terlebih dari berbagai akun sosial media yang dimiliki juga diikuti oleh ratusan ribu penggemar.

Seluruh konten yang diberikan dirinya melalui akun Instagram hingga Youtube dianggap menjadi motivasi penting bagi banyak orang. Apalagi beberapa penggemar menganggap bahwa konten yang ada di sosial media itu menjadi solusi dari segala permasalahan yang dihadapi. Banyak kaum milenial yang senang dengan Merry Riana yang menyampaikan motivasi dengan cara kekinian.

Awal mula perjalanan Merry menjadi motivator dengan pergi ke Singapura pada saat terjadi kerusuhan reformasi tahun 1998. Dirinya memutuskan untuk melanjutkan kuliah di Universitas Teknologi Nanyang yang merupakan salah satu universitas terkenal di Singapura.




Saat melanjutkan studi di Universitas itu dirinya memiliki utang yang cukup besar. Namun, keadaan ekonomi semakin membaik setelah dirinya lulus kuliah dan mencoba peruntungan di bekerja di beberapa tempat.

Puncaknya adalah pada tahun 2007 dirinya berhasil mencatatkan pendapatan hingga 1 juta dolar. Kabar ini juga diberitakan oleh salah satu surat kabar yang berada di Singapura yaitu The Strait Times.

Seluruh pengalaman yang pernah dilakoni juga menjadi inspirasi dari beberapa buku. Salah satu buku yang menjadi inspirasi banyak orang adalah A Gift from A Friend yang menceritakan tentang kehidupannya selama berada di Singapura.

Buku ini berhasil mencuri perhatian dari banyak public hingga internasional. Bahkan, public Singapura juga menganggap bahwa buku itu sangat menginspirasi.

Selain buku, Merry Riana juga memiliki catatan film yang juga bisa menjadi inspirasi banyak orang. Film yang menceritakan kisah tentang dirinya berjudul Merry R : Mimpi Sejuta Dolar.

Dirinya terus melakukan motivasi ke berbagai tempat hingga perusahaan besar. Selain itu, Merry Riana juga memberikan berbagai motivasi penting dengan membagikan konten di akun Instagram dan Youtube. Konten yang dibagikan itu memiliki banyak viewers dan dianggap sangat menginspirasi.




Baca Juga :  3 Tips Mencari Inspirasi dan Ide Bisnis untuk Pemula

Dirinya memang memiliki cara yang berbeda dalam menerapkan metode penyampaian motivasi. Bahkan, pemilihan diksi dalam setiap kutipan juga sangat dikuasai.

Hal ini yang membuat semakin banyak orang tertarik untuk mengikuti seminar atau kelas motivasi yang dihadiri oleh Merry Riana.

Selain itu, dirinya juga bisa menempatkan diri pada saat para peserta seminar berasal dari banyak kalangan. Cara seperti ini dianggap sangat efektif untuk memberikan ilmu yang berkaitan dengan soft skill.

James Gwee

Motivator Indonesia yang akan memberikan motivasi terbaiknya adalah James Gwee. James juga dikenal sebagai pimpinan perusahaan konsultasi yang berbasis di Singapura dengan nama Academia Education and Training.



Dirinya sangat disukai banyak kalangan karena memiliki soft skill yang sangat banyak. James memiliki kemampuan motivation, sales, leadership, managerial skill hingga team building.

Dirinya masih terus aktif untuk memberikan motivasi melalui berbagai seminar yang diadakan banyak tempat termasuk perusahaan besar.

James Gwee memang tercatat sebagai warga negara Singapura. Namun, hal itu tidak menjadi penghalang bagi dirinya untuk membagikan motivasi kepada banyak kalangan di Indonesia.

Apalagi banyak perusahaan besar yang kerap mengundang dirinya untuk memberikan motivasi kepada para karyawan khususnya berkaitan dengan dunia leadership, sales dan marketing.

Hingga kini James sudah mencatatkan memberikan motivasi kepada lebih 600an organisasi di Indonesia dengan konsep in house training.

Secara menyeluruh dirinya mencatatkan sudah sekitar 66 ribu orang yang mengikuti seluruh seminar publiknya. Beberapa klien yang sering mengundang dirinya berasal dari banyak bidang industri dan bisnis.



James Gwee juga sering memberikan motivasi atau kutipan yang dianggap memberikan pengaruh terhadap kehidupan para milenial.

Bahkan, tidak sedikit juga kutipan itu dibagikan melalui berbagai akun sosial media. Beberapa kutipan terkenal yang berasal dari James seperti berkaitan dengan zona nyaman dalam bekerja, memasang target dalam penjualan hingga mengatur keuangan secara mudah dan ideal.

Metode penyampaian yang diberikan James dalam seminar memang sangat mudah dipahami. Bahkan, dirinya juga kerap memberikan ilustrasi yang membangkitkan para peserta seminar untuk melakukan seluruh motivasi itu.