Optimalisasi CTR Google Adsense Indonesia

Diposting pada
Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating 5 (16 votes)

4 Cara Memilih HPK untuk Optimalisasi CTR Google Adsense Indonesia

Terdapat beberapa teknik yang bisa digunakan untuk optimalisasi CTR Google Adsense Indonesia sehingga bisa memperoleh pundi-pundi dari CTR tersebut. CTR sendiri adalah faslitas di dalam PPC yang bisa membantu pemilik situs mendapatkan dana segar setiap klik para pengunjung terhadap iklan di situs tersebut dilakukan. Rupanya untuk mendapatkan jumlah klik yang banyak bukanlah perkara mudah sehingga publisher perlu memutar otak untuk tujuan satu ini.

Optimalisasi CTR Google Adsense Indonesia

Ingat jangan seluruh konten anda diberikan artikel dengan HPK tinggi, adakalanya anda harus membuat artikel pancingan dengan pencarian sangat tinggi setiap bulannya namun nilai CPC kecil

Menggunakan Teknik High Paying Keyword

Dalam proses optimalisasi CTR Google Adsense Indonesia Anda akan mengenal banyak teknik atau cara. Usahakan memilih yang dianggap paling mudah dan tentunya bisa memberikan hasil yang memang sesuai harapan. Meskipun pelan namun pasti karena beberapa teknik optimalisasi CTR ini memang tidak bisa menunjukan hasil yang instan. Salah satu teknik yang banyak dilirik publisher di dunia adalah penggunaan high paying keywordatau HPK.

Sudahkah Anda mengenal apa itu high paying keyword? Jadi yang disebut high paying keyword sendiri adalah kata kunci yang memiliki biaya per klik (cost per click) yang terbilang tinggi dan diberikan oleh advertiser atau pengiklan. Dibandingkan dengan keyword atau kata kunci biasa yang nilainya hanya beberapa Dollar saja, kata kunci satu ini terbilang istimewa. Sebab satu kata kunci kerap kali dijumpai punya cost ratusan Dollar. Tertarik untuk menggunakanya?

Jadi, sebelum memakai teknik optimalisasi CTR Google Adsense Indonesia satu ini ada baiknya paham bagaimana memilih dan menganalisanya. Sebab karena memiliki cost yang tinggi otomatis akan diminati oleh banyak publisheryang kemudian berujung pada aksi saling berebut. Padahal menggunakan kata kunci yang kompetisinya tinggi berpotensi menyebabkan situs terkena sandbox Google. Sehingga teknik ini tidak bisa dipakai secara asal melainkan harus memilih keyword dengan cerdas.

Membandingkan Beberapa Kata Kunci

Pilihan kata kunci dengan nilai tinggi cukup banyak termasuk kata kunci yang populer digunakan di Indonesia. Ada baiknya memilih kata kunci tersebut dengan membuat perbandingan, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan. Tujuanya untuk memudahkan pengembangan kata kunci bernilai tinggi tersebut agar nyambung dengan konten yang dibuat.

Asalkan Anda mau membandingkan sejenak dari beberapa pilihan daftar high paying keyword maka bisa mendapatkan harga terbaik sekaligus kata kunci yang mudah dikembangkan. Tentunya Anda perlu melirik beberapa kata kunci yang potensial untuk konten situs Anda. Teknik membandingkan ini akan menyaring kata kunci terbaik dari yang terbaik sehingga efektif untuk tujuan optimalisasi CTR Google Adsense Indonesiayang Anda inginkan.

Menggunakan Kata Kunci Kompetisi Rendah

Tidak melulu pengguna kata kunci bernilai tinggi ini adalah para publisher yang sudah berpengalaman dan didominasi oleh blog atau situs populer. Publisherataupun situs baru juga memiliki kesempatan untuk memakainya. Namun pastikan memilih kata kunci yang aman dari serangan sandbox Google, karena kata kunci yang terlalu sering tampil dianggap spamyang tentu punya resiko tinggi dihapus ataupun di-banned oleh Google.

Oleh sebab itu paling aman adalah memilih kata kunci bernilai tinggi yang persainganya masih rendah. Minimal Anda memilih keyword medium ataupun yang low, sebab penggunaanya masih terbatas. Penggunaanya akan meningkatkan keamanan dari sensor sandbox Google, meskipun untuk pendapatanya masih kalah dengan keyword kompetisi tinggi. Hanya saja tindakan ini selain mendukung optimalisasi CTR Google Adsense Indonesia juga melindungi situs.

Mengolah Kata Kunci Agar Sesuai Konten

Terdapat banyak sekali daftar high paying keyword Indonesia dan para publisher memiliki tugas wajib untuk memilih salah satu atau beberapa diantaranya. Menggunakan semua kata kunci mahal tersebut memang bisa saja dilakukan, namun bagaimana dengan resiko sandbox Google? Maka terapkan hanya beberapa kata kunci saja apalagi sandbox Google akan mengecek isi dari konten dengan kata kunci tersebut maka jangan asal saat memasukanya.

Baiknya saat memilih kata kunci Anda sudah menentukan mana yang paling sesuai dengan tema konten situs Anda. Google cenderung tidak menyukai konten situs atau blog yang memasukan kata kunci secara asal karena menjadikan kontenya tidak berkualitas. Oleh sebab itu pilih kata kunci yang sekiranya cocok dengan tema situs dan mudah untuk Anda kembangkan. Apabila dari awal fokus mengekspose konten bertemakan wisata maka jangan melenceng dari tema ini.

Hanya karena mengejar penggunaan high paying keyword sehingga situs Anda tak lagi fokus pada satu pembahasan dan membuat pembaca kecewa karena terkesan komersil. Selain itu bisa jadi kata kunci tersebut diluar kemampuan Anda sehingga tidak bisa dijelaskan dengan maksimal. Imbasnya tentu saja kembali ke kualitas konten dan semakin susahnya melakukan optimalisasi CTR Google Adsense Indonesia yang tentu ditakut semua publisher.

Memilih Kata Kunci Yang Sesuai Iklan Adsense

Pemilihan kata kunci dengan nilai yang tinggi baiknya juga sangat bijak dan salah satu pertimbangan agar tidak salah pilih adalah mencari yang sesuai iklan Adsense. Google Adsense menyediakan banyak konten iklan, bisa berupa produk, jasa, ataupun link di situs lain yang memang ingin dipromosikan oleh publisher-nya. Menentukan tema iklan bisa disesuaikan dengan keyword yang bernilai tinggi tadi.

Pihak Google lebih menyukai situs dengan konten yang menampilkan artikel sesuai iklan yang dipilih publisher untuk ditaruh di area artikel tersebut. Kemudian memperbesa peluang pembaca konten untuk melirik iklan yang dipajang, dan pada akhirnya CTR di situs akan menunjukan perkembangan signifikan. Anda pun bisa mendapatkan masukan tinggi karena sudah memakai kata kunci dengan nilai yang tinggi tadi.

Teknik satu ini memudahkan optimalisasi CTR Google Adsense Indonesia karena bisa sekalian meningkatkan jumlah pengunjung. Lewat pembahasan konten yang berkualitas dan memang sesuai dengan iklan yang ditampilkan pengunjung akan menikmati suguhan Anda. mereka akan bermurah hati mempromosikan situs Anda ke media sosial tanpa diminta, sehingga baik untuk CTR dan masa depan situs yang Anda kelola.

Bagi Anda yang penasaran dengan bagaimana cara melakukan riset kata kunci, maka anda bisa menggunakan keywordrevealer. Keywordrevealer merupakan salah satu tools online gratis yang dapat memberikan informasi yang dibutuhkan dalam riset keyword.

Agar terhindar dari sandbox Google karena memakai kata kunci kompetisi tinggi ada baiknya mengikuti saran yang disampaikan di atas. Yakni paham bagaimana memilih kata kunci mahal tersebut dengan bijak agar efektif meningkatkan jumlah pengunjung dan jumlah CTR. Anda pun memperoleh keuntungan jangka panjang apabila dari awal sudah teliti dalam memilih kata kunci yang diperebutkan banyak orang tersebut. Proses optimalisasi CTR Google Adsense Indonesia pun menjadi semudah menjentikan jari.