Optimasi CTR Google Adsense USA Dengan Mudah

Diposting pada
Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating 5 (14 votes)

Memahami bagaimana cara optimasi CTR Google Adsense USA bisa dikatakan sangat penting bagi publisher sebuah blog maupun situs. Beberapa orang memang menekuni profesi sebagai publisher untuk mendapatkan uang lewat pengelolaan situs ataupun blog pribadi.

Tentunya sistem semacam ini sudah dikenal lama, sebab CTR atau Click Trhough Rate merupakan bagian dari PPC atau Pay Per Click. Sehingga pengunjung yang mengklik gambar iklan sama saja sudah memberi pemasukan bagi publisher.

Optimasi CTR Google Adsense USA

Cara Terbaru Optimasi CTR Google Adsense USA Daftar List High Paying Keyword USA

Sebelum memahami bagaimana teknik optimasi CTR Google Adsense USA baiknya berkenalan dulu atau memahami dulu makna dari CTR itu sendiri.

Jadi, pahami apa itu CTR sehingga ke depanya bisa menentukan trik untuk mengoptimalkan layanan dari Google Adsense tersebut.

Jika bisa dioptimalkan sudah tentu menjadi pemasukan bagi publisher, apabila lancar jaya otomatis pundi-pundi pun akan bertambah dengan sendirinya.

CTR merupakan sistem di dalam PPC yang membuat publisher bisa mendapatkan pemasukan, hanya saja berbeda dengan CPM.

Publisher baru bisa mendapatkan pemasukan dari CTR apabila pengunjung situs memang mengklik gambar atau iklan yang ditampilkan.

Nantinya jumlah pengunjung yang meluangkan waktu untuk mengklik iklan tersebut akan dihitung memakai rumus baku dari Google. Sehingga bisa ditemukan berapa pendapatan publisher dari fasilitas Google Adsense tersebut.

Semakin tinggi jumlah CTR yang masuk maka semakin baik, hanya saja ada masalah tersendiri yang membuat CTR ini susah untuk naik.

Misalnya saja banyak pengunjung yang tidak menyukai tampilan link iklan yang disajikan sehingga enggan mengklik iklan tersebut.

Kemudian publisher dengan sengaja menambah link iklan, dan malahan menurunkan jumlah pengunjung. Sebab pengunjung situs tidak akan suka jika situs yang dikunjungi kelebihan iklan.

Paling parah dari tindakan CTR berlebihan ini adalah terkena banned dari tim Google maka harus berhati-hati. Kemudian belajar bagaimana optimasi CTR Google Adsense USA secara natural untuk hasil yang maksimal.

Sebab asalkan jumlah CTR tinggi namun dijamin natural pihak Google akan anteng saja, dan situs yang dikelola dijamin aman.

Jadi jangan sampai Anda memalsukan akun lalu mengklik iklan di situs sendiri dengan sengaja, karena sistem di Google canggih dan dijamin ketahuan.

Terdapat beberapa cara untuk meningkatkan jumlah klik CTR atau optimasi CTR Google Adsense USA secara aman dan natural. Diantaranya adalah :

Menggunakan Template Yang Layoutnya Kecil

Memilih menyajikan iklan di situs dengan layout yang kecil bisa menguntungkan karena bisa meningkatkan CTR. Pengunjung biasanya mengutamakan situs yang iklanya tidak banyak dan tidak menutupi apa yang hendak dibaca.

Jadi, publisher baiknya memasang iklan yang sudah dibuat minimalis sehingga meningkatkan kesempatan pengunjung untuk mengklik iklan tersebut.

Menempatkan Iklan Di Dalam Konten Situs

Tindakan yang lumrah dilakukan publisheruntuk optimasi CTR Google Adsense USA adalah memasang iklan di dalam konten. Spot paling sering dipilih adalah di awal konten, pertengahan konten, dan bagian akhir konten tersebut.

Pada saat dipajang di tengah konten yang dibaca maka pengunjung biasanya memiliki keinginan lebih besar untuk melirik dan mengklik iklan tersebut.

Beberapa pengunjung bahkan tanpa sadar mengklik Adsense yang awalnya dianggap sebagai gambar. Penasaran dengan gambar yang muncul maka mereka tanpa sengaja mengklik iklan tersebut, dan tanpa rintangan berarti CTR akan merangkak naik. Sebab pola pengunjung satu dengan yang lainya cenderung sama dalam melihat tampilan sebuah situs.

Menerapkan Teknik Pegination

Beberapa publisher memanfaatkan fasilitas pegination dalam mengelola tampilan konten yang dimuat. Teknik ini ternyata masuk ke dalam upaya optimasi CTR Google Adsense USA yang terbilang efektif.

Dikatakan demikian karena ketika sebuah konten disajikan dalam beberapa halaman maka pengunjung akan memuat semua halaman tersebut agar konten bisa dibaca sampai habis.

Dalam dunia Adsense teknik pegination ini bertujuan untuk menambah durasi pengunjung berdiam di satu halaman. Jika Anda memasang iklan dengan teknik ini maka pengunjung akan penasaran dengan gambar iklan tersebut.

Awalnya jumlah CTR terbilang rendah dan dengan teknik pegination ini tentunya bisa bertambah, bisa langsung banyak atau perlahan.

Tambahkan Label Pada Iklan Yang Dimuat

Kebanyakan publisher di Indonesia tidak menerakan teknik penambahan label pada iklan yang dimuat di situsnya. Alasan utamanya adalah takut keluar dari aturan Google Adsense karena bisa jadi merubah isi dari iklan tersebut.

Padahal dari pihak Google memperbolehkan proses penambahan label asalkan tidak sampai merubah muatan iklan. Paling aman adalah menambahkan label “Sponsor/iklan di situs kami” supaya CTR meningkat.

Kustomisasi Iklan Terlebih Dahulu

Agar tampilan iklan lebih menarik dan membuat pengunjung tergiur untuk mengklik iklan tersebut. Maka Anda bisa melakukan kustomisasi, yakni mengubah tampilan iklan tersebut namun perlu teliti.

Perubahan sebenarnya tidak diizinkan Google karena berpotensi merubah makna iklan. Namun pilihan paling aman adalah mengubah warna iklan tersebut sehingga bisa satu tema dengan situs Anda dan berpotensi meningkatkan CTR.

Menggunakan Semua Iklan Adsense

Satu lagi teknik optimasi CTR Google Adsense USA yang juga menarik untuk dijajal, yakni menggunakan semua iklan di Adsense.

Jenis dari iklan Adsense ini ternyata sangat banyak dan rata-rata publisher menggunakan Adsense content. Padahal bisa pula mengandalkan Page Ads Level, iklan berupa tautan link, iklan dalam bentuk kotak penelurusan, dan Matched Content.

Khusus untuk matched content memang tidak bisa dimanfaatkan oleh sembarang publisherkecuali yang sudah memenuhi syarat tertentu. Sehingga wajib diperhatikan dulu sebelum memakai opsional satu ini.

Menggunakan High Paying Keyword

Teknik yang sangat efektif untuk mengoptimalkan CTR di sebuah blog atau situs adalah penggunaan high paying keyword. Tentunya teknik ini berkaitan dengan konten yang dimuat dan wajib memasukan kata kunci yang memiliki harga tinggi tersebut.

Ada baiknya mengenal semua daftar high paying keyword USA terlebih dahulu sehingga bisa mendapatkan pengunjung dari berbagai belahan dunia.

Jika jumlah pengunjung meningkat maka kesempatan untuk mendapatkan CTR yang tinggi akan ikut meningkat juga. Otomatis pemasukan Anda bertambah, karena saat membangun sebuah situs atau blog dijamin keluar modal minimal kuota internet jadi dipastikan Anda butuh pemasukan.

Jenis dari high paying keyword sendiri sangat banyak, seperti Meshoteliomia Law Firm yang bernilai hingga $179, atau Donate Car for Charity California sebesar $130. Namun tidak hanya itu, berikut akan kami berikan Daftar Iklan Adsense dengan nilai klik atau CPC atau CTR tertinggi, salah satunya sampai $1,006.56 !!

Daftar List High Paying Keyword USA Terbaru 2018

Optimasi CTR Google Adsense USA Daftar List HPK High Paying Keyword Google Adsense 2
Daftar List High Paying Keyword USA Terbaru 2018

Bisa dilihat bahwa CPC tertinggi pada umumnya memiliki unsur keyword “mesothelioma”. Jadi jika anda ingin bermain Google Adsense USA, maka anda bisa coba kandungan keyword tersebut sebagai fokus utama blog anda.

Sebagai publisher memang dihadapkan pada berbagai macam persoalan, salah satunya minimnya jumlah CTR yang masuk. Meskipun kondisi ini dialami nyaris semua publisher tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia tak lantas berpangku tangan saja.

Cobalah beberapa cara yang dijelaskan di atas untuk mengoptimalkan jumlah CTR yang masuk. Mulailah dari cara yang paling dianggap mudah apabila hasilnya kurang maksimal baru  beralih ke cara lain untuk optimasi CTR Google Adsense USA tersebut.