Panduan Lengkap SEOquake untuk Pemula

Panduan Lengkap SEOquake untuk Pemula ini penting mengingat banyak sekali penggiat blog yang belum mengetahui keunggulan SEOquake ini. Penulis sangat penasaran dengan istilah seoquake. Istilah ini sering didapatkan penulis dalam berbagai ajang dunia bisnis online dan search engine optimization.

Apa itu SEOquake ?

Panduan Lengkap SEOquake untuk Pemula - cover

Apa itu seoquake, manfaat dan kegunaannya ? Oleh sebab itulah, pada dini hari ini penulis akan membahas secara lengkap pengertian seoquake beserta cara menggunakannya. Sehingga para pembaca dapat memahami dan menguasainya.

Penjelasan mengenai SEOQuake sangat minim di internet. Padahal aplikasi ini penting sekali untuk dibahas terutama bagi para blogger pemula dan internet marketer yang ingin mendatangkan banyak pengunjung ke dalam website atau blog serta channel youtubenya.

Mempelajari SEOquake berarti anda sedang belajar SEO yang mengarah kepada mengasah keterampilan anda dalam mendatangkan trafik kepada blog anda.




Panduan SEOQuake secara lengkap merupakan bagian dari ilmu SEO yang umumnya dijual oleh para master dalam satu paket. Baik dalam berupa video, ebook, audio maupun konsultasi online. Inilah yang membuat ilmu ini sangat mahal. Mengingat hasil yang didapatkan akan jauh lebih besar.

Beberapa orang mengeluhkan minimnya trafik yang didapatkan dari website dan blog mereka. Padahal mereka telah menerapkan berbagai teknik SEO terbaru secara offpage dan onpage. Namun mereka lupa untuk menggunakan tool SEO yang efektif, hebat dan mumpuni. Salah satunya adalah SEOquake.

Banyak ahli SEO yang menganggap SEOQuake merupakan tool terbaik dalam penerapan teknik SEO. Sehingga orang yang bergerak dalam dunia blogging, bisnis online dll memasang aplikasi ini pada peramban komputer mereka.

Baca Juga : Penerjamah Bahasa Online ini Lebih Baik dari Google !

Sebegitu pentingkah sampai harus memasang SEOQuake di peramban? Ya memang sangat penting bagi anda yang ingin meningkatkan pengunjung blog atau web anda secara cepat. Walaupun pemasangan SEOQuake akan menjadikan peramban jadi sangat lambat.

Penambahan plugin seoquake pada peramban menjadi suatu hal yang mutlak bagi anda yang menginginkan pertumbuhan trafik dari hari ke hari. Walaupun efeknya akan membuat kinerja peramban jadi lebih berat dan lambat.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Terupdate !

Seoquake akan memberikan laporan analisis mendalam dan penting berkaitan upaya memaksimalkan sebuah website atau blog di mata search engine google, yahoo dan bing.

Bagi anda blogger, pebisnis online, internet marketer, ahli jasa seo mutlak harus melengkapi toolbar peramban dengan plugin seoquake yang powerfull.

Pendek kata, perangkat lunak Seoquake termasuk peralatan yang bersifat analitik dalam memberikan laporan yang akurat secara cepat kepada anda mengenai banyak hal termasuk riset kata kunci dan melihat performa blog pesaing.

Perangkat ini akan selalu diperlukan kapanpun dan dimanapun juga dalam proses memperbanyak tingkat kunjungan pada suatu blog atau web yang sobat miliki.

Berikut ini beberapa fungsi dan manfaat tool seoquake yang bisa anda rasakan, antara lain :




  • Mendapatkan backlink high quality
  • Meriset kata kunci dengan melihat seberapa tinggi tingkat persaingannya
  • Memantau perkembangan blog atau web kompetitor
  • Dan manfaat lainnya yang tidak bisa penulis sebutkan satu persatu

Setelah mengetahu begitu besarnya manfaat tool seoquake pastinya membuat anda ingin memasang plugin ini di toolbar peramban. Yang cukup menggembirakan ternyata tool ini gratis dan sangat gampang dipasang. Sebab seoquake telah terdapat pada store setiap peramban yang sudah ternama. Misalkan : Opera Tablet Android, Safari, Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Panduan Lengkap SEOQuake

Seoquake yang merupakan bagian aplikasi Semrush ini dapat dipasang dengan mudah dan gratis di browser laptop anda. Berikut ini cara memasang tool seoquake, antara lain :

  1. Buka browser di komputer anda. Pastikan terkoneksi sambungan internet
  2. Mengunjungi situs resmi seoquake di seoquake.com
  3. Akan tampil halaman utama Seoquake yang bertema : “A Powerfull SEO Toolbox For Your Browser”. Pada bagian atas halaman terdapat menu Guide, Contact us, dan Our Projects
  4. Pada bagian kiri halaman terdapat tombol kotak berwarna orange bertuliskan : “Install SEOQuake It’s Free”. Klik tombol tersebut untuk memulai proses penginstalan
  5. Tekan tombol berwana biru di sebelah kanan yang bertuliskan : Tambahkan ke Chrome”
  6. Anda akan mendapatkan pemberitahuan. Apakah anda siap menambahkan tool seoquake? Tekan saja tombol Add Extension
  7. Setelah proses penginstalan selesai akan ada pemberitahuan bahwasanya tools Seoquake telah ditambahkan atau telah diinstal pada browser komputer anda. Tekan tombol : Keep Extension. Sehingga ada pemberitahuan bahwa proses install sukses. Pada tahap ini proses download tool seoquake telah selesai dan berhasil
  8. Sekarang matikan komputer anda lalu nyalakan kembali. Atau anda bisa melakukan restart komputer supaya seoquake dapat dijalankan dengan baik. Selain itu, anda bisa juga menutup browser anda, kemudian membukanya kembali
  9. Di sebelah kanan browser internet anda sekarang terdapat toolbar SeoQuake dengan tulisan SQ berwarna oranye dan hiasan di atasnyaa berwarnaa hijau. Lalu klik plugin SEOQuake
  10. Anda akan mendapatkan data-data penting sejumlahwebsite populer dari segi Alexa Ring, Google Index, Bing index, Semrush Rank, Webarchive age,  dan Semrush Subdomain Backlinks. Data-data ditampilkan sangat lengkap berkaitan page, Domain dan Backlinks.
Baca Juga :  Tutorial SEO Off Page Paling Up To Date

Selain itu, sebuah blog ataupun website pesaing dapat dilihat dari page info, diagnosis, internal link, external link, density dan compare url. Silahkan anda mengutak-atik data di seoquake sehingga dapat memahami data-data penting tersebut untuk mendukung performa blog anda dalam menjaring banyak pengunjung.




Itulah cara memasang dan menggunakan tool seoquake yang sangat mudah dilakukan oleh pemula. Anda bisa memanfaatkan data-data yang diberikan seoquake untuk melihat cara kerja pesaing, kata kunci yang dipakai pesaing dan kekuatan pesaing.

Pendek kata, dengan demikian kita bisa menentukan keyword yang baik untuk ditargetkan dalam rangka memanfaatkan peluang yang ada untuk menggungguli kompetitor.

Tampaklah penggunaan SEOQuake seperti tool PA dan DA yang memberikan data-data penting secara real time dan langsung di browser asalkan terlebih dulu mendownload secara gratis di website resminya. Bagaimana anda sudah mendownloadnya?

Sekarang kunjungilah situs pencarian google. Pada kolom pencarian ketikan sebuah keyword yang anda targetkan. Misalkan : Peluang usaha. Otomatis akan tampil beberapa website atau blog dengan data di bawahnya yang sangat detail. Meliputi : DS, TS, Age, Source, Rank, Pub Disp Ads, Semrush dan lain sebagainya.

Jika terdapat blog yang memiliki Page Rank level tiga keatas, itu berarti tingkat persaingan keyword sangat ketat. Dan anda bisa mencari tingkat persaingan kata kunci yang lebih rendah untuk lebih bisa masuk ke halaman pertama mesin pencarian google.

Misalkan anda mempunyai sebuah blog toko online dengan tema sepatu. Pastinya anda menargetkan kata kunci sepatu. Pada mesin pencarian Google, ketikan sepatu.

Sehingga tampilan daftar website toko online ternama. Contohnya : zalora.com, tokopedia, zilingo, lazada dan bukalapak. Apabila anda menargetkan kata kunci itu yaitu sepatu maka tingkat persaingannya sangat berat dalam menghadapi website-website besar ber-PR3.

Cara terbaik adalah anda menargetkan kata kunci yang panjang atau istilahnya long tail keword. Karena tingkat persaingannya yang masih sangat rendah. Sehingga bisa mendongkrak ke halaman pertama Google. Contohnya membidik kata kunci : “Menjual sepatu olahraga yang ringan dan murah”.

Baca Juga :  Cara SEO Pemula : 10 Langkah Pemula Belajar SEO

Demikianlah apa yang bisa saya sampaikan pada Panduan lengkap SEOQuake ini. Mudah-mudahan dapat berguna bagi penulis sendiri dan umumnya bagi para pembaca sekalian. Bagi mereka yang ingin mendatangkan banyak trafik atau pengunjung blog dan website dengan melihat pesaing. Untuk mendapatkan ilmu lebih banyak lagi anda bisa searching di Google.