Pengaruh Diversifikasi Terhadap Kesuksesan SEO

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating 5 (35 votes)

Sebelum masuk ke dalam pembahasan mengenai pengaruh diversifikasi terhadap kesuksesan SEO, ada baiknya kita membicarakan mengenai hal yang mendasar yang sering dilakukan yaitu blog walking.

Mereka kebanyakan hanya bisa melakukan beberapa hal sederhana yang dianggap masih populer di mata Google, seperti blog walking dan lain sebagainya.

Seobigbang.com tidak mengatakan blog walking yang dilakukan secara manual dengan mengunjungi blog satu per satu dan komentar adalah salah.

Tetapi perlu dilihat esensi nya, apakah pemilik blog akan mampir ke blog anda? Ada banyak alasan jika blog walking manual ke satu per satu blog tidaklah efektif.

Bisa dipastikan bahwa hanya blog yang memiliki kualitas tidak tinggi yang akan mengunjungi kembali blog anda. Apakah akan memiliki dampak terhadap blog anda? Jawabannya tidak!

Blog anda memang akan kedatangan visitor dan hal tersebut dicatat oleh google analytic tapi itu tidak membantu meningkatkan kualitas blog anda.

Pengaruh Diversifikasi SEO

Terdapat cara untuk meningkatkan kualitas blog anda, yaitu salah satu nya dengan cara diversifikasi SEO atau diversifikasi link.



Jika kita mengambil dari kata “diversifikasi” itu sendiri berarti adalah keragaman atau sesuatu tindakan yang bertujuan untuk menciptakan atau mendatangkan hal dari sumber yang berbeda (keragaman).

Nah di sini dapat disimpulkan bahwa pengertian diversifikasi seo atau diversifikasi link itu sendiri adalah untuk mencari keragaman backlink yang mengarah ke website anda. Lantas bagaimana pengaruh diversifikasi?

Menurut data dari sumber kunjungan distirbusi yang dilakukan oleh Moz (15 Maret 2010 – 14 Maret 2011) adalah sebanyak 36% dilakukan melalui Google dan hanya sebesar 0.2% melalui PPC (adwords).

Pengaruh Diversifikasi Terhadap Kesuksesan SEO



Grafik di atas menunjukan bahwa Moz memiliki keragaman kunjungan yang masih didominasi oleh kunjungan yang datang melalui google.

Lalu lintas yang besar dari google tersebut didapatkan melalui kata kunci tertentu yang akhirnya di baca oleh algoritma google sebagai kata kunci yang mewakili moz dan mengarahkan calon pengunjung ke website moz.

Terlihat sangat powerful bukan diversifikasi itu sendiri? Jika anda bisa mendatangkan kunjungan ke website anda melalui berbagai macam hal adalah sesuatu yang berpengaruh terhadap kesukses SEO yang telah anda lakukan.

Pada umumnya backlink sangat berguna bagi anda yang ingin mengoptimalkan penghasilan dari google adsense ataupun jenis iklan yang membayar lainnya

Cara Melakukan Diversifikasi

Ada banyak cara untuk melakukan diversifikasi yang intinya sama yaitu agar SEO yang kita lakukan sukses.

Seobigbang.com sendiri melakukan diversifikasi untuk klien nya adalah dengan cara memberikan backlink berkualitas dari berbagai macam sumber, seperti wikipedia, media sosial, blog atau web dengan DA PA berkualitas dan lain sebagainya. Karena hal tersebut sangat berpengaruh besar terhadap kesuksesan SEO anda.



Seobigbang.com sendiri fokus untuk meningkatkan kualitas website anda karena website yang berkualitas cenderung lebih dipercaya google untuk menempatkan posisi pertama di mesin pencari nya.

Namun perlu dipahami untuk mendapatkan pengaruh diversifikasi terhadap kesuksesan SEO anda bukan merupakan hal yang mudah. Seobigbang.com telah merancang suatu sistem yang tentu akan membuat website anda memiliki keragaman (diverisifkasi) dengan porsi yang tepat. 

Trik Diversifikasi ala SeoBigbang.com

Kami melakukan trik diversifikasi dengan sangat hati-hati. Kami memberikan pelayanan yang pada intinya satu yaitu diversifikasi.

Perlu diketahui bahwa diversifikasi bisa sangat powerful jika anda melakukan nya dengan benar. Jangan sampai SEO yang anda lakukan berdampak buruk terhadap website anda.

Banyak para praktisi SEO yang melakukan hal buruk sehingga website mereka masuk ke dalam algoritma pembuangan google seperti google panda dan lain sebagainya.

Seobigbang.com memiliki cara khusus untuk membangun diversifikasi itu sendiri :

  1. Kami melakukan blogpost secara massive ke berbagai platform ataupun blog dengan kualitas tinggi. Sehingga hal tersebut dapat memberikan backlink kepada website kita.
  2. Massive Blogpost tadi kami lakukan dengan membagi hingga 3 tier atau 3 lapisan agar terlihat natural. Di mana Tier 1 akan langsung menuju website anda, tier 2 akan mendukung tier 1, dan tier 3 akan mendukung tier 2 anda.
  3. Kami memberikan diverisifkasi backlink hingga ratusan dan bahkan ribuan backlink yang disusun rapih melalui tier 2 dan tier 3.
  4. Diversifikasi backlink yang ratusan hingga ribuan tersebut kami melakukan nya dengan sistem dripfeed selama 14 hari. Artinya keseluruhan tersebut akan tertanam sedikit demi sedikit selama 14 hari dengan tujuan terlihat natural di mata google.
  5. Kami melakukan mixing backlink antara dofollow dan nofollow, dengan tujuan agar diversifikasi terlihat lebih natural.
  6. Live link report kami kirimkan kepada klien untuk memastikan bahwa backlink tersebut tertancap sempurna.

Jadi anda tidak perlu pusing mengenai blog walking ke satu per satu blog yang belum tentu blog yang anda kunjungi memiliki kualitas tinggi.

Perlu di ingat bahwa penanaman backlink ke website yang memiliki kualitas rendah tidak memiliki pengaruh diversifikasi baik terhadap website anda.

Jadi lupakan hal tersebut dan beralih ke cara yang lebih efektif.

Trik Diversifikasi ala “Pada Umumnya”

Seperti yang kita ketahui bahwa diversifikasi bisa dengan berbagai cara tetapi tujuannya yaitu meningkatkan kualitas website atau blog untuk mendapatkan kunjungan.

Pada sub bab ini kami memberikan cara trik diversifikasi yang bisa anda lakukan sendiri atau dengan kata lain “Pada Umumnya” dilakukan oleh pemilik blog yang masih belajar.

  1. Membuat media sosial yang bertujuan untuk menaruh link website atau blog di dalamnya
  2. Membuat ID Forum tertentu dengan menyertakan signature atau memberikan komentar pada forum tersebut dengan menyertakan link website atau blog
  3. Melakukan blog walking dengan memberikan komentar ke berbagai website
  4. Melakukan spamming tuker link kepada sesama blogger




Trik Diversifikasi ala “Pada Umumnya” to “Pada Umumnya Level 2”

Anda sudah menjalani trik diversifikasi “Pada Umumnya” ? Nah sudah saatnya anda sekarang naik level ke “Pada Umumnya Level 2”.

Cara ini kerap dilakukan para blogger yang merasa cara yang sudah mereka lakukan tidak berjalan sesuai harapan mereka.

Sehingga pengaruh diversifikasi yang mereka harapkan tersebut tidak memberikan kesuksesan SEO mereka.

Pada sub bab ini yang akan kita lakukan adalah mengkombinasi cara-cara yang biasa si “Pada Umumnya” lakukan.

1. Berburu Link Website se-niche dengan Website Anda

Anda bisa melakukan ini dengan cara mengetikan kata kunci anda ke mesin pencari google. Lalu selidiki apakah kumpulan website tersebut memiliki autoritas atau kualitas yang baik di mata google.

Cara ceknya anda bisa ke _http://moz.com/researchtools/ose/ . Lihatlah apakah website tersebut memiliki DA PA yang tinggi.

2. Lakukan komentar ke website yang memiliki DA PA Tinggi

Setelah anda mengetahui website dengan DA PA tinggi, barulah anda melakukan komentar positif yang membangun. Biasanya komentar yang ditanggapi oleh moderator website tertentu adalah komentar pertanyaan.

3. Buatlah Konten atau Artikel Original dengan Link Keluar ke Website Pemilik DA PA Tinggi Tersebut

Jika anda melakukan ini maka biasanya si “Pada Umumnya Level 2” akan mulai mendapatkan kunjungan ke website mereka. Tentu hal ini memiliki pengaruh diversifikasi terhadap kesuksesan SEO anda.

Beritahukan bahwa anda telah menyadur website mereka sebagai bahan rujukan website anda. Mintalah koreksi untuk membaca ulang artikel anda tersebut ke website yang anda targetkan.

Dengan harapan mereka mau datang dan berkomentar di website anda.

4. Buatlah Media Sosial dan Bergabung ke Grup yang Sesuai Niche Anda

Media sosial masih menjadi salah satu alternatif top bagi SEO anda. Tahukah anda bahwa pengaruh diversifikasi yang tinggi bisa didapatkan melalui media sosial.

Seperti yang telah diperlihatkan oleh grafik MOZ sebelumnya yang menunjukan bahwa adanya kunjungand dari media sosial sebanyak lebih dari 451.176.

Angka tersebut bukan lah angka yang kecil dan akan terus berkembang jika konten yang anda bagikan di media sosial menjadi viral.

5. Bangun Kepercayaan di Forum untuk Kesuksesan SEO Anda

Anda mungkin tidak pernah menjadi anggota forum yang aktif. Tetapi mulailah mencoba menjadi anggota forum yang aktif.

Berikan informasi tips dan trik seputar niche yang anda pahami. Ingat nama anggota anda jangan lah nama website anda.

Selalu sertakan link sumber pada setiap informasi yang anda bagikan di forum, baik secara naked url ataupun disertai kata kunci anda.

Forum umum yang memiliki kualitas nomor wahid di Indonesia adalah KasKus. Jadi cobalah untuk berbagi informasi di dalamnya.