Kriteria Perusahaan Penyedia Cloud Hosting Terbaik

Berbicara mengenai penyedia cloud hosting terbaik memerlukan banyak referensi dan pengalaman. Namun apakah anda telah mengetahui apa itu cloud hosting ? Dan kapan sobat membutuhkannya? Cloud hosting adalah jalan keluar paling bagus bagi sobat yang mau mendapatkan kenyamanan shared hosting di dalam resource dedicated layaknya VPS. Bagi anda mungkin bertanya apakah shared hosting sudah memadai dalam menyimpan data website? Ternyata tidak.

Mencari Penyedia Cloud Hosting Terbaik

Penyedia Cloud Hosting Terbaik
Penyedia Cloud Hosting Terbaik

Kita sudah memahami bahwa shared hosting memiliki banyak keunggulan. Di samping itu, ada juga keterbatasan di dalam kapasitas dan penggunaannya. Misalkan sobat mesti berbagi sumber daya dengan pemakai yang lain. Yang tentu saja akan saling mempengaruhi satu sama lain. Keterbatasan itulah yang coba ditanggulangi dengan hosting yang lebih baik yakni cloud hosting. Yang membuat orang menggunakan cloud hosting.



Penggunaan shared hosting hanya bagus untuk website ataupun blog yang level kecil dan menengah. Untuk website atau blog skala besar yang anda kelola membutuhkan hosting berkemampuan sangat besar. Bagi anda yang memerlukan dan ingin mengetahui penyedia cloud hosting terbaik, anda dapat menghubungi beberapa provider cloud hosting murah dan paling bagus di Indonesia.

Baca Juga : Mengenal Cloud Server Terbaik Tahun ini

Pengertian Cloud Hosting

Web hosting merupakan sesuatu yang tak terlihat dalam berdirinya sebuah website yang bagus. Namun ia adalah tiang yang menopang bagi situs, blog maupun website untuk berada di satu tempat atau dihost. Dan setiap blog, web, atau situs membutuhkan hosting. Untuk alternatif hosting yang paling baik adalah tipe cloud hosting. Cloud hosting adalah sebuah hosting dengan sistem awam.

Apabila anda menemukan website yang anda kelola mengalami down atau suspend. Itu ada beberapa kemungkinan penyebabnya. Salah satu yang sering menjadi penyebab adalah dalam waktu singkat jumlah trafik yang sangat tinggi sehingga layanan shared hosting tidak cukup lagi untuk menampungnya. Pada saat inilah dibutuhkan cloud hosting yang memiliki daya tampung dan kapasitas lebih besar  dan lebih mumpuni.

Baca Juga :  Cara Termudah Menguasai Blogger Bagi Pemula

Menentukan Penyedia Cloud Hosting Terbaik

Berikut cara memilih penyedia cloud hosting yang terbaik bagi website anda, antara lain :




1. Murah tapi berkualitas baik

Sekarang sudah banyak penyedia cloud hosting terbaik di Indonesia menawarkan layanan jasa sewa cloud hosting dengan harga murah meriah. Harga yang ditawarkan lebih murah dari segelas minuman kopi. Cukup dengan uang Rp 15 ribu per bulan, anda dapat menikmati fasilitas SSD Cloud Hosting yang berkecepatan sangat tinggi dengan kapasitas sebesar 5 GB Storage.

2. Berpengalaman

Anda tidak mau bukan mengalami hambatan dan kendala selama sewa cloud hosting? Apalagi provider seolah tak mau bertanggung jawab. Oleh sebab itu, pilihlah penyedia cloud hosting terbaik dan berpengalaman di Indonesia. Yang didukung oleh teknisi profesional dan terampil. Sehingga ketika ada masalah kecil dapat ditanggulangi secara baik dan cepat.

3. Fasilitas lengkap

Pertimbangan lain adalah memilih provider yang memberikan fasilitas fitur yang lengkap. Sehingga membuat anda nyaman dan aman.

Provider Cloud Hosting Gratis

Niagahoster merupakan salah satu provider cloud hosting gratis terbaik di tanah air. Berdasarkan atas dasar fakta bahwa layanan cloud hosting murah, lebih aman dan lebih cepat. Sehingga akan mendekatkan keberhasilan anda dalam bisnis online atau blogging. Harga sewa cloud hosting mulai dari Rp 19.800 per bulan.

Berikut ini beberapa kelebihan layanan cloud hosting Indonesia dari Niagahoster, antara lain :




1. Bandwidth dan disk space unlimited

Dengan bandwith dan diskspace yang luas akan memberikan kenyamanan selama menyimpan data di website.

2. Server uptime sampai 99,9 persen

Server uptime mencapai batasan kecepatan yang luar biasa karena menggunakan teknologi data center tier 4 yang berstandar internasional.  Website yang anda kelola tidak akan pernah mengalami downtime. Hal itu telah berlangsung sejak awal keberadaan teknologi ini.

3. Data Center Tier4

Related Posts
Baca Juga :  Apa itu Blog Wallpaper Dan Cara Membuatnya

Dengan teknologi terbaru ini akan membuat kinerja website anda semakin optimal tanpa adanya gangguan dari pihak lain.

4. Gratis Domain dan SSL Selamanya

Jika anda membeli paket cloud hosting maka secara tak langsung anda mendapatkan bonus berupa gratis domain dan SSL selamanya. Sehingga dapat menghemat keuangan anda dalam membuat website personal maupun toko online.

5. Jaminan garansi uang kembali selama 30 hari jika layanan tak memuaskan

Ini memberikan kepastian bahwa cloud hosting yang digunakan berkualitas baik. Jika merasakan kualitas layanan cloud hosting kurang baik dapat mengajukan garansi uang kembali 100 persen tanpa dipotong biaya apapun.

6. Support Customer Service 24 Jam

Inilah kesempatan baik untuk para blogger, internet marketing, pebisnis online dan pengembang web dalam mengembangkan website. Jika anda mendapatkan kesulitan selama menggunakan cloud hosting maka dapat menghubungi pihak provider kapanpun dan dimanapun. Respon yang diberikan sangat cepat. Sehingga tak usah khawatir dan cemas sedikitpun.

Baca Juga : Tren Dunia Publishing 2020

Paket Cloud Hosting

Berikut kami berikan paket-paket cloud hosting yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan, antara lain :




1. Mini

Paket yang cocok buat mereka yang baru belajar membuat website atau pemula. Biaya sewa cloud hosting hanya Rp 10 ribu per bulan.

2. Bisa untuk pelajar

Bagi mereka yang mempunyai anggaran keuangan yang minim sangat cocok mengambil paket ini. Harga paket sebesar Rp 40.223 per bulan. Dengan fasilitas gratis domain dan unlimited SSL, backup, 100 addon domains, database unlimited, bandwidth unlimited dan disk space unlimited. Paket ini sangat pas dipergunakan untuk blog personal maupun landing page bisnis online.

3. Bisnis dan Personal

Paket cloud hosting ini laris manis dan menjadi yang terbaik. Sangat cocok dipergunakan untuk toko online, portal berita, website bisnis, website komunitas, organisasi, UKM dan lain sebagainya. Fitur yang diberikan sangat lengkap seperti mail protection, SSL gratis, domain gratis, unlimited addon domans, database, bandwith dan disk space unlimited. Harga paket Rp 85.724 per bulan.

Baca Juga :  Langkah Awal Memulai Blog untuk Pemula

Kriteria Perusahaan Penyedia Cloud Hosting Terbaik

Dengan segala kemudahan yang ada dalam membuat website beserta hostingnya yang terbaik akan memudahkan anda dalam meraih kesuksesan dalam bisnis website profesional dan toko online. Namun untuk mendapatkan pelayanan yang lebih bagus dan cepat tentu ada biaya tambahan bagi anda untuk mendapatkan hosting tipe terbaik. Misalkan tipe cloud hosting.



Di Indonesia ada sejumlah penyedia cloud hosting terbaik yang populer. Seperti Hostinger, Niagahoster, Domainesia, Idwebhost, Jagoan Hosting, Dewaweb dan Rumahweb. Mereka menyediakan cloud hosting unlimited, super cepat dengan harga murah. Bagi anda yang mau mendapatkan layanan cloud hosting dengan biaya lebih murah maka anda dapat menyewanya ketika sedang diadakan promo. Misalkan pada saat promo diskon 50 persen.

Baca Juga : Cara Mudah Mempelajari SEO Secara Gratis

Berbicara mengenai cloud hosting dari perusahaan apa yang terbaik tahun 2020 maka harus dilihat berdasarkan beberapa kriteria, yaitu :

1. Layanan customer service

Ketika ada masalah atau gangguan dalam hosting maka perusahaan layanan cloud hosting siap membantu dan memberikan solusi 24 jam. Anda dapat menghubungi customer service lewat chat online, telepon, sms maupun lewat chat aplikasi Whatsapp.

2. Cloud Hosting handal

Layanan cloud hosting yang diberikan super cepat dengan teknologi backup dan sistem keamanan terbaru. Kecepatan website sampai 35 kali lebih cepat dari hosting biasa.

3. Fitur Lengkap dan Canggih yang Gratis

Seperti adanya fitur SpamExpert Pro Mail Protection yang berguna untuk mengirimkan dan menerima email tidak masuk dalam kotak spam. Fitur LiteSpeed untuk meningkatkan kecepatan loading website sampai 50 kali.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.