Strategi Ampuh di Instagram : Pemula Harus Baca ini

0
Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating (5695 votes)

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer dan sering digunakan orang untuk berjualan online. Namun diperlukan trik dan strategi ampuh di Instagram sehingga jualan dapat laris manis dan menghasilkan lebih banyak penjualan. Umumnya target market yang dibidik di aplikasi berbagi video dan gambar ini adalah kalangan remaja.

Penggunaan instagram sangat massif di tahun ini. Aplikasi ini menjadi aplikasi yang sangat disukai kalangan kawula muda untuk tetap tampil eksis di dunia maya. Namun sebagian orang lagi ada yang menggunakannya sebagai sarana berbisnis online.

Anda bisa mempromosikan bisnis atau produk anda di instagram. Pada dasarnya semua produk atau barang bisa dijual diinstagram dengan pemasaran yang sangat luas. Namun jika anda ingin jualan laku keras maka pastikan hanya menjual produk-produk terlaris di internet. Misalkan produk kecantikan, kosmetik, obat hebal, produk fashion kacamata, baju muslimah, tas, sepatu, jam tangan dan lain-lain.

Setiap tahun bertambah banyak jutawan muda dari media sosial instagram. Mereka kaya raya berkat pendapatan dari berjualan barang secara online ig. Dan kekayaan mereka terus bertambah besar. Inilah yang membuat anda mesti memanfaatkan peluang emas ini dengan terjun di bisnis marketing instagram yang ampuh.

Baca Juga : Amankah Berjualan di Cakning ? Simak Ulasannya !

Sebuah riset yang dapat dipercaya menghasilkan sebuah kesimpulan yang sangat mengejutkan. Ternyata kekuatan marketing di Instagram lebih baik ketimbang media sosial Facebook dan Twitter. Powerfull facebook sudah sedemikian dahsyat apalagi Instagram. Inilah yang membuat anda mesti terjun di instagram selain facebook dalam pemasaran online.

Strategi Ampuh di Instagram untuk Pemula

Strategi Ampuh di Instagram - Pemula Harus Baca ini - cover

Bagi anda yang belum sukses jualan online di instagram, berikut ini strategi ampuh di instagram untuk meningkatkan penjualan, antara lain :

Baca Juga :  Panduan Pemula : Cara Merubah Tampilan FB




1. Riset terhadap produk berupa barang fisik maupun jasa terlaris di IG

Pada dasarnya semua jenis barang dan jasa bisa dijual di instagram. Namun ada beberapa barang yang cocok dijual di IG dan ada yang tidak. Pendek kata, anda harus jeli melihat produk yang bagus di jual di instagram dan yang tidak. Supaya anda tidak menghabiskan banyak waktu dan uang dalam berbisnis online. Karena kesuksesan sebuah produk dilihat dari segi laris manisnya.

Pilihlah produk yang menargetkan kalangan wanita. Karena pangsa pasar yang sangat luas dan hobi wanita sangat besar untuk belanja online. Berikut ini adalah produk yang laris manis untuk dijual di instagram yaitu kaos kaki, sepatu, jam tangan, tas, kerudung, jilbab, gamis, hijab, busana muslimah, alat kecantikan atau kosmetik.

Selain itu, produk yang paling laku untuk dijual di instagram adalah produk obat herbal untuk perempuan. Untuk obat herbal contohnya produk madu penggemuk badan, teh pelangsing tubuh, sabun pencuci muka dan lain sebagainya.

Produk paling laris lainnya di instagram adalah perangkat gadget beserta aksesorisnya yang meliputi casing ponsel. Selain itu, jenis kuliner yang ringan dan unik serta obat penumbuh jenggot.

Sehingga anda harus jeli dalam memilih produk yang hendak dijual di instagram. Pilihlah produk yang terlaris. Sehingga setiap kali anda upload produk, banyak orang yang memesannya pada anda. Untuk mengetahui mana saja produk yang laris di instagram maka anda dapat melihat dari komentar yang diberikan. Semakin banyak komentar terhadap produk itu maka semakin laris produk bersangkutan.

Setelah mengetahui produk apa saja yang terlaris diinstagram maka berikutnya adalah mencari pemasok atau distributor terhadap barang-barang itu yang menjualnya dengan harga termurah. Supaya anda dapat memperoleh keuntungan yang lebih besar atau dapat bersaing dalam soal harga dengan pesaing yang ada banyak di pasaran.




Pastikan juga supplier menerima hasil return supaya anda terhindar dari kerugian.

Seringkali bagi seorang pebisnis online di instagram yang masih pemula mengeluhkan tidak lakunya produk yang dijualnya. Hal ini salah satu sebabnya mungkin menjual produk yang kurang laku di instagram. Prospek hanya bertanya lalu menghilang.

Baca Juga :  Cara Menambah Followers Instagram 2019

2. Kualitas foto sangat bagus, profesional dan jelas

Setelah mengetahui jenis barang terlaris di ig dan mengetahui sumber barangnya dari suplier terdekat yang terpercaya dan paling murah maka berikutnya adalah mulai beraksi. Dengan cara mengupload foto-foto produk tersebut di instagram. Pastikan kualitas foto sangat profesional dan berkelas sehingga menimbulkan minat beli pada banyak orang yang melihatnya.

Prospek Jualan di Instagram

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh lembaga independen bahwa jumlah pengguna Instagram di tanah air telah mencapai 45 juta orang. Ini menunjukkan potensi pasar yang sangat besar dari jualan barang di ig. Diantara jumlah pengguna instagram tersebut sebanyak 60 persen adalah kalangan wanita. Sehingga bisnis di instagram yang berkaitan dengan produk perempuan sangat menjanjikan dan laris manis.




Apalagi kaum wanita sangat suka berbelanja secara fisik dan online. Berbagai toko online yang menjual produk berkaitan dengan wanita selalu laris manis. Misalkan produk obat herbal kecantikan, kosmetik, produk busana baju muslimah, hijab, gamis, kacamata, tas wanita, sepatu dan lain sebagainya. Dan semua itu sangat cocok untuk dijual di instagram.

Jika anda meragukan kekuatan instagram dalam menghasilkan penjualan yang fantastis maka anda bisa menyimak cerita nyata ini. Dikisahkan seorang pria bernama Muhammad Najma yang baru berusia 22 tahun memulai bisnis berjualan obat herbal berupa teh pelangsing badan di instagram. Ia menghitung prosentase keuntungan dalam berdagang secara maksimal. Dalam satu paket produk teh herbal pelangsing, beliau mengambil laba bersih sebesar Rp 80 ribu.

Promosi dan penawaran produk teh herbal pelangsing badan dilakukan secara agresif hanya di instagram melalui bantuan tools optimasi instagram marketing. Sehingga ia dapat menjual 1500 paket perbulan. Laba bersih yang ia peroleh setiap bulannya sebesar Rp 120 juta (1500×80.000). Wow fantastis kan ?



Mau bukti yang lainnya? Ada seorang wanita bernama lengkap Ravianti. Wanita muda ini memilih jualan madu asli lewat instagram. Keuntungan bersih ia dapatkan sebesar Rp 50 ribu per botol. Dalam satu bulan, beliau dapat menjual sampai 2000 botol. Omset bersih yang ia dapatkan perbulan sebesar Rp 100.000.000 ( 2000x 50.000). Lumayan bukan bagi seorang pemula.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Pembeli Banyak Dari Facebook

Hal ini membuktikan berjualan di instagram sangatlah mudah dengan melalui serangkaian teknik yang ada. Misalkan dengan memperbanyak follower di ig. Yang memudahkan terjadinya penjualan dalam waktu singkat ke banyak orang dan pengikut.

Berbagai cara dilakukan orang agar dapat kaya raya dengan cepat atau penghasilan ratusan juta rupiah. Namun dari semua cara tersebut salah satunya lewat berjualan produk di instagram. Memang untuk sukses di ig tak mudah. Tapi dengan kerja keras dan ilmu memadai serta tips ampuh di instagram maka semuanya dapat berhasil dengan sempurna.

Rahasia untuk menjadi kaya raya di abad modern adalah dengan bermain dengan teknologi modern dan mengikuti perkembangan yang ada. Misalkan menggunakan instagram sebagai sarana menjual barang secara online. Semakin banyak barang yang terjual maka semakin kaya anda. Pendek kata, tips kaya raya dari instagram adalah menjual barang secara laris manis seperti yang dicontohkan kedua anak muda di atas dengan penghasilan puluhan hingga ratusan juta rupiah perbulan.

Jika anda ingin menjadi orang kaya raya dan jutawan maka anda berada di jalur yang tepat dengan bermain instagram yang lebih dahsyat ketimbang facebook. Anda dapat menggunakan aplikasi medsos ini sebagai sarana berjualan secara online.

Salah satu penyebab kegagalan seorang pelaku bisnis pemula di instagram adalah foto yang diberikan tidak profesional, meniru orang lain dan dibuat secara sembarangan. Sehingga tak menarik minat beli karena tampak acak acakan, tak profesional dan amatiran. Sehingga strategi ampuh di instagram dalam berjualan adalah dengan memastikan menayangkan konten dengan foto yang sangat jelas dan profesional.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Refresh