Syarat Monetasi Channel Youtube Adsense Terbaru

0
Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating 5 (5882 votes)

Siapa sih yang tidak ingin membuat video dan langsung dibayar? Pastinya setiap orang yang gemar membuat video menginginkannya. Sekarang ini sudah ada cara monetasi seperti itu yaitu dengan mengikuti youtube adsense. Yang sudah populer beberapa tahun terakhir ini. Namun untuk mengikutinya di wajibkan memenuhi syarat monetasi channel Youtube yang meliputi banyak hal. Yang terkadang memberatkan para youtuber pemula.

Jika menghasilkan uang dari menulis artikel itu sudah biasa. Yang cocok dilakukan oleh mereka yang gemar dan hobi menulis. Sedangkan bagi mereka yang hobi membuat video maka sangat tepat untuk ikut youtube adsense. Bayangkan anda dibayar berdasarkan jumlah tayangan iklan pada channel youtube anda.

Ada banyak kelebihan dari seseorang menjadi member youtube. Hal ini dialami sendiri oleh penulis. Anda bisa membuat video yang berkenaan dengan bisnis anda dengan mencantumkan alamat blog. Dengan demikian bisnis anda akan semakin dikenal banyak orang dan jumlah trafik pengunjung blog akan semakin meningkat. Beriklan di youtube bersifat gratis. Bahkan dapat menghasilkan uang dalam jumlah besar.

Bermain youtube adsense merupakan salah satu peluang bisnis online yang sangat menjanjikan bagi setiap orang. Prospeknya sangat cerah. Tugasnya anda membuat video yang viral dan populer sebanyak mungkin sehingga ditonton banyak orang. Banyak orang yang sukses dengan penghasilan milyaran rupiah dari bisnis youtube adsense. Seperti Ria Ricis, Baim Wong, Raffi Ahmad dan yang paling fenomenal adalah Atta Halilintar.

Namun untuk sukses dalam monetasi channel youtube dibutuhkan sejumlah trik dan tips. Apalagi google melakukan perubahan kebijakan. Yang terkadang cara ampuh monetisasi jadul sudah tak berlaku lagi di tahun 2019 ini.

Baca Juga :  Teknik Spamming WhatsApp Meningkatkan Penjualan

Ditengah mencari lapangan kerja sulit dan tingginya angka pengangguran di Indonesia membuat setiap orang harus pandai dalam memafaatkan peluang bisnis yang ada. Salah satunya adalah menjadi youtuber yang sukses dengan penghasilan fantastis.

Syarat Monetasi Channel Youtube

Syarat Monetasi Channel Youtube Adsense Terbaru - cover

Untuk mengetahui cara dan syarat monetisasi channel youtube banyak sumber referensi yang bisa anda dapatkan. Misalkan dari youtube, blog maupun website. Namun terkadang cara itu tidak berlaku lagi pada tahun ini. Penggambaran bisnis youtube adsense tampak mudah dalam menghasilkan uang. Tapi pada dasarnya seperti bisnis fisik memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang besar untuk berhasil.



Apapun profesi dan latar belakang anda sangat tepat untuk menjalani monetisasi channel youtube. Karena aktifitas ini tak menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Anda bisa menjalani bisnis sampingan sebagai youtuber di malam hari selepas pulang dari kantor. Penghasilannya bisa mengalahkan penghasilan utama anda.

Baca Juga : Tips untuk Menentukan Target Market untuk Bisnis Apapun

Youtube telah menghasilkan banyak anak muda yang kaya raya dari monetisasi youtube. Misalkan Awkarin, Casey Neistat dan lain-lain. Kita lihat saja sepak terjang pria bernama Casey Neistat yang berumur 36 tahun ini di masa awal karir adsense youtube.

Awalnya di tahun 2010, pria yang santun ini mengenal Youtube. Kemudian ia menciptakan saluran channel youtube. Video yang dibuat dan diuploadnya mengenai kabel rem di mobil kereta yang bersifat darurat. Lalu ia mengupload video berikutnya sebuah film singkat hanya 6 menit. Dilanjutkan dengan video kritikan terhadap kepolisian New York.

Lima tahun kemudian, ia memutuskan untuk secara rutin memposting video buatannya perhari. Dari sekian banyak video tersebut ada yang menjadi viral dan sangat populer di negaranya. Sehingga nama Casey Neistat mulai dikenal orang sebagai youtuber yang sukses dan paling ngetrend. Jumlah pengikut dan pelanggan semakin bertambah banyak dari hari ke hari hingga milyaran orang. Yang berdampak pada earning yang sangat fantastis.

Melihat kesuksesan penghasilan mereka yang bergelut dalam youtube adsense pastinya membuat anda ngiler dan tertarik menjadi youtuber. Untuk dapat menghasilkan uang milyaran rupiah dari youtube adsense dengan mengikuti strategi ampuh untuk meningkatkan earning.

Baca Juga :  Tips Menentukan Target Market untuk Bisnis Apapun

Bagi anda yang mau mendaftarkan diri sebagai youtuber adsense maka inilah syarat monetasi channel youtube untuk pemula, antara lain :




1. Syarat Monetasi Channel Youtune : Membuat channel youtube

Langkah pertama tentu saja membuat channel youtube anda. Yang kemudian diisi dengan berbagai macam video yang terfokus pada satu bidang. Misalkan anda hobi bermain catur maka anda bisa membuat channel youtube tentang cara dan tips sukses main catur yang baik dan benar.

Salah seorang sahabat penulis memilih topik kucing persia. Video yang ia upload adalah video kucing persia. Dimulai dari cara perawatan sampai cara budidaya kucing persia.

Untuk membuat channel youtube gratis. Dimulai dari membuat akun youtube. Dengan mengunjungi youtube.com. Lalu register. Jika anda sudah mempunyai akun google maka praktis anda sudah bisa terhubung dengan akun youtube. Setelah masuk ke akun youtube maka pilih opsi membuat channel dengan tema yang anda sukai dan kuasai.

2. Membuat video di channel

Adapun video yang harus dibuat dan upload tidaklah sembarangan. Melainkan harus memenuhi kriteria sebagai berikut :

  • Video haruslah orisinal. Bukan duplikat atau copy paste. Youtube sangat menghargai lisensi hak cipta. Langkah ini harus dipenuhi supaya channel youtube anda dapat disetujui
  • Video mesti memenuhi ketentuan Community Guidelines dan Terms of Service

3. Video yang menghasilkan uang

Tidak semua video yang ada di channel youtube anda dapat menghasilkan uang. Youtube telah memberikan kebijakan baru beberapa video yang dapat menghasilkan uang dan yang tidak. Untuk lebih jelas, berikut ini jenis video menarik yang dapat menghasilkan duit besar di youtube, antara lain:

  • Video voice over

Inilah video yang berupa narasi mengenai tanggapan anda perihal kejadian hot yang sedang terjadi. Misalkan masalah politik, ekonomi, musik, film terbaru, dan peristiwa terkini.

  • Video daftar

Video yang berupa penayangan dalam bentuk list. Misalkan 10 kiper terbaik di Indonesia, 10 fakta menarik tentang Segitiga Bermuda, 9 penemuan penting yang mengubah sejarah manusia, daftar presiden terkaya di dunia dan lain sebagainya. Video dapat diisi dengan narasi suara yang disertai tayangan berupa foto dan gambar yang menarik dan jelas.

  • Video how to
Baca Juga :  Cara Membuat dan Contoh CV Yang Menarik

Apa yang dimaksud dengan video how to? Yaitu video yang berisi panduan atau tutorial yang disajikan secara menarik, rinci dan setahap demi setahap. Misalkan anda pandai membuat es krim murah Rp 1000 maka anda bisa membuat video tutorial cara pembuatan es krim murah meriah dengan bahan sederhana yang bisa dijadikan usaha sampingan.

Jenis video tutorial sangat banyak ragamnya. Seperti tutorial bermain catur, tutorial bermain alat musik, panduan berhias, panduan memasak, panduan menjadi ayah yang baik, cara menjadi tenaga pendidik yang bagus dan lain sebagainya.

Video yang diutarakan di atas haruslah dikemas secara menarik dan pastikan mempunyai kualitas konten yang baik dengan tayangan kamera resolusi tinggi. Sehingga nyaman dan jernih untuk ditonton serta menarik untuk disaksikan sampai tamat.

Demikianlah syarat monetasi channel youtube yang dapat saya sampaikan. Pokoknya anda tak akan rugi mengikuti adsense youtube. Sebab pendaftarannya gratis dan dapat menghasilkan uang dalam jumlah besar. Selain itu, anda bisa menyimpan video anda di channel youtube untuk mencegah kehilangan data video tersebut di komputer atau smartphone akibat virus atau kerusakan software dan hardware.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Refresh