Tahap Mencari Penulis Artikel Untuk Blog Anda

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating ( votes)

Tahap mencari penulis artikel adalah satu hal yang harus dipahami oleh para blogger full time. Karena dengan mendapatkan penulis yang tepat maka keberlangsungan blog nya akan semakin cerah. Pertumbuhan jumlah blog di Indonesia sangat tinggi. Setiap menit muncul jutaan blog baru.

Namun dari jumlah yang banyak itu, hanya beberapa blog yang bisa bertahan. Saat ini mempunyai blog bukan hanya sebuah hobi semata. Tapi sudah menjadi salah satu sarana untuk menghasilkan uang di internet. Beberapa orang berhasil menjadikan blog sebagai sumber penghasilan utama.

Tahap Mencari Penulis Artikel Untuk Blog Anda

Tahap Mencari Penulis Artikel Untuk Blog Anda

Blog atau website besar maupun blog skala kecil yang tumbuh banyak di internet sekarang ini berandil besar dalam meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap artikel. Sebab setiap blog haruslah diupdate setiap hari untuk memastikan blog tetap up to date dan menarik banyak pengunjung.




Bagi anda yang mempunyai blog dan tidak memiliki waktu untuk membuat artikel ataupun tak mempunyai keahlian untuk menulis artikel dengan baik ataupun tidak menguasai topik blog maka anda bisa menggunakan jasa penulis artikel yang berbobot dan relevan. Ada banyak cara untuk mendapatkan penulis artikel yang hebat dan berkualitas baik.

Baca Juga : Daftar Promo Garuda Indonesia

Mengingat konten adalah raja. Keberhasilan suatu blog ditentukan 99 persen oleh kontennya maka dalam mencari penulis artikel untuk blog anda haruslah selektif. Anda tidak boleh sembarangan dalam merekrut penulis di blog.

Anda harus memastikan penulis yang anda rekrut mampu bekerja dengan baik yaitu membuat konten blog yang berbobot dan berkualitas baik sehingga menarik untuk dibaca.

Baca Juga :  Cara Menulis Artikel SEO Friendly Terbaik Tahun ini

Menggunakan jasa penulisan artikel dari orang lain pastinya membutuhkan biaya keuangan yang cukup besar. Namun langkah ini sangat efektif dan tepat dipilih untuk penghematan waktu anda ketimbang anda sendiri yang menulis artikel secara baik dan benar dan membutuhkan waktu lama.

Oleh karena itu, anda harus menyisihkan sebagian penghasilan dari blog sobat untuk membayar gaji penulis artikel.

Langkah menggunakan jasa penulisan artikel dari oran lain juga merupakan langkah tepat apabila blog sobat sudah mampu menghasilkan uang dalam jumlah lumayan besar.

Baca Juga : Tips BNI Internet Banking

Sehingga dapat menutupi biaya untuk jasa penulisan artikel konten blog. Dengan demikian, blog yang anda miliki dapat terupdate setiap hari dan penghasilan berjalan lancar.

Anda pastinya akan bertanya-tanya , berapa sih pengeluaran yang harus disisihkan untuk membayar jasa penulis artikel blog online? kalau dipukul rata tidak sama. Setiap penulis konten blog memasang tarif yang berbeda-beda.




Ada jasa penulis artikel blog yang mematok harga Rp 10 ribu per artikel, 20 ribu rupiah per artikel dan selanjutnya. Hal ini bergantung kualitas artikel dan panjang artikel tersebut.

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Cara mendapatkan uang dari blog dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain :

  1. Dengan mengikuti program periklanan. Seperti google adsense, popcash, maupun menyewakan space iklan mandiri dan lain-lain
  2. Mengikuti bisnis affliliasi. Contohnya Amazon, Clickbank, lazada, dan lain sebagainya.
  3. Menjual produk fisik, digital dan jasa di blog
  4. Program Membership
  5. Dan beribu cara lain untuk menghasilkan duit di blog

Namun untuk membuat dan mengelola blog yang sukses dan dapat memberikan passive income besar dibutuhkan keseriusan dalam pengelolaannya.

Baca Juga : Cara Membuat Blog Safelink Sesuai TOS Google

Salah satunya keseriusan dan kesungguhan untuk menulis artikel secara berkala untuk menarik pengunjung sebanyak mungkin.

Akan tetapi, bagi sebagian orang menulis artikel adalah kegiatan yang membosankan. Tak jarang, seorang pemilik blog mempercayakan penulisan artikel di blognya kepada orang lain.

Penyebab Tak Menulis Artikel Sendiri

Fakta membuktikan banyak blogger di tanah air yang tidak menulis artikelnya sendiri. Hal ini disebabkan beberapa faktor, antara lain :

  1. Tidak mempunyai keterampilan dalam menulis artikel yang baik dan benar. Karena cara membuat artikel yang menarik untuk dibaca membutuhkan keahlian menulis secara khusus
  2. Sibuk. Faktor lain yang membuat seorang pemilik blog tidak menulis artikelnya sendiri adalah kesibukannya bekerja di kantor atau organisasi. Sehingga mempercayakan penulisan artikel di blognya kepada orang lain yang ahli menulis artikel
  3. Banyak blog. Dengan semakin banyak blog yang harus ia kelola dengan menggunakan jurus ternak blog akan membuat ia kewalahan dalam menulis artikel. Oleh sebab itu, sebagian blognya ia percayakan kepada orang lain dalam masalah penulisan artikel.
  4. Tidak menguasai tema blog. Dan terkadang juga seorang pemilik blog memilih menggunakan jasa penulisan artikel dari orang lain yang lebih ahli dalam topik blog yang ditulisnya. Sehingga tulisan lebih berbobot dan berkualitas baik. Misalkan blog anda bertema otomotif maka anda mempercayakan penulisan artikel pada ahli otomotif.
Baca Juga :  Tips Mencari Konten Artikel Agar Viral

Berdasarkan pengamatan penulis di dunia maya, jasa penulis artikel blog saat ini sangat mudah anda temukan. Dari mulai yang menawarkan jasa penulisan artikel dengan harga murah, sedang hingga mahal.




Anda bisa mempekerjakan mereka untuk mengisi konten blog anda dengan konten yang bermutu tinggi sehingga menarik semakin banyak trafik, tanpa anda susah mengurus blog sendiri.

Baca Juga : 4 Motivator Indonesia Terbaik

Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini tahap mencari penulis artikel untuk blog anda, antara lain :

Tahap mencari penulis artikel pertama adalah memahami hasil tulisannya

Hal yang paling utama yang sering dipikirkan oleh blogger pemula dalam mengupdate blognya adalah mencari jasa penulis artikel blog yang memberikan penawaran artikel dengan harga sangat murah.

Cara ini sah-sah saja. Namun tetap harus memperhatikan faktor kualitas artikel. Percuma saja jika sang penulis hanya membuat artikel yang berkualitas buruk. Alih-alih blog anda akan sukses justeru semakin rusak citranya di mata Google dan pengunjung.

Mencari penulis artikel blog di TextBroker atau Problogger

TextBroker merupakan sebuah wadah atau situs jual beli yang menghubungkan antara para penulis dan orang yang memerlukan jasa penulisan artikel. Di tempat ini, sobat dapat membuat iklan lowongan pekerjaan tentang pembuatan artikel dengan judul dan jumlah tertentu. Lalu, seorang penulis akan mengambil pekerjaan tersebut.




Tempat lain yang bisa digunakan untuk mencari penulis artikel yang berbobot adalah melalui ProBlogger. Di tempat ini, sobat akan dengan mudah mendapatkan beberapa penulis tetap artikel blog yang berkualitas bagus, terpercaya dan dapat diandalkan.

Membuka lowongan pekerjaan penulis tetap di blog anda

Langkah ini efektif untuk mencari penulis artikel bagi blog anda. Mereka yang mengunjungi blog anda akan mengetahui bahwasanya anda membutuhkan penulis artikel sesuai dengan tema atau topik blog anda.

Baca Juga : Nonton Streaming Indonesia Pilihan

Berikanlah penawaran upah atau gaji bulanan yang menarik beserta bonus yang menjanjikan. Misalkan jika trafik blog mencapai 1000 perhari maka penulis akan mendapatkan bonus sebesar Rp 1 juta.

Baca Juga :  Strategi Mempromosikan Konten Blog Paling Jitu

Tahap mencari penulis artikel : Menyeleksi

Setelah memasang iklan lowongan pekerjaan sebagai penulis tetap di blog anda, pastinya akan ada banyak pelamar yang datang kepada anda. Anda dapat menyeleksi calon penulis tetap blog dengan memberikan tugas untuk membuat contoh artikel yang baik dan benar tentang topik tertentu.




Pilihlah penulis yang benar-benar ahli dalam bidang tersebut dan memiliki keterampilan dalam menyajikan susunan artikel yang menarik yang dapat dilihat dari contoh artikel yang telah dibuatnya.

Mencari penulis artikel di media sosial dan forum serta SEO

Mencari penulis artikel bagi blog anda bisa pula dilakukan melalui media sosial seperti facebook, twitter, dll. Bisa pula anda mencarinya lewat forum.

Seperti kaskus, ads.id, dan forum lainnya dengan cara memposting iklan membuka lowongan kerja penulis artikel blog. Tahap mencari penulis artikel untuk blog anda melalui media sosial dan forum sangat mudah.