Teknik Spamming WhatsApp Meningkatkan Penjualan

Diposting pada
Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating 5 (1 vote)

Teknik Spamming WhatsApp – Dalam menjalankan sebuah bisnis, penting sekali bagi Anda untuk mengetahui tentang promosi yang harus dilakukan. Banyak sekali cara promosi yang bisa digunakan.

Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi chatting atau dengan sarana media sosial.

Melakukan bisnis dengan memanfaatkan kedua hal tersebut sekarang dirasa sangat mudah, apalagi hampir semua lapisan masyarakat menggunakan media sosial untuk berkomunikasi.

Promosi yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi chatting sendiri sangat sering dilakukan, ini dilakukan oleh banyak pebisnis agar bisa memudahkan mereka memasarkan produk yang dijual langsung kepada masyarakat.

Selain itu, setiap promosi bisnis atau produk yang menggunakan aplikasi chatting tentu selalu menggunakan sarana media sosial.

Sarana media sosial yang sekarang sering digunakan adalah platform Instagram. Media sosial Instagram sendiri adalah salah satu dari sekian banyak sosial media yang mempunyai fitur untuk membagikan video dan juga foto. Jika dalam Facebook anda tidak perlu mengupdate foto atau video.

Lain halnya dengan Instagram yang mengharuskan pengguna untuk memposting sesuatu dengan menggunakan gambar atau video. Tetapi dalam melakukan promosi sendiri tidak bisa dilakukan dengan menggunakan satu media sosial saja, Anda harus membuka jaringan seluas-luasnya.

Dengan menggunakan aplikasi chatting WhatsApp pun akan dengan mudah memberikan akses langsung dari pembeli ke penjual dan sebaliknya, salah satu yang bisa Anda gunakan adalah teknik spamming WhatsApp.

Teknik Spamming WhatsApp Untuk Promosi

Teknik Spamming Whatsapp Terbaru 2018

Memahami salah satu teknik promosi dengan menggunakan sarana aplikasi chatting sangatlah penting. Salah satunya adalah dengan menggunkan Teknik Spamming WhatsApp untuk calon pembeli.

Ada sebuah promosi marketing dimana teknik spamming ini sangat diperlukan yaitu promosi bisnis affliasi indonesia. Promosi ini adalah salah satu promosi yang sangat diperlukan saat melakukan bisnis secara online.

Promosi ini sendiri adalah cara dimana mempromosikan sebuah produk untuk mendapatkan suatu imbalan dalam bentuk komisi.

Komisi yang diberikan pada saat ada pembeli yang membeli produk tersebut, jadi pada intinya adalah kerja dan tugas dari promotor affliasi adalah mencari seorang pembeli.

Promosi ini sendiri juga bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan di Instagram.

Teknik spamming WhatsApp sendiri juga membutuhkan sebuah pemahaman, dimana jika melakukan dengan seenaknya akan menyebabkan hal yang sangat fatal.

Baca Juga : Cara Dapat Endorse di Instagram Mudah dan Cepat

Pahami Target Marketing Anda

Sebelum memakai teknik spamming WhatsApp, Anda harus tahu target marketing yang cocok dengan produk yang ingin Anda jual.

Target marketing sendiri tidak hanya dibatasi oleh usia, namun juga gender, pendidikan, dan masih banyak lagi.

Jika memang Anda menjual sebuah brand cosmetic, promosikan produk Anda kepada para wanita yang memang pasti akan tertarik dengan barang tersebut.

Tentu saja, anda juga harus bisa menargetkan umur yang sesuai untuk menggunakan cosmetic. Dalam mencari target marketing, anda tidak hanya mencari seorang pembeli. Tetapi juga orang yang tertarik untuk menjual kembali barang dagangan anda.

Dengan membuka peluang bisnis pada banyak orang akan dengan mudah membantu Anda untuk melakukan promosi dan menjual barang tersebut.

Siapkan Nomor HP Berbeda

Di dalam menjalankan teknik spam via whatsapp ini, anda harus memiliki nomor berbeda. Kenapa ? Karena jika saat anda spam, bisa saja tanpa sengaja spam tersebut masuk ke nomor hp teman anda. Maka sudah pasti teman anda akan merasa tidak nyaman terhadap anda.

Jika anda memiliki lebih dari satu smartphone, maka hal ini sangat bagus bagi anda. Anda bisa melakukan spam dengan whatsapp pada smartphone satu nya. Namun bagaimana jika anda hanya memiliki satu nomor handphone ?

Teknik selanjutnya saya akan memberikan anda menggunakan 2 (dua) whatsapp dalam satu smartphone.

Install Whatsapp Business

Memang whatsapp dikenal sebagai aplikasi chatting yang cukup aman karena pengguna smartphone hanya bisa mendaftarkan satu nomor handphone di satu whatsapp. Artinya anda tidak bisa menggunakan 2 (dua) whatsapp sekaligus dalam satu smartphone.

Hal tersebut malah justru digagalkan dengan aplikasi keluaran whatsapp itu sendiri, yaitu whatsapp for business.

Dengan anda melakukan install aplikasi whatsapp for business ini, maka anda dapat menggunakan nomor hp berbeda. Jadi anda bisa memiliki 2 (dua) whatsapp di dalam satu smartphone.

Kunjungi Website Penyedia Grup Whatsapp

Teknik spamming whatsapp yang digunakan adalah spamming di dalam group whatsapp. Kenapa ? Karena walaupun anda sudah keluar dari grup tersebut, tetapi link website ataupun pesan anda masih tertera full di dalamnya.

Dalam hal ini seobigbang akan memberikan situs (ngarang.com/link-grup-wa/daftar-link-grup-wa.php) yang memberikan beberapa daftar grup whatsapp. Anda bisa melakukan pencarian berdasarkan kata kunci tertentu.

Teknik Spamming Whatsapp - Situs Penyedia List Grup Whatsapp

Setelah anda membuka situs tersebut, maka anda bisa masukan keyword grup yang anda inginkan. Misalkan anda menginginkan grup tentang kecantikan, maka anda tinggal ketik “Kecantikan” pada search bar.

Klik link yang tertera pada setiap grup tersebut. Lalu anda sudah bisa melakukan spamming pesan pada grup tersebut. Spamming ke dalam grup lebih kecil resiko dibandingkan, spamming ke kontak personal.

Etika Promosi Via Whatsapp

Jangan Terlalu Sering

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memakai teknik ini adalah tidak selalu melakukan sebuah promosi produk yang terus menerus.

Saat Anda melakukan promosi yang berlebihan orang yang ada dalam kontak telepon Anda akan merasa muak, dan akan mengakibatkan nomor Anda diblock.

Lakukan spamming dengan diselangi dengan isi informasi lainnya atau dengan memberikan kalimat yang positif. Dengan melakukan hal ini, tentu saja akan membuat calon pembeli akan merasa nyaman. Dan juga tidak terlalu terganggu dengan adanya pesan yang Anda kirimkan secara beruntun.

Manfaatkan Kontak Yang Ada

Teknik spamming WhatsApp selanjutnya adalah dengan menyimpan sebanyak-banyak nomor orang yang telah Anda berikan informasi akan produk yang Anda jual.

Mengajak bergabung banyak orang sendiri tentu akan memberikan jaringan yang sangat luas untuk bisa menjual produk. Untuk bisa mendapatkan nomor calon pembeli, Anda bisa mendapatkannya dengan cara menjual produk menggunakan media sosial.

Dimana dalam media sosial yang Anda punya tersebut sudah dijelaskan brand dan produk apa yang sedang Anda jual, dengan menggunkan platform media sosial ini yang akan membantu Anda agar bisa terhubung dengan calon pembeli.

Jangan lupa untuk selalu memberikan promosi-promosi yang menarik,salah satunya adalah dengan memberikan hadiah kecil-kecilan agar orang tertarik dengan apa yang Anda jual.

Buat Grup Khusus

Selanjutnya Teknik Spamming WhatsApp yang harus Anda lakukan adalah dengan membuat group khusus yang diisi dari anggtota reseller Anda.

Dengan memiliki group khusus ini sendiri, Anda bisa dengan mudah berhubungan dengan para promotor produk Anda, dan bisa memberikan masukan dan cara untuk bisa meningkatkan penjualan produk tersebut.

Menjalin hubungan yang baik dengan para reseller juga akan membantu Anda memahami kendala apa saja yang dialami dan bagaimana cara untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Selain itu juga, akan memberikan rasa kenyamanan pada reseller dan bisa membantu meningkatkan motivasi mereka untuk terus melakukan promosi.

Ramah No. 1 Laku No. Sekian

Pada awal melakukan teknik spamming WhatsApp, alangkah baiknya untuk memulai dengan sebuah perkenalan yang ramah. Karena para calon pembeli sendiri akan terbuka dengan Anda pada saat perkenalan tersebut dilakukan.

Pada perkenalan ini sendiri, Anda jangan langsung melakukan promosi tentang produk yang Anda jual, berikan dulu kenyamanan kepada para calon pembeli.

Dalam perkenalan ini sendiri lebih disarankan untuk memberikan nomor yang memang aktif untuk bisa dihubungi. Pada akhir dari pesan yang Anda kirimkan, sisipkanlah sebuah pertanyaan yang bisa membuat calon pembeli akan tertarik dengan barang yang Anda jual.

Jangan lupa untuk selalu memberikan pesan yang menarik dan juga membuat orang yang membaca menjadi penasaran dengan produk tersebut.

Contohnya jika menjual produk tentang kecantikan, berikan pertanyaan yang memang akan membuat calon pembeli membaca pesan hingga akhir.

Fast Respond Terhadap Calon Pembeli

Untuk teknik spamming WhatsApp yang terakhir adalah pada saat pembeli sudah mulai bertanya tentang produk yang Anda jual.

Pada saat menjawab pun jangan langsung menjelaskan tentang semua keuntungan dan juga kegunaan produk tersebut. Berikanlah sedikit demi sedikit informasi produk Anda sehingga para calon pembeli akan selalu penasaran dan juga dapat menilai kualitas produk Anda.

Dengan mempunyai teknik ini sendiri, tentu para calon pembeli juga akan merasa dilayani dengan baik. Pada saat menjelaskan produk yang Anda jual, gunakanlah bahasa yang baik akan tetepi masih terlihat luwes.

Seperti penggunaan kata panggil yang akrab pun menjadi salah satu hal penting, contohnya adalah dengan menggunkan kata panggil “Kak” atau “Sist”. Bahasa formal memang disarankan, tetapi akan lebih baik jika masih menggunakan bahasa yang santai dan juga tidak terlalu kaku.

Jangan lupa pada saat menjelaskan suatu barang atau produk yang Anda jual berikan emoticon pada bagian akhir kalimat. Penggunaan emoticon sendiri mungkin tidak terlalu penting tapi ternyata mempunyai efek yang sangat positif saat digunakan.