Tempat Hiburan Terbaik Jakarta : 16 Tempat Pilihan

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating ( votes)

Tempat hiburan terbaik di jakarta menjadi salah satu tempat yang paling dicari. Seobigbang mencoba memberikan beberapa alternatif tempat berlibur di jakarta. Beberapa pilihan ini bisa menjadi rekomendasi terbaik bagi anda yang sedang berlibur.

Setiap manusia membutuhkan hiburan. Untuk melepaskan kepenatan pikiran setelah bergelut dalam beban pekerjaan sebulan penuh.

Biasanya waktu yang tepat digunakan orang untuk menghibur diri adalah waktu hari minggu atau weekend. Adapun tempat untuk menghibur diri sangatlah beragam. Dan daerah yang memiliki banyak tempat hiburan terbaik di Indonesia adalah Jakarta.

Jakarta adalah sebuah daerah yang memiliki kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya terletak pada status Jakarta sebagai daerah khusus Ibukota,pusat ibukota dan pemerintahan negara Indonesia.

Selain itu, Jakarta dijuluki juga sebagai kota metropolitan yang paling besar di wilayah ASEAN dan mempunyai tempat hiburan yang cukup lengkap dan beragam.

Dari mulai tempat hiburan wisata belanja, tempat hiburan keluarga, tempat hiburan wisata air, wisata sejarah dan lain sebagainya.

Namun, dibalik kelebihan tersebut, Jakarta mempunyai segudang kekurangan yaitu polusi udara yang tinggi, banyaknya sampah, pencemaran sungai dan kemacetan serta banjir yang kerap terjadi.

Akan tetapi, pemerintahan DKI Jakarta telah berusaha keras menyelesaikan persoalan tersebut sehingga sedikit demi sedikit permasalahan tersebut dapat teratasi dengan baik.

Tempat Hiburan Terbaik Di Jakarta

Tempat Hiburan Terbaik Jakarta - 16 Tempat Pilihan - cover

Sementara itu, kita mengeyampingkan dulu kekurangan Jakarta dan melihat kelebihan kota Jakarta. Karena kelebihan Jakarta lebih banyak ketimbang kekurangannya.

Baca Juga : Panduan Membuat Niche Blog yang Menguntungkan

Yang paling jelas dan populer adalah Jakarta memiliki beragam tempat liburan, hiburan dan wisata. Berikut ini tempat hiburan terbaik di Jakarta yang sangat menarik untuk dikunjungi, antara lain :




Monumen Nasional (Monas)

Yang identik dengan ibukota Jakarta adalah tugu monas atau monumen nasional yang memiliki ketinggian mencapai 32 meter. Tugu monas dilapisi emas murni pada bagian atasnya.

Bangunan monas yang artistik dibangun oleh Ir Soekarno untuk mengingatkan kepada bangsa Indonesia akan jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaaan Republik Indonesia.

Kawasan monas menjadi tempat hiburan terbaik di Jakarta yang sangat murah meriah bagi anda dan keluarga tercinta.

Untuk masuk ke tempat wisata monas, sobat hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5000 per orang. Bagi anak-anak tiket masuk hanya Rp 2000. Sedangkan untuk mahasiswa harga tiket masuk Rp 3000.

Apabila anda mau menyaksikan keindahan kota Jakarta dari puncak monas maka ada biaya tambahan untuk  menaiki lift sebesar Rp 5000 untuk mahasiswa dan anak-anak.

Baca Juga :  10 Situs Download Gratis : Download Musik Sepuasnya

Sedangkan untuk umum sebesar Rp 10 ribu. Ayo jangan sia-siakan. Anda dapat terhibur diri dengan berwisata di kawasan Monas. Apalagi jam bukanya dari jam 8 pagi sampai 3 sore setiap hari.




Taman Mini Indonesia Indah

Tempat hiburan terbaik dan paling bagus di Jakarta lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Taman Mini Indonesia Indah yang disingkat TMII.

Tempat ini merupakan sarana yang tepat untuk menghibur diri dan keluarga dengan sejumlah permainan dan objek wisata yang menarik.

Anda akan terhibur selama berada di obyek wisata Taman Mini Indonesia Indah. Karena bisa menambah pengetahuan anda terhadap keragaman budaya di setiap daerah di Indonesia.

Baca Juga : Aplikasi Mobile Banking BCA

Misalkan rumah adat dari setiap daerah di tanah air dari mulai Sabang sampai Merauke terdapat di Bangunan TMII yang merupakan gagasan cemerlang dari Ibu Tien Soeharto untuk memperkenal budaya bangsa Indonesia yang sangat beragam. Tak aneh, jika banyak orang yang menjulukinya miniatur Indonesia.




Pada setiap hari minggu atau hari libur, tempat wisata ini selalu dipenuhi para pengunjung yang datang dari daerah setempat sampai luar kota dan daerah. Mayoritas para pengunjung adalah kalangan anak-anak.

Sisanya adalah kalangan remaja, dewasa dan lansia. Mereka dapat menyaksikan berbagai rumah adat yang terdapat di setiap daerah di Indonesia. Selain itu, dapat mengunjungi teater, tempat ibadah, museum dan taman.

Anda dapat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah yang terletak di Jakarta Timur pada hari Senin sampai Minggu. Harga tiket masuk tergantung jenis wahana yang dipilih.

Luas Taman Mini Indonesia Indah sekitar 150 hektar. Dengan lahan yang luas ini, membuat para pengunjung lebih leluasa dalam beraktifitas dan memilih wahana rekreasi yang diinginkannya.

Tempat hiburan terbaik di jakarta : Dufan

Siapa sih yang tidak mengenal Dufan? Pastinya orang yang pernah berlibur di Jakarta mengenal tempat hiburan ini. Dufan singkatan dari Dunia Fantasi bagian dari tempat rekreasi Taman Impian Jaya Ancol yang berlokasi di Jakarta Utara.

Ada banyak wahana permainan anak di Dufan yang sangat seru dan menarik. Anak sobat dapat  memilihnya sesuai keinginan. Harga tiket masuk ke Dufan bervariasi. Pada hari libur atau minggu sebesar Rp 270 ribu. Sedangkan pada hari biasa hanya Rp 190 ribu.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang merupakan salah satu wahana wisata yang dapat menghibur. Jika anda sedang berada di Jakarta jangan lupa untuk mengunjungi kebun binatang Ragunan. Karena di sini anda akan mendapatkan berbagai jenis binatang dan bunga yang sangat menarik.




Sebagai tempat wisata, Kebun Binatang Ragunan juga sebagai wahana edukasi bagi para pengunjung terhadap flora dan fauna yang ada di bumi nusantara.

Baca Juga : Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris Tahun ini

Ada 171 spesies bunga dan 270 spesies hewan yang ada di Kebun Binatang Ragunan. Inilah yang menjadikan Kebun Binatang Ragunan sebagai tempat hiburan terbaik di Jakarta dengan luas lahan 140 hektare.

Baca Juga :  Waptrick Com : Waptrick Gudang Lagu Gratis Terbaik

Anda dapat berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan dengan tiket masuk sebesar Rp 3000 bagi kalangan anak-anak. Dan Rp 4000 untuk kalangan dewasa.

Jelaslah wisata di Kebun Binatang Ragunan murah meriah sekaligus menambah pengetahuan terhadap berbagai jenis satwa dan bunga. Lokasi Kebun Binatang Ragunan tepatnya di jln Harsono nomor 1 Ragunan Jakarta Selatan. Anda bisa menuju lokasi ini menggunakan Google Maps.

Tempat hiburan terbaik di jakarta : Ocean Ecopark

Tempat hiburan ini sangat cocok dikunjungi oleh keluarga besar. Sambil menikmati berbagai wahana bermain yang mengasyikkan seperti oubondholica, menanam pohon, paintball shooting, dan kano, di tempat ini sobat pun akan disuguhkan dengan hiburan nyanyian lagu yang merdu dari sejumlah artis terkenal dalam negeri hingga mancanegara.

Ocean Ecopark berada di jln Lodan Timur nomor 7 kawasan Ancol Pademangan Jakarta Utara. Wahana di tempat liburan terbaik di Jakarta ini terdiri dari empat tema yang intinya mengusung konsep “Kembali ke alam” yakni Eco Nature, Eco Energy, Eco Art danEco Care. Untuk masuk ke lokasi wisata ini, anda hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp 25 ribu per orang.

Kepulauan Seribu

Tempat hiburan terbaik di Jakarta lainnya yang bisa sobat kunjungi adalah Kepulauan Seribu. Tempat wisata bahari ini membentang sangat luas yang dibentuk dari sejumlah pulau yang memiliki pemandangan sangat menawan, indah dan mempesona.




Seperti pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Bidadari, dan Pulau Tidung. Inilah yang membuat Kepulauan Seribu selalu dipadati para wisatawan domestik dan mancanegara setiap hari libur.

Tempat hiburan terbaik di jakarta : Kota Tua

Jika anda ingin mengenang masa lalu maka anda bisa berkunjung ke Kota Tua. Di tempat ini anda akan mendapatkan suasana kota Jakarta klasik pada jaman lampau yang sangat kental dari segi arsitektur bangunan dan suasana di sekitarnya.

Yang dulu lebih dikenal sebagai kota Batavia. Untuk merasakan sejarah Kota Tua secara lebih dalam, sobat dapat mengunjungi museum terdekat dengan tiket masuk sebesar Rp 5000.

Selain berjalan kaki, anda pun dapat menaiki sepeda ontel untuk mengelilingi Kota Tua yang disediakan oleh pihak pengelola.

Masjid Istiqlal

Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata terbaik di Jakarta yang bersifat religi maka anda dapat datang ke Masjid Istiqlal yang berlokasi di Jakarta Pusat. Tempat wisata religi ini sangat nyaman digunakan bagi mereka yang ingin lebih dekat kepada Allah SWT.




Masjid Istiqlal sudah terkenal hingga ke mancanegara sebagai masjid paling besar di kawasan Asia Tenggara. Di samping Masjid Istiqlal terdapat Gereja Katedral yang menunjukan pluralisme dan kerukunan antar umat berbeda agama di Indonesia.

Tempat hiburan terbaik di jakarta : Planetarium

Tempat hiburan ini berada di kawasan Taman Ismail Marzuki, jalan Cikini Raya Nomor 73 Menteng di Jakarta Pusat. Di bangunan ini sobat dapat melihat berbagai planet yang ada di luar angkasa.

Baca Juga :  Daftar Wisata Alam Jakarta, Magelang, Bali, Bandung, dan Surabaya

Baca Juga : Informasi Lowongan Kerja 2019

Yang akan menyadarkan kita betapa kecilnya planet bumi dan kecilnya kita di alam semesta. Dan betapa besarnya kekuasaan Allah SWT.

Untuk masuk ke Planetarium dikenakan tiket masuk sebesar Rp 3500 untuk kalangan anak-anak. Dan Rp 7 ribu untuk kalangan dewasa.

Pantai Marina

Tempat hiburan wisata bahari ini yang berada di Teluk Jakarta menawarkan sejumlah nuansa romantisme dan alami. Dengan angin sepoi-sepoi dan udara segar membuat liburan di Pantai Marina sangat menyenangkan. Untuk masuk ke tempat wisata ini dikenakan tarif masuk sebesar Rp 25 ribu per orang.

Museum Fatahillah

Jakarta sebagai kota yang telah berumur sangat tua mempunyai cerita dan sejarah di masa lalu. Anda dapat mengetahui lebih dalam sejarah Jakarta dengan mengunjungi Museum Fatahillah yang beralamat di Jln Taman Fatahillah Jakarta Pusat.




Tiket masuk hanya Rp 2 ribu untuk anak-anak, Rp 3000 untuk kalangan mahasiswa dan Rp 5000 untuk kalangan dewasa umum. Harga yang cukup murah.

Pasar Tanah Abang

Inilah tempat hiburan wisata belanja di Jakarta yang sangat mengasyikkan. Anda dapat dengan mudah  mengunjungi Pasar Tanah Abang yang sudah terkenal ke seluruh penjuru negeri hingga mancanegara.

Di pasar ini, sobat dapat membeli berbagai produk seperti oleh-oleh khas Jakarta maupun pakaian dari beragam merk dan model dengan harga yang terjangkau sekali bagi semua kalangan.

Taman Impian Jaya Ancol

Ancol merupakan kawasan wisata yang sangat terkenal di Indonesia. Pada saat hari Minggu atau hari libur sekolah, tempat ini selalu dipadati para pengunjung atau turis dari daerah setempat, luar propinsi sampai luar negeri.

Hal ini tak terlepas dari Taman Impian Jaya Ancol menawarkan sejumlah wahana permainan yang sangat lengkap bagi anak-anak dan keluarga. Seperti Sea World, Dunia Fantasi, dan Gelanggang Samudera.

Tempat hiburan terbaik di jakarta : Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan bagian dari gugusan pulau di Kepulauan Seribu. Di tempat ini, anda akan dapat merasakan ketenangan dan terhibur dengan menyaksikan panorama alam yang indah dan angin sepoi-sepoi dan air laut yang sangat jernih.

Atlantis Water Adventure

Wahana hiburan terbaik di Jakarta berikutnya adalah Atlantis Water Adventure yang menawarkan wisata air yang mengasyikkan.

Baca Juga : Contoh Proposal Usaha Makanan Terbaru

Seperti adanya fasilitas delapan kolam pokok yang menyegarkan bernama Kiddy Pool, Atlantean, Octopus, Aquarius, Plaza Atlas, dan Poseidon, yang disertai dengan kolam arus.

Pasar Seni

Jika anda menyukai seni maka anda dapat berkunjung ke Pasar Seni Jakarta. DI tempat ini, sobat dapat menemukan sejumlah seniman berbakat dan hebat di tanah air yang menghasilkan berbagai karya seni yang sangat cantik dan menarik berupa kerajinan tangan.

Itulah sejumlah tempat hiburan terbaik di Jakarta yang layak anda kunjungi untuk menghibur diri dan keluarga tercinta. Semoga bermanfaat bagi anda sebagai referensi dalam merencanakan liburan ke daerah Jakarta.