Tempat Liburan Favorit Trenggalek : 9 Tempat Pilihan

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating ( votes)

Tempat Liburan Favorit Trenggalek cukup banyak dan beragam. Dimulai dari wisata pantai, taman, hutan kota, gunung, kuliner, belanja dan wisata alam lain sebagainya. Semua tempat wisata alam di kabupaten Trenggalek memiliki pemandangan alam yang indah.

Sehingga layak anda jadikan sebagai tempat wisata favorit yang rutin dikunjungi. Sekurang-kurangnya satu kali dalam setahun. Lokasi wisata itu sangat instagramable.

Jika dilihat dari peta buta, kabupaten Trenggalek merupakan bagian dari wilayah Propinsi Jawa Timur. Kabupaten ini memiliki ciri dan karakteristik berbeda dari kabupaten lain.

Kabupaten Trenggalek sebagian besar wilayah daratannya adalah pegunungan. Hal ini memunculkan potensi wisata yang bagus dari kabupaten di Jatim ini yakni wisata alam pegunungan.

Tempat Liburan Favorit Trenggalek

Tempat Liburan Favorit Trenggalek - 9 Tempat Pilihan - cover

Berikut ini beberapa tempat liburan favorit di Trenggalek yang perlu sobat kunjungi, antara lain :




Tempat Liburan Favorit Trenggalek di Pantai Damas

Pantai yang memiliki pesona pemandangan alam yang indah ini berlokasi di Desa Kranggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Untuk tiba di tempat wisata pantai ini, sobat harus melalui perjalanan sepanjang 53 kilometer dari pusat kota Trenggalek. Anda akan melalui jalan panjang dan beraspal untuk tiba di Pantai Damas.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Pembeli Banyak dari Facebook

Berlibur di Pantai Damas yang luasnya mencapai 5,5 hektar dengan panjang 2 kilometer akan membuat anda nyaman. Apalagi berlibur bersama dengan keluarga tercinta.

Jangan lupa untuk membawa kamera ponsel resolusi tinggi untuk mengabadikan momen liburan anda di Pantai Damas yang eksotis dengan air sangat jernih dan pasir putih membentang luas.

Harga tiket masuk Pantai Damas sebesar Rp 4 ribu per orang bagi orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak dikenakan tarif sebesar Rp 2 ribu perorang.

Harga tiket masuk yang sangat murah meriah. Sehingga pantai Damas menjadi objek wisata favorit di Trenggalek yang murah meriah. Anda dapat melakukan berbagai permainan di tempat liburan ini seperti bermain dengan pasir, berenang dan aktifitas menyenangkan lainnya.

Baca Juga :  Daftar Promo Garuda Indonesia : Jakarta Bali Terjangkau

Pantai Karanggongso Trenggalek

Pantai Karanggongso menjadi objek wisata yang paling disukai orang di Trenggalek setelah Pantai Damas. Untuk menuju pantai yang berada di desa Tasikmadu kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Propinsi Jawa Timur ini, seseorang harus menempuh perjalanan sepanjang 52 kilometer dari pusat kota Trenggalek.




Di Pantai Karanggongso, sobat dapat menikmati liburan yang sangat mengasyikkan. Di sekeliling pantai, anda dapat menyaksikan panorama alam pantai yang menawan, udara sejuk dan segar dengan semilir angin sepoi-sepoi yang membuat pikiran tenang dan segar.

Untuk masuk ke Pantai Karanggongso pada waktu hari libur seperti Minggu, seseorang dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10 ribu bagi orang dewasa. Sedangkan tiket masuk sebesar Rp 7500 per orang untuk kalangan anak-anak.

Pada hari biasa tiket masuk yang dikenakan sebesar Rp 7500 untuk kalangan dewasa. Dan Rp 5000 untuk kalangan anak-anak. Berlibur di Pantai karanggongso Trenggalek sangat nyaman dan menyenangkan dengan biaya super murah.

Pantai Prigi Trenggalek

Kabupaten Trenggalek seolah-olah tak ada habisnya dalam soal pariwisata pantai. Setelah mempunyai pantai Damas dan Pantai Karanggongso, Trenggalek memiliki pantai Prigi yang terletak di desa Tasikmadu kecamatan Watulimo kabupaten Trenggalek Propinsi Jawa Timur. Pantai ini bersebelahan dengan pantai Karanggongso.

Untuk menuju Pantai Prigi, anda harus menempuh jarak sekitar 48 kilometer lebih dari pusat kota. Di sini, anda dapat menyaksikan panorama alam yang indah dan para nelayan yang sedang melaut mencari ikan.




Di pantai Prigi terdapat sebuah dermaga atau pelabuhan kecil sebagai tempat parkir perahu-perahu yang sedang berlabuh.

Ketika anda mengunjungi daerah Trenggalek, tak ada salahnya anda mampir di Pantai Prigi yang eksotis. Di pantai ini anda bisa berlibur dengan menyenangkan.

Fasilitas yang diberikan juga termasuk lengkap yang meliputi area parkir luas, auditorium, lapangan tenis, hotel, area camping, sewa perahu, warung makan, berenang dan menyewa ban.

Tiket masuk pantai Prigi sebesar Rp 7500 untuk kalangan dewasa. Dan kalangan anak-anak hanya dikenakan tarif masuk sebesar Rp 5000.

Baca Juga :  Pengertian Modernisasi Menurut Para Ahli

Tempat Liburan Favorit Trenggalek di Pantai Blado

Tempat wisata pantai di Trenggalek yang paling banyak dikunjungi pengunjung lainnya sebagai tempat wisata favorit adalah Pantai Blado yang berlokasi di Desa Munjungan Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek.

Pantai Blado menawarkan pemandangan alam yang indah memukau. Untuk tiba di tujuan Pantai Blado, anda harus menempuh jarak 49 kilometer dari pusat kota Trenggalek.



Luas pantai Blado mencapai 25 hektar dengan panjang pantai hingga 3 kilometer. Hal ini membuat para turis lokal dan asing lebih leluasa dan menyenangkan liburan di pantai Blado yang memiliki ombak super besar.

Sehingga pantai ini cocok sekali dikunjungi para peselancar. Untuk menjaga keselamatan diri, para turis hendaknya tidak berenang di pantai Blado yang memiliki gelombang ombak ganas.

Selain menikmati pemandangan pantai yang indah, di tempat ini anda dapat menikmati wisata kuliner dengan dukungan fasilitas yang memadai.

Seperti tempat parkir yang sangat luas, warung kopi, panggung hiburan dan restoran serta penginapan. Harga tiket masuk lokasi wisata ini hanya Rp 40 ribu perorang.

Pantai Ngulung Wetan

Pantai Ngulung Wetan menjadi tempat liburan favorit bagi para turis. Karena tempat wisata ini menawarkan panorama alam pantai yang indah alami dikelilingi pohon kelapa yang rindang.

Untuk sampai di pantai ini, sobat dapat menuju ke Desa Ngulungwetan Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek. Sebab di desa inilah pantai Ngulung Wetan berada.

Tempat Liburan Favorit Trenggalek di Pantai Ngadipuro

Pantai ini dijuluki sebagai Pantai Nelayan. Disebabkan masih banyaknya nelayan yang berlayar di pantai ini untuk menangkap ikan. Pantai Ngadipuro berlokasi di Desa Craken Kecamatan Munjungan kabupaten Trenggalek.



Keistimewaan pantai ini terletak pada gelombang ombak yang sangat tenang, pasir pantai yang sangat bersih dan panorama alam yang indah. Sehingga aktifitas liburan seperti berenang dapat berlangsung secara nyaman, aman dan menyenangkan.

Pantai Ngampiran

Pantai Ngampiran terletak di Desa Tawing Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek. Dari pusat kota, jaraknya sekitar 4 kilometer ke bagian timur.

Sama seperti pantai yang ada di Trenggalek, Pantai Ngampiran menyajikan panorama alam yang luar biasa indah dengan batu karang yang eksotis menawan, pasir putih yang bersih dan alami.

Baca Juga :  Kemudahan dan Kegunaan Mandiri Internet Banking

Anda dapat berlibur di tempat wisata ini dengan cara bermain di pantai, memancing ikan maupun berenang.

Tempat wisata ini masih belum banyak diketahui orang. Dan booming akhir-akhir ini dengan kunjungan wisatawan yang sangat besar setiap harinya.

Ada banyak aktifitas liburan di pantai ini selain berenang seperti wisata kuliner dengan makan di restoran. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap yang meliputi area parkir luas, toilet yang nyaman, restoran yang mewah, hotel dan penginapan yang nyaman.

Pantai Pelang Trenggalek

Wisata pantai di Trenggalek yang menjadi favorit dan populer di masyarakat Trenggalek dan mesin pencarian google adalah Pantai Pelang.

Pantai yang berlokasi di Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek ini mempunyai luas sekitar 10 hektare dengan panjang 2 kilometer.




Kelebihan pantai ini adalah memiliki sebuah air terjun yang sangat menakjubkan dan dicari-cari banyak orang.

Menurut cerita turun temurun, barangsiapa yang mandi di bawah air terjun Pelang bisa membuat seseorang awet muda. Untuk masalah sarana dan prasarana, Pantai Pelang dilengkapi dengan berbagai fasilitas memadai seperti  lahan parkir yang luas bagi kendaraan bermotor, toilet yang bersih, restoran yang menyajikan menu makanan dan minuman super lezat, arena bermain anak-anak, hotel, dan camping area. Untuk masuk lokasi Pantai Pelang dikenakan biaya sebesar Rp 8 ribu per orang.

Hutan Kota Trenggalek

Selain wisata pantai yang menjadi favorit banyak orang di Trenggalek di musim liburan, ada lagi tempat wisata yang menjadi kesukaan banyak orang yaitu wisata hutan Mangrove kota Trenggalek yang terletak di Desa Kranggan Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Lokasi hutan wisata ini berdekatan dengan Pantai Prigi yang sama-sama menawarkan pesona keindahan alam.

Demikian tempat liburan favorit Trenggalek yang termasuk tempat wisata paling populer di Trenggalek tahun 2019. Bagaimana anda berminat mengunjungi tempat liburan di atas?