Tips BNI Internet Banking dan Aplikasi Mobile Banking BNI

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating 5 (4 votes)

Tips BNI Internet Banking – BNI merupakan salah satu bank BUMN yang terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh nasabah. Hal ini dilakukan dengan menerapkan teknologi terbaru yang mempermudah seluruh kegiatan transaksi bagi para nasabah BNI. Ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh nasabah.

Beberapa diantaranya seperti menggunakan BNI internet banking dan aplikasi mobile banking BNI. Masing-masing dari layanan dan fasilitas itu bisa digunakan dengan metode yang telah ditentukan oleh pihak bank.

Tentu saja anda juga harus mengikuti kebijakan dan ketentuan lain yang akan memudahkan proses transaksi. Kedua layanan seperti itu akan membutuhkan internet dan perangkat tambahan.

Manfaat dan cara aman menggunakan BNI Internet Banking

Tips BNI Internet Banking dan Aplikasi Mobile Banking BNI - Cover

Sebelum menggunakan fasilitas dari internet banking BNI sebaiknya anda mengenali dan memahami terlebih dahulu manfaatnya. Apalagi layanan ini juga memiliki keunggulan dibandingkan dengan transaksi melalui metode konvensional.




Cara seperti ini sangat sesuai bagi anda yang sering melakukan transaksi dimana saja tanpa terikat oleh tempat dan waktu. Ada banyak keunggulan yang bisa anda nikmati melalui layanan internet banking seperti ini. Sebaiknya pertimbangkan hal itu untuk memaksimalkan kebutuhan transaksi personal maupun bisnis anda. Keuntungan dari menggunakan internet banking ini seperti :

Bisa melalui banyak perangkat

Salah satu keunggulan dari layanan BNI internet banking adalah bisa diakses melalui banyak perangkat. Anda bisa menggunakan browser yang dibuka melalui PC, laptop hingga smartphone. Tentu saja alamat dari internet banking harus sesuai dengan miliki BNI. Hal ini dilakukan untuk menghindari tindakan penipuan hingga scamming.

Memudahkan transaksi dengan limit besar

Keuntungan yang bisa anda dapatkan dari layanan internet banking adalah melakukan transaksi seperti transfer atau pengiriman uang dengan limit hingga 1 milyar. Namun, transaksi dengan limit besar seperti ini biasanya akan membutuhkan persetujuan dari otoritas terkati. Sehingga anda harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak bank. Ini untuk menghindari kegiatan money laundry.




Bisa membuka rekening

Keunggulan lain dari internet banking adalah kemudahan untuk membuka rekening. Cara seperti ini juga dianggap sangat ideal bagi anda yang tidak memiliki waktu lebih untuk datang ke kantor cabang. Persyaratan yang sangat mudah proses yang cukup cepat menjadi keuntungan yang ideal bagi anda.

Mengetahui berbagai informasi perbankan

Anda juga bisa mendapatkan informasi perbankan lain dari layanan internet banking. Salah satunya adalah informasi tentang nilai kurs setiap waktu.

2 otoritasi keamanan

BNI menerapkan 2 otoritasi keamanan yang sangat canggih dan terintegrasi dengan sempurna. Fitur keamanan ini melibatkan BNI e-secure dan BNI m-secure. Fitur ini akan memberikan rasa aman dan nyaman saat anda melakukan transaksi atas sejumlah uang kepada orang lain.

3 otoritasi untuk transaksi

Layanan internet banking yang berasal dari BNI dilengkapi dengan 3 otoritasi yang saling berkaitan. Anda harus memasukkan User ID, Password dan mengisi Captcha. Ini juga merupakan sistem keamanan yang sangat ideal untuk jangka waktu yang cukup lama.




Mendapatkan notifikasi transaksi

Setiap kali anda melakukan transaksi melalui internet banking pihak bank akan mengirimkan notifikasi berupa sms ke nomor handphone yang telah didaftarkan. Hal ini akan mengurangi rasa khawatir anda saat tidak melakukan pemeriksaan dari layanan internet banking.

Tips Aman Menggunakan BNI Internet Banking

Kemudahan dari layanan internet banking yang diberikan BNI akan memaksimalkan kebutuhan transaksi anda. Hal ini juga harus menjadi perhatian bagi anda untuk terus melakukan transaksi secara aman.

Apalagi teknologi yang digunakan juga melibatkan media internet yang membuat banyak orang juga mudah untuk melakukan akses secara illegal.

Namun, kondisi itu bisa diminimalisir dengan mengikuti petunjuk dan tips yang diberikan oleh pihak BNI. Metode seperti ini dianggap akan melindungi setiap transaksi yang anda lakukan dengan melibatkan jumlah tertentu.

Berikut ini tips dan metode aman dalam menggunakan BNI internet banking yaitu :




  1. Internet banking mendapatkan dukungan e-secure
  2. Pastikan perangkat anda bebas dari virus atau malware
  3. Perhatikan alamat resmi dari layanan internet banking
  4. Gunakan keyboard virtual untuk username dan password
  5. Pastikan nomor rekening tujuan sudah benar
  6. Jaga kerahasiaan password anda

Cara Registrasi dan Fitur dari Aplikasi Mobile Banking BNI

Anda juga bisa menikmati layanan aplikasi m-banking BNI yang juga mempermudah seluruh proses transaksi. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan banyak fitur yang telah disediakan oleh pihak BNI.

Apalagi perkembangan teknologi seperti penggunaan aplikasi ini juga akan mendapatkan dukungan melalui perangkat smartphone.

Hal ini tentu saja akan semakin memudahkan anda untuk melakukan banyak layanan hanya dengan perangkat smartphone.



Kemudahan seperti ini sebaiknya diikuti dengan cara registrasi hingga fungsi dari fitur yang ditawarkan. Berikut ini cara registrasi aplikasi mobile banking BNI, yaitu:

  1. Mulai dengan input user ID
  2. Masukkan nomor kartu debit BNI anda
  3. Memilih lokasi negara
  4. Memasukkan no input kode OTP
  5. Masukkan MPIN
  6. Selanjutnya masukkan password

Layanan aplikasi m-banking BNIaplikasi mobile banking BNI juga diintegrasikan dengan banyak fitur penting. Masing-masing dari fitur itu bisa anda gunakan setelah melakukan registrasi.

Tentu saja fitur yang ditawarkan juga akan disesuaikan dengan jenis tabungan yang anda miliki.

Berikut ini ada beberapa fitur penting yang bisa anda gunakan dengan sangat mudah melalui aplikasi mobile banking seperti :

Informasi tabungan



Ini adalah salah satu fitur dari aplikasi m-banking BNI yang bisa digunakan setiap saat. Anda bisa melakukan pengecekan saldo secara real time melalui aplikasi. Fitur ini tidak memberlakukan biaya tambahan.

Transfer uang dengan limit tertentu

Anda bisa melakukan transfer uang dengan limit yang telah ditentukan sesuai dengan kategori dari produk tabungan. Rincian dari limit transfer biasanya akan dijelaskan melalui pihak bank saat membuka rekening.

Melakukan pembayaran

Aplikasi mobile banking BNI ini juga akan memudahkan proses pembayara berbagai kebutuhan anda. Misalnya saja membayar tagihan pulsa pascabayar, listrik, pam, tagihan internet dan lainnya. Biasanya anda akan dikenakan biaya administrasi yang sudah ditentukan oleh pihak bank.

Fitur pembelian produk digital

Anda juga akan semakin dimudahkan untuk melakukan pembelian beberapa produk digital. Produk ini seperti voucher pulsa telepon, top up gopay, token listrik prabayar, membeli voucher tv berlangganan dan lainnya.



Layanan tambahan

Melalui aplikasi mobile ini anda akan mendapatkan layanan tambahan dengan produk perbankan yang ditawarkan oleh pihak BNI. Beberapa layanan tambahan ini biasanya terdiri dari kemudahan pembukaan Rekening Taplus, pembukaan Deposito dan lainnya.

Pengaturan administrasi

Anda bisa melakukan pengaturan administrasi melalui fitur dari aplikasi ini. Pengaturan yang diberikan seperti melakukan perubahan terhadap MPIN, merubah Password hingga menghapus seluruh daftar favorit yang telah anda simpan.