Tips Menambah Subscriber Youtube dengan Aman

0
Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating (5647 votes)

Berbagai cara dilakukan oleh orang untuk sukses bisnis youtube adsense seperti tips menambah subscriber youtube dengan aman. Jika anda mempunyai banyak subscriber dalam channel milik anda pastinya anda sangat gembira. Sebab semakin banyak subscriber pastinya akan semakin besar penghasilan yang didapatkan. Oleh karena itu, diperlukan sebuah upaya untuk meningkatkan jumlah subscriber besar-besaran sampai ribuan secara aman, alami atau natural dalam waktu cepat jika anda ingin berhasil menekuni profesi sebagai youtuber.

Penulis mengenal youtube adsense sejak lama tepatnya awal kemunculan youtube adsense yang saat itu cara pendaftaran begitu mudah tanpa syarat-syarat yang rumit. Hal ini berbeda di tahun 2019 untuk mendaftarkan diri sebagai youtuber adsense memerlukan channel yang bersifat original dengan jumlah penayangan video sangat banyak dan jumlah subscriber minimal berjumlah ribuan.

Subscriber menjadi hal yang sangat penting dalam mencari uang di youtube adsense. Semakin banyak pengikut atau subscriber di channel maka semakin besar earning yang didapatkan. Namun pastikan subscriber bersifat aktif bukan palsu. Sebab ada sebagian kalangan yang menjual ribuan subscriber youtube dengan harga murah. Tapi subcriber yang bersifat palsu sehingga tak berpengaruh sedikitpun terhadap peningkatan pendapatan.

Selain efektif untuk meningkatkan penghasilan di youtube, banyak subscriber menandakan channel youtube anda sudah sangat populer di masyarakat. Selain itu, memudahkan bagi seseorang untuk mempromosikan bisnis maupun video mereka tanpa perlu bersusah payah melakukan promosi secara gencar di situs-situs populer, forum, media sosial, dan lain sebagainya.

Untuk menambah subscriber youtube, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Dimulai dari cara memakai suatu aplikasi atau software sampai tanpa tools. Anda bisa menggunakan cara aman, alami dan natural maupun cara yang singkat namun sangat riskan terkena banned. Semua itu tergantung pilihan anda.

Baca Juga :  Mengenal dan Menggunakan Stafaband

Baca Juga : Daftar Browser Tercepat dan Terbaik di Tahun 2019

Berdasarkan pengalaman rekan kerja penulis bernama Iwan yang memulai bisnis youtube adsense. Ia ingin langsung mendapatkan persetujuan dari Youtube. Sehingga ia membeli 1000 subscriber di sebuah penyedia jasa penambah subscriber seharga Rp 500 ribu. Namun setelah dibeli ternyata setiap video yang ia upload selalu mendapatkan jam tayang sangat kecil dari para subscriber. Inilah yang membuktikan bahwa subscriber yang dibelinya adalah palsu atau abal-abal.

Bukan penulis melarang menggunakan jasa penambah subscriber. Namun pastikan subscriber yang anda dapatkan adalah mereka yang aktif dan bukan palsu. Akan tetapi dari semua itu yang paling bagus dan disukai oleh Google adalah menambah subscriber secara alami dan natural. Karena ini akan jauh terjamin keamanan dan jauh dari kata banned youtube adsense.

Tips Menambah Subscriber Youtube Dengan Aman

Tips Menambah Subscriber Youtube dengan Aman - cover

Bagi anda yang penasaran terhadap youtube adsense, berikut ini tips menambah subscriber youtube dengan aman dan natural, antara lain :




1. Buatlah video yang bermutu baik

Seringkali seseorang yang ingin sukses menjadi youtuber melupakan hal ini. Terutama bagi mereka yang masih pemula. Mereka hanya fokus menambah video original sebanyak mungkin tanpa memperhatikan kualitas video yang diupload. Sehingga hasilnya banyak video namun kualitasnya sangat rendah. Yang berdampak pada viewer sangat kecil dan tak ada yang mau menjadi subscriber baru.

Untuk menjadi youtuber yang sukses tidak gampang. Dimana memerlukan proses waktu yang terkadang sangat panjang. Misalkan pembuatan video dilakukan secara seksama dan matang. Sehingga dihasilkan kualitas video terbaik. Hal ini jika dilakukan secara terus menerus akan berdampak pada penambahan jumlah subscriber baru yang suka terhadap channel anda.

Konten adalah raja. Begitulah istilah dalam dunia blogger. Hal ini berlaku pula pada dunia youtuber bahwasanya konten video adalah raja dan segalanya. Jika konten video yang anda buat sangat menghibur dan bermanfaat bagi banyak orang maka akan banyak orang yang bersedia menjadi subscriber channel youtube anda.

Baca Juga :  Musicpleer : Kemudahan Mendengarkan MP3

Sekarang kita kembali kepada tahap awal sebagai pencari video di youtube. Anda mengetikkan sebuah kata kunci di mesin pencarian di youtube. Kemudian akan tampil beberapa video sesuai dengan kata kunci yang anda cari. Di tengah banyaknya video pastinya anda akan menonton konten video yang berkualitas baik. Sedangkan konten video yang tak berguna maka anda hapus.

Saat ini yang menjadi pertanyaan adalah lebih baik mana anda mengupload satu video berkualitas baik ataukah mengupload 6 video sekaligus tapi berkualitas buruk? Tentu saja yang terbaik adalah anda mengupload video berkualitas baik walaupun sedikit atau satu ketimbang banyak video tapi tak berkualitas baik. Karena hal ini akan berdampak pada jumlah subscriber yang akan diperoleh.

Anda bisa melihat channel youtube yang banyak subscriber sampai puluhan ribu adalah mereka yang menyajikan video dengan berkualitas baik. Sehingga orang rela menjadi subscriber dan mendownload atau menonton video tersebut berulang-ulang.

Untuk ciri-ciri video berkualitas baik adalah sebagai berikut :




  • Menyajikan sesuatu secara detail dan sangat jelas sehingga membantu permasalahan orang lain
  • Bermanfaat bagi orang lain dalam membantu kesulitannya
  • Memiliki resolusi video tingkat tinggi sehingga kualitas video sangat jelas dan jernih. Hal ini biasanya bisa dilakukan hanya dengan menggunakan kamera bermutu tinggi yang harganya lumayan mahal

2. Mengikuti trend video yang ada

Misalkan saat ini tengah trend atau ramai diperbincangkan di dunia maya tentang peristiwa terjadinya gempa bumi di Jawa Barat yang menelan banyak korban jiwa maka anda bisa langsung membuat video youtube yang berkaitan dengan gempa bumi di Jawa Barat tersebut. Dengan demikian, video anda akan ditonton banyak orang dan sebelum pergi meninggalkan channel youtube maka sebagiannya ada yang menjadi subscriber anda.

Lalu pada saat ini tengah booming dengan perayaan kegiatan 17 Agustus maka anda bisa membuat video yang berkaitan dengan perayaan 17 Agustus berupa lomba atau kegiatan menarik lainnya di sekitar anda. Pendek kata, sesuatu yang viral dan hits bisa terjadi pada berbagai aspek seperti adanya lagu baru yang sedang populer, pertandingan sepakbola Piala Dunia, peristiwa kecelakaan di suatu daerah dan lain-lain.

Baca Juga :  Tempat Hiburan Terbaik Jakarta : 16 Tempat Pilihan

Disamping kelebihannya mampu meningkatkan jumlah viewer dan subscriber, video yang trending mempunyai segi kelemahan yaitu bersifat sementara. Sebaliknya video yang bersifat tutorial atau panduan umumnya bersifat tahan lama.

Jadi, apabila anda ingin menambah subscriber maka pastikan anda membuat konten video yang sedang populer dan trend sehingga banyak disukai orang. Buatlah video tersebut sebanyak mungkin dengan kualitas bagus. Anda juga harus peka dengan lingkungan sekitar.

3. Kreatif dalam membuat video

Setelah mampu membuat video yang berkualitas baik dan mengikuti trend, selanjutnya adalah memastikan anda menanamkan unsur kreatifitas di dalamnya. Sehingga menjadi ciri khas dari konten video milik anda.



Jika ada kegiatan atau peristiwa di sekitar daerah anda maka rekamlah kegiatan atau peristiwa tersebut sehingga diketahui banyak orang. Lalu upload di youtube. Seperti peristiwa kecelakaan, sepakbola antar desa, pertandingan bola voli antar dusun, orkes kesenian, panggung hiburan acara pesta pernikahan dan lain sebagainya.

4. Mempromosikan link video buatan

Yang tak kalah penting, setelah video yang anda buat dapat disaksikan di Youtube maka untuk menarik jumlah viewer dan subscriber baru maka anda mempromosikan link video tersebut. Dengan cara membagikan link video tersebut kepada sahabat, teman, anggota keluarga, teman sekolah, rekan kerja, maupun kenalan anda.

Kemudian anda pun bisa mempromosikannya di media sosial seperti grup facebook, twitter, whatsapp, LINE, instagram, blog atau website milik anda  dan orang lain serta lewat jurus SEO Google. Dan yang tak kalah efektif, anda dapat mempromosikannya di berbagai forum dan marketplace. Seperti kaskus, ads id dan lainnya.

Dengan mengikuti panduan tips menambah subscriber youtube dengan aman seperti di atas maka perlahan tapi pasti subscriber channel youtube anda semakin bertambah banyak.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Refresh